The King Eternal Monarch Lee Min Ho
Review

The King: Eternal Monarch Drama Comeback Lee Min Ho yang Curi Istri Goblin

The King: Eternal Monarch Drama Comeback Lee Min Ho yang Curi Istri Goblin – Lee Min-ho ‘baru saja’ lulus dari wajib militer Korea Selatan. Bintang yang terkenal berkat Boys Before Flower, maupun The Heirs ini langsung mendapatkan tawaran drama setelah vakum kurang lebih 3 tahun.

The King: Eternal Monarch Drama Comeback Lee Min-ho

Akting Lee Min-ho tergolong yang paling dinantikan oleh banyak penggemar, tidak hanya di Korea Selatan saja tetapi di Asia; bahkan beberapa negara di Eropa dan Amerika. Ketenaran Lee Min-ho memang sudah bisa diragukan lagi.

Baca Juga:

Pesona aktor 32 tahun itu menggilai seluruh jagad hiburan tanah air. Meskipun banyak sekali aktor tampan lain, seperti Hyun Bin yang sukses dengan lesung pipitnya, dan juga kegagahan seorang Kapten Ri dalam Crash Landing on You. Atau Gong Yoo yang pesonanya masih melekat meskipun Goblin telah lama usai.

Lee Min-ho tetaplah seorang aktor yang dinantikan comeback ke layar kaca. 17 April 2020 menjadi waktu yang dinantikan banyak orang. The King: Eternal Monarch akan tayang setelah Hyena usai dengan rating yang tidak begitu memuaskan untuk sebuah drama di televisi besar SBS.

The King: Eternal Monarch Drama Lee Min Ho
Sumber: SBS

Comeback Lee Min-ho dalam The King: Eternal Monarch sudah lama menjadi berita di banyak media. Kemampuan akting sudah pasti dinantikan, tetapi lebih dari itu, Lee Min-ho sudah dibenci oleh penggemar Gong Yoo karena telah mencuri istri Goblin, Kim Go-eun. Akting dari artis yang pernah main dalam drama Cheese in The Trap bersama Park Hae-jin ini juga sangat dinantikan.

Kim Go-eun juga memiliki akting memukau dalam film Canola. Tak boleh ketinggalan, film terbaru, Tune in for Love bersama Jung Hae-in juga menjadi pusat perhatian. Artis kelahiran 1991 ini makin mencuri perhatian setelah menjadi orang pertama yang mendonasikan uang tunai dengan total 100 Juta Won (setara dengan Rp 1,3 miliar) untuk penanganan penyebaran Virus Corona Covid-19 di Korea Selatan.

Artis yang akan bermain dalam film Hero sebagai Seol-hee di tahun 2020 ini, mematahkan standar kecantikan artis Korea Selatan. Bisa dibilang, wajah Kim Go-eun sangat khas Korea dan tak jarang menyebutnya tanpa operasi plastik. Park So-dam dalam Jessica di Paresite yang baru memenangkan penghargaan bergengsi dunia, Best Picture di Oscars 2020, juga memiliki kelopak mata yang serupa.

Debut sejak tahun 2011, Kim Go-eun telah mendapatkan penghargaan bergengsi, salah satunya adalah Best New Actress dari 2016 (52nd) Baeksang Arts Awards untuk perannya dalam drama Cheese in the Trap. Tentu saja, akting manja di Globin dan ‘antagonis’ di Canola membuat sutradara dan penulis makin tertarik padanya.

Penulis The King: Eternal Monarch Paling Diinginkan Aktor Korea Selatan

Lee Min-ho dan Kim Go-eun tak mungkin sengaja dipertemukan dalam The King: Eternal Monarch. Dibalik itu semua, aktor dan artis papan atas Korea Selatan itu rupanya pernah terlibat dalam drama dengan penulis yang sama yaitu The Heirs dan Globin.

Tidak salah lagi. Penulis naskah drama The King: Eternal Monarch adalah Kim Eun-sook, yang sukses dengan Descendants of The Sun. Sejauh ini, tidak ada drama dari penulis ini ‘gagal’ di pasaran. Semua drama dari penulis yang sama mendunia dan mengubah artis maupun aktor yang terlibat mendapatkan popularitas, dan tentu saja bayaran tinggi.

Kim Eun-sok adalah penulis yang lahir pada tahun 1973, dengan drama terkenal darinya antara lain Secret Garden (2010), Gentleman’s Dignity (2012), The Heirs (2013), Descendants of the Sun (2016), Guardian: The Lonely and Great God (Goblin) (2016-2017), Mr. Sunshine (2018), dan The King: Eternal Monarch (2020).

Aktor dan artis yang pernah terlibat dalam drama Kim Eun-sook antara lain Hyun Bin, Ha Ji-won, Jang Dong-gun, Kim Ha-neul, Lee Min-ho, Park Shin-hye, Song Jong-ki, Song Hye-kyo, Jin Go, Kim Ji-won, Gong Yoo, Lee Dong-wook, Kim Go-eun, Yoo In-na, Lee Byung-hun, Kim Tae-ri, dan masih banyak lagi. Semua artis dan aktor ini telah memiliki nama besar di industri hiburan Korea Selatan, bahkan Asia. Pengaruh drama dari Kim Eun-sook memang tidak diragukan lagi dalam mengangkat nama artis menjadi sangat tenar.

Namun, terlepas dari banyak artis dan aktor yang ingin terlibat dalam drama Kim Eun-sook (karena bisa langsung melejit namanya), ada juga aktor yang terkenal sangat susah didekati oleh penulis itu sendiri. Gong Yoo dan Lee Byung-hun menjadi dua aktor yang bertahun-tahun baru luluh dalam ‘pelukan’ Kim Eun-sook.

The King: Eternal Monarch dalam Titah Kaisar Lee Gon

Banyak yang penasaran dengan cerita The King: Eternal Monarch. Sinopsis dari The King: Eternal Monarch sudah beredar di mana-mana tetapi cerita sebenarnya belum terbongkar sama sekali. Kim Eun-sook mengambil langkah yang sama seperti saat memproduksi Descendants of the Sun. The King: Eternal Monarch juga termasuk drama yang proses syutingnya telah dilakukan jauh sebelum jadwal tayang.

The King: Eternal Monarch mulai syuting pada awal Oktober 2019, sedangkan pembacaan naskah pertama dilakukan pada bulan September 2019. Kim Eun-sook tentu saja menunggu Lee Min-ho selesai wajib militer terlebih dahulu. Aktor yang terkenal kalem ini juga tidak mungkin mengambil proyek sembarangan yang bisa membuat nama besarnya jatuh.

Dalam catatan atau bocoran yang beredar, The King: Eternal Monarch menceritakan tentang seorang kaisar dari generasi ketiga pada dinasti masa lalu Korea. Kaisar Lee Gon yang diperankan oleh Lee Min-ho akan memegang kunci utama keselamatan manusia; dari masa lalu sampai masa sekarang.

Masa suatu ketika, dewa membuka pintu ke dunia paralel dan melepas iblis ke dunia manusia. Lee Gon mempunyai tugas yang berat yaitu menutup pintu yang telah terbuka tersebut agar tidak terjadi petaka di dunia manusia. Di dunia modern, Jung Tae-eul yang diperankan oleh Kim Go-eun adalah seorang detektif yang bertugas melindungi banyak orang, dan tentu saja orang yang dicintainya.

Ancaman yang terjadi membuat Lee Gon dan Jung Tae-eul lebih sigap dalam memecahkan masalah masing-masing. Pintu paralel yang telah terbuka itu kemudian membuat Lee Gon dan Jung Tae-eul bertemu di dunia modern yang padat dengan aktivitas berteknologi tinggi. Lee Gon yang terheran dengan gedung pencakar langit, banyaknya kendaraa, dan lampu-lampu malam hari yang indah. Jung Tae-eun sendiri tidak percaya bisa berhadapan dengan seorang kaisar Korea zaman dulu.

The King: Eternal Monarch Drama Lee Min Ho
Sumber: SBS

Lee Gon memang berkewajiban menyelamatkan rakyatnya dari iblis. Di sisi lain, watak kaisar yang tampan, tenang dan modern itu juga dibenci oleh rakyatnya sendiri. Lee Gon dikenal sebagai kaisar yang sensitif, cenderung pendiam dan sangat membenci jika ada orang yang menyentuh tubuhnya.

Istana sempat kacau saat terjadi pemberontakan terhadap ayahnya. Masa kecil yang menyedihkan membuat Lee Gon tidak berniat menikah maupun melanjutkan garis keturunan kaisar. Hal ini pula yang membuat Lee Gon melarikan diri dari istana.

The King: Eternal Monarch adalah drama Korea Selatan dengan genre historis, romantis dan fantasi. Drama ini akan tayang di stasiun televisi SBS dan untuk pasar Asia, juga dunia, bisa menikmati drama ini di layanan streaming online, Netflix.

Kisah Cinta yang Membingunkan dalam The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch sudah sangat dinantikan oleh banyak penggemar Lee Min-ho dan juga Kim Go-eun. Akting keduanya akan didukung oleh Woo DonHwan, Kim Kyung Nam, Jung Eun Chae, Lee Jung Jin, dan juga Seo Jeong Yeon.

Seperti drama Korea pada umumnya – dan ciri khas drama Kim Eun-sook – yang memiliki kisah cinta yang rumit, The King: Eternal Monarch juga demikian. Pertemuan Lee Gon dan Jung Tae-eul di dunia modern menumbuhkan benih-benih cinta dengan berbagai alasan.

Kisah cinta mereka tidak semudah yang dibayangkan. Lee Gon memiliki pengawal bernama Jo Eun-seob yang diperankan oleh aktor tampan Woo Do-hwan. Pengawal ini yang ‘nantinya’ akan menjegal gerak-gerik Lee Gon, termasuk interaksi dengan detektif di dunia sibuk itu.

Sumber: SBS

Di sisi Jung Tae-eul, ada Kang Shin-jae yang diperankan oleh aktor Kim Kyung-nam. Sebagai rekan kerja, Kang Shin-jae menjadi budak cintanya ‘bucin’ Jung Tae-eul sejak lama. Jadi wajar jika Kang Shin-jae akan mati-matian membela deketif wanita di dekatnya itu.

Sumber: SBS

Tidak boleh ketinggalan, pengacau suasana dan yang membuat orang emosi, dan juga dibenci selama drama The King: Eternal Monarch tayang, adalah Goo Seo-ryung yang diperankan oleh Jung Eun-chae, yang jatuh cinta kepada Lee Gon dan menjadinya kaisar sebagai cinta matinya.

Sumber: SBS

Ciri khas yang sudah bisa ditebak adalah Goo Seo-ryung akan menjadi ‘iblis’ itu sendiri dalam The King: Eternal Monarch. Tanpanya, drama ini akan terasa hambar. Kita lihat saja bagaimana piawainya Kim Eun-sook meramu kisah cinta yang rumit ini sampai ke akar-akarnya. Apakah akan berakhir bahagia atau sad ending seperti Mr. Sunshine?

Sumber: SBS

Sudah jadi kebiasaan Kim Eun-sook yang meroker ending cerita. Jika drama sebelumnya sad ending, drama mendatang bisa jadi happy ending. Kita tunggu saja bagaimana emosi dibawa pergi dalam bentakan panjang sampai akhir cerita di episode ke-16.

The King: Eternal Monarch

Drama The King: Eternal Monarch
Nama lain Deo King: Youngwonui Gunjoo
Hangul 더 킹: 영원 의 군주
Direktur Baek Sang-Hoon
Penulis Kim Eun-Sook
Jaringan SBS
Episode 16
Tanggal Rilis 17 April 2020 –
Runtime Jumat & Sabtu Pukul 22:00
Bahasa Korea
Negara Korea Selatan
Pemeran Utama Lee Min-ho sebagai Lee Gon

Kim Go-eun sebagai Jung Tae-eul / Luna

Woo Do-hwan sebagai Jo Eun-seob / Jo Young

Pemeran Pendukung Kim Kyung-nam sebagai Kang Shin-jae

Jung Eun-chae sebagai Goo Seo-ryung

The King: Eternal Monarch Lanjutan Kesuksesan Drama Lee Min-ho

Bisa dipastikan, The King: Eternal Monarch akan sukses besar. Tidak saja nama besar pemainnya tetapi penulis naskah juga menjadi perhatian. Kejutan manis dari Kim Eun-sook tak lain hadiah bagi Lee Min-ho yang baru selesai wajib militer. Kejutan lain dari The King: Eternal Monarch kita tunggu saja sampai akhir drama ini. Drama Korea Selatan, selalu menyertakan kopi dalam beberapa bagian. Apakah di drama ini juga demikian?

Sumber: SBS

Kim Eun-sook bisa mengubah pandangan dalam cita rasa drama yang akhir-akhir ini dengan rasa biasa saja. Cerita dari drama penulis ini selalu berbeda dan menarik perhatian. Apakah The King: Eternal Monarch akan menjadi drama sukses lainnya dari Lee Min-ho dan Kim Go-eun?

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing Partnership: [email protected] www.youtube.com/bairuindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *