6 Tips Traveling Sendirian

Tak Usah Takut, Berikut 6 Tips Traveling Sendirian Yang Aman

Di tengah tengah kesibukan pekerjaan, ada baiknya untuk menyempatkan waktu untuk berlibur. Dengan mengunjungi berbagai macam destinasi wisata yang ada, Anda bisa mengurangi stres dan sekedar melepas penat.

Namun, seringkali banyak wanita yang takut untuk berlibur sendirian. Tak usah khawatir, berikut tips traveling sendirian yang aman.

Hindari Perjalanan Malam

Salah satu tips yang bisa Anda terapkan untuk traveling solo adalah tidak memilih perjalanan malam. Apabila tempat tujuan Anda tak ramah dengan wanita, ada baiknya menghindari waktu tersebut.

Meskipun jika dilihat dari segi harga perjalanan malam di nilai lebih hemat, namun keamanannya kurang meyakinkan.

Selain itu, berangkat malam juga cukup berisiko untuk traveler solo. Sebab, ada banyak risiko yang membuat Anda rentan untuk mengalami hal hal yang tidak diinginkan.

Jika tidak ingin mengorbankan keamanan karena sesuatu yang murah, maka sebaiknya jauhi perjalanan yang ada di waktu malam ketika traveling sendirian agar lebih aman.

Memastikan Baterai Ponsel Tetap Penuh

Selain memperhatikan dari segi waktu perjalanan, penting bagi Anda untuk memastikan baterai ponsel selalu penuh. Tips traveling sendirian yang satu ini sangat penting, mengingat Anda pergi ke suatu daerah yang baru.

Ponsel menjadi salah satu solusi ketika Anda dalam keadaan darurat di tempat yang jauh dari daerah asal. Tak hanya berguna sebagai item untuk mengantisipasi hal hal buruk, ponsel juga akan membantu Anda untuk menunjukkan tempat traveling.

Misalnya saja memesan tiket pesawat, mencari informasi berkaitan lokasi wisata, dan lain sebagainya. Ketika terjadi kondisi darurat, Anda bisa menghubungi seseorang yang bisa dipercaya untuk membantu anda.

Memilih Penginapan yang Lokasinya Strategis

Mengingat Anda pergi traveling sendirian, ada baiknya untuk memiliki penginapan yang letaknya strategis. Pastikan jika lokasi wisata ini dekat dengan rumah makan, minimarket, dan ATM.

Hal ini bertujuan agar Anda bisa menjangkau semua kebutuhan dengan mudah. Jadi, pertimbangkan tips traveling sendirian ini ketika pergi berlibur tanpa partner.

Bawalah Alat Pelindung Diri

Meskipun traveling solo bukalah hal yang besar, namun ada baiknya untuk membawa peralatan pelindung keselamatan diri.

Anda bisa membawa berbagai item yang mendukung keamanan, seperti pepper spray (semprotan merica) dan lain sebagainya. Senjata ini bisa berguna untuk melindungi Anda ketika mengalami kejadian buruk ketika traveling sendirian.

Meski sering disepelekan, Asuransi perjalanan bisa menjadi alat perlindungan diri tambahan loh. Memiliki asuransi perjalanan bisa membantu melindungi dari berbagai hal seperti misalnya dari kehilangan barang, ketinggalan pesawat dan lainnya.

Gunakan Sepatu Sneaker

Ketika traveling, ada baiknya jika menggunakan sepatu yang nyaman dipakai seperti sneakers. Jangan sampai ingin terlihat cantik, Anda menggunakan high heel ke perjalanan jauh.

Hal ini tentunya tidak direkomendasikan sama sekali ketika Anda traveling sendirian dan berisiko untuk membuat kaki Anda terluka.

Mencatat Nomor Telepon Keamanan atau Hotel

Agar lebih aman, tips traveling yang bisa Anda terapkan yaitu mencatat nomor telepon keamanan yang ada di daerah tersebut. Anda juga bisa mencatat nomor telepon tempat menginap yang Anda pilih sebelumnya. Tips traveling sendirian ini sangat ampuh menjadi penolong saat Anda dihadapkan dengan dengan hal hal terdesak.

Berlibur sendirian memang menjadi salah satu cara untuk menghabiskan waktu berkualitas untuk menghibur diri. Selain itu, traveling solo juga berguna untuk menghemat pengeluaran ketika ingin melepas penat.

Namun, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar aman saat berlibur sendirian, seperti membawa pepper spray, memilih tiket perjalanan yang pagi, hingga mencatat nomor keamanan setempat.

About the author

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing

Partnership: [email protected]

www.youtube.com/bairuindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: