solusi beli laptop baru
Review,  Teknologi

Solusi Beli Laptop Baru Saat Pandemi Virus Corona Covid-19

Solusi Beli Laptop Baru Saat Pandemi Virus Corona Covid-19 – Virus Corona Covid-19 tengah melanda dunia. Hampir tak ada negara yang tidak dilintasi oleh virus mematikan ini. Jalur keluar masuk yang diabaikan membuat persebaran virus yang disebut dari Wuhan, China, itu makin mudah menjangkiti orang-orang. Dengan persebaran yang tidak tentu, kondisi Indonesia yang tidak stabil secara ekonomi, dan juga pemimpin yang mementingkan perut sendiri, kita harus bagaimana dan berbuat apa?

Baca Juga:

Tak ada solusi selain menjalankan aktivitas sesuai rencana. Wabah penyakit kolera yang terjadi dari tahun 1817-1824, juga akhirnya selesai dengan sendirinya meskipun banyak sekali menelan korban. Meskipun, memakan korban lebih 30.000 orang di Bangkok; dan tak terdeteksi lainnya. Di masa itu, dengan tenaga medis yang terbatas, alat yang belum secanggih sekarang, semua hal bisa diatasi tanpa dibumbui dengan politisasi.

Solusi Beli Laptop Baru Itu Penting?

Demikian juga dengan penyebaran Virus Corona Covid-19 yang akan reda pada waktunya. Hanya saja, kembali kepada kapan ini akan berakhir, dan seberapa kuat imum manusia untuk mengubah virus yang masuk menjadi antibodi. Sebagai pelajaran dasar dari ilmu tubuh, manusia itu sangatlah istimewa. Berbagai macam virus masuk ke dalam tubuh dan kemudian jika sudah terbiasa, tubuh manusia akan membuat antibodi dengan sendirinya. Jadi, orang yang sudah terbiasa minum obat dosis tinggi, tidak akan mampu menyesuaikan diri dengan dosis rendah walaupun cuma flu biasa.

Selama masa yang tidak tentu begini, kita juga tidak mungkin terus-terusan berdiam diri. Adakalanya kita harus menepati janji dan juga keluar dari pintu darurat dengan segera. Waktu terus berjalan, meskipun ujian di sekolah-sekolah tidak ada tetapi pandemi usai, semua akan balik ke normal. Ujian tetap pakai komputer atau android, sekolah-sekolah modern juga harus belajar pakai multimedia, kampus yang saat ini menerima mahasiswa baru langsung dihadapkan pada perkuliahan yang padat.

Saat itu terjadi, kita butuh sebuah perangkat yang mungkin sudah berkarat atau malah terabaikan semasa work from home. Kita sibuk merapikan rumah, bekerja seadanya saja, sisanya adalah ‘tidur’ sehingga perangkat seperti laptop kemudian rusak.

Solusi beli laptop baru ditengah pandemi Virus Corono Covid-19 adalah pada keinginan kita itu sendiri. Tetapi, apabila memang membutuhkan laptop baru sesegera mungkin dengan alasan pekerjaan harus selesai, anak belajar di rumah butuh laptop baru, calon mahasiswa baru yang sudah mulai mendapatkan ‘tugas’ sebelum masuk kuliah; inilah pertimbangan itu.

Beli Laptop dengan Penyesuaian Tabungan

Kita jangan berpikir kalau sedang masa di rumah saja, produsen laptop sama sekali tidak memproduksi perangkat. Itu salah besar. Meskipun sedang bekerja dari rumah atau belajar dari rumah, perangkat yang ada di pasaran lama-kelamaan akan habis, mau tidak mau produsen harus menyediakan barang lebih banyak.

Jika selama ini orang bekerja di kantor dengan komputer, saat anjuran dan perintah work from home atau WFH dengan secepat kilat, tidak mungkin pekerja kantoran harus membawa pulang CPU, monitor, keyboard, kabel LAN, mouse dan perangkat pendukung lain ke rumah masing-masing. Di saat begini orang yang tidak memiliki perangkat portable ‘harus’ segera mencari laptop.

Anjuran atasan tidak boleh dibantah. Kerja di rumah harus sesuai target; jika tidak gaji ditunda atau bahkan ke PHK. Hal ini sangat dihindari bukan? Banyak orang yang kemudian was-was dengan pemutusan kerja sepihak di saat susah. Maka beli laptop adalah wajib agar pekerjaan selesai.

Laptop banyak sekali di pasaran saat ini. Dengan mempertimbangan pengeluaran dan pemasukan yang tidak stabil, saat membeli laptop juga harus disesuaikan dengan tabungan. Saat sebelumnya, atau kondisi normal ingin beli laptop seharga Rp35 juta, dengan pertimbangan matang, cukup beli yang Rp6 jutaan saja. Itu pun kalau pekerjaan kamu hanya office, internet, office, dan sesekali photoshop.

Pekerjaan ringan dan sedikit ‘berat’ akan teratasi dengan sendirinya meskipun di laptop yang murah. Dengan laptop itu pekerjaan selesai, tugas anak-anak juga beres, nonton drama Korea juga masih bisa dilakukan. Kita juga tidak perlu khawatir setelah beli laptop kebutuhan lain tidak akan terpenuhi.

Laptop ‘Murah’ Spesifikasi Tak Kalah

Laptop boleh disebut murah tetapi soal performa jangan ragukan. Beberapa laptop di pasaran didesain sangat menarik dan agronomis. Dari bodi sampai dapur picu, laptop dengan harga terjangkau ini bisa diakali sebagai pendamping selama work from home.

Laptop murah dengan spesifikasi tidak kalah menarik itu dijual antara rentang harga Rp4 jutaan sampai Rp6 jutaan. ASUS Vivobook Ultra A412DA misalnya, menjadi bagian dari deretan laptop murah ASUS yang masih bisa dibeli tahun ini.

Laptop ASUS Vivobook Ultra A412DA termasuk laptop yang tipis dan imut sekali. Dengan ukuran layar 14 inci dan warna silver yang menggoda, laptop ini sangat mudah dibawa ke mana-mana. ASUS memberikan penawaran terbaik untuk kamu yang work form home di mana paket bisa langsung diantar kalau pesan online melalui toko online.

ASUS Vivobook Ultra A412DA menggunakan empat prosesor yang berbeda, yaitu AMD® Ryzen™ 7 3700U Processor, AMD® Ryzen™ 5 3500U Processor, AMD® Ryzen™ 3 3200U Processor, AMD® Athlon™ II Dual-Core 300U Processor. Perbedaan ini untuk memilah paket penjualan saja. Harga dari ASUS Vivobook Ultra A412DA mulai dari Rp6 jutaan namun sudah mendapatkan performa yang gahar di kelasnya.

Laptop ini menggunakan RAM 4GB DDR4 dengan media penyimpanan 500GB serta ada tambahan SSD yang akan membuat penyimpanan makin luas. Laptop ASUS Vivobook Ultra A412DA bagus untuk pekerja kantoran, anak yang sedang belajar di rumah, maupun calon mahasiswa baru.

Laptop dengan Kepercayaan Konsumen Terbaik

Bicara brand laptop, ASUS menjadi salah satu bagian terpenting. Dari pangsa pasar laptop di Indonesia, hampir 50% dikuasai oleh laptop ASUS. Salah satu alasan adalah kepercaayan konsumen terhadap ASUS maupun merek yang tahan banting.

Dalam membeli laptop di masa pandemi begini, kita juga harus mengacu kepada nama besar dari sebuah brand. Keuntungannya adalah kita bisa paham betul merek dan model terbaik. Selain itu, pusat layanan konsumen yang ada juga akan memberikan solusi terbaik bagi mereka yang mengalami kendala.

Makin banyak laptop dari suatu merek yang dipakai oleh banyak orang, maka makin bagus penetrasi dari merek laptop tersebut. Kita bisa mengacu kepada ini berkat ‘kepercayaan’ itu sendiri. Pintar-pintar kita dalam memilih laptop karena di kemudian hari akan menyesal jika salah pilih.

Tidak Salah Beli Laptop di Saat Pendemi Virus Corona Covid-19

Kenapa tidak salah? Dengan berbagai alasan yang saya sebutkan tadi, kita yakin sekali bahwa dengan sebuah laptop kita bisa melakukan banyak hal. Orang-orang yang berdiam diri di rumah dalam waktu lama, tentu saja akan mencari ide kreatif akan bisa melakukan lebih.

Dengan membeli laptop kita bisa aktif melahirkan karya, di YouTube, atau buat Podcast, bisa juga menulis, yang akan mengantarkan kita kepada rasa tidak jenuh. Dari laptop kita belajar banyak hal bahkan bisa mengajarkan anak-anak sedikit rumus pemograman yang kemudian membuat mereka tertarik ke dunia teknologi digital. Tak ada salah juga mengajar anak-anak sejak dini untuk tahu laptop, disebut belajar sambil bermain di mana saat mereka ‘butuh’ laptop nanti sudah tidak rumit dalam mempelajarinya. Anak-anak juga akan bosan jika tiap hari hanya belajar online dari guru mereka.

Beli laptop tak harus ke toko laptop. Dengan layanan online dan jasa pengiriman yang tidak dibatasi selama masa pandemi, kita bisa memilih laptop dengan mudah lalu membelinya. Cara bayar selain transfer juga bisa melalui kartu kredit maupun dompet digital lainnya. Namun, sebelum membeli laptop, tak ada salah nya mencari referensi laptop mana yang layak beli, seperti beberapa tulisan review laptop di blog ini.

Usai masa kerja di rumah, kita akan kembali disibukkan dengan banyak aktivitas. Minum kopi jujur barangkali solusi terbaik untuk melegakan pikiran. Dengan adanya laptop yang sudah dibeli itu, kita telah terbiasa bekerja di berbagai perangkat. Solusi Beli Laptop Baru Saat Pandemi Virus Corona Covid-19 jangan kamu lewatkan ya.

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing Partnership: bairui[email protected] www.youtube.com/bairuindra

47 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *