ROG Phone 8: Gaya Hidup yang Lebih dari Sekadar Permainan 

ROG Phone 8

Kalau mau keren, gaya hidup nggak usah kaleng-kaleng!

Gaya Hidup dan Kata Keren di Kehidupan Manusia

Kamu mau terlihat keren? Ikut saja gaya hidup dengan pamer harta. Eh, kamu nggak ada harta? Bisa juga ‘numpang’ di depan rumah orang atau di depan mobil orang!

Nggak masalah bukan?

Ada kok dari kita yang ingin keren dan mengubah gaya hidup mewah demi sesuap nasi maupun sesuap hidup ‘senang’ di mata orang lain. Nggak cuma berdiri tegak dengan gaya anak 19 tahun padahal sudah 39 tahun di depan rumah gedongan, ‘pinjam’ kamera ponsel orang lain yang kameranya lebih bening pun menjadi gaya hidup sekarang ini.

Percaya nggak percaya sudah terjadi demikian. Manusia selalu ingin keren namun berbeda cara mendapatkan ‘kekerenan’ di dalam hidupnya tersebut.

Fenomena nggak percaya diri dengan hasil kamera ponsel sendiri itu banyak. Saya mungkin juga ada; kadang sering. Kita itu lebih senang memang melihat punya orang yang lebih mewah dan istimewa.

Nggak bisa dielak juga, sebagian orang memang suka gaya hidup dibuat-buat demikian misalnya ingin terlihat lebih cantik, ingin lebih tinggi, pakailah kamera ponsel orang lain yang lebih bagus dan resolusi lebih tinggi.

Sah-sah saja. Nama juga pertemanan saling berbagi. Tapi, apa mungkin selalu berbagi demikian? Misalnya kawan kamu di mana, kamu ke mana, apa masih sempat pinjam ponsel dirinya untuk sekadar foto di panorama alam yang tiba-tiba keren di depan mata kamu?

Belum lagi terlalu iri dengan ponsel pintar orang lain yang teramat pintar dalam segala hal. Ada kawan yang main ponsel, buka ini itu secepat kilat sedangkan kita buka WhatsApp saja bagai menunggu tujuh purnama. Suka banget bilang ‘mau punya ponsel yang gesit’ tapi keluar duit masih pelit.

Kenapa nggak berpikir untuk, ‘Ah, upgrade smartphone saja ke ROG Phone 8?’

‘Eh, saya bukan gamer ngapain upgrade ke ROG Phone 8?’

ROG Phone 8

Lho? Ada sisi yang belum kamu tahu tentang ponsel gaming ASUS ini. Memang, ASUS membuat lini ponsel ROG Phone untuk kelas gaming namun nggak cuma berhenti di kelas ‘berat’ saja kok. Ponsel yang dikenal lebih kencang saat bekerja dan sangat hemat daya ini juga sangat andal untuk membuat kamu keren. Karena apa?

Keren Kamu Karena Sebuah Ponsel

Nggak boleh munafik, kerennya seseorang saat ini karena memakai sebuah ponsel merek tertentu yang sangat terkenal dan digilai banyak orang.

Itu FAKTA!

‘Ponsel kamu mata tiga?’ rasanya seperti sedang membawa sisi kekerenan ke level lebih tinggi.

Benar saja. Keren seseorang baik secara personal maupun komunitas karena sebuah ponsel. Mau nggak mau. Ini tahun 2024 yang semua mata mengacu kepada ponsel pintar apa yang sedang kamu genggam.

Coba lihat ke sekeliling, ada sekelompok sedang ngumpul di warung kopi; pasti sibuk main ponsel bukan?

Coba lihat lagi lebih dalam, ada orang sedang berada di sebuah ruangan namun terlihat begitu serius; tak lain masing-masing sibuk dengan ponsel bukan?

Waktu benar-benar mengubah keadaan menjadi lebih ‘individualis’ meskipun sedang berada di dalam sebuah lingkungan orang-orang ramai. Duduk di kafe, duduk di warung kopi, di dalam sebuah pertemuan, sampai ruang keluarga, orang-orang memang ramai sekali tetapi semua mata mengarah ke ponsel masing-masing!

Mereka yang menggenggam ponsel berkelas, akan terlihat berada di mana level kehidupannya. Mereka yang cuma pakai ponsel buat baca WhatsApp doang, kelasnya tentu ‘pakai ponsel kamu sajalah buat foto, aku kehabisan baterai.’

Macam-macam tabiat, padahal tujuannya tetap sama ingin terlihat keren. Orang yang pakai ponsel mahal akan dengan bangga memamerkan keangkuhannya, orang yang numpang foto akan bangga dengan share media sosial dengan tagar ‘my mine’ karena dirinya tahu bahwa media sosial itu adalah kamuflase abad ini.

Identitas di Logo ‘Menyala’

‘Kamu pakai ponsel apa?’

Pasti sering ditanya demikian.

Alasannya karena orang-orang ini nggak tahu ponsel apa yang sedang kamu genggam saat itu; karena kemiripan semua antara satu merek dengan merek lain, baik bodi, posisi kamera maupun ukuran layar.

Pernah nggak kamu merasa bangga karena sebuah ponsel digenggaman? Misalnya, ‘Keren banget kamu pakai ponsel ini!’ yang mana semua orang tahu tipe dan merek ponsel yang sedang kamu pegang!

Kayaknya, sebagian dari anak muda ingin sekali mendapat apresiasi terhadap ponsel yang sedang mereka pegang ini. Mereka seperti jenuh atau malas sekali ditanya ‘merek’ ponsel yang sedang dipakai, selain kelas kehidupan yang berbeda saat menggunakan ponsel yang semua orang tahu.

Logo dan tata letak kamera sebuah ponsel membawa identitas tersendiri. Kita abaikan tata letak kamera yang identik dengan sebuah mereka. Coba kita bermain dengan logo yang bisa menyala ini?

ROG Phone 8

‘Oh, kamu pakai ROG Phone!’

Nggak perlu ada tanda tanya lagi karena dari sebuah logo saja orang pasti akan tahu bahwa saya menggenggam ASUS ROG Phone yang fenomenal itu.

Identitas ini yang saya butuhkan sekarang; mungkin juga kebanyakan anak muda di luar sana.

Saya nggak perlu menjelaskan, orang lain sudah tahu ponsel apa yang saya pakai.

Saya nggak perlu pamer-pamer, karena orang sudah bisa tebak tipe ponsel dari logonya saja.

Saya juga nggak perlu meresa sangat keren, karena sekali genggam ASUS ROG Phone saja saya sudah merasa lebih dari keren!

Dan ini, ROG Phone 8 dengan segala peningkatan untuk membuat kehidupan keren di gaya hidup dan gaming menjadi lebih nyata di tahun 2024.

Komunitas Gamer yang Kuat

Sejauh ini. Kalau ditanya, komunitas gamer apa yang terkuat di Indonesia (mungkin juga dunia) tak lain sebuah komunitas dengan logo yang sudah saya sebutkan tadi. Nggak di ponsel, nggak di laptop, nggak di kaos oblong, dan juga di jaket, orang akan sangat bangga dengan level dan label dari komunitas gamer ROG!

Ini FAKTA.

Bahwa, komunitas gamer ROG (baik ponsel maupun laptop) sudah berada di level tersendiri dengan peringkat teratas. Ibaratnya, kalau kamu mendapati sebuah komunitas dengan jaket logo ROG, kamu pasti akan merinding sendiri sebelum mulai bertanding dengannya.

ROG sejak awal hadir sudah menyasar kelompok gamer kelas atas. Makanya, komunitas gamer ini menjadi sangat solid dan berdedikasi tinggi untuk naik level secara kontinu.

Kamu main game di ponsel seharga sepeda motor? Ah, biasa saja.

Kamu main game di ponsel ROG Phone? Kelas kamu pasti akan setingkat lebih tinggi.

ROG Phone 8

ROG membangun komunitas gaming dengan sangat kuat sehingga menciptakan kekuatan tersendiri. Meskipun produk ponsel maupun laptop dengan label gaming terus berdatangan, tampaknya seperti hilang satu tumbuh seribu.

Kokohnya pertahanan ROG Phone tidak saja karena kuatnya logo yang bisa menyala tetapi performa dari ponsel yang makin diatur sesuai kebutuhan komunitas itu sendiri.

Kamu berada di komunitas ROG dan memberi masukan untuk bug kecil? Di update berikutnya, atau di seri mendatang kamu pasti akan mendapatkan perubahan dan perbaikan.

Kamu mau nggak berada di sebuah komunitas? Keren-kerenan seorang diri kayaknya mirip makan nasi tanpa sayur. Percaya deh!

ASUS ROG Phone 8 Sebuah Ponsel Gaming Minimalis

Kalau ngomongin ponsel gaming pasti larinya ke ASUS ROG Phone, termasuk seri terbaru ROG Phone 8 yang sudah diluncurkan di Indonesia pada 20 Maret 2024.

ROG Phone 8

Saya seperti kehilangan kata-kata untuk menyebut, ‘ini lho ASUS ROG Phone 8’ karena tanpa saya sebut pun dengan kamu lihat logo yang bisa berubah-ubah warna dari bodi bagian belakang ponsel gaming ini, kamu sudah pasti tahu ‘INI ROG PHONE 8’

Benar. ROG Phone 8 membawa angin segar di komunitas gamer Indonesia. Dengan tekstur yang lebih soft dibanding pendahulunya, ROG Phone 8 juga lebih ramping dan minimalis.

Kesan pertama adalah; ROG Phone 8 nggak cuma buat gamer cowok saja!

Jadi, ASUS seperti ingin mengubah sudut pandang bahwa sudah banyak sekali gamer cewek yang namanya melejit berkat bermain game maupun konten gaming di media sosial.

Apakah ROG Phone 8 hanya menjual logo saja?

Tentu tidak.

Logo dan Sematan Kekuatan Super

ROG Phone 8

Jika ada yang menjual ponsel karena identitas mudah dikenali berkat bodinya, ROG Phone 8 termasuk ke dalam bagian penting ini.

Saat kamu melihat foto di atas, kamu langsung akan menyebut ‘oh ROG Phone 8’ tetapi jangan asal sebut-menyebut saja, ROG Phone 8 adalah ponsel gaming ASUS yang ditenagai oleh Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, tahan banting, dan akan membuat kamu makin mulus dalam mendekam di berbagai permainan seru masa kini.

Prosesor yang kuat tak saja cukup jika menguras baterai lebih cepat. Prosesor terbaru dalam bodi ROG Phone 8 ini membuat ponsel gaming ini berada di atas kelas tersendiri jika bermain ‘aman’ terhadap daya tahan. Bagi kamu yang sudah pernah memakai produk ROG Phone generasi sebelumnya, pasti tahu sekali bahwa ponsel ini sangatlah efisien dalam mengonsumsi daya, termasuk ROG Phone 8 ini!

Prosesor yang kencang didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan media penyimpanan UFS 4.0 untuk kinerja yang tak tertandingi. Dengan pilihan 12 GB + 256 GB / 16 GB +512 GB / 24 GB +1 TB pada saat pembelian.

Padu padan yang sesuai menurut saya pribadi karena baik RAM maupun ROM di ROG Phone 8 ini akan kembali kepada seberapa besar dana kamu untuk meminang ROG Phone 8 ini. Sebab, orang nggak akan tahu kamu pakai tipe terendah sekalipun kecuali kamu pamer sendiri hal yang nggak perlu itu.

Maka, ASUS mengerti sekali keluhan komunitas gamer tersebut. Di mana nggak semua orang mau bukan mampu, membeli ponsel harga mahal sedangkan kebutuhkan hidup makin tinggi. Dari itu pula, kamu bisa memilih varian pertama yaitu 12 GB + 256 GB dengan harga yang lebih murah.

Kalau misal ada sedikit tambahan boleh main di versi pertengahan yaitu 16 GB +512 GB. Namun, jika optimalisasi kamu dirasa kurang silakan masuk ke pintu 24 GB +1 TB untuk mendapatkan performa dan pengalaman lebih menakjubkan!

Prosesor ROG Phone 8

Nama juga ROG Phone, nggak akan bermain cuma dengan modal bodi kokoh dan performa gahar saja. Pasti ada yang ditunggu di sisi lain dari ROG Phone 8 ini.

Pakai ROG Phone 8 tentu buat maraton gamer tanpa merasa panas berlebihan. Maka dari itu, ROG Phone 8 didukung oleh desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8, yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang.

ROG Phone 8 akan ‘dingin’ dengan sendirinya berkat teknologi ini apalagi kalau didukung oleh pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru hadir dengan ukuran 29% lebih kecil, namun menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi, sehingga dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C.

AeroActive Cooler X

Main game akan semakin menyenangkan, bukan?

Belum lagi kalau bicara baterai yang cukup awet. ASUS ROG Phone 8 membagi baterai menjadi 2 bagian, dengan masing-masing bagian sebesar 2750 mAh. Artinya, baterai ROG Phone 8 tidak bekerja sekaligus pada waktu yang bersamaan.

Dengan bahasa yang mudah dimengerti, masing-masing baterai ini punya tugas tersendiri, termasuk untuk mengurangi panas dan pekerjaan berat diberikan kepada siapa. Dengan begitu, baterai ponsel akan lebih awet dan panas yang dirasakan saat bermain game pun akan jauh berkurang.

Baterai ROG Phone 8

ROG Phone 8 memang berbeda soal daya tahan baterai, dan berbeda pula pada slot pengisian daya.

Pernah nggak kamu ketemu ponsel dengan 2 slot pengisian daya? Hanya ROG Phone yang memilikinya. ROG Phone 8 masih memboyong 2 slot untuk mengisian daya dan transfer data menggunakan kabel.

Slot yang pertama terdapat di sisi bagian bawah bodi, berada di sebelah kiri yang berhimpitan dengan speaker dan jack audio. Slot pengisian ini menjadi slot utama atau yang paling sering digunakan karena model konvensional (rata-rata slot pengisian berada di sisi bawah ponsel begini).

Port ROG Phone 8

Nah, yang menarik tentu saja slot pengisian daya kedua yang berada di sebelah kiri ponsel. Kamu bisa mengandalkan slot pengisian daya ini jika ingin variasi baru, keren-kerenan, atau slot di sisi bawah mengalami masalah.

Memang, slot pengisian daya di sebelah kiri bodi ini pada dasarnya untuk sambungan AeroActive Cooler tetapi masih akan digunakan untuk pengisian daya.

Pengisian Daya ROG Phone 8

Salah satu keuntungan yang dimiliki oleh ROG Phone 8 dengan 2 slot pengisian daya ini adalah nggak perlu galau kalau salah satu slot bermasalah. Jika ponsel lain terkendala pada slot pengisian daya, kamu tentu harus segera mengantarkannya ke tempat service agar mendapatkan penanganan. Namun di ROG Phone 8 ini kamu masih bisa mengandalkan slot di sebelah kiri bodi; hitung-hitung hemat pangkal kaya!

Sebelum saya mengajak kamu ke sisi layar ROG Phone 8, informasi penting yang nggak boleh kamu lewatkan adalah ROG Phone 8 sebagai ponsel gaming pertama di dunia yang telah tersertifikasi IP68 yang akan membuatnya tahan terhadap debu dan air. Jadi, amanlah untuk kamu yang senang bersenandung ‘eh hujan gerimis aje’ dengan menggoyang-goyangkan ROG Phone 8 di bawah gerimis!

Layar Cerah dan Tingkat Sensitivitas Tinggi

Kamu sudah melihat bagian bodi belakang dan membuat terpesona bukan? Bagaimana kalau kamu beralih ke sisi ‘gelap’ di bagian depan ROG Phone 8 ini?

Layar ROG Phone 8

Layar ROG Phone 8 bukan gelap seperti malam tetapi gelap yang berarti misterius dalam gaharnya. Pertama kali memegang ROG Phone 8 saya begitu terpesona dengan kemampuan sentuh dan warna layar yang dihadirkan olehnya, tanpa;

SAKIT MATA!

Ini bagian penting. Layar ROG Phone 8 sudah sangat bersahabat dengan penggemar game karena latensi yang bagus dan kecerahan yang pas. Layar ini tentu saja menjadi sangat baik berkat panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO.

Sebagai informasi, LTPO adalah singkatan dari Low-Temperature Polycrystalline Oxid. Teknologi layar OLED (organic light-emitting diode) terbaru yang dikembangkan Apple. Teknologi LTPO ini dapat mengubah refresh rate dengan cepat dari tinggi ke rendah tanpa perlu tambahan media lain. Teknologi ini juga akan membantu penghematan baterai sehingga ponsel akan lebih lama digunakan.

Jadi begini, sistem pada teknologi LTPO ini akan menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 sampai 120 Hz, namun tergantung pada kinerja apa agar dapat mengurangi konsumsi daya berlebih.

Kamu seorang gamer yang selalu ingin menang? Boleh coba kecepatan refresh 165 Hz agar permainan makin lancar, dengan kombinasi kecepatan sampling sentuh sampai dengan 720 Hz di mana kamu akan mendapatkan respons instan yang benar-benar memukau.

Layar ROG Phone 8

Lihat saja di malam hari juga tidak menimbulkan mata jadi sipit. Harus diakui bahwa layar ROG Phone 8 dengan tingkat kecerahan tertinggi 2500 nits bisa diadaptasi untuk permainan di saat malam hari tanpa sakit mata, maupun di bawah terik matahari dengan menyesuaian layar tanpa kendala apapun.

Nggak cuma itu, visual yang dihadirkan oleh layar ROG Phone 8 ini dibuat lebih menakjubkan berkat Pixelworks® untuk akurasi warna terbaik di dunia. Saya bisa sebut, untuk tampilan layar di ROG Phone 8 sudah sangat tidak tertandingi untuk smartphone kelas atas saat ini.

Layar ROG Phone 8

Kamu juga bisa mengandalkan menu shotcut seperti gambar di atas untuk menampilkan beberapa jalan pintas penting di ROG Phone 8.

Secara keseluruhan, saya berani menyebut kalau layar ROG Phone 8 terbaik untuk smartphone gaming saat ini – dan untuk smartphone high end di levelnya.

Nggak Cuma Gaming, Kamera ROG Phone 8 Bikin Gaya Hidup Keren

Hasil Foto ROG Phone 8

Bagaimana pendapat kamu tentang foto ini?

Hasil Foto ROG Phone 8

Apa perbedaan di antara kedua foto ini?

TRUE!

Foto yang sama tetapi optical zoom yang berbeda.

Foto pertama adalah potret biasa tanpa ‘diapa-apakan’ dengan kamera utama 50 MP. Bisa dilihat bagaimana sebuah ponsel gaming bisa menyuguhkan kamera utama yang nggak kalah dengan lawannya.

Sebenarnya, kamera utama ROG Phone 8 sudah dibekali dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0. Di mana kamu bisa merekam video sambil berjalan tanpa takut tangkapannya goyang. Saya akan mencobanya saat menggenggam ROG Phone 8 beberapa waktu lagi!

Foto kedua. Sebuah potret yang dipikir kamera didekatkan padahal itu adalah 32 MP telephoto dengan 3X optical zoom! Bagaimana hasilnya?

Kamera ROG Phone 8 mendapatkan tempat tersendiri di hati saya sebagai penggemar fotografi. Ponsel gaming mana yang menyuguhkan kamera terbaik selain ROG Phone 8? Bahkan, hasil kameranya bisa disandingkan dengan suguhan manis dari ponsel bertema ‘kamera’ sebagai nilai jualnya.

Kamera ROG Phone 8

Sebelum ‘klik’ dan jadi foto yang memukau, kamera ROG Phone 8 terlebih dahulu melewati Optical Image Stabilization (OIS), yang tak lain adalah sistem yang bekerja untuk menstabilkan lensa kamera sebelum mengambil gambar. Dengan teknologi OIS ini, gambar yang dihasilkan nggak mudah goyang, sudut pandang yang bagus dan nggak mudah blur pada objek yang nggak diinginkan.

Dalam suatu ruangan dipenuhi oleh ramai orang, kamu bisa mengandalkan 13 MP Ultrawide yang memiliki lensa bebas di ROG Phone 8. Memang bukan hal yang baru namun bisa kamu andalkan untuk tak memangkas sudut pandang tertentu agar masuk ke dalam frame kamera.

Penasaran dengan hasil foto lain dari ROG Phone 8 ini?

Luar Ruangan

Foto ROG Phone 8

Foto ROG Phone 8

Foto ROG Phone 8

Dalam Ruangan

Foto ROG Phone 8

Foto ROG Phone 8

Foto ROG Phone 8

Objek

Foto ROG Phone 8

Foto ROG Phone 8

Malam Hari

Foto ROG Phone 8

Zoom

Foto ROG Phone 8

Foto ROG Phone 8

Ultrawide

Foto ROG Phone 8

Foto ROG Phone 8

Saya mau memberikan penilaian untuk kamera ROG Phone 8 ini adalah:

APPROVE!

Ponsel Gaming Tapi Rasa ‘Selembar Kertas’

Biasanya, saya membayangkan ponsel gaming itu adalah sebuah produk yang berat dan kokoh secara material. Namun berbeda saat melihat ROG Phone 8 ini.

Saya mendapati sesuatu yang berbeda dari ponsel gaming ASUS!

ROG Phone 8 bermetamorfosis menjadi sebuah ponsel gaming yang benar-benar menggaet ‘cewek’ bukan cuma cowok saja. Biasanya, ponsel gaming identik dengan cowok, maka ROG Phone 8 ini lebih soft tanpa membuang komponen gahar di dalam dirinya.

ROG Phone 8 hadir dengan bodi yang lebih tipis sampai dengan 15% dari generasi sebelumnya. Desain premium hanya dengan 225g saja akan mampu mengubah sudut pandang orang-orang terhadap ponsel gaming yang gahar di luar namun belum tentu gahar dari dalam.

Ponsel gaming ASUS memberikan bukti yang pasti bahwa kecanggihan teknologi dan kekuatan dapur picu yang kencang bisa disulap dalam sebuah ponsel tipis dengan label ponsel gaming.

ROG Phone 8 menjawab semua tantangan bahwa sebuah ponsel gaming bisa juga berinovasi lebih tinggi dalam desain yang estetika tinggi dalam fungsionalitas mumpuni. Mobile gaming yang selama ini digilai oleh kaum Adam barangkali akan makin berpindah ke kaum Hawa mengingat bentukan dari ROG Phone 8 ini di satu sisi sangatlah girly sekali!

Jangan Lupakan Fitur AI di ROG Phone 8

Tak bisa dianggap main-main, dunia Al makin mendekati kehidupan kita dalam hal apapun juga. Di ranah teknologi, AI bukanlah hal baru karena begitu banyak kegunaan dan pemakain dari berbagai aspek.

ROG Phone 8 tentu tidak mau ketinggalan dalam menerapkan teknologi AI di tahun 2024 ini. Apa saja teknologi AI yang sudah dimiliki oleh ROG Phone 8 ini?

X Capture; berfungsi untuk mengalihkan game ke latar belakang dengan Background Mode, dan menangkap momen penting saat bermain game. Gamer yang masa kini multitasking barangkali sangat membutuhkan fitur ini di ponsel game mereka. Teknologi AI Pattern Recognition akan membantu gamer karena makin banyak game yang mendukung fitur ini.

AI Grabber: berfungsi untuk menangkap teks, AI Grabber kini juga dapat mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition.

X Sense; berfungsi untuk akan memberikan pengalaman game makin seru dan juga tips-tips serta bantuan selama bermain game yang selama ini sangat dibutuhkan oleh gamer. X Sense juga sudah mengadopsi teknologi AI Pattern Recognition agar game makin banyak di fitur ini.

Semantic Search; berfungsi dengan baik saat menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan.

AI Wallpaper; berfungsi membuat wallpaper yang tampak menakjubkan menggunakan teknologi Stable Diffusion.

AI Noise-Cancellation; berfungsi meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game.

Fitur-fitur AI ini bisa kamu coba setelah menggenggam ROG Phone 8. Kamu akan terpukau dengan berbagai suguhan manis dari ponsel gaming ini, karena tidak saja bermain soal game saja tetapi teknologi terbarukan telah berada di deretan teratas kemampuan berpikir gamer itu sendiri.

Fitur Tambahan AniMe Vision

ROG Phone 8 memancarkan aura yang berbeda di logonya bukan?

AniMe Vision ROG Phone 8

Logo Aura RGB Lighting di ROG Phone 8 sangat menarik perhatian karena perpaduan warna yang sangat kekinian – dan begitu soft. Aura yang ditampilkan sangatlah elegan dan sesuai dengan karakter gamer itu sendiri. Inilah daya tarik yang nggak boleh dilewatkan begitu saja yang dimiliki oleh ROG Phone 8.

Nah, khusus untuk ROG Phone 8 dan ROG Phone 8 Pro Edition, terdapat layar Mini-LED AniMe Vision. Teknologi ini berfungsi untuk mengekspresikan individualitas dan kreativitas pengguna ponsel gaming ini ke tingkat lebih tinggi.

AniMe Vision memiliki layar 341 elemen yang bisa diatur oleh pengguna untuk ditampilkan pada bagian belakang ponsel ROG Phone 8 ini. Kamu bebas berkreasi sebaik mungkin agar bisa menampilkan jati diri kamu melalui logo yang memancarkan AniMe Vision tersebut.

Terakhir, ada hal yang sangatlah menarik dari AniMe Vision ini. Pengguna ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Pro Edition dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain. Keren sekali, bukan?

Main Spec. ASUS ROG Phone 8 Series

Dimensions / Weight 163.8 x 76.8 x 8.9mm / 225g
Color ROG Phone 8 Pro Edition & Pro: Phantom Black

ROG Phone 8: Rebel Grey & Phantom Black

Rear Camera Main: 50 MP 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, 1/1.56”, f/1.9

Wide: 13 MP, f/2.2, Free-form Lens

Tele: 32 MP, f/2.4, OIS, 3X optical zoom, pixel binning 1.4μm(Actual output photo: 8 MP)

Front Camera 32 MP RGBW,pixel binning 1.4 μm(Actual output photo: 8 MP)
Screen 6.78” flexible AMOLED, FHD+, up to 165 Hz refresh rate, LTPO 1~1 20 Hz, peak brightness 2500 nits
Battery / Charging 5,500 mAh (typical), Wired 65 W HyperCharge, Wireless 15 W Qi-certified charging
Memory 12 GB + 256 GB / 16 GB +512 GB / 24 GB +1 TB
Frequency 5G SA&NSA: n1 / n2 / n3 / n5 / n7 / n8 / n12 / n18 / n20 / n25 / n26 / n28 / n38 / n40 / n41 / n48 / n66 / n77 / n78 / n79

4G FDD-LTE: B1 / B2 / B3 / B4 / B5 / B7 / B8 / B12 / B17 / B18 / B19 / B20 / B25 / B26 / B28 / B32 / B66

4G TDD-LTE: B34 / B38 / B39 / B40 / B41 / B42 / B43 / B48

WCDMA: 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100MHz

GSM: 850 / 900 / 1800 / 1900MHz

Others Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient light sensor, Fingerprint on Display, Gyro (supports ARCore), AirTrigger, WiFi 7 ready, Bluetooth® 5.3, GPS / GNSS / GLONASS / Galileo / Beidou / QZSS / NavIC, 3.5 mm headset, NFC

ROG Phone 8 dan Promosi Menarik

Tentu, kamu pasti tertarik dengan ASUS ROG Phone 8. Jangan tunggu lama karena promo pembelian hanya berlaku dalam waktu tertentu saja.

First Sale Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 April 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.

Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store

Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized  Partners.

Consumer Launch Sales Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive  merchandise kolaborasi ROG X PUGBM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah  menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

Harga ROG Phone 8

Ada harga, ada barang.

Eh, ada uang, abang sayang.

Eh, gimana?

Ada kesempatan (dan juga uang), ROG Phone 8 siap jadi milik kamu!

Harga ROG Phone 8

Seri ROG Phone 8

RAM/ROM Warna

Harga

ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black Rp. 10.999.000
ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey Rp. 10.999.000
ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black Rp. 14.999.000
ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black Rp. 19.999.000

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *