Tips Membeli Laptop Baru yang Sesuai Harga Tapi Spesifikasi Tinggi

Laptop telah menjadi penunjang pekerjaan yang paling penting. Tips Membeli Laptop Baru sangat penting biar tidak salah pilih laptop.

Laptop yang baik tentu saja mampu bekerja dengan cepat dan jarang mengalami kendala berarti. Anda juga dapat memilih laptop dengan berbagai ukuran.

Kemudahan dari laptop adalah mudah dibawa di mana-mana sehingga pekerjaan mudah dikerjakan di mana saja. Laptop yang kini semakin populer juga memiliki fitur unggulan tersendiri dalam hal kecepatan kinerja maupun tampilan (bodi).

Beberapa laptop malah telah berbodi tipis dan begitu elegan untuk dipamerkan dalam suatu waktu.

Anda yang saat ini sedang memikirkan kapan waktu terbaik mengganti laptop, kini saatnya merealisasikan rencana tersebut karena menunda-nunda sama saja dengan menunda pekerjaan besar.

Lalu, tips apa saja yang harus diperhatikan sebelum membeli laptop baru?

Rentang Harga

Banyak model banyak pula pilihan terbaik. Laptop yang kini hadirkan oleh beberapa produsen seperti ASUS, Samsung, Lenovo, Acer dan lain-lain menawarkan fitur dan keunggulan tersendiri.

Namun soal harga menjadi perhatian khusus untuk membidik sasaran ini. Ada harga ada pula spesifikasi lengkap sesuai dengan budget yang telah tersedia.

Masalah harga ini tentu saja Anda yang paling mengerti. Mungkin saja budget yang disediakan berkisar antara 2 sampai 3 juta, maka laptop sejenis ASUS X200MA atau Lenovo E10-30 bisa menjadi pilihan.

Dalam membeli laptop, budget harus disesuaikan dengan segala kebutuhan. Hal ini karena produsen laptop juga sangat mengerti konsumen dengan menghadirkan beragam pilihan dan fitur yang bisa diandalkan.

Brand Ternama

Anda mungkin kurang perhatian soal ini. Namun Anda patut memberi catatan kaki bahwa brand yang telah dikenal luas biasanya memiliki reputasi tinggi dan tentu saja service center yang dekat dengan kota Anda.

Sebaik apapun kita menjaga, suatu saat laptop bisa saja mengalami kerusakan kecil. Brand yang telah memiliki nama dengan mudah ditemui toko resmi sehingga kita merasa aman dalam mengantisipasi kerusakan.

Selain itu, brand ternama juga akan menyediakan layanan call center baik melalui pesawat telepon maupun surat elektronik. Anda dapat dengan mudah melaporkan kendala dan mudah pula diatasi.

Toko Terpercaya

Anda yang kini membeli laptop baru melalui belanja online, catatan paling penting adalah toko terpercaya. Laptop tentu bukan barang murah sehingga Anda wajib waspada terhadap penipuan.

Toko online terpercaya akan memberikan pelayanan terbaik sehingga dana yang telah Anda transfer aman.

Pada toko yang telah memiliki reputasi baik pula barang-barang yang didagangkan tidak berasal dari pasar gelap (barang selundupan) sehingga nomor IMEI jelas.

Nomor seri ini penting sekali untuk mengetahui barang tersebut legal atau sebaliknya. Barang dengan nomor IMEI legal telah lulus sertifikasi dari Kementerian Informasi dan Teknologi sehingga barang tersebut layak jual di Indonesia.

Laptop yang jelas nomor IMEI ini telah tersedia di toko-toko online sehingga Anda hanya perlu menemukan model yang tepat saja.

Spesifikasi Laptop

Bagian terakhir ini wajib Anda paham dengan baik. Laptop yang akan dibeli harus benar-benar tertera besar RAM, ROM, Memori, layar jenis apa, bodi dari apa dan lain-lain.

Spesifikasi laptop yang dibeli secara online harus lebih jeli karena Anda belum melihat barang langsung.

Apabila memungkinkan, Anda bisa bertanya langsung kepada Admin toko online yang sedang bekerja.

Hal ini lebih baik dilakukan dari awal karena barang akan segera dikemas dan dikirim. Anda patut menghindari kesalahan membaca spesifikasi dan akan kecewa begitu barang diterima. Spesifikasi tinggi tentu harga lebih mahal.

Anda bersiap membeli laptop baru? Tips Membeli Laptop Baru sangat penting untuk semua orang yang ingin beli laptop baru.

Leave a Comment

%d bloggers like this: