Sarapan Pagi dengan Telur

Sarapan Pagi dengan Telur atau Susu Sehat atau Mengenyangkan?

Sarapan pagi memang terburu-buru. Sebagian dari kita malah mengabaikan sarapan pagi karena ingin cepat ke sekolah atau tempat kerja. Sarapan Pagi dengan Telur bisa sehat atau mengenyangkan.

Padahal energi di pagi hari ini diperlukan dengan cepat dan nggak mesti yang berat-berat. Tubuh yang baru saja istirahat total nggak mesti dipaksa dengan makanan berat.

Sarapan pagi itu nggak selamanya menyusahkan. Perut itu perlu diisi agar kamu mudah berkonsentrasi saat memulai aktivitas.

Aktivitas apapun yang kamu lakukan jika perut kosong niscaya akan menimbulkan petaka.

Kamu nggak akan bebas berekspresi, mudah tersulut emosi dan pekerjaan jadi kacau.

Kamu yang nggak sempat sarapan dalam waktu lama, ini ada tips untuk dipraktikkan mulai hari ini.

Sebutir Telur Rebus

Satu butir telur rebus memang sedikit ya. Tetapi khasiatnya cukup banyak. Tanpa perlu dijelaskan apa saja khasiat dari telur rebus itu, kamu bisa merasakan sendiri manfaatnya.

Coba saja mulai hari ini kamu rebus satu telur lalu jadikan ia sebagai sarapan. Sejauh mana perut kamu akan bertahan seperti itu pula kekuatan dari sebutir telur.

Kandungan protein di dalam telur mudah membuat kamu kenyang. Telur putih memang dianjurkan namun tidak salah juga kamu menyantap kuning telur.

Keduanya memiliki khasiat masing-masing. Jika kamu menyantap putih telur saja bisa lebih dari sebutir.

Jika kamu memakan putih dan kuning telur, satu saja bisa langsung membuat perut terisi penuh.

Sarapan telur rebus sebenarnya tentatif. Semua kembali kepada fisik masing-masing. Kamu yang tidak terbiasa makan makan tentu cukup satu butir saja.

Kamu yang sering makan banyak tentu tidak cukup dengan sebutir itu. Sah saja kamu mau menyantap beberapa telur di pagi hari. Hanya saja tidak menyantap semua kuning telur karena efeknya kamu akan berjerawat atau sejenisnya karena kuning telur memiliki banyak lemak.

Segelas Susu

Sumber energi lain adalah susu di pagi hari. Bagaimana dengan kopi dan teh? Nggak ada salahnya sih, hanya saja susu lebih dianjurkan untuk menemani sebutir telur. Susu disinyalir dapat memberikan stimulus yang positif dalam memulai aktivitas.

Segelas susu tentu saja cukup saat sarapan pagi. Jenis susu yang bisa dikonsumsi banyak terdapat dan dijual di pasaran.

Kamu bebas membeli merek dagang apa dan bebas pula membeli dengan harga mahal dan murah.

Susu ini kembali kepada bagaimana kamu merasakan enaknya bukan bagaimana orang memberikan pendapat.

Orang lain boleh memberikan pendapat bahwa susu itu nggak manfaat, namun tubuh kamu bisa merasakan sendiri manfaat dari minum susu tiap hari.

Selain susu, air putih juga merupakan salah satu penunjang dalam memberikan semangat positif di pagi hari.

Setelah minum segelas susu tidak ada salahnya kamu juga meminum air putih. Hal ini agar kerongkongan kamu lega dan perut terasa sejuk.

Air putih memang jenis minuman yang benar-benar murni sehat. Namun susu juga diperlukan untuk menjaga stamina kamu agar lebih kuat dalam memulai hari.

Nah, apakah kamu masih mengabaikan sarapan di pagi hari? Mulai sekarang buang jauh-jauh anggapan demikian.

Jangan beralasan mual dan sejenisnya. Sarapan saja walaupun sedikit karena manfaatnya justru lebih banyak daripada yang kamu bayangkan.

Kamu dapat bandingkan tubuh yang kosong dan terisi di pagi hari. Saat kamu tidak sarapan, pagi-pagi sudah lemas dan malas bergerak. Sarapan Pagi dengan Telur bisa dilakukan dengan mudah.

About the author

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing

Partnership: [email protected]

www.youtube.com/bairuindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: