Sinopsis Download The King: Eternal Monarch Subtitle Indonesia
Review

Review dan Sinopsis The King: Eternal Monarch Subtitle Indonesia Episode 1-16

Sinopsis, Review dan Download The King: Eternal Monarch Subtitle Indonesia – The King: Eternal Monarch sebuah drama Korea Selatan yang sangat dinantikan. Lee Min-ho dan Kim Go-eun akan mengambil bagian dari drama ini. Tingkat kepopuleran The King: Eternal Monarch telah dimulai saat penulis, Kim Eun-sook, menyebarkan berita tersebut. Di mana, lepas dari wajib militer dan hiatus selama 3 tahun, Lee Min-ho paling ditunggu kehadirannya kembali di layar kaca.

Baca Juga:

Drama The King: Eternal Monarch digadang-gadang akan menjadi drama sukses lain dari penulis Descendants of the Sun dan Goblin itu. Selain nama besar penulis, aktor dan artis yang pernah terlibat dalam The Heirs dan Goblin itu sangat dinantikan dalam beradu akting. Banyak yang berspekulasi kalau The King: Eternal Monarch akan sukses besar seperti kedua drama sebelumnya itu.

Sinopsis The King: Eternal Monarch; Pertemuan Lee Min-ho dan Kim Go-eun

The King: Eternal Monarch menceritakan tentang seorang kaisar generasi ketiga dari dinasti Korea. Lee Min-ho memerankan karakter kaisar Lee Gon yang terkenal tampan, bergaya modern, tenang, namun sangat sensitif, pendiam dan membenci orang yang menyentuhnya. Lee Gon memiliki misi besar yaitu menutup kembali pintu ke dunia paralel yang dibuka dewa untuk melepas iblis ke dunia manusia.

Dalam menyempurnakan misinya itu, Lee Gon bertemu dengan Jung Tae-eul yang diperankan oleh Kim Go-eun. Dari sini, penulis mulai menumbuhkan rasa cinta di antara keduanya. Kim Go-eun berperan sebagai seorang detektif yang memiliki misi menyelamatkan orang-orang di sekitarnya, dan juga orang yang dicintainya dari bahaya yang sama.

Lee Gon berakhir ke dunia modern setelah kabur dari istana saat terjadi pengkhianatan terhadap ayahnya. Kaisar sendiri berjanji untuk tidak menikah dan melanjutkan keturunan. Terdepaknya Lee Gon ke dunia modern dan bertemu dengan Jung Tae-eul membuat cerita makin mudah ditebak sebagai sejarah romantis.

Sinopsis Download The King: Eternal Monarch Subtitle Indonesia
Sumber: SBS

Bukan drama Korea namanya jika tidak ada pemeran pendukung yang memiliki peran penting. Kisah cinta Lee Gon dan Jung Tae-eul yang rumit akan ditambah bumbu oleh Wo Do-hwan yang berperan sebagai Jo Young, seorang pengawal tampan. Di bawah bayang Yo Young, ada Koo Seo-ryeong yang akan mengejar cinta Lee Gon dengan mati-matian, dan menghalalkan segala cara. Jung Eun-chae akan memerankan peran antagonis ini dengan baik pastinya.

Budak cinta Jung Tae-eul adalah Kang Shin-jae. Aktor ganteng Kim Kyung-nam akan mengambil bagian dari bucin ini. Rumitnya kisah cinta The King: Eternal Monarch akan menarik perhatian dan akan digilai oleh banyak penggemar.

Pemeran dan Karakter Pemain The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch melibatkan banyak sekali artis dan aktor kawakan Korea Selatan. Sudah jadi tradisi dari penulis Kim Eun-sook untuk meminang pemeran papan atas. Kemampuan akting dari tokoh drama The King: Eternal Monarch sudah tidak diragukan lagi.

Yang dinantikan adalah bagaimana semua pemeran yang dipilih dalam The King: Eternal Monarch memainkan karakter mereka dengan baik. Pembacaan naskah yang telah dilakukan pada September 2019, dilanjutkan dengan syuting pada awal Oktober 2019. Drama The King: Eternal Monarch merupakan drama pra-recorder, sama seperti Descendants of the Sun.

Detail Drama The King: Eternal Monarch

Drama The King: Eternal Monarch
Nama lain Deo King: Youngwonui Gunjoo
Hangul 더 킹: 영원 의 군주
Genre Sejarah, Romansa, Drama, Sains, Fiksi, Fantasi
Direktur Baek Sang-Hoon
Penulis Kim Eun-Sook
Jaringan SBS
Episode 16
Tanggal Rilis 17 April 2020 –
Runtime Jumat & Sabtu Pukul 22:00 KST
Bahasa Korea
Negara Korea Selatan

Pemeran dan masing-masing karakter dari The King: Eternal Monarch akan menjadi tonggak kesuksesan dari drama comeback Lee Min-ho ini.

Pemeran Utama The King: Eternal Monarch

Sinopsis Download The King: Eternal Monarch Subtitle Indonesia

Sinopsis Download The King: Eternal Monarch Subtitle Indonesia

Lee Min-ho

Kim Go-eun

Lee Gon

Jung Tae-eul / Luna

Pemeran Pendukung The King: Eternal Monarch

Sinopsis Download The King: Eternal Monarch Subtitle Indonesia

Sinopsis Download The King: Eternal Monarch Subtitle Indonesia Sinopsis Download The King: Eternal Monarch Subtitle Indonesia

Woo Do-Hwan

Kim Kyung-Nam Jung Eun-Chae Lee Jung-Jin

Kim Young-Ok

Jo Young /

Jo Eun-Seob

Kang Shin-Jae Koo Seo-Ryeong Lee Rim

No Ok-Nam

Jeon Bae-Su

Seo Jung-Yeon Park Won-Sang Kim Yong-Ji Lee Hong-Nae
Jung Do-In Song Jung-Hye Park Moon-Sik Myung Seung-A

Seok Ho-Pil

Sojin

Jang Hae-Min

Jo Hae-In

Karakter pemain The King: Eternal Monarch sangat kuat sekali. Masing-masing karakter memiliki kemampuan akting yang tidak diragukan lagi.

Konflik Dalam Drama The King: Eternal Monarch

Drama The King: Eternal Monarch memiliki konflik yang beragam dan rumit. Konflik pertama adalah menutup kembali pintu paralel yang iblis sudah masuk ke dalamnya. Konflik kedua yaitu kisah cinta Lee Gon dan Jung Tae-ul yang rumit. Konflik ketiga datangnya Ko Seo-ryeong yang memperkeruh suasana hati Lee Gon. Konflik keempat dari pengawal tampan Jo Young. Dan konflik pemanis lainnya adalah dari budak cintanya Jung Tae-ul, Kang Shin-jae.

Sinopsis Download The King: Eternal Monarch Subtitle Indonesia
Sumber: SBS

Review Drama The King: Eternal Monarch Episode 1-16

Review The King: Eternal Monarch Episode 1

Pembuka drama Korea The King Eternal Monarch, “Cerita ini, dimulai dari era Raja Sinmun di Dinasti Silla. Ini tercatat di Memorabilia Tiga Kerajaan musim semi tahun 628. Raja Sinmun mendapat sebuah seruling bambu dari Raja Naga Laut Timur. Jika seruling ini ditiup, lawan pergi, penyakit sembuh, hujan turun di tanah kering, cuaca musim hujan membaik, angin berhenti bertiup, dan ombak menjadi tenang. Raja Sinmun menyebut seruling itu Manpasikjeok!

Manpasikjeok kemudian patah saat Lee Gon mencoba membunuh pamannya, adik ayahnya sendirinya, yang telah membunuh ayahnya. Pengkhianatan yang terjadi mengubah segalanya bagi Lee Gon. Raja kecil yang harus memangku kebijakan pemerintah dan mengubah nasib rakyatnya menjadi lebih baik.

Selain seruling Manpasijeok yang kemudian menjadi misterius, terdapat Pedang Empat Harimau, dengan tulisan di badannya “Langit dan tanah membantu menyeimbangkan bumi, mengusir dan mengadili kejahatan,

The King: Eternal Monarch Episode 1 cukup menguras tenaga untuk memahami. Begitulah gaya penulis Kim Eun-sook dalam mengubah sesuatu menjadi lebih menarik. Cerita The King: Eternal Monarch adalah dunia yang berbeda yaitu Kerajaan Korea dan Republik Korea di tahun yang sama.

Kerajaan Korea, Musim Dingin 1994

Kerajaan Korea di tahun 1994 pada musim dingin sangat mengerikan. Di mana terjadi pengkhianatan dari Lee Rim, yang tak lain pamannya Lee Gon. Ayah Lee Gon dibunuh oleh Lee Rim yang ingin merebut kekuasaan. Setelah membunuh Lee Rim melarikan diri. Pada saat itulah terbuka pintu ke dunia lain yaitu Republik Korea di tahun yang sama.

Republik Korea, Musim Dingin, 1994

Lee Rim masuk ke dunia lain yaitu Republik Korea di tahun 1994 dengan musim yang sama. Kehidupan modern sangat berbeda dengan Kerajaan Korea. Sialnya, Lee Rim bertemu dengan orang yang mirip dengan adiknya dan juga keponakannya, Lee Gon.

Di Republik Korea ini, Lee Rim kembali membunuh orang yang mirip dengan adiknya dan keponakannya agar tidak menganggu persembunyiaannya. Lalu dirinya mengaku sebagai kakak dari orang yang telah dibunuh sedangkan orang yang mirip dengannya itu sedang sakit lumpuh.

Dengan penuh tipu daya, Lee Rim mengubah orang yang lumpuh tersebut menjadi dirinya yang telah terbunuh lalu dikirimkan ke Kerajaan Korea. Kerajaan Korea mengira Lee Rim telah mati bunuh diri sedangkan penyelidikan terus dilakukan.

Lee Rim yang asli hidup dengan bebas selama itu di Republik Korea dengan taktik yang terus digaungkannya. Seruling yang patah harus dirinya dapatkan kembali dari tangan Lee Gon.

Kerajaan Corea, Istana Utama Busan, Musim Gugur 2019

Lee Gon mulai pacuan kuda dengan pengawasan ketat dari pengawalnya Jo Young. Perdana menteri cantik, Koo Seo-Ryeong mengubah segalanya menjadi lebih indah dengan gosip hubungan asmara.

Kehidupan normal Lee Gon kemudian terganggu dengan seseorang yang dikiranya masih hidup. Orang yang selama itu dicarinya, yaitu Jung Tae-eul yang telah menyelamatkan masa kecilnya. Orang yang mirip itu melarikan diri ke hutan pinus, di sana Lee Gon bertemu dengan pintu ke dunia lain dan langkah kakinya masuk ke sana.

Republik Korea, Musim Gugur 2019

Kehidupan modern di Korea Selatan tak bisa dimanipulasi. Jung Tae-eul adalah polisi yang aman hidupnya dan selalu membela kebenaran. Kim Goo-eun sangat berbeda dengan karakter di Goblin yang manja. Di drama ini, dirinya memerankan sosok yang kuat dan sedikit angkuh.

Aktivitas normal polisi seperti biasanya. Menangkap penjahat, sedikit minta bonus dan kenaikan pangkat dan juga aktivitas lain yang rumit di kota metropolitan. Kehidupan Jung Tae-eul mulai terganggu saat Lee Gon tiba-tiba berkuda di tengah kota.

Dari sini, kita sudah bisa menebak bahwa Lee Gon telah masuk ke kehidupan Republik Korea tahun 2019. Akhir dari The King: Eternal Monarch Episode 1 adalah sikap senangnya Lee Gon bertemu dengan orang yang selama ini dirinya cari, sedangkan Jung Tae-eul terheran-heran dengan watak Lee Gon yang mengaku raja dan akrab dengan dirinya.

Review The King: Eternal Monarch Episode 2

The King: Eternal Monarch Episode 2 sudah membuka sedikit kebingungan penonton. Meskipun agak lambat tetapi sudah mulai menarik perhatian. Lee Gon tetap ngotot kalau Jung Tae-eul itu adalah dewa penolongnya dari Lee Rim di tahun 1994. Tetapi Jung Tae-eul sama sekali tidak tahu apa yang dibicarakan oleh Lee Gon.

Dianggap bicara asal, ngawur tak jelas dan tidak adanya identitas diri, Jung Tae-eul membawa penunggang kuda itu ke kantor polisi dan memasukkannya ke dalam penjara, sampai walinya datang. Lee Gon masih tidak terima kalau dirinya dianggap sebagai seorang tahanan, karena dirinya adalah raja di Kerajaan Korea.

Jung Tae-eul tidak memahami apa yang dibicarakan orang itu. Sudah dua orang yang bicara asal atau tentang negeri asing kepadanya. Pertama Lee Rim, yang tak lain pamannya Lee Gon, dan Lee Gon sendiri yang mengaku sebagai seorang raja.

Cerita The King: Eternal Monarch Episode 2 memang masih mengambang dan sering membuat kita bosan. Tetapi ada bagian yang menarik dari penulis untuk kita tetap bertahan dalam drama yang termasuk berat namun sangat ringan dalam pengemasannya.

Di Kerajaan Korea, semua jadi kacau setelah menghilangnya Lee Gon. Pengawal yang kalut, menteri cantik yang kebingungan, semua menarik perhatian dan mulai merasakan adanya misteri masa lalu yang kembali menyeruak.

Visual yang keren, akting yang mumpuni dan juga aktualisasi dalam cerita yang menarik untuk dilewatkan begitu saja. The King: Eternal Monarch Episode 2 ditutup dengan bagian yang menarik untuk segera kita nantikan episode berikutnya.

Review The King: Eternal Monarch Episode 3

Bagi sebagian penonton, memang membingungkan dengan alur cerita penulis Kim Eun Sook ini. Tetapi sebenarnya sangat menarik kalau mau memakai logika dalam memahaminya. Lee Gon yang sudah berada di Republik Korea dengan sedikit memaksa Jung Tae-eul untuk memahami dunianya, Kerajaan Korea.

Lee Gon sampai membawa Jung Tae-eul ke hutan bambu, tempat di mana pintu ke dua dunia ada. Tampaknya, kesabaran Lee Gon dalam menjelaskan dunianya kepada Jung Tae-eul harus lebih panjang lagi. Jung Tae-eul tidak mudah memahami tanpa adanya bukti. Sedangkan di hutan bambu itu, tidak ada bukti yang bisa diberikan oleh Lee Gon kepada Jung Tae-eul.

Di episode ini juga diberikan gambaran pertemuan Jung Tae-eul dengan Kang Shin-jae. Tae-ul yang merupakan anak pemilik taekwondo menjadi dekat dengan Shin-jae karena berlatih di sana. Kedekatan itu membuat Shin-jae merasa sesuatu di dalam dirinya.

Shin-jae juga memiliki masa lalu yang penuh misteri. Di mana, dirinya pernah melihat logo yang ada di pelana kuda Baginda Lee Gon. Di Kerajan Korea, Perdana Menteri cantik juga menyimpan misteri yang sulit ditebak. Alih-alih mengurus urusan kerajaan saja, dirinya juga mendekati Lee Gon untuk alasan pribadi. Terutama masalah hati.

Kehidupan terdahulu Shin-jae banyak diceritakan di episode ini. Kehidupan normal di Republik Korea juga menjadi bagian yang biasa dalam sebuah drama.

Lee Gon yang kemudian dekat dengan Jo Eun-sob ke mana-mana harus bersama. Eun-sob yang memiliki tabiat periang mudah saja mendekati Lee Gon, berbeda dengan Jo Young yang kaku. Akting Woo Do Hwan sangat bagus di dalam drama ini.

Jung Tae-eul terus mencari tahu tentang Lee Gon, termasuk tes DNA yang tidak membawa pengaruh apa-apa. Keduanya sering berdebat menurut kepercayaan masing-masing. Lee Gon juga masih mencari misteri pengkhianat di dalam kerajaannya yaitu Lee Rim.

Orang tua PM yang seorang penjual ikan di pasar juga diceritakan. Karir politik PM yang tegas itu menjadi perbincangan banyak orang.

Lee Gon selalu ada saja alasan untuk bisa bertemu dengan Jung Tae-eul, misalnya membuat mobilnya rusak maupun pergi ke tempat-tempat yang Jung Tae-eul istimewa. Di sini pula mulai terjadi perhentian waktu di mata Lee Gon. Tentu, Lee Gon tidak tahu apa maksud dari waktu yang berhenti itu.

Lee Rim bersama pengkhianat lain yang dibawa ke Republik Korea mulai mengetahui kalau Lee Gon juga memiliki kunci kedua dunia. Pengikut Lee Rim yang solid sepertinya sedang merencanakan sesuatu untuk menumbangkan kekuasaan Lee Gon.

Di akhir episode, Lee Gon pamit pulang ke Kerajaan Korea dengan menyiasakan tanda tanya dalam diri Jung Tae-eul.

Review The King: Eternal Monarch Episode 4

Episode 4 dimulai dengan dialog Lee Rim dengan pengikutnya dalam menyusun rencana jahat. Juga hubungan antara Jo Young dan Jo Eub-sob yang saling terhubung satu sama lain.

Jung Tae-eul masih sibuk memecahkan misteri di kasus yang dikerjakannya. Tetapi dalam tanda tanya, ia masih mencari tahu tentang keberadaan dunia kedua yang disebut oleh Lee Gon. Perdana Menteri yang curiga dengan raja datang untuk mengecek sendiri ke istana. Namun sayang sikap raja tidak begitu baik yang membuatnya patah arah.

Kepala Wanita Istana menemukan banyak kejanggalan di dalam jas yang dikenakan Lee Gon. Selain kancing yang hilang juga sebuah buku yang asing dan beberapa hal lain.

Lee Gon sibuk dengan jadwal yang padat di kerajaannya. Jung Tae-eul juga sibuk dengan aktivitasnya sebagai polisi. Cerita memang sedikit lambat tetapi saling terhubung satu sama lain baik di Republik Korea maupun di Kerajaan Korea.

Lee Gon bertemu pangeran untuk memastikan apa yang sebenarnya terjadi dahulu. Banyak hal yang membuat Lee Gon bertanya-tanya tentang masa lalu yang janggal dan tidak mudah dipecahkan lebih dari 25 tahun lamanya.

Di sisi lain Shin-jae memenjarakan ibunya yang sibuk berjudi. Jung Tae-eul yang kehilangan bad namanya dengan mudah mendapati bad nama dalam waktu cepat. Bad nama yang hilang ini nantinya ada keseinambungan dari Republik Korea dengan Kerajaan Korea.

Lee Rim masih terus merencanakan niat jahatnya dengan menukar orang yang sama dari Kerajaan Korea dengan Republik Korea. Masa lalu tentang Pedang Empat Harimau juga sedikit dikisahkan.

Jung Tae-eul yang penasaran datang ke hutan bambu untuk mendapati pintu ke dunia lain seperti yan disebut Lee Gon. Sudah dapat dipastikan, dirinya tidak bisa mendapatkan apa-apa. Lee Rim mulai memberdayakan orang-orang yang telah ditukarnya dan pengikutnya dengan kuat. Cara kerja yang belum terungkap dan tidak mudah diungkapkan pula.

Di bagian akhir, Lee Gon membawa Jung Tae-eul ke Kerajaan Korea yang disambut oleh Jo Young dan pengawal lain.

Review The King: Eternal Monarch Episode 5

Lee Gon kembali ke Republik Korea dengan melunasi semua hutangnya. Di Kerajaan Korea, Lee Gon membawa Jung Tae-eul ke tempat yang berbeda. Salah satunya tempat di mana dunia tak berjalan sama sekali, dan tumbuhan tidak tumbuh.

Pertemuan Jung Tae-eul dengan Jo Young sangat tidaklah ramah. Tae-ul yang terus berbicara dengan Lee Gon dalam bahasa informal membuat Jo Young tidak nyaman. Jo Young merasa sesuatu telah terjadi pada rajanya.

Jung Tae-eul sampai di istana Kerajaan Korea. Adegan manis dimulai dari sini. Beberapa adegan membuat penonton ingin cerita berhenti. Salah satunya adegan Lee Gon yang menyelinap dari jendela ke kamar Jung Tae-eul.

Jo Young yang tidak percaya dengan kehadiran Jung Tae-eul mulai mencari tahu dengan tes DNA. Jung Tae-eul meyakinkan bahwa Jo Young tidak akan mendapatkan apa-apa dari yang dicarinya.

Shin-jae mengirim pesan kepada Jung Tae-eul tetapi tidak terkirim apalagi mendapatkan balasannya. Di Kerajaan Korea, Jung Tae-eul menjadi pengawal agar bisa pergi ke mana-mana bersama Lee Gon.

Lepas dari sebuah acara, Lee Gon memberikan keleluasaan kepada Jung Tae-eul untuk melihat-lihat Ibu Kota Kerajaan Korea, Busan. Namun langkah Jung Tae-eul sampai ke Seoul untuk mencari tahu tentang dirinya, dan menemukan rumah tempat tinggalnya dihuni oleh orang lain.

Lee Rim terus merekrut orang yang sama untuk dijadikan budaknya. Orang yang sama yang kira-kira ada kaitannya dengan Lee Gon segera dibunuh di Kerajaan Korea, sedangkan orang yang sama di Republik Korea dibawa ke Kerajaan Korea untuk menggantikan posisinya.

Di akhir episode, Jung Tae-eul kehabisan uang di Seoul lalu menelepon istana. Frustasi Jung Tae-eul berkepanjangan karena spam telepon itu. Sedangkan ia ingin pulang ke Busan. Lee Gon yang mendapatkan laporan telepon dari orang tidak dikenal langsung memutar balik helikopternya ke Seoul.

Jo Young yang selama itu mengawasi Jung Tae-eul masih bersikap kaku. Pertemuan pertama Jung Tae-eul dengan Jung Eun-chae, PM Kerjaan Korea adalah di sini yang menimbulkan tanda tanya besar.

Review The King: Eternal Monarch Episode 6

PM Jung Eun-chae sangat penasaran dengan kehadiran Jung Tae-eul yang begitu dekat dengan Lee Gon. Tanda tanya besar mulai terjadi dan dipastikan bahwa PM akan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan informasi mengenai Jung Tae-eul.

Adegan yang membuat penonton ingin teriak adalah saat komunikasi tangan antara Lee Gon dengan Jung Tae-eul. Wajah datang Jo Young juga menarik perhatian selain asisten pribadi kerajaan yang selalu mengawasi Lee Gon dengan jadwal padatnya.

Jung Tae-eul terus menanyakan bad nama yang ditemukan oleh Lee Gon 25 tahun lalu. Di malam saat mereka bersama dan Lee Gon memasak untuk Jung Tae-eul semua berlalu begitu saja. Jung Tae-eul melihat bad nama dirinya yang sama seperti yang dimiliki.

Jo Young memberi kabar bahwa Jepang melakukan agresi dan raja harus membuat keputusan. Jung Tae-eul kembali ke Republik Korea sedangkan Lee Gon mulai melakukan perlawanan kepada Jepang di semenanjung Korea.

Di bagian akhir, Lee Gon diberikan hasil otopsi Lee Rim yang asli. Dengan demikian, keberadaan Lee Rim benar-benar masih hidup.

Review The King: Eternal Monarch Episode 7

Niat Lee Rim tentu saja membuat Lee Gon gentar. Semua orang yang ada di dekat Lee Gon di Republik Korea dicari tahu. Jung Tae-eul masuk ke dalam daftar utama untuk membuat Lee Gon bertekuk lutut. Ada juga Shin-jae yang kemungkinan akan direkrut juga oleh Lee Rim.

Kehidupan normal di dunia Jung Tae-eul dan kehidupan normal di negeri Lee Gon. Semua berlalu begitu saja. Jung Tae-eul mulai menangkap penjahat. Lee Gon sibuk dengan banyak sekali aktivitasnya.

Sementara, pengkhianatan di dalam istana kian bendera dengan hilangnya satu benda milik Jung Tae-eul. Kepala Istana Wanita mulai mencurigai orang-orang yang dekat dengan mereka. Meskipun dilakukan pemecatan terhadap orang yang diduga tetapi tidak puas dengan hasilnya.

Orang yang memiliki wajah mirip dengan di Republik Korea dengan Kerajaan Korea terus bermunculan. Ada yang sifatnya mirip ada pula yang berbeda.

Jung Tae-eul sibuk dengan kasus pembunuhan di salah satu apartemen, sedangkan Lee Gon melakukan hubungan bilateral dengan China.

Lee Gon kembali ke Republik Korea dengan membawa Jo Young bersamanya. Lee Gon bertujuan untuk memastikan kehidupan itu ada bagi Jo Young. Sementara Lee Rim terus membunuh untuk tujuan akhir dan merekrut semua orang yang menurutnya layak.

Pertemuan Jo Young dengan Jo Eun-sob menjadi bagian yang menarik di episode ini. Banyak orang yang suka karena tipikal mereka berbeda. Jo Young yang pendiam, Jo Eun-sob yang tidak bisa diam. Aksi keduanya memiliki ikatan tersendiri.

Sementara, sebelum Lee Gon mendapatkan hotel, mereka tinggal di rumah Eun-sob. Jung Tae-eul membuat peraturan jangan sampai keduanya keluar berbarengan.

Lee Gon udah mulai cemburu dengan Jung Tae-eul. Namun, adegan romantis tidak bisa dilupakan di episode ini. Beberapa adegan sangat mencuri perhatian, misalnya saat mereka mendapati boneka dengan cara bermain tembakan.

Waktu berhenti lagi. Lee Gon kemudian menyimpulkan ada tindakan yang terjadi. Lee Gon yakin itu ada kaitannya dengan Lee Rim dan dirinya yang mondar-mandir dari Kerajaan Korea ke Republik Korea.

PM Jung Eun-chae mendapati surat kaleng yang berasal dari rumahnya. Surat itu adalah koran dari Republik Korea yang membuatnya kian bingung.

Di bagian akhir, PM Jung Eun-chae yang terus mencari keberadaan Jung Tae-eul kemudian menemukannya. Wajah yang mirip dengan Jung Tae-eul baru saja keluar dari penjara. Dirinya itu adalah Luna.

Review The King: Eternal Monarch Episode 8

Jung Tae-eul terus mencari tahu tentang orang yang mirip Lee Rim yang telah dibunuh beberapa waktu lalu. Lee Rim menggunakan identitas orang yang mirip dengannya itu di Republik Korea. Sementara Lee Rim mendapatkan surat seperti biasa di dalam buku itu, berupa tanda pengenal Jung Tae-eul yang dicuri suruhannya dari istana beberapa waktu lalu.

Luna mulai sedikit menampakkan tabiat jahatnya di Kerajaan Korea. Semua hal yang membuat hidupnya susah diceritakan sedikit demi sedikit.

Orang yang mirip satu sama lain dari Republik Korea dengan Kerajaan Korea mulai diberikan tugas oleh Lee Rim. Lee Rim juga mendekati ibunya PM Jung Eun-chae dengan niat tertentu.

Salah satu adegan yang disukai dalam episode ini adalah pertemuan Lee Gon dengan Jung Tae-eul di parkiran hotel. Dialog keduanya juga menarik perhatian dan patut disebut romantis yang keren.

Jo Young yang nyasar di Republik Korea bertemu dengan orang yang mengenalnya dan Jo Eun-sob. Shin-jae melepaskan ibunya dari penjara. Namun perlahan, ingatan masa kecil Shin-jae mulai terkuak. Di mana dirinya berada di sebuah kerajaan dengan Lee Gon sebagai rajanya.

Di bagian akhir, Shin-jae berhasil menyelinap masuk ke hotel Lee Gon berkat bantuan Jo Eun-sob. Sebuah misteri mulai terkuat dari sini.

Review The King: Eternal Monarch Episode 9

Review The King: Eternal Monarch Episode 10

Review The King: Eternal Monarch Episode 11

Review The King: Eternal Monarch Episode 12

Review The King: Eternal Monarch Episode 13

Review The King: Eternal Monarch Episode 14

Review The King: Eternal Monarch Episode 15

Review The King: Eternal Monarch Episode 16

Pengisi Original Soundtrack The King: Eternal Monarch Episode 1-16

Trailers The King: Eternal Monarch 

SBS telah menayangkan Trailers The King: Eternal Monarch sebagai pencuri perhatian setelah Hyena tayang. Sinopsis Download The King: Eternal Monarch Subtitle Indonesia hanya ada di sini.

The King: Eternal Monarch akan mulai tayang di SBS pada 17 April 2020. Jangan lupa baca Sinopsis Download The King: Eternal Monarch Subtitle Indonesia. Pastikan kamu bookmark atau simpan halaman ini agar tidak ketinggalan Drama Terbaru Lee Min Ho The King: Eternal Monarch.

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing Partnership: [email protected] www.youtube.com/bairuindra

67 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *