Urutan Hair Care yang Tepat Agar Rambut Sehat dan Terlindungi Sepanjang Hari

Rambut tampak kusam dan hari jadi kurang bersemangat? Mungkin urutan hair care yang dilakukan belum tepat. Bahkan, bisa saja kamu tidak melakukan perawatan rambut dengan baik setiap hari, bisa saja, dalam sehari kamu tidak menyisir rambut sama sekali karena terburu-buru.

Pada beberapa orang, rambut menjadi bagian terpenting karena akan terlihat cantik ataupun tampan dari sini. Kerapian seseorang juga bisa dinilai dari bagus atau tidaknya menata rambut. Tentu, orang yang tidak merawat rambut bisa mengintepretasikan bahwa dirinya tidak merawat diri sendiri dengan benar.

Maukah kamu duduk dengan orang yang rambutnya bau? Tidak mungkin. Bau rambut bisa berdampak pada indera penciuman dalam jangka panjang. Bahkan, kamu bisa tidak respon lagi terhadap orang yang tidak merawat rambut karena baunya tidak sedap, tidak enak dilihat dan kurang tapi.

Nah, untuk mendapatkan rambut keren dan bagus ini. Ada baiknya mengetahui urutan hair care yang tepat agar rambut makin sehat.

Sisir Rambut Secara Rutin

Memang tidak ke mana-mana, atau di rumah saja. Tetapi rambut wajib disisir juga. Dengan menyisir rambut, kamu akan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada rambut, dan bisa juga terlihat rapi di rumah, walaupun cuma untuk diri sendiri saja.

Rutin sisir rambut akan terhindar dari rambut kusut. Pria atau wanita penting menjaga keseimbangan ini. Rambut yang disisir rapi pada dasarnya akan membentuk pola sendirinya sehingga tidak sulit dirapikan suatu waktu. Patut diketahui, di rambut terdapat minyak alami yang harus didistribusikan dengan baik. Maka dengan rutin menyisir pagi atau malam, minyak alami ini akan menyebar dari akar sampai ke ujung rambut.

Pakai Shampoo Secara Rutin

Kadangkala ada malasnya memang untuk pakai shampoo karena bikin mandi lebih lama. Pakai shampoo sebenarnya menjadi bagian penting dari perawatan rambut itu sendiri. Beda orang akan berbeda pula jenis dan tekstur rambut. Jadi kamu harus perhatikan hal ini sebelum mencuci rambut ini.

Untuk rambut kasar dan kering bahkan terasa rapuh, kamu dianjurkan untuk keramas dalam dua sampai tiga hari sekali. Namun, untuk rambut cenderung berminyak dianjurkan untuk mencuci setiap hari. Berbeda dengan rambut normal dan tidak terlalu berminyak, di mana kamu cukup keramas dalam dua hari sekali.

Cuci rambut bukan sekadar siram air saja. Kamu harus memakai shampoo yang sesuai dengan kriteria rambut kamu tersebut. Tidak semua rambut bisa memakai shampoo merek A, jadi kamu harus mengganti shampoo merek B atau C agar kesehatan rambut terjaga. Dalam memakai shampoo ini pula kamu perlu mencatat apakah bisa mengatasi rambut rontok, anti ketombe maupun anti lepek. Memang tidak terlihat sekarang tetapi ketombe bisa datang kapan saja.

Conditioner Mungkin Sudah Dilupa

Jangan lupakan kesehatan rambut yang bergantung pada conditioner. Memang sering dianggap tidak penting karena cukup memakai shampoo saja. Tetapi conditioner ini bisa membuat rambut makin indah dan anti kusut.

Conditioner pada dasarnya berfungsi sebagai body lotion untuk rambut. Fungsi utama conditioner adalah untuk melembabkan rambut dan menjaga helai rambut dari hidrasi dan mudah diatur atau disisir.

Jadi, sehabis keramas dengan shampoo kamu juga dianjurkan untuk memakain conditioner agar rambut makin terawat dan berkilau.

Creambath Juga Jangan Diabaikan

Pakai shampoo dan conditioner sudah lebih dari cukup untuk perawatan rambut? Tampaknya tidak. Kamu juga butuh creambath agar rambut makin sehat. Kamu bisa melakukan creambath sendiri di rumah tanpa perlu ke salon kecantikan. Cukup membeli paket lengkap creambath dan lakukan secara rutin di rumah.

Creambath ini akan membuat rambut kamu lebih kuat, wangi dan juga indah. Nutrisi rambut juga akan terpenuhi setelah kamu melakukan creambath. Kamu bisa memakain creambath dengan cara membasuh cream dari kulit kepala sampai ke ujung rambut. Pijat lembut dan bungkus rambut dengan handuk hangat selama 5 menit lalu bilas.

Vitamin Rambut Jangan Lupa

Rambut juga butuh vitamin agar makin sehat. Serum dan vitamin rambut mengandung nutrisi yang akan menghidrasi rambut. Dengan vitamin dan serum ini rambut tidak mudah kusut dan tampak lebih berkilau.

Nutrisi rambut ini bisa kamu dapatkan dari berbagai penawaran dari merek yang kamu sukai. Dengan menggunakan serum dan vitamin rambut, maka dijamin rambut tidak akan mudah lepek dan bahkan bisa wangi sepanjang hari. Memang, butuh waktu untuk membuat rambut tampak bercahaya sepanjang hari.

Kamu tentu ingin rambut makin sehat dan berkilau bukan? Maka cobalah urutan hair care ini untuk membantu kesehatan rambut kamu.

Leave a Comment

Exit mobile version