Suku Cadang Mobil Asli

Satu hal yang diingat jika berbicara tentang suku cadang mobil. Harganya makin murah, bisa jadi makin berisiko.

Penting bagi Anda untuk tidak tergiur dengan suku cadang murah yang belum terjamin keasliannya, hanya sekadar demi menghemat biaya saja.

Karena suku cadang palsu bisa jadi malah membawa masalah pada mobil Anda. Pentingnya memahami Suku Cadang Mobil Asli agar tidak tertipu.

Nah, bagaimana caranya untuk bisa menentukan manakah suku cadang mobil yang asli dan yang palsu? Berikut hal-hal yang harus Anda perhatikan:

Periksa Keterangan Detail Pabrikan Suku Cadang

Saat ini Anda bisa membeli suku cadang mobil lewat online. Biasanya mungkin situs-situs belanja tersebut akan memikat pembeli dengan memberikan penawaran menarik dan diskon besar-besaran.

Sebelum memutuskan untuk membeli, sebaiknya Anda harus teliti dengan jeli. Meskipun produk yang Anda lihat tampak berkualitas dan resmi, selalu pastikan Anda telah melakukan selalu verifikasi data pabrikan untuk setiap suku cadang yang Anda pilih.

Suku cadang asli oleh OEM dirancang khusus sesuai model dan persyaratan mekanisnya. Namun sebaliknya, jika Anda menggunakan suku cadang tidak resmi atau aftermarket, akan membawa efek jangka panjang yang buruk terhadap kendaraan Anda.

Lakukan Perbandingan

Sebelum Anda memesan suku cadang mobil secara online, periksa dengan teliti lalu bandingkan deskripsi suku cadang yang ditawarkan dengan suku cadang yang Anda miliki dan hendak diganti. Periksa kecocokan dan kualitas komponen.

Periksa label dan tanda pada komponen dengan hati-hati untuk memastikan nomor bagiannya sama. Sebagian besar bagian suku cadang memiliki nomor bagian yang tercetak pada kemasan.

Tetapi pada beberapa produk lain nomor bagian tersebut tercetak pada komponen suku cadang itu sendiri, terutama jika suku cadang tersebut bentuknya lebih besar.

Sertifikat Keaslian

Keaslian suku cadang biasanya ditunjukkan lewat elemen label atau lambang yang terdapat pada produk ataupun kemasan.

Selain itu suku cadang yang dibeli lewat online biasanya memiliki sertifikat resmi. Sertifikat ini biasanya memiliki nomor identitas dan kode keamanan untuk setiap produk.

Diskon Besar

Membeli suku cadang dengan harga diskon memang menarik, apalagi Anda yang memang sedang berencana untuk menghemat biaya.

Namun, Anda juga harus mewaspadai jika harga yang ditawarkan sangat jauh dari harga pasaran bisa jadi suku cadang yang dijual bukanlah suku cadang yang asli.

Karenanya pastikan jika Anda membutuhkan suku cadang yang terjamin keaslian dan kualitasnya, percayakanlah pada situs web resmi Suzuki Indonesia atau jaringan dealer resmi yang akan menyediakan suku cadang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kunjungi aplikasi MySuzuki dan website www.suzuki.co.id untuk keperluan belanja online suku cadang mobil asli dengan lebih mudah. Percayakan hanya Suku Cadang Asli Suzuki untuk mobil Suzuki Anda.

Nah itulah mengenai Suku Cadang Mobil Asli dan tips memilih agar aman terkendali. Suku Cadang Mobil Asli sangat baik untuk kendaraan kita semua. Dengan memilih Suku Cadang Mobil Asli makan terhindar dari masalah.

%d bloggers like this: