Samsung Oppo Produk Terbaik
Review,  Teknologi

Samsung atau Oppo Produk Terbaik sebagai Penunjang Gaya Hidup Anak Muda

Samsung atau Oppo Produk Terbaik sebagai Penunjang Gaya Hidup Anak Muda – Dalam keseharian, kita mengenal gaya hidup sebagai antisipasi terhadap perkembangan zaman. Gaya hidup yang sekarang dimulai dengan pertumbungan perangkat elektronik, seperti smartphone yang mendukung aktivitas kekinian.

Ragam produk smartphone diluncurkan di dunia dan Indonesia menjadi salah satu pangsa pasar yang keren, kreatif dan menjanjikan. Jika mengacu kepada China yang masih bermain di smartphone middle end sampai ke high end, berbanding terbaik dengan Indonesia yang rakus semuanya.

Baca Juga:

Pasar Indonesia meraup keuntungan besar dari smartphone kelas bawah (low end), kelas menengah (middle end) dan juga high end. Sejauh ini, apapun jenis smartphone yang masuk ke Indonesia jika memilik daya tarik lebih besar; melalui promosi, influencer, maupun baliho di bandara-bandara dan kota besar, niscaya produk tersebut langsung laris manis.

Apa Alasan Masyarakat Indonesia Ganti Smartphone

Urban di Indonesia tidak selalu memandang daerah perkotaan saja. Seiring perkembangan dunia internet, masyarakat urban malah bisa ditemukan di mana-mana. Urban di sini tak lain bagaimana masyarakat hidup dengan gaya modern, didukung oleh perangkat yang dimilikinya.

Di mana saja dan kapan saja asalkan ada internet dan smartphone mudah dijangkau, masa urban itu telah dimulai dengan sendirinya. Di sinilah alasan masyarakat kita mudah sekali mengganti smartphone. Ganti ponsel pintar baru ini tidak lagi berbicara atas memori yang kecil, atau kamera yang sudah tidak kompatibel, mungkin juga soal model yang ketinggalan zaman.

Masyarakat kita membeli smartphone baru karena yang lama bukan usang tetapi karena ingin, maupun tergiur promosi bahkan paksaan dari sales. Model smartphone dalam 5 tahun terakhir begitu-begitu saja. Memori juga tak jauh lebih besar seperti alam mimpi. Kamera juga masih bisa diandalkan jika memang perlu. Untuk main game tahan beberapa waktu.

Alasan mengganti smartphone yang baru agar tidak ketinggalan zaman atau bisa tidak disebut pakai smartphone expired. Padahal, hal ini biasa-biasa saja dan tergantung kepada kita mau mengganti atau tidak.

Ganti smartphone manakala butuh sekali untuk segera mendapatkan produk yang sudah upgrade. Misalnya, sebagai pekerja fresh graduate, kita sedang disibukkan dengan jadwal padat yang menandakan dokumen banyak sekali harus tersimpan di smartphone, dan juga harus cepat gerak apabila dibutuhkan. Maka, ganti smartphone ke versi terbaru sangatlah mungkin dan wajar.

Di sisi lain, misalnya akan tamat SMA namun belum memiliki smartphone, masih dalam taraf kewajaran untuk mendapatkan sebuah produk terbaru agar tidak ketinggalan informasi manakala kuliah atau langsung bekerja setelah itu.

Kita sebaiknya menyeragamkan alasan terlebih dahulu agar mendapatkan smartphone terbaik dengan harga yang tak kalah terjangkau pula.

Tawaran Produk Terjangkau dan Berkelas

Sejak lama, industri ponsel tak pernah padam inovasi dan kreativitas dalam menghadirkan yang terbaik. Usai perubahan besar-besaran dengan smartphone layar sentuh di tahun 2007 saat diperkenalkan iPhone, perubahan smartphone makin menjadi-jadi.

Sebagai konsumen, kita hanya menikmati saja pelaku seni ini. Jika dulu kita sering galau memilih smartphone bagus dan berkelas. Saat ini tidak demikian. Smartphone bagus sudah bisa dimiliki dengan harga relatif terjangkau. Samsung Oppo produk terbaik yang tak boleh dilupa.

Makin ke sini produsen smartphone sadar betul bahwa feature phone bukan lagi pilihan untuk menunjang gaya hidup. Dengan dimurahkan harga smartphone sebagai pilihan masyarakat pada umumnya, maka di mana-mana bisa kita temui orang memakai media sosial – smartphone.

Produsen sudah tahu cara dengan bermain aman. Komponen demi komponen dipangkas agar harga terjangkau tanpa mengurangi kualitas. Konsumen paham betul bagaimana sebuah smartphone bekerja, saat mudah rusak maka mereka tertentu akan ditinggalkan.

Tipe dengan nomor seri tertentu ditawarkan dengan harga terbaik karena memang itulah yang dibutuhkan oleh masyarakat kita. Produk terjangkau ini bisa didapatkan di mana-mana karena hampir ke pelosok sudah ada orang menjual produk. Bahkan, tanpa toko offline, masyarakat tidak lagi khawatir karena toko online sudah menjangkau ke tiap sudut desa.

Bicara produk terjangkau dan berkelas saat ini, tak lepas dari peran Samsung, kedatangan Oppo dengan tagline smartphone selfie, lalu saudarnya Vivo dengan keunggulan yang serupa. Di antara ketiga produk ini, Samsung dan Oppo memiliki perang yang sengit sampai hari ini.

Samsung atau Oppo Pilihan Terbaik

Dua negara dan dua gaya yang berbeda. Samsung dengan usia yang lebih lama barangkali lebih santai dan tidak melenkolis dalam memasarkan produk. Berbanding terbalik dengan Oppo yang baru datang lalu begitu agresif memasarkan ponsel swafoto mereka.

Samsung selalu mengarah kepada gaya profesional dan elegan. Oppo malah rela menari-nari di pinggir jalan untuk mendapatkan pelanggan. Namun, tujuan keduanya tetap saja yaitu meraup keuntungan sebesar-besarnya, seperti sistem ekonomi yang diajarkan sejak SMP.

Samsung atau Oppo memiliki gaya berbeda dan juga segmen berbeda pula. Samsung selalu berkelas dengan hadirnya seri Galaxy S maupun Galaxy Note. Sedangkan Oppo datang dengan Find X maupun Reno untuk menghadang kedigdayaan Samsung.

Bagi masyarakat urban yang sibuk dengan pekerjaan, Galaxy Note bisa jadi pilihan karena kemudahan dalam menginput data. Namun, untuk jiwa muda boleh mencolek Find X karena selain model yang cerah juga kamera yang mumpuni buat mendukung gaya hidup.

Samsung atau Oppo Produk Terbaik

Di segmen menengah, Samsung menurunkan perwakilan seri A maupun M seperti A20 maupun M20 dan M30. Harga Samsung ini cukup menarik perhatian karena produsen Korea Selatan tersebut tidak mau kalah hanya dengan mengandalkan produk mahal semata.

Oppo memiliki seri A – penamaan yang sama bisa membuat bingung – dengan tipe A5s, A3s mauapun A9 atau A7. Harga HP Oppo terbaru tak kalah menarik untuk disimak karena memang menyasar anak muda dengan gaya hidup tak pernah mati.

Sebenarnya, Samsung atau Oppo semua kembali ke pilihan masing-masing. Keduanya sangat memungkinkan untuk dibeli dan sesuai tipe masing-masing orang. Sekali lagi saya sebut, Oppo lebih menjurus ke user yang gaya hidup selangit karena efek kameranya, Samsung masih mempertahankan sifat elegan meskipun memiliki tabiat yang baik soal kamera maupun mulus bodinya. Nah, jika perang keduanya berlanjut, yang diuntungkan adalah saudara Oppo, di mana harga HP Vivo juga tak kalah terjangkau.

Harga Samsung Murah untuk Gaya Hidup Lebih Baik

Samsung bisa disebut sebagai salah satu produsen yang terus berproses dari bawah ke atas, demikian sebaliknya. Sangat jarang produsen yang mau menjual produk di harga murah sedangkan produk mahal mereka laris manis.

Seri Galaxy S maupun Galaxy Note tak lain suksesor Samsung yang tak terbantahkan. Apalagi setelah diluncurkannya S20 baru-baru ini, membuat kekuasaan Samsung makin berkelas dan jaya. Namun terlepas dari himne kelas atas, Samsung masih sangat peduli dengan smartphone low end maupun middle end. Salah satu produk Samsung yang bisa mendukung gaya hidup masyarakat kelas menengah ke bawah adalah Galaxy A51 dan A71.

Samsung atau Oppo Produk Terbaik

Samsung Galaxy A71 adalah ponsel pintar ‘mahal’ Samsung dengan empat modul kamera. Kamera utama 64 MP, kamera ultra wide 12 MP (sudut pandang 123 derajat), makro 5 MP, dan depth 5 MP. Samsung tergolong cukup berani membawa smartphone dengan banyak kamera di kelas menengah.

Tak berhenti sampai di situ, Galaxy A71 cukup menarik dengan layar Super AMOLED Plus sebesar 6,7 inci. Layar ini memiliki resolusi FHD+ yang membuat kita akan nyaman sekali lama menatap layar. Selain pemindari sidik jari juga terdapat lubang kamera Infinity-O di bagian atas seperti pada Galaxy Note 10.

Galaxy A71 dibekali dapur picu Snapdragon 730G dengan RAM 8GB dan ROM sebesar 128GB. Untuk baterai sendiri, smartphone ini sebesar 4.500 mAh dengan pengisian cepat 25W. Pilihan warnanya antara lain Crush Black, Blue dan Silver.

Samsung Galaxy A52 memiliki bodi serupa dengan Galaxy A71. Kamera ponsel ini adalah kamera utama 48 MP, depth 5MP, macro 5 MPdan ultra-wide-angle 12 MP. Tidak ada poni di smartphone ini sehingga kamera disematkan dalam layar seperti Galaxy Note 10 dengan resolusi 32MP.

Layar smartphone ini adalah Super AMOLED dengan resolusi FHD sebesar 6,5 inci. Untuk memori sebesar 6GB dan media penyimpanan sebesar 128GB. Sedangkan dapur picu yang dipilih Samsung adalah miliknya sendiri yaitu Exynos 9611. Daya tahan sebesar 4.000 mAH dengan pengisian cepat 15W. Selain AI Gaming Booster juga terdapat NFC dan pemindai sidik jari di layar.

Spesifikas

Galaxy A51

Galaxy A71

Layar 6,5 inci Super AMOLED FHD (1080 x 2400), 16 M colors, 20:9 ratio 6,7 inci Super AMOLED FHD+ (1080×2400) , 16 M colors, 20:9 ratio
Prosesor Exynos 9611 (10nm), CPU Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53), GPU Mali-G72 MP3 Qualcomm Snapdragon 730 (10nm), CPU (2×2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver), GPU Adreno 618
Sistem Operasi Android 10.0; One UI 2 Android 10.0; One UI 2
Kamera Kamera Belakang: 48 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/2.0″, 0.8µm, PDAF 12 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1.12µm 5 MP, f/2.4, 40mm (telephoto), dedicated macro camera 5 MP, f/2.2, (wide), 1/5.0″, 1.12µm, depth sensor

Kamera depan: 32 MP, f/2.2, 26mm (wide), 1/2.8″, 0.8µm

Kamera Belakang: 64 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.7″, 0.8µm, PDAF 12 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1.12µm 5 MP, f/2.4, 40mm (telephoto), dedicated macro camera 5 MP, f/2.2, (wide), 1/5.0″, 1.12µm, depth sensor

Kamera depan:32 MP, f/2.2, 26mm (wide), 1/2.8″, 0.8µm

Memori RAM 6GB, ROM 128GB,

MicroSD (Up to 512GB)

RAM 8GB, ROM 128 GB

MicroSD (Up to 512GB)

Baterai 4.000mAh. Fast charging 15W 4.500 mAh, Fast charging 25W
Fitur Lain Supports multi-functional NFC, USB Type-C, In-screen fingerprint sensor, Face unlock Supports multi-functional NFC, USB Type-C, In-screen fingerprint sensor, Face unlock
Harga Rp 4.029.000 Rp 5.590.000

Dengan spesifikasi yang ditawarkan ini, Samsung tentu saja mau menjamu semua pecinta smartphone yang sering dilihat dalam drama Korea itu dengan baik dan optimal.

Alternatif Smartphone dengan Hasil Tes Antutu

Tak gahar namanya berbicara smartphone tanpa menyertai skor Antutu. Di mana, pengujian di aplikasi gratis dan berbayar ini masih sangat populer untuk mengetahui bagaimana sebuah smartphone kencang atau tidaknya. Samsung Oppo Produk Terbaik  bisa dipilih yang diinginkan.

Di akhir tahun lalu, Antutu merilis beberapa smartphone dengan performa terbaik dengan penilaian dari kecepatan dan lain-lain. Beberapa yang telah masuk ke Indonesia dapat dilihat dalam tabel di bawah ini.

Alternatif Smartphone dengan Hasil Tes Antutu

Smartphone

Peringkat & Hasil Tes

ROG Phone 2

 

RAM/ROM: 12GB + 512GB

 

Harga: Rp8,5 juta (8GB + 128GB) dan Rp12,5 juta (12GB + 512GB)

 

Peringkat 1

Poin: 506832

Hasil tes:

  • CPU: 145358
  • GPU: 192238
  • MEM: 90567
  • UX: 78664
Realme X2 Pro

 

RAM/ROM: 12GB + 256GB

 

Harga: Rp7,8 juta (12GB+256GB)

Peringkat 4

Poin: 482207

Hasil tes

  • CPU: 141912
  • GPU: 188979
  • MEM: 79492
  • UX: 71814
Samsung Note 10+

 

RAM/ROM: 12GB+256GB

 

 

Harga: Rp.19 Juta (12GB+512GB) dan Rp.16,5 Juta (12GB+256GB)

Peringkat 8

Poin: 454322

Hasil tes:

  • CPU: 128947
  • GPU: 170564
  • MEM: 89819
  • UX: 64989
Samsung Note 10

 

RAM/ROM: 8GB+256GB

 

Harga: Rp.14 Juta

Peringkat 10

Poin: 449894

Hasil tes:

  • CPU: 127778
  • GPU: 168971
  • MEM: 88355
  • UX: 64783
Huawei P30 Pro

 

RAM/ROM: 8GB+128GB

 

Harga: Rp.12 Juta

Peringkat 17

Poin: 396200

Hasil Tes

  • CPU: 131671
  • GPU: 132251
  • MEM: 68006
  • UX: 64266
Samsung Galaxy A80

 

RAM/ROM: 8GB+128GB

 

Harga: Rp.9,5 Juta

Peringkat 43

Poin: 250585

Hasil tes:

  • CPU: 88783
  • GPU: 70635
  • MEM: 44593
  • UX: 46566

Harga Samsung atau Oppo di iPrice.co.id

Smartphone yang dijual terus berdatangan dengan beragam tipe dan keunggulan. Sebagai konsumen, kita sering dibuat galau mau membeli produk yang mana. Harga Samsung misalnya selalu naik turun sesuai kondisi pasar. Oppo dan Vivo juga tak kalah bersaing ketat untuk mendapatkan tahta di Indonesia. Samsung Oppo Produk Terbaik adalah masing-masing pilihan terbaik.

Saat ini, tidak perlu khawatir lagi soal harga smartphone yang ingin sekali dibeli. iPrice.co.id tak lain sebuah situs yang memberikan alternatif harga dan juga perbandingan harga antara satu toko online dengan toko lainnya. Harga yang diperlihatkan juga kompetitif sesuai dengan budget calon pembeli.

Samsung atau Oppo Produk Terbaik

Informasi menarik seperti review produk maupun solusi produk terbaik juga tersedia di situs ini. Kita akan menemukan harga yang pas untuk produk terbaru dengan cepat. Samsung Oppo Produk Terbaik bisa dilihat pada link yang tertera, kita bisa langsung membeli produk yang kira-kira sudah menarik perhatian.

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing Partnership: [email protected] www.youtube.com/bairuindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *