Tips Memulai Bisnis Desain Interior untuk Pemula

Bisnis Desain Interior

Bank digital merupakan salah satu solusi bagi Anda yang ingin memulai usaha atau bisnis. Pasalnya bank ini memiliki banyak kemudahan yang bisa Anda manfaatkan. Apalagi jika Anda ingin membangun bisnis desain interior. Desain interior adalah bisnis yang berpeluang besar terutama ketika bisnis properti sedang tinggi-tingginya.

Terlebih lagi masyarakat kini mulai melek terhadap desain rumah sehingga terlihat estetik, unik dan indah. Namun, untuk menjalankan bisnis ini, Anda perlu mempertimbangkan banyak hal apalagi jika Anda masih pemula. Salah satunya adalah memilih aplikasi bank untuk mempermudah proses transaksi bisnis.

Tips Menjalankan Bisnis Desain Interior Untuk Pemula

Menjalankan bisnis desain interior memerlukan persiapan yang matang dan perlu memperhatikan banyak hal. Anda harus memiliki basic atau ilmu mengenai bagaimana membuat sebuah ruangan menjadi lebih hidup. Selain itu, Anda juga harus mengerti bagaimana merealisasikan keinginan para pelanggan.

Nah, jika merasa memiliki kemampuan tersebut, ada baiknya Anda memantapkan diri untuk segera memulai bisnis desain interior. Tentunya dengan memperhatikan beberapa tips berikut ini.

Menyiapkan modal usaha

Modal merupakan faktor penting ketika akan memulai sebuah usaha. Untuk membangun bisnis desain interior setidaknya Anda memiliki modal berupa komputer atau laptop, printer, software/aplikasi desain interior dan sebagainya. Anda juga harus menghitung dengan benar apa saja yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis ini agar mudah ketika melayani klien.

Menguasai ilmu mengenai desain interior

Agar bisnis berjalan lancar, kuasai ilmu yang berkaitan dengan desain interior. Misalnya seperti gaya dekorasi, mengatur tata ruang, teori tentang warna dan lainnya. Jika menguasai ini, yakinlah karir Anda akan melesat cepat dan klien pun pasti datang dengan sendirinya meski tanpa melakukan promosi.

Riset pasar

Ada baiknya jika Anda meriset pasar terlebih dahulu sebelum memulai bisnis tersebut. Tujuannya untuk mengetahui kekuatan pasar serta desain para kompetitor termasuk harganya. Saat melakukan riset pasar, cari tahu juga model desain seperti apa yang sedang tren dan paling banyak disukai masyarakat.

Menyiapkan portofolio bisnis

Portofolio bisnis sangat Anda perlukan terutama jika Anda masih pemula. Dalam portofolio tersebut sertakan semua informasi dan hasil desain yang sudah Anda ciptakan. Agar lebih menarik, tampilkan desain yang terbaik dan usahakan mengambil gambar bukan menggunakan ponsel. Pasalnya hasil gambar dari ponsel biasanya kurang maksimal atau tajam.

Melakukan promosi dengan cara offline serta online

Salah satu cara yang efektif untuk mengenalkan bisnis Anda adalah dengan mempromosikannya secara online dan offline. Dengan cara online misalnya dengan membuat website, promosi melalui Facebook, Instagram dan sebagainya.

Sedangkan secara offline Anda bisa membuat brosur, pamflet, kartu nama atau dengan membayar iklan di media cetak.

Bekerjasama dengan supplier

Oleh karena Anda membuka usaha desain interior maka ada baiknya jika menjalin kerjasama dengan supplier. Misalnya supplier yang menyediakan wallpaper, karpet, kain atau furniture lainnya. Anda bisa mencari supplier yang menyediakan kebutuhan desain interior yang berkualitas namun harga terjangkau.
Bisnis Desain Interior

Menggunakan bank digital untuk keperluan transaksi

Saat ini perkembangan dunia digital sudah sangat pesat. Proses komunikasi, transaksi bisnis dan keuangan rata-rata sudah menggunakan perangkat digital guna menyesuaikan perkembangan zaman. Oleh sebab itu, untuk memudahkan dalam melakukan transaksi bisnis desain interior, sebaiknya Anda memanfaatkan bank digital.

Pilihlah bank yang terpercaya dan teregulasi BAPPEBTI. Supaya semua transaksi yang Anda lakukan lebih terjamin keamanannya. Misalnya seperti digibank by DBS. Layanan bank digital ini telah menjamin kemudahan dan keamanan para nasabahnya. Jadi Anda tak perlu merasa ragu saat menggunakan aplikasinya.

Transaksi Bisnis Desain Interior Lebih Aman dan Mudah Lewat digibank by DBS

Untuk memudahkan transaksi bisnis desain interior yang Anda miliki tak ada salahnya jika menggunakan digital banking dari digibank by DBS. Pasalnya bank digital ini memiliki setidaknya 3 keunggulan utama, yaitu:

Proses transaksi mudah

Transaksi menggunakan digital banking dari Digibank by DBS telah terbukti menawarkan proses transaksi yang mudah untuk para nasabahnya. Utamanya dalam transaksi penarikan, transfer bebas biaya, pembayaran tagihan, top up dan kartu debit. Ini tentunya membuat Anda lebih untung dan berhemat bukan?

Tersedia layanan investasi dan Asuransi

Layanan bank digital dari digibank by DBS juga memberikan kemudahan berinvestasi. Anda bebas memilih instrumen yang sesuai dengan tujuan investasi. Beberapa jenis instrumen yang bisa Anda pilih misalnya, reksadana, obligasi, tabungan serta deposito.

Sebagai bank digital yang terbaik, digibank by DBS bahkan menawarkan investasi dengan tingkat risiko yang rendah serta modal awal terjangkau. Hanya dengan Rp100,000 Anda telah dapat melakukan investasi dan membuat akun dengan mudah.

Selain itu, digibank juga telah bekerjasama dengan Manulife Indonesia terkait Asuransi Jiwa MiFirst Life Protector atau MiFLIP. Adapun keuntungan yang bisa Anda dapatkan adalah seperti pertanggungan hingga Rp1 M, instan tanpa medical check up, bebas tentukan premi, dan jaminan premi 100% kembali.

Layanan kartu kredit dan pinjaman

Bukan cuma transaksi yang mudah dan investasi terjangkau, digibank by DBS pun menyediakan layanan kartu kredit dan pinjaman. Nasabah boleh memilih menggunakan layanan kartu kredit digital apa saja yang penting sesuai dengan kebutuhan dan limit yang ditetapkan.

Sedangkan pinjaman, digibank by DBS menawarkan KTA. Anda dapat meminjam secara online dalam waktu 24 jam serta menentukan sendiri nominal yang Anda butuhkan. Menariknya, sistem approval hanya 60 detik saja loh. Selain KTA, jenis pinjaman lain yang bisa Anda manfaatkan adalah cashline. Ini merupakan dana siaga yang bisa Anda cairkan berkali-kali dan kapanpun waktunya.

Dengan tiga keunggulan ini sudah pasti Aplikasi digibank by DBS memberikan banyak keuntungan dan kemudahan. Utamanya ketika Anda melakukan transaksi bisnis desain interior. Jadi tunggu apa lagi, gunakan segera bank digital dari digibank by DBS. Untuk informasi lebih lengkap mengenai digibank by DBS silakan cek di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *