Sewa apartemen Jakarta
Review

10 Alasan Sewa Apartemen Jakarta, Sering Ketemu Artis dan Rajin Ngegym

10 Alasan (Jangan) Sewa Apartemen Jakarta, Sering Ketemu Artis dan Rajin Ngegym – Sewa apartemen di Jakarta kayaknya seru banget. Belum lagi buka jendela yang terlihat matahari mengintip di atas gedung pencakar langit. Di jalan berembun, kemacetan terjadi begitu saja. Sungguh itu pemandangan yang sangat indah untuk penghuni apartemen di ibukota.

Sewa apartemen Jakarta sejuta rasanya bagi yang ingin sekali tinggal di apartemen Jakarta. Saya merasa hidup tak pernah berhenti saat berada di Jakarta. Mau pagi, siang atau malam, adalah aktivitas padat yang harus dilakoni dengan penuh senyuman. Jika tidak gerak, maka kita akan ketinggalan ‘kereta’ yang terus melaju kencang.

Baca Juga:

Tinggal di Jakarta impian banyak orang karena selain banyak sekali perusahaan untuk tempat bekerja, juga banyak sekali orang kreatif. Dengan demikian, kita bisa melakukan apa saja tanpa menganggurkan kreativitas. Saat di Jakarta, sewa apartemen harian juga bisa dilakukan kalau tidak mau bulanan atau tahunan.

Coba lihat gedung di belakang saya? Bangunan tinggi dengan lampu menyala di beberapa jendela itu tak lain apartemen di kawasan Jakarta Central Park. Arsitektur bangunan di daerah ini sangatlah berbeda; bercorak modern dengan polesan bangunan barat. Kawasan padat industri kreatif ini tentu menjadi pilihan terbaik untuk tempat tinggal.

Jakarta Central Park tak pernah sepi dari pagi ke pagi. Selain mal, apartemen, juga terdapat hotel dengan ragam aktivitas padat sepanjang tahun. Di tempat saya berdiri adalah jembatan penghubung antara pusat perbelanjaan dengan kawasan penghijauan dibawah sana, dengan hotel bertaraf internasional.

Seakan menghidup udara yang sangat indah sekali di kawasan ini. Polusi tidak seperti yang kita bayangkan di daerah lain. Mungkin karena sedikit masuk ke dalam, tidak terlalu dekat dengan pabrik industri, ditambah lagi dengan taman di tengah kota, menjadikan Jakarta Central Park, tempat yang layak untuk kita tinggali.

Segala yang kita butuhkan sangat dekat dengan apartemen di daerah ini. Mau ke mal cuma butuh sepuluh menit. Duduk santai di taman kala malam adalah suasana romantis tak terkira. Mau beli cemilan terdapat toko warabala di depan. Mau urus urusan tertentu, terdapat beberapa kantor penting seperti notaris dan lain-lain. Mau makan enak dalam keadaan adem, masuk saja ke mal.

Namun, sebelum memutuskan untuk sewa apartemen Jakarta, atau bahkan sampai beli apartemen Jakarta, ada baiknya memperhatikan 10 alasan ini terlebih dahulu.

Apartemen Bisa Sewa atau Beli

Di Jakarta, apartemen sangat banyak sekali karena kebutuhan dan kepadatan penduduk. Ragam penawaran pun didapat, apakah dengan sewa atau beli. Semua tergantung kebutuhan juga dan isi dompet.

Sewa atau beli apartemen tentu berbeda. Bagi mereka yang hanya perlu sehari dua hari atau sebulan, sewa apartemen mungkin lebih baik. Namun berbeda untuk mereka yang memikirkan jangka panjang investasi dan juga memiliki budget yang cukup, membeli apartemen di Jakarta bisa jadi alternatif.

Apartemen yang bisa disewa beragam dan banyak pula caranya. Baik melalui online maupun offline. Saat ini cara online adalah terbaik di mana kita langsung tahu apartemen mana yang masih kosong dan langsung mengetahui harganya.

Apartemen Bisa Sewa Harian atau Bulanan

Sekali lagi, kebutuhan tinggal di apartemen itu beragam. Ada yang hanya sebentar, ada pula dengan waktu lama. Nah, untuk kita yang ingin menetap di apartemen tinggal pilih sewa harian atau bulanan bahkan tahunan.

Jika dilihat dari kebutuhan kita akan memilih harian atau bulanan. Tetapi, jika dilihat dari hemat biaya, mungkin lebih baik menyewa apartemen tahunan saja. Toh, sewa apartemen tahunan lebih murah dibanding harian kalau kita sering bolak-balik daerah ke Jakarta.

Sebenarnya, baik sewa harian maupun bulanan sama-sama untung. Sewa harian artinya kita hanya perlu tinggal sehari atau dua hari saja, kalau suasana tidak nyaman bisa langsung pindah. Berbeda dengan sewa bulanan yang tidak mudah pindah ke apartemen lain kalau tidak nyaman. Bentuk tidak nyaman berbeda, misalnya kurang bagus fasilitas atau tetangga sering ribut tengah malam.

Letak Strategis di Pusat Kota

Rata-rata apartemen di Jakarta terletak di pusat kota, atau tempat strategis lainnya. Hal ini karena kebutuhan dan gaya hidup masyarakat urban yang enggan pergi jauh untuk memenuhi kebutuhan harian.

Apartemen yang dibangun ditengah kota menjadi daya tarik tersendiri. Misalnya di daerah Jakarta Central Park, semua kebutuhan sangat dekat sekali. Tidak hanya jarak tetapi apa yang dibutuhkan sekejap dapat didapat.

Biasanya, apartemen dibangun dengan gaya tersendiri sehingga penghuni benar-benar aman dan betah dalam waktu lama. Makin bagus dan makin strategis letak apartemen tentu akan semakin mahal harganya.

Pelayanan Terbaik dari Pengelola Apartemen

Tiap apartemen memiliki pelayanan masing-masing. Hal terkecil misalnya, di pintu masuk harus ada satpam, area parkir yang luas maupun pusat kebugaran.

Tentu, kita akan kesal saat mati lampu tetapi pengelola apartemen tidak peduli, atau air tersumbat kita harus menghubungi tukang service lain di luar dari pengelola apartemen. Hal ini sangat merepotkan kita yang telah menyewa mahal namun pelayanan minim.

Dekat dengan Pelayanan Publik

Apartemen dibangun dengan fasilitas lengkap. Tidak boleh tidak. Kita akan butuh biaya besar hanya mengurus surat-menyurat harus keluar dari lingkungan apartemen. Setidaknya, pelayanan kepolisian, layanan kesehatan maupun petugas kebakaran harus ada di sekitar.

Selain itu, kantor hukum dan notaris maupun supermarket juga harus dekat dengan apartemen. Beberapa layanan seperti supermarket dan mesin ATM setidaknya harus aktif 24 jam. Tak bisa dipungkiri lagi bahwa kehidupan masyarakat urban yang hampir tidak tidur.

Dekat dengan Sarana Transportasi

Memang, saat ini sarana transportasi sudah sangat mudah seiring adanya taksi maupun ojek online. Namun, tidak tertutup kemungkinan kita ingin naik sky train atau busway. Ada saat-saat tertentu kita membutuhkan alat transportasi publik.

Sebagai catatan, tidak selamanya taksi maupun ojek online dibenarkan masuk ke kawasan apartemen. Belum lagi masalah lain yang membuat kita harus naik busway. Jadi, halte yang bersih sangat dibutuhkan dekat dengan apartemen kita.

Ramah Lingkungan

Kita sama-sama mengetahui kalau udara di kota besar sangat tidak baik. Namun, kita bisa menyiasati dengan menanam tanaman tertentu di dekat jendela.

Lingkungan yang baik sangat dibutuhkan oleh penghuni apartemen. Di beberapa apartemen, terdapat taman yang menyenangkan atau bahkan kolam renang. Dengan begitu, di pagi hari kita bisa menghirup udara segar sambil berenang.

Ramah lingkungan juga termasuk dalam pengelolaan sampah organik dan anorganik. Tiap apartemen memiliki tempat sampah yang berbeda agar penghuni tidak merasa kesulitan. Selain itu, penjaga kebersihan juga harus stand by mengingat kebutuhan apartemen yang tidak tentu.

Dekat dengan Tempat Ibadah

Bagi umat muslim, tempat ibadah sangat penting. Di mana, tiap Jumat kita akan salat berjamaah. Tidak hanya itu, selama bulan puasa, kita akan salat tarawih yang pahalanya berlimpah jika berjamaah.

Tempat ibadah biasanya sudah ada di apartemen. Kita harus pastikan di lantai berapa tempat ibadah itu berada. Karena dalam tiap waktu salat, kita tidak akan mendengar suara azan. Apalagi jika di apartemen lantai tertinggi. Yang kita dengar dan lihat hanyalah suara angin dan awan bergumpal.

Rajin Ngegym

Tiap apartemen memiliki pusat kebugaran. Itu sudah standar untuk saat ini. Di mana beberapa penghuni yang masih lajang bahkan sudah menikah sangat mementingkan olahraga. Tinggal di apartemen tentu kesulitan untuk mencari tempat olahraga yang tepat.

Dengan adanya sarana olahraga yang tepat, kita tidak harus keluar apartemen yang membutuhkan biaya dan waktu lagi. Sarana olahraga di apartemen biasanya sudah lengkap, mulai dari angkat beban sampai treadmil.

Gaya hidup orang yang tinggal di apartemen makin membaik. Mereka sadar betul bahwa olahraga sangatlah penting sehingga sarana kebugaran menjadi pelayanan yang wajib di tiap apartemen.

Syukur-syukur Satu Apartemen dengan Artis

Tak bisa dielak, apartemen adalah tempat tinggal artis. Nah, kalau artisnya baru terkenal mungkin saja masih sedikit budget untuk sewa apartemen mahal. Syukur-syukur bisa ketemu kita di apartemen yang lumayan ‘standar’ hampir tiap hari.

Jika sewa apartemen mahal tentu saja akan sangat mudah untuk ketemu artis. Hitung-hitung bisa cuci mata atau malah kenalan, lalu ajang nongkrong dalam mimpi dan angan-angan. Semua di dunia ini, tidak ada yang tidak mungkin, yang penting usaha.

Nah, untuk kita yang belum ada niat untuk membeli apartemen, atau hanya jalan-jalan sebentar saja, nggak masalah menyewa apartemen di Jakarta. Proses sewa apartemen di Jakarta sangat cepat dengan Traveloka. Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer bank maupun kartu kredit. Tetapi, yang lebih menarik adalah pembayaran dapat dilakukan dengan cara PayLater.

Sebagai informasi, pembayaran yang dilakukan dengan PayLater adalah pakai dulu baru cicil kemudian. Jadi kita bisa sewa apartemen namun pembayaran bisa dicicil melalui Traveloka PayLater.

Traveloka PayLater sendiri adalah jenis dompet digital yang mendapat dukungan dari Danamas, dan juga telah mendapat izin operasi dari OJK. Kita nggak perlu khawatir masalah ini karena keamanannya telah terjamin.

Nah, selain itu, perlu diketahui juga kalau kita menggunakan Traveloka PayLater itu benar menjamin keamanan dan kenyamanan. Tata cara penagih utang dengan beretika itu diterapkan oleh Traveloka. Biasanya, kita sedikit khawatir kalau ditagih hutang dengan tidak sopan atau malah penuh kekerasan.

PayLater tidak demikian. Meskipun kita telah menggunakan banyak dana dan bayar cicilan, kita akan ditagih oleh customer service dengan etika yang sangat baik. Cara kerja penagih utang ini melalui telepon maupun pesan singkat. Jadi kita tidak akan merasa terganggu dan langsung bisa melakukan pelunasan cicilan yang telah terpakai.

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing Partnership: [email protected] www.youtube.com/bairuindra

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *