Tips Berhemat dan Cara Menabung yang Tepat untuk Masa Depan – Kehadiran layanan digital banking cukup memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam mempermudah pembuatan rekening tabungan. Pasalnya, sekarang kamu tidak harus datang langsung ke kantor cabang untuk membuat rekening tabungan karena hampir semua prosesnya dilakukan secara online.

Tips Berhemat dan Cara Menabung

Kehadiran produk tabungan online menjadi sebuah terobosan baru dalam dunia perbankan. Digital banking mampu menjangkau berbagai kalangan nasabah melalui produk tabungan online-nya tersebut. Tips Berhemat dan Cara Menabung sangat penting sekali diketahui.

Tips Berhemat untuk Menata Keuangan

Tidak hanya digital banking saja yang menawarkan kemudahan dalam pembuatan rekening tabungan. Beberapa bank juga meluncurkan mbanking untuk mempermudah segala transaksi nasabahnya. Beberapa orang malah mengabaikan Tips Berhemat dan Cara Menabung yang mesti diketahui dengan baik.

Sebelum mengenal apa arti mbanking, sebaiknya ikuti tips berhemat agar menabung jadi lancar. Berikut ini adalah tipsnya:

  • Atur keuangan secara terperinci.
  • Buatlah rancangan pembagian pengeluaran.
  • Buka tabungan online untuk menyisihkan uang untuk ditabung agar tidak tercampur.
  • Hindari membeli barang-barang yang tidak diperlukan karena tergiur promo.

Cara Menabung untuk Masa Depan

Setelah kamu membuka tabungan online di digital banking dan mulai menerapkan tips berhemat di atas. Sebaiknya kamu juga mengikuti cara menabung berikut ini:

  • Pastikan pengeluaran tidak melebihi pendapatanmu.
  • Terapkan gaya hidup minimalis supaya bisa lancar menabung untuk masa depan.
  • Jalankan pola hidup sehat agar tidak mudah terserang penyakit karena biaya medis cukup menguras kantong.
  • Sisihkan sebagian gajimu setiap bulan di tabungan online di digital banking.
  • Konsisten menjalani hidup hemat dan rutin menyisihkan uang setiap bulan.

Lain dari Digital Banking, Lalu Apa Arti mBanking?

Umumnya tabungan online maupun konvensional memiliki aplikasi mbanking, lalu apa mbanking sebenarnya? Aplikasi m banking merupakan layanan yang berfungsi mempermudah nasabah melakukan berbagai transaksi perbankan melalui handphone. Tips Berhemat dan Cara Menabung adalah bagian terpenting untuk memulai mBanking.

Jadi apa arti mbanking dari istilah katanya? Kata mbanking adalah singkatan dari mobile banking yang memiliki beragam fitur perbankan menarik di dalamnya. Seperti salah satunya yaitu PermataMobile X adalah aplikasi mbanking dari PermataBank yang memiliki segudang kelebihan.  Tips Berhemat dan Cara Menabung ini akan menghemat tabungan Anda.

Tips Berhemat dan Cara Menabung

Tips Berhemat dan Cara Menabung menjadi sangat menarik sekali. Bagi kamu yang belum menggunakan layanan mbanking, sebaiknya ikuti langkah-langkah daftar PermataMobile X berikut:

  • Download aplikasi PermataMobile X di Google Play Store atau Apple App Store.
  • Lalu buka aplikasinya dan pilih ‘Mulai’.
  • Saat muncul tulisan “Apakah kamu Punya Rekening PermataBank?” pilih “Ya” apabila sudah memiliki rekening PermataBank.
  • Sebaliknya, pilih “Tidak” jika belum memiliki akun rekening PermataBank ketika muncul tulisan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?” nantinya kamu akan diarahkan membuka tabungan di PermataStore secara online.
  • Saat muncul tulisan “Apakah kamu memiliki user ID PermataMobile X?” pilih “Tidak”.
  • Langkah selanjutnya pilih rekening tabungan atau kartu kredit untuk melakukan pendaftaran.
  • Terakhir ikuti arahan yang tertera di aplikasi hingga user ID bisa digunakan dan pendaftaran selesai.

Berbagai Keunggulan yang Ditawarkan PermataMobile X

Berikut ini keunggulan utama yang disematkan PermataBank di aplikasi PermataMobile X:

Canggih dan Menawarkan Ratusan Fitur

Aplikasi PermataMobile X mempunyai ratusan fitur perbankan yang mampu mempermudah kamu melakukan berbagai transaksi perbankan.

Cek Mutasi dengan Mudah

Dengan menggunakan PermataMobile X kamu tidak perlu lagi cetak rekening koran di bank untuk melihat mutasi. Pasalnya, kamu bisa mengecek mutasi dengan mudah di aplikasi tersebut hingga 12 bulan.

Sangat Praktis Digunakan

Tidak hanya itu, kamu bisa mengecek semua akun PermataBank dalam satu layar di aplikasi tersebut. Berbagai urusan perbankan bisa dilakukan dengan mudah di sana, mulai dari proses pembukaan tabungan online, cek mutasi rekening, transfer uang, bayar tagihan kartu kredit, isi ulang pulsa, hingga pengajuan KTA. Sebelum itu, Tips Berhemat dan Cara Menabung ini adalah bagian yang patut digarisbawahi.

Di bawah ini beberapa fitur unggulan dari aplikasi mbanking dari PermataBank tersebut:

  • Bisa mengecek mutasi rekening hingga 12 bulan pada semua akun PermataBank tanpa perlu cetak rekening koran ke bank.
  • Bayar bermacam tagihan dengan mudah, mulai dari tagihan listrik, telepon, internet, dan lain-lain.
  • Isi ulang pulsa, top-up e-wallet, hingga pembelian token listrik bisa kamu lakukan di sana.
  • Hampir sama seperti digital banking, di aplikasi tersebut kamu bisa membuka rekening tabungan secara online tanpa harus pergi ke bank. Tidak hanya itu, pengajuan kartu kredit dan KTA bisa dilakukan secara online di sana.
  • Kamu juga bisa menjual, membeli, dan switching transaksi Reksa Dana dengan mudah.
  • Fitur QR Pay mempermudah kamu melakukan pembayaran di berbagai merchant. Cukup dengan scan barcode transaksimu jadi tidak perlu lagi top-up e-wallet sehingga transaksi jadi lebih praktis.
  • Fitur Mobile Cash yang ada di dalamnya akan mempermudah kamu melakukan tarik tunai tanpa kartu. Caranya buka aplikasi PermataMobile X selanjutnya pilih “Menu Lainnya”, lalu pilih “Mobile Cash”, kemudian pilih “Indomaret”. Kemudian masukkan nomor handphone dan dapatkan cash code atau token, tunjukkan cash code tersebut ke kasir Indomaret untuk mengambil uang. Info lebih lanjut: https://www.permatabank.com/id/article/mobilecash
  • Fitur WhatsApp Gift akan mempermudah kamu melakukan transfer uang tanpa nomor rekening. Cukup menggunakan nomor handphone penerima disertai berbagai kartu ucapan yang menarik.
  • Di aplikasi PermataMobile X kamu juga bisa melakukan pengajuan kenaikan limit sementara kartu kredit dengan mudah secara online.

Bagaimana fitur-fitur di atas cukup menarik bukan? Digital banking dan mobile banking sama-sama memiliki kedudukan dalam mempermudah nasabah untuk melakukan transaksi perbankan. Jadi tunggu apalagi segera download aplikasi PermataMobile X dan segera daftarkan dirimu untuk menikmati semua fitur di dalamnya. Itulah Tips Berhemat dan Cara Menabung semoga bermanfaat.

%d bloggers like this: