RPP dan Silabus Akidah Akhlak

RPP dan Silabus Akidah Akhlak MA Kelas X Kurikulum 2013 – Akidah Akhlak adalah pelajaran penting di MA. Dengan mempelajari Akidah Akhlak maka budi pekerti akan sesuai dengan rukun Islam. Tiap anak didik harus mendapatkan pelajaran Akidah Akhlak agar mereka bisa mengubah kepribadian dalam keseharian.

RPP tak lain rencana pembelajaran yang disusun oleh guru bidang studi dalam rangka memudahkan proses pembelajaran. Acuan lain adalah Silabus di mana guru harus memahami konsep dasar dalam mengajar sebelum masuk ke dalam kelas.

RPP dan Silabus tak dapat dipisahkan agar pembelajaran yang berlangsung sesuai dengan kurikulum yang berlaku. Kurikulum 2013 adalah salah satu kurikulum yang menitikberatkan perkembangan anak didik sesuai penerapan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:

Anak didik yang mendapatkan pelajaran Akidah Akhlak sejatinya akan menjadi pribadi yang baik. Di mana akan bisa membedakan mana yang baik untuk dikerjakan dan mana yang tidak baik untuk ditinggalkan.

Pelajaran Akidah Akhlak mengacu kepada sunnah dan al-Quran di mana semua mengajarkan kebaikan. Acuan pembelajaran yang baik dari guru akan membawa pengaruh besar selama proses pembelajaran.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Silabus Akidah Akhlak MA kelas X wajib dimiliki oleh semua guru bidang studi Akidah Akhlak. Selain sebagai acuan pembelajaran, juga untuk melengkapi administrasi guru baik untuk kebutuhan sertifikasi maupun pemeriksaan dari pegawas sekolah. Hal ini untuk menilai kinerja guru lebih baik atau berhenti di tempat.

Di dalam RPP tertuang juga penilaian sesuai kaidah yang berlaku sehingga anak-anak mendapatkan nilai sesuai kriteria. Penilaian yang baik mengacu kepada bahan ajar yang telah diberikan sesuai RPP dan Silabus. Akidah Akhlak yang diajarkan semestinya mudah dipahami oleh guru dan anak didik.

RPP dan Silabus Akidah Akhlak MA Kelas X Kurikulum 2013 Semester Ganjil
RPP dan Silabus Akidah Akhlak MA Kelas X Kurikulum 2013 Semester Genap

Belajar di sekolah adalah mengubah kepribadian dan menambah ilmu pengetahuan. Maka, dengan pembelajaran sesuai dengan kaidah sebenarnya, anak didik akan dekat dengan kesuksesan mereka.

By bairuindra

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing Partnership: [email protected] www.youtube.com/bairuindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *