ROG Phone 7

ROG Phone 7 Datang (Lagi) sebagai Dewa Gaming di Indonesia

Pantas, jika saya menyebut ROG Phone sebagai dewa gaming masa kini. Sebuah ponsel yang diciptakan khusus untuk bermain game itu telah lahir di Indonesia dengan generasi terbaru yaitu ROG Phone 7.

Di saat pekerjaan yang menumpuk, otak butuh kesegaran yang pasti. Cenat-cenut di kepala rasanya akan segera hilang manakala bermain game. Dan, main game saat ini tidak seru kalau cuma mengandalkan ponsel pintar sekadarnya saja. Main Game itu harus serius kalau mau menjadi pemenang!

Main game dengan perangkat lamban bikin emosi naik ke ubun-ubun. Sebentar-sebentar akan marah. Mau main game yang standar saja bikin geram apalagi untuk game kelas kakap. Belum lagi kalau ponsel itu cepat panas, mati mendadak, atau kurang responsif.

Kini saatnya beralih ke ROG Phone 7 yang tampak lebih gahar dari yang dibayangkan sejauh ini.

ROG Phone 7

Saya Ingin Pakai ROG Phone 7

Saya merasakan pengalaman yang menakjubkan dari ROG Phone semenjak generasi kedua. Benar. Saya masih seorang user ROG Phone, by the way. Rasanya enggan berpaling ke ponsel ‘mewah’ dan mahal lain karena satu alasan yang pasti untuk daily driver adalah ketahanan baterai ROG Phone.

Baterai adalah salah satu daya tarik dari ROG Phone Series. Mau kamu isi daya sampai 100% di pagi, bahkan dengan penggunaan biasa saja bisa bertahan sampai sore hari. Bayangkan, lebih kurang hampir 4 tahun saya pakai ROG Phone 2 tetapi baterainya masih sangat awet!

Tiba saatnya panggung itu milik ROG Phone 7 yang diluncurkan di Indonesia pada 18 Juli 2023. Perkenalan yang asyik dengan dua varian ROG Phone 7 yaitu, ROG Phone 7 ‘biasa’ yaitu Phantom Back, dan ROG Phone 7 Ultimate yang tentunya penyegaran dan sentuhan menawan di berbagai sisi.

Kenapa saya mau miliki ROG Phone 7 ini? Saya benar-benar takjub dan terpesona dengan performa, daya tahan, desain yang menawan dan indah untuk sebuah ponsel gaming, dan tentu saja identitas dari ROG Phone itu sendiri yang sangat mahal.

Rasanya, kalau mengeluarkan ROG Phone dari dalam saku celana, tanpa disebuah itu ponsel pintar apa orang akan tahun dari sebuah logo saja. Keren-kerenan sudah pasti didapat dari ponsel ikonik ini.

Yang Saya Suka dari ROG Phone 7: BATERAI

Sudah nggak zaman lagi kalau bermain game dengan ponsel disambungkan ke aliran listrik. BAHAYA!

Tapi, kita sering melihat dan bahkan melakukan hal demikian tanpa merasa akan kenapa-kenapa. Padahal, aliran listrik yang mengalir kepada baterai ponsel pintar selama bermain game itu bisa membuat baterai cepat rusak (dalam bahasa mudah dimengerti).

Maka, kita akan menemukan ponsel pintar itu bodi bagian belakangnya di mana bagian baterai berada mengembung yang lama kelamaan makin membesar membentuk lengkungan. Jika dibiarkan tidak saja berbahaya saat diisi daya tetapi saat pemakaian hari-hari juga akan sangat berbahaya. Baterai yang sudah berbentuk demikian akan mudah terbakar bahkan meledak.

Salah satu alasan kenapa hal ini terjadi karena nggak mau ketinggalan bermain game sehingga ponsel pintar tetap tersambung ke aliran listrik. Jangan dibiasakan hal ini menjadi aktivitas harian ya karena kamu bisa berpaling ke ROG Phone 7 untuk sebuah ponsel hemat baterai dan tahan terhadap godaan untuk main terus saat isi daya dilakukan.

ROG Phone 7

Baterai ROG Phone 7 adalah 6000 mAh dengan pembagian masing-masing 3000 mAh. Saat salah satu baterai kehilangan daya, maka baterai satunya yang akan membantu kinerja. Dengan kata lain, kedua baterai terpisah ini tidak lantas bekerja dalam waktu bersamaan melainkan membagi tugas masing-masing sesuai aturan yang berlaku.

Hemat baterai ROG Phone 7 juga karena pengaruh prosesor terbaru yang memungkinkan efisiensi daya sebesar 15% tanpa mengorbankan kinerja ponsel pintar ini.

Efisiensi baterai di ROG Phone 7 makin maksimal dengan sistem pendingin GameCool 7 yang bertugas untuk mendinginkan CPU dari segala arah. Metode pendinginan GameCool 7 ini adalah dengan pendekatan tiga cabang.

Di satu sisi CPU terdapat senyawa termal Boron Nitride (BN) yang bertugas untuk mengurangi perlambatan. Di bagian tengah terdapat Rapid Cycle Vapor Chamber terbaru untuk penurunan panas 2,1 x lebih cepat dari generasi sebelumnya yang membuat gaming makin terbaik.

Kalau mau bekerja lebih ‘paksa’ lagi kamu bisa mengandalkan AeroActive Cooler 7 dengan kipas yang ditempatkan tepat di atas modul CPU untuk pendinginan aktif bertenaga AI. Dijamin bemain game makin senang-senang saja karena urusan panas di baterai sudah teratasi.

Pada ROG Phone 7 Ultimate sistem pendinginan mendapat peningkatan dengan AeroActive Portal terkemuka di dunia. Saat AeroActive Cooler terpasang, saluran masuk udara akan aktif secara otomatis. Keunggulan lain adalah mengarahkan aliran konstan udara dingin dari pendingin ke sirip pendingin yang ada di Vapor Chamer.

Panas yang dihasilkan oleh SoC secara efisien akan hilang bersamaan dengan proses yang terjadi tersebut, dengan demikian peningkatan kinerja saat bermain game akan dapat dirasa selain daya tahan baterai. Bayangkan, portal ini dapat meningkatkan performa sampai 20%.

Baterai ROG Phone 7 tak lain DAYA TARIK pertama untuk melanjutkan ke performa lain. Jangan beralasan dengan ini karena seorang gamer itu butuh tenaga, tenaga, dan tenaga = BATERAI!

KAMERA: Juga Butuh Agar Tidak Ketinggalan Event

Kita nggak menghabiskan semua waktu untuk bermain GAME saja. Hidup ini penuh warna. Sehingga, sah jika ROG Phone 7 memboyong kamera terbaik karena event yang dihadiri oleh penggunanya tidak akan pernah terulang kembali.

Mana mungkin saat menghadiri undangan pernikahan kita bermain game? Tentu yang dibutuhkan adalah kamera mumpuni yang jernih, bersih, dan hasilnya nggak manipulasi seperti memakai pemutih pakaian.

Siapa yang bermain game saat liburan ke pantai? Pasti foto sunset atau sunrise lebih keren dibandingkan di bibir ombak sambil menekan tombol kiri atas kanan bawah. Pasti, momen ini adalah diabadikan dengan kamera super canggih yang mumpuni.

ROG Phone 7 memboyong sensor Sony IMX766 untuk kamera utama dengan 50MP. Sudah dapat dipastikan bahwa kehadiran kita di tiap event menjadi daya tarik untuk terus dikejar agar bisa masuk ke dalam frame.

Jika kamera utama dirasa kurang dapat menangkap keluarga dan sanak saudara yang ramai, kamera ultra lebar sebesar 13MP akan sangat membantu dengan 125 derajat sudut bukaannya. Ada juga kamera makro 5MP yang bisa diandalkan untuk menangkap momen-momen imut di sekitar kita.

Nah, zaman ini adalah zaman selfie dan Instagram Reels. ROG Phone 7 tentu tidak ketinggalan zaman dengan menyertakan kamera depan untuk media sosial lancar sebesar 32MP. Abadikan momen menarik, dan jadilah konten kreator yang gaming banget di masa depan!

Jangan Lupakan PROSESOR untuk ROG Phone 7 MAKIN MULUS

Main game selain baterai adalah prosesor anti-ngelag yang paling dicari. ROG Phone 7 berada di atas rata-rata ponsel gaming kelas atas. Datang dengan prosesor terbaru, tidak kaku, enak diadu, dan berlaku lama dalam bermain adu pacu.

Prosesor itu adalah prosesor Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform yang sejatinya bukan keren semata soal nama namun memiliki performa yang sangat gahar untuk urusan penting ini. Seperti yang sudah saya sebut tadi, prosesor ini saat dipadu dengan sistem termal GameCool 7 makan kecanggihan dalam bermain game akan dirasa terutama soal daya tahan baterai beserta sistem pendingin ponsel gaming ini.

ROG Phone 7 tidak saja sebuah ponsel yang kuat di sisi performa namun didukung pula oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps sampai dengan 16 GB, dan ROM UFS 4.0 sampai dengan 512 GB (tergantung tipe saat pembelian).

Sebagai informasi tambahan, penggunaan UFS 4.0 dipercaya bisa melakukan pemrosesan 2x lebih cepat dibandingkan dengan UFS 3.0. Bisa dipastikan juga bahwa penyimpanan ini akan mampu memberikan pengalaman tak tertandingi saat bermain game, maupun merekam sebuah momen dalam bentuk video.

ROG Phone 7

Nama juga bermain game di era internet maka ROG Phone 7 memboyong WiFi 7 (802.11be) yang lebih kencang. Kecepatan WiFi ini akan terbantu berkat kinerja Qualcomm® FastConnect™ 7800 dengan kecepatan tinggi 320 MHz. Tak hanya itu, Multi-Link Operation juga memungkinkan pengguna mengubah permainan lebih mudah berkat kinerja latensi di sini.

Performa software sudah ‘aman’ di tangan seorang gamer. Coba kita lihat layar dari ROG Phone 7 ini. Tampaknya makin menggoda dengan SAMSUNG AMOLED 165 Hz dengan tingkat pengambilan sampel sentuh 720 Hz serta akurasi warna Delta E>1. Agar lebih mudah dilihat di luar ruangan saat terpapar sinar matahari, tingkat kecerahan ROG Phone 7 ini ditingkatkan sampai 1500 nits. Layar ini didukung antibacterial glass screen protector agar tahan terhadap tekanan dari luar.

Layar bagus saya tampaknya tidak cukup tanpa dukungan visualisasi keren lainnya. ROG Phone 7 mempercayai Pixelworks® sebagai pemrosesan visual pada ponsel pintar gaming ini. Visual yang luar biasa dan tingkat akurasi warna tinggi menjadi nilai jual yang pasti tak diragukan lagi.

Siapa yang mau berpaling dari ROG Phone 7? PONSEL GAMING terkemuka saat ini!

Saya TIDAK MAU JAUH dari Ponsel Gaming Multifungsi Ini

ROG Phone 7 adalah ponsel gaming multifungsi.

Main game: BISA!

Kamera: OKE!

Daya Tahan Baterai: AMAN!

Layar: KEREN!

Lalu, apa yang membuat saya harus berpaling ke ponsel lain di kelasnya atau bahkan lebih tinggi lagi harganya?

Tunggu dulu!

ROG Phone 7 memiliki speaker kembar di bagian depan 12x16mm dengan volume 50% lebih efektif. Suara yang dikeluarkan makin menakjubkan berkat sub-woofer lima magnet super-linear 13×38 mm di dalam pendingin AeroActive 7.

Peningkatan volume bass bisa sampai 77% untuk suara 2.1 saat pendingin ini dipasang. Pastinya, untuk multimedia bagi penggemar DRAKOR sangatlah pantas mendapatkan ini. Eh, jangan salah gamer juga penikmat drama seri lho apalagi kalau bicara drama bertema game seperti Memories of the Alhambra.

Jangan khawatir kalau pakai earphone karena ROG Phone 7 memiliki jack headphone 3,5 mm sampai dengan Dirac Virtuo™ For Headphone agar kamu bisa menikmati suara teater yang menggelagar. Bisa diandalkan untuk bermain game maupun nge-drakor seperti yang saya sebut tadi. Hitung-hitung, pusing game nggak sampai naik level nonton drama Korea di layar indah itu tak ada salahnya juga.

Teknologi lain yang ada di ROG Phone 7 adalah Snapdragon Sound™ yang memastikan audio Bluetooth® mendapat sentuhan fidelitas tinggi namun latensi super rendah. Suara apapun yang keluar dari ponsel pintar ini tetap terdengar halus dan lembut tanpa membuat telinga sakit apalagi sampai keluar bunyi suing sampai memengkakkan telinga.

ROG Phone 7 sudah mendapatkan sertifikasi IP54 lho. Kita nggak perlu khawatir soal debu maupun percikan air karena ponsel ini sudah ada pengaman yang membuatnya makin tahan lama.

Desain futuristik saja rasanya tidak cukup tanpa adanya Aura RGB Lighting dan ROG Fearless Eye dot-matrix logo dengan warna yang unik kombinasi 2 gradien warna pada skema warna solid atau 8 preset mood lighting. Pokoknya makin gaya deh kalau sudah pegang ROG Phone 7 ini.

ROG Phone 7

Tambahan lain, ada Fitur Steady Charging yang berguna untuk mengendalikan kecepatan pengisian daya. Ada pula Bypass Charging yang berfungsi untuk menghentikan pengisian daya sementara ketika bermain game. Dan, 65 watt USB Power Delivery charger yang tal lain dapat mengisi baterai 100% hanya dalam waktu 42 menit saja!

Ciri khas ROG Phone adalah AirTrigger Ultrasonic. ROG Phone 7 Series membuat pengguna seperti sedang bermain di game sebuah console. Dengan gesture yang lebih luas, seperti mengetuk, menggeser, menekan dan mengangkat serta pengarahan Gyroscope, permainan pasti akan makin seru.

Motor linear X-axis pada ROG Phone 7 akan menghasilkan feedback yang powerful, sehingga saat masuk ke skenario permainan seperti enggan keluar sebelum menang. Makin terus, dan terus makin sampai tuntas.

Ada juga Fitur Vibration Mapping. Fitur ini membawa kita ke level berbeda. Kita bisa mengatur efek getar ringan untuk penyerangan normal dan efek getar kuat untuk power combos dengan mudah.

Selain itu, ada Fitur X Sense yang akan mendeteksi kunci pada permainan. Kita akan mendapatkan notifikasi saat fitur getar aktif ketika dalam permainan musuh penting tiba-tiba muncul.

Begitulah KENAPA saya wajib punya ROG Phone 7 setelah diluncurkan nanti.

HARGA yang BIKIN Penasaran

Inilah harga ROG Phone 7 

ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000

ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000

ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000

Device Name ROG Phone 7 / ROG Phone 7 Ultimate
Processor Qualcomm® Snapdragon® 8 Gen 2, Octa-Core, 3.2GHz
GPU Qualcomm® Adreno 740
UI Android 13 with new ROG UI
Display 6.78″ 20.4:9 (2448 x 1080) 165 Hz / 1 ms Samsung AMOLED display
1,000 nits outdoor readable brightness
1,500 nits peak brightness
Average Delta E < 1
111.23% DCI-P3 / 150.89% sRGB / 106.87% NTSC color gamut
Corning® Gorilla® Glass Victus
Supports Always-On HDR display
HDR10 supported
Capacitive touchscreen with 10-point multitouch (supports glove touch)
ROG Vision (ROG Phone 7 Ultimate only)
Dimensions 173 x 77x 10.4 mm
Weight 239 g
Battery 6000 mAh typical capacity with 65 W HyperCharge adapter.
Memory Up to 16 GB LPDDR5X RAM
Storage Up to 512 GB UFS4.0 ROM
Sensors In-display fingerprint sensor, face recognition, accelerometer, e-compass, gyroscope, proximity sensor, ambient-light sensor, ultrasonic sensors for AirTrigger 5 and grip press
Wireless Technology WiFi : 802.11 be/ax/ac/a/b/g/n, (2.4 GHz + 5 GHz + 6 GHz)
Bluetooth® 5.3 (HFP + A2DP + AVRCP + HID + PAN + OPP), supports Qualcomm LDAC + aptX + aptX HD + aptX Adaptive + AAC
GPS GNSS support GPS(L1/ L5), Glonass(G1), Galileo(E1/E5a), BeiDou(B1i/B1c/B2a), QZSS(L1/L5) and NavIC(=IRNSS)
I/O Ports Side Ports:
Type C® connector – USB3.1 gen2/DP 1.4(4K)/Hyper Charging/ QC5.0 (會向下相容QC4/QC3/PD3.0)
Pogo Pin – for AeroActive Cooler 7
Bottom Ports:
Type C® connector – USB 2.0 / HyperCharge / QC5.0
3.5 mm audio jack – headphone
Camera Front Camera:
32 MP (Uses pixel binning to output 8 MP image)
Rear Camera:
50 MP (Main camera Sony® IMX766)
13 MP (120° ultrawide-angle lens)
 5 MP (Macro)
Voice Wakeup Yes
Speaker Dual front facing speaker (with Dirac HD Sound), support spatial audio (Dirac Virtuo)
5-magnet stereo speaker with Cirrus Logic amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect.
Splash, Water, and Dust Resistance IP54 under IEC standard 60529
NFC Supported
Color ROG Phone 7: Phantom Black, Storm White
ROG Phone 7 Ultimate: Storm White

PROMO KHUSUS Sampai Jutaan Rupiah

Berminat untuk mendapatkan ROG Phone 7 ini? Simak promo khusus yang ditawarkan oleh ASUS untuk calon pembeli.

Early Bird Promo

Early Bird Promo Periode tanggal 18-31 Juli 2023. Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi. (Dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah).

Consumer Launch Promo

Consumer Launch Promo Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti: ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds. (Dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah).

Kamu juga bisa mendapatkan ROG Phone 7 di seluruh mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

Ayo kapan lagi bisa miliki ROG Phone 7 kalau bukan sekarang!

Peluncuran ROG Phone 7

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 7 Blog Writing Competition di Blog Travelerien.

53 responses to “ROG Phone 7 Datang (Lagi) sebagai Dewa Gaming di Indonesia”

  1. adipraa Avatar
    1. Afrina Putri Avatar
      1. bairuindra Avatar
    2. bairuindra Avatar
  2. Jastitah Nurpadmi Avatar
    1. bairuindra Avatar
      1. Puspita Wulandari Avatar
  3. Dyah Kusuma Avatar
    1. bairuindra Avatar
  4. tehokti Avatar
    1. bairuindra Avatar
  5. Naufal Avatar
    1. bairuindra Avatar
  6. Yuni BS Avatar
    Yuni BS
    1. bairuindra Avatar
  7. Irma Nurhayati Avatar
    1. bairuindra Avatar
  8. Pipit ZL Avatar
    1. bairuindra Avatar
  9. Yola Widya Avatar
    1. bairuindra Avatar
  10. SHalikah Avatar
    1. bairuindra Avatar
  11. antung apriana Avatar
    1. Dita Indrihapsari Avatar
      1. bairuindra Avatar
    2. bairuindra Avatar
  12. Afrina Putri Avatar
    1. bairuindra Avatar
  13. PujP Avatar
    PujP
    1. bairuindra Avatar
  14. Tomy Tegar Avatar
    1. bairuindra Avatar
  15. Alfia D. Masyitoh Avatar
    Alfia D. Masyitoh
    1. bairuindra Avatar
  16. fandhy Avatar
    1. bairuindra Avatar
  17. RIFQI FAUZAN SHOLEH Avatar
    1. bairuindra Avatar
  18. Eka Fitriani larasati Avatar
    1. bairuindra Avatar
  19. Ugik Madyo Avatar
    Ugik Madyo
    1. bairuindra Avatar
  20. lendyagassi Avatar
    1. bairuindra Avatar
  21. Ulfah Aulia Avatar
  22. Ulfah Aulia Avatar
    1. bairuindra Avatar
  23. Fenni Bungsu Avatar
    Fenni Bungsu
  24. Yabdhi Avatar
    1. bairuindra Avatar
  25. Dirmanto.web.id Avatar
    Dirmanto.web.id
    1. bairuindra Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *