Ruangan meeting

Ruangan Meeting yang Ideal dengan Sentuhan Interior Minimalis dan Fasilitas Lengkap

Ruangan meeting menjadi bagian penting di sebuah hotel. Tiap kegiatan yang dilakukan di hotel pasti menggunakan ruangan meeting yang bagus dari gaya bangunannya, ruangan yang luas, maupun fasilitas yang lengkap.

Tentu, peserta kegiatan akan mengeluh jika ruangan meeting tidak memadai, misalnya colokan listrik yang cukup jarak atau bahkan sedikit. Selain itu, internet tidak terhubung dengan cepat juga menjadi keluhan lain karena kegiatan tidak akan lancar seperti yang diinginkan.

Meeting room area juga mencakup daerah bebas rokok dan tidak bisa makan sembarangan di dalamnya. Hal ini mengingat bau rokok maupun makanan akan mengendap di dalam ruangan dengan pendingin yang selalu aktif.

Agar ruangan meeting menarik perhatian, maka perlu dipastikan beberapa hal ini agar kegiatan di dalamnya berjalan dengan lancar.

Gaya Interior yang Sederhana Tetapi Mewah

Interior ruangan meeting memang tidak perlu terlalu megah. Namun, nilai estetika perlu dipertimbangkan mengingat ruangan ini menjadi daya tarik tersendiri. Bangunan yang biasa saja mungkin akan membuat kegiatan ikut monoton.

Maka, dibutuhkan ruangan meeting yang cukup menarik perhatian dari interior ruangan maupun tata letak peralatan yang rapi. Hal ini tentu dimulai dari warna ruangan yang mencolok, kalem namun elegan, sampai langit-langit dengan peletakan lampu cukup menarik perhatian.

Ruangan yang serba minimalis ini akan membuat konsentrasi peserta kegiatan terpusat pada materi. Jadinya, tiap orang di dalam ruangan tidak lantas memperhatikan sudut ruangan yang memiliki warna berbeda, ada tampalan di dinding maupun lampu di langit-langit tidak terlalu terus yang mengganggu kelangsungan kegiatan.

Ruangan Meeting dengan Konsep Terbuka

Mungkin ini menjadi alternatif lain untuk ruangan meeting. Ruang terbuka bisa membuat pencahayaan lebih terang. Selain itu, di dekat jendela bisa ditempatkan pot-pot bunga agar udara di dalam ruangan makin segar.

Biasanya, kantor yang berada di pusat kota akan memilih ruangan meeting seperti ini. Nuansa taman yang indah dan menyegarkan menjadi suasana yang sangat berbeda. Memang, tidak dibutuhkan taman dengan bunga secara harfiah (bunga hidup), di mana perawatannya akan sulit.

Bunga atau rumput sintesis bisa menjadi bagian penting di dinding ruangan maupun di tiap sudut yang dibutuhkan.

Ruang Meeting Bergaya Kafe

Memang, makin modern gaya bangunan makin menarik perhatian. Selama meeting pula, agak kesulitan untuk mencari minuman segar maupun cemilan lain. Di beberapa bangunan kantor, ruangan meeting ini disulap menjadi kafe sehingga aktivitas makin lancar.

Nuansa klasik dipadu dengan musik lembut bisa menjadi alternatif menarik. Dinding dihiasi dengan lukisan maupun kalimat bijak penuh semangat agar motivasi kerja makin nyata. Ruang kecil di sudut ruangan bisa dijadikan tempat untuk menyimpan kopi atau teh dan juga kudapan. Suasana rapat akan menjadi lebih tenang dan santai.

Pastikan Listrik Menyala Sepanjang Waktu

Kebutuhan listrik di ruang meeting memang sangat wajib. Semua aktivitas dihubungan dengan aliran listrik, mulai dari penerangan, pengisi daya baterai laptop, proyektor, sound system, dan handphone. Semua aktivitas ini berjalan sebagaimana mestinya.

Biasanya, listrik cadangan akan tersedia untuk memaksimalkan ruangan ini. Sehingga semua kegiatan tidak terganggu lantaran tiba-tiba listrik padam. Dan, ruangan ini nanti tidak akan mendapat rekomendasi untuk kegiatan berikutnya.

Internet Lancar Sepanjang Acara

Kesal pasti kalau saat meeting memakai internet sendiri padahal di dalam ruangan tersebut tersedia WiFi. Bisa saja kapasitas pengguna WiFi yang dibatasi atau memang jaringan yang tidak stabil dan kurang baik.

Sebuah ruangan rapat membutuhkan jaringan internet yang lancar. Tiap kegiatan akan dihubungan dengan internet sehingga acara berjalan sesuai harapan. Jangan sampai sudah bayar mahal tetapi untuk internet masih harus mengaktifkan hostpot dari smartphone masing-masing.

Ruangan meeting yang baik memenuhi kebutuhan seperti yang diinginkan. Setiap peserta suatu kegiatan tentu akan merasa nyaman dengan ruangan yang jauh dari pemandangan yang tidak baik.

About the author

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing

Partnership: [email protected]

www.youtube.com/bairuindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: