Tips Memilih Penginapan

Tips Memilih Penginapan di Tempat Wisata Agar Lebih Hemat Pulang-Pergi

Seorang traveler tentu paham betul penginapan mana yang sesuai untuk mereka. Tips Memilih Penginapan menjadi rencana paling penting selama liburan.

Perjalanan panjang yang melelahkan biasanya langsung butuh istirahat. Namun sebagian lainnya langsung memulai penjajakan ke tempat-tempat yang telah masuk ke dalam list.

Penginapan perlu disesuaikan jauh-jauh hari. Hal ini penting sekali agar tidak panik begitu sampai di tempat tujuan.

Mencari penginapan membutuhkan waktu dan biaya lebih karena belum tentu cocok di bugdet, aman dan nyaman dan tentu saja dalam kondisi penuh.

Pesan penginapan sebelum berangkat, bahkan satu paket dengan tiket pesawat boleh saja dilakukan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Lalu, bagaimana memilih penginapan yang aman dan ramah kantong?

Dekat dengan Tempat Wisata

Tidak bisa dipungkiri kalau penginapan yang dekat dengan tempat wisata biasanya akan mahal. Tetapi kamu boleh memilih alternatif ini karena nggak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk transportasi.

Dalam memilih penginapan di dekat tempat wisata kamu akan diberikan beberapa pilihan. Prosesnya tentu saja harus jeli sebelum memesan karena di antara sekian banyak penginapan pasti ada yang murah dan cukup bisa kamu jangkau.

Breakfast

Sarapan pagi itu sudah harus tersedia di penginapan. Biasanya, penginapan telah memberikan keterangan bahwa mereka menyediakan sarapan atau tidak.

Untuk itu, kamu mesti pilih penginapan yang menyediakan breakfast. Karena apa? Selain untuk berhemat tentu saja kamu nggak perlu lagi keluar penginapan untuk mencari sarapan.

Aman dan Ramah Lingkungan

Penginapan yang aman dan ramah lingkungan itu bagaimana? Kamu bisa menyesuaikan kok penginapan yang dimaksud.

Aman itu sudah pasti dari segala kondisi, mulai dari kunci kamar yang bagus, pelayanan yang baik, call center yang jelas, penerangan yang bagus dan lain-lain.

Kondisi ini tentu wajib dimasukkan ke dalam bahan pertimbangan. Jangan sampai pulang dari tempat wisata, koper telah hilang karena keamanan yang kurang.

Penginapan yang ramah lingkungan setidaknya memberikan kenyamanan untuk kamu. Di awal kamu sudah harus tahu bahwa penginapan tersebut dalam keadaan sunyi dari orang-orang yang sibuk berpesta.

Kamu yang telah lelah ke sana-kemari seharian pasti butuh istirahat yang cukup sebelum memulai perjalanan besoknya.

Dekat Bandara

Penginapan yang jaraknya cukup jauh dengan bandara cukup merepotkan untuk kamu. Satu sisi mengeluarkan biaya tambahan, sisi lain kamu akan kebingunan jika terjadi sesuatu.

Penginapan yang dekat dari bandara maksudnya yang jarak tempuhnya tak lebih 2 jam perjalanan. Hal ini perlu karena kamu akan buru-buru ke bandara jika akan pulang.

Bagaimana jika jalanan macet? Bagaimana jika terjadi sesuatu di jalan? Kita memang telah mengatur waktu namun jarak yang dekat bisa diatasi dengan beragam cara.

Penginapan yang Bertabur Promo

Banyaknya penginapan di tempat wisata rupanya dimanfaatkan oleh beberapa manager untuk mempromosikan tempat mereka.

Kamu bisa cek harga sebelum liburan berapa banyak penginapan yang menawarkan promo akhir tahun. Semua pada bersaing untuk menarik konsumen.

Promo terbaik dan fasilitas yang bagus pula itu yang harus kamu pilih. Dalam memilih promo ini pula kamu harus menelusuri setiap detail dari penginapan tersebut.

Biasanya di website resmi terdapat kolom komentar, baca-baca saja komentar-komentar yang diberikan orang yang pernah menginap di sini sebelumnya.

Penginapan yang mendapatkan komentar positif paling banyak, itulah pilihan kamu. Yakin saja, di antara sekian banyak penginapan pasti ada yang menjadi jodoh kamu!

Tips Memilih Penginapan ini cukup untuk kamu liburan nanti kalau waktu sudah aman dan semua baik-baik saja.

About the author

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing

Partnership: [email protected]

www.youtube.com/bairuindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: