Rekomendasi Set Alat Musik untuk di Rumah

Set Alat Musik

Rekomendasi Set Alat Musik untuk di Rumah – Bagi kamu pecinta musik dan merupakan seseorang yang aktif bermain alat musik, pastinya berkeinginan untuk memiliki alat musik sendiri di rumah. Bicara soal alat musik, tentunya kualitas harus menjadi prioritas. Apabila kamu tertarik memiliki alat musik dengan kualitas yang tinggi, kamu bisa memanfaatkan kredit tanpa agunan untuk membelinya, lho!

Dengan mengajukan KTA, kamu bisa dengan mudah memiliki alat musik untuk mengisi sudut ruang di rumahmu. Namun sebelum membahas tentang KTA lebih lanjut, artikel ini juga akan memberikan rekomendasi alat musik dengan kualitas terbaik yang bisa kamu miliki serta cara merawat alat musik agar tidak cepat rusak.

Rekomendasi Set Alat Musik

Memiliki alat musik sendiri di rumah sebaiknya hanya dilakukan jika kamu memiliki kemampuan untuk bermain alat musik atau berkeinginan untuk belajar bermain alat musik. Sebab jika kamu tidak memiliki kemampuan maka alat musik di rumahmu hanya akan menjadi pajangan belaka.

Alat musik memiliki jenis yang beragam. Berikut ini terdapat rekomendasi set alat musik yang biasa digunakan seperti drum, gitar, bass, dan synthesizer keyboard. Spesifikasi lengkap dari masing-masing produk akan dijelaskan pada poin-poin berikut.

DW DRUM PERFORMANCE GS7 GOLD SPARKLE 7 TOMS NET

Alat musik drum ini merupakan produk yang dikeluarkan oleh brand DW Drums. Seri drum performance ini dibanderol dengan harga mendekati 93 juta rupiah. Dengan harga tersebut kamu akan mendapatkan set drum lengkap yang terdiri atas 7 komponen.

7 komponen penyusun seri drum performance GS7 ini yaitu 3 tom-tom dengan ukuran yang berbeda (7×8, 8×10, dan 9×12), 2 floor tom juga dengan ukuran berbeda (12×14 dan 14×16), 1 bass drum berukuran 18×22, dan 1 snare drum dengan ukuran 6,5×14.

Keunggulan dari dum ini yaitu mudah disetel dan menghasilkan suara yang superior. Selain itu, sesuai dengan nama serinya, drum ini memiliki warna emas yang membuat drum GS7 ini terlihat mewah.

Taylor 814ce LTD V-Class Cocobolo/Lutz Grand Auditorium Acc. Guitar

Jenis gitar akustik satu ini memiliki harga jual Rp76 juta rupiah. Merupakan gitar akustik yang dikeluarkan oleh merek Taylor, seri gitar ini memiliki spesifikasi ukuran dengan skala panjang 25.5 inci, kemudian bagian nut berukuran lebar 1.75 inci.

Gitar yang memiliki fret berjumlah 20 ini terbuat dari material tropical mahogany untuk bagian neck-nya, sedangkan bagian top dari material lutz sitka spruce. Sementara itu, pada bagian sisi samping dan belakang gitar terbuat dari material Bocote. Gitar akustik-elektrik ini menggunakan desain v-class bracing, yaitu desain baru yang digunakan oleh brand Taylor.

Gitar Bass Elektrik Ibanez BTB1935-BIL

Alat musik ketiga yang direkomendasikan yaitu sebuah gitar bass. Gitar bass dari merek Ibanez ini memiliki spesifikasi sebagai berikut: terdiri dari 5 senar serta terbuat dari material curly maple dan african mahogany.

Selain itu, bass ini menggunakan tipe MR5S bridge dengan jarak dari masing-masing senar sebkitar 19 mm, kemudian finishing warna dari gitar bass ini yaitu black ice low dengan terdapatnya efek mengkilap sehingga bass terlihat lebih berkelas. Bass ini dibandrol dengan harga 23 juta rupiah.

KORG KROME 88 EX KEY Workstation Synthesizer Keyboard

Alat musik berikutnya yaitu synthesizer keyboard. Dengan harga Rp21 juta, kamu bisa mendapatkan keyboard dengan spesifikasi yang cukup unggul. Keyboard yang terdiri dari 88 tuts ini menggunakan sistem Enhanced Definition Synthesis eXpanded.

Komponen synthesizer ini di antaranya terdiri atas modulasi dengan tipe dinamis, oscillator berjumlah 120, sequencer dengan 16 track, serta pengontrol yang digunakan untuk synthesizer keyboard ini berbentuk joystick.

Cara Merawat Alat Musik

Rekomendasi Set Alat Musik

Perawatan terhadap alat musik dilakukan dengan tujuan agar alat musik yang kamu punya tidak cepat rusak. Beberapa tips yang bisa kamu terapkan dalam merawat koleksi alat musik di rumah, yaitu:
Perhatikan Temperatur Udara

Untuk menyimpan set alat musik, kamu sangat disarankan untuk memiliki ruangan tersendiri yang bisa kamu dekorasikan seperti studio musik pribadi. Dengan ruangan tersendiri, kamu harus memperhatikan temperatur udara pada ruangan tersebut.

Suhu temperatur paling aman untuk ruangan alat musik ini berkisar pada rentang 15 – 28 derajat celcius. Hindari meletakkan alat musik di ruangan dengan kondisi yang terlalu panas maupun terlalu dingin.

Selain temperatur udara, kamu juga perlu untuk memperhatikan faktor kelembaban udaranya. Ruangan ideal untuk menyimpan alat musik yaitu ruangan dengan persentase kelembaban 35% – 55%

Bersihkan Alat Musik Secara Rutin

Agar tidak ada debu yang menempel, kamu wajib untuk membersihkan alat musik dengan rutin. Kamu bisa membersihkan alat musik dengan cara mengelap alat musik secara perlahan sehingga tidak menimbulkan goresan. Kamu juga bisa membersihkan alat musik dengan menggunakan cairan pembersih khusus alat musik yang banyak dijual di pasaran.

Gunakan Alat Musik dengan Wajar

Supaya menghindari kerusakan, kamu bisa merawat alat musik dengan cara menerapkan penggunaan sewajarnya. Penggunaan sewajarnya pada alat musik ini bisa dalam bentuk intensitas pemakaian dan juga cara pemakaiannya.

Manfaatkan Kredit Tanpa Agunan untuk Beli Set Alat Musik

Set alat musik yang berkualitas tentunya memiliki harga yang terbilang tinggi. Namun, kamu tidak perlu khawatir, sebab KTA dapat membantumu untuk memiliki set alat musik yang kamu inginkan.

Produk KTA yang mendukung untuk hobi salah satunya yaitu digibank KTA. digibank by DBS menawarkan kredit kepada nasabah dengan banyak keunggulan. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

Keunggulan-keunggulan yang ditawarkan dari kredit bunga rendah digibank KTA di antaranya, yaitu sistemnya yang online 24 Jam, dengan sistem ini kamu bisa melakukan pengajuan kapanpun tanpa ribet melalui Aplikasi digibank by DBS. Kemudian, proses approval pengajuannya juga cepat hanya dalam hitungan 60 detik. Setelah disetujui maka dana akan cair ke rekening digibank by DBS milikmu dengan limit 200 juta.

Keunggulan lainnya yang akan kamu dapatkan, yaitu kamu bisa mengatur jumlah kredit sendiri dan melakukan cicilan kredit hingga 36 bulan. Perlu diketahui bahwa untuk mengajukan kredit ini kamu tidak perlu mempersiapkan dokumen fisik.

Untuk persyaratannya, kamu harus berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, dan memiliki penghasilan minimum 5 juta.

Apabila kamu tertarik dengan produk kredit tanpa agunan digibank KTA ini, kamu bisa mengunjungi laman https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/kredit-digibank-kta untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Yuk ajukan kreditmu sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *