realme narzo 20

realme narzo 20 Smartphone Gaming dengan Baterai 6000mAh Tahan Lama Buat Anak Muda

realme narzo 20 Smartphone Gaming dengan Baterai 6000mAh Tahan Lama Buat Anak Muda – Anak muda sedang mencari smartphone dengan baterai yang sangat gahar. Mereka nggak mau peduli lagi soal mahal harga atau gaya-gayaan dengan merek terkenal. Asalkan baterai aman untuk diajak main game dalam waktu lama, smartphone ini yang akan dipilih.

Dialog dengan Wandi, mantan anak murid yang ketemu tanpa sengaja di acara kondangan kemarin sore. Memang tidak terduga tetapi demikianlah anak muda di dekat saya, bicara soal kegemaran terhadap teknologi. Lebih baik mendapatkan banyak kemenangan daripada sebentar-sebentar harus mencari colokan listrik; padahal smartphone yang dipakai seharga satu sepeda motor baru.

“Mau smartphone yang tahan lama, Pak, biar lama ML juga!” kata Wandi dalam cekikikan panjang.

“ML kok lama-lama,” canda saya.

“Harus lama, Pak, biar penetrasi lebih enak,” Wandi masih semangat berbagi cerita. “Saya nggak mau kayak Haris dan Munasir, mereka baru beli smartphone Rp25juta, gaya-gayaan mereka sama saya, tapi sebentar main game langsung habis baterai,”

Baca Juga:

“Kamu pakai yang tahan lama baterainya, biar kalah smartphone mahal itu,”

“Makanya itu, Pak, saya mau cari smartphone murah tapi bisa ML lama, hitung-hitung juga bisa jadi juragan cip,” – main Higgs Domino, maksudnya, yang kini populer di kalangan anak muda karena main mudah tapi dapat keuntungan cepat.

“Kalau begitu, coba kamu ML di realme narzo 20,”

“Smartphone apa itu, Pak,”

“Seri realme terbaru, kualitas baterainya cukup baik. Besar 6000mAh dan mendukung isi daya cepat pula. Kamu nggak perlu khawatir ML lama-lama,”

“Bapak rekomendasikan realme narzo 20?”

“Tentu,”

Rekomendasi realme narzo 20 untuk Anak muda

realme narzo 20 mengidentifikasikan diri sebagai smartphone ‘Boost the Power’ di mana smartphone ini termasuk ke dalam ‘Best Value for Money Smartphone for Gaming in 2 Million’ yang pasti ramah kantong.

Wandi hanya sebagian anak muda yang membutuhkan smartphone dengan performa terbaik di kelasnya. Status mahasiswa tentu saja membuat dirinya kebingungan untuk mendapatkan smartphone harga mahal. Tetapi, saat ini ‘mahal’ saja tidak perlu karena smartphone yang baik dan bagus juga bisa didapatkan di harga yang relatif murah.

Cukup Rp2 jutaan saja, realme narzo 20 bisa dibawa pulang dengan kemampuan yang tidak main-main pula. Baterai tahan lama, dan prosesor yang ditanam dalam bodi mengilap itu juga tidak main-main.

realme narzo 20

realme sadar betul bahwa anak muda tidak cukup diiming-imingi dengan kamera bagus saja. Mereka bermain game dalam waktu lama yang artinya waktu lebih banyak untuk ‘ML’ daripada membuka kamera.

Seri narzo adalah smartphone yang berorientasi pada kinerja untuk gamer muda. Kami berani menghadirkan prosesor gamer terbaik di segmennya, baterai besar dengan pengisian daya cepat. Demikian ungkapan penting dari realme agar anak muda percaya bahwa smartphone murah tidaklah murahan.

realme narzo 20 dihadirkan dengan spesifikasi yang kencang di kelasnya agar menjadi pilihan smartphone terbaik dari spesifikasi dan harga yang diberikan di harga 2 jutaan. Anak muda membutuhkan yang begini agar gaya hidup tetap jalan.

realme narzo 20 dengan Baterai 6000mAh

Baterai smartphone saat ini adalah penentu untuk mengubah sesuatu menjadi lebih menarik. Anak muda yang gemar gaming, butuh daya tahan lebih lama. realme narzo 20 datang dengan kapasitas baterai besar yang memungkinkan anak muda senang dengannya.

Kapan pun dan dalam kondisi yang tidak bisa diprediksi, fitur baterai mega 6000mAh dari realme narzo 20 dapat diandalkan dengan pasti. Dalam pengujian di laboratorium realme, smartphone ini bisa bertahan selama 45 hari dalam mode siaga. Dalam hasil tes pemakaian baterai, untuk telepon bisa selama 43,16 jam, Spotify bisa 117,67 jam, bermain game selama 11,02 jam, Instagram bisa 19,28 jam dan YouTube bisa 25,26 jam.

Dengan kualitas smartphone yang lama ini, smartphone ini bisa mengalahkan smartphone kelas atas yang ada saat ini. Smartphone ini dilengkapi 18W Quick Charge yang memungkinkan pengisian daya selama 30 menit untuk 29%. Selain itu, pengisian balik OTG khusus memungkinkan penghematan baterai dapat di lakukan pada realme narzo 20.

Baterai realme narzo 20 mendapatkan optimasi yang sangat baik. Aplikasi yang jarang digunakan dana menguras banyak sekali baterai bisa dibekukan dengan App Quick Freeze. Screen Battery Opimization memungkinkan pengguna untuk mengubah beberapa efek tampilan sehingga baterai lebih hemat.

Sleep Standby Mode adalah mode penghemat daya saat tidur di realme narzo 20. Jangan sekali kita menemukan mode ini di beberapa smartphone serupa maupun kelas atas. Power Saving Mode dapat diaktifkan untuk mengurangi kecerahan layar yang membuat baterai tambah hemat. Mode ini juga akan mempersingkat waktu layar-mati ke 15 detik serta mematikan sinkronisasi yang bekerja di latar belakang.

realme narzo 20 memiliki fitur yang diberi nama Super Power Saving Mode. Pengguna bisa memilih 6 aplikasi yang paling sering digunakan agar tetap aktif untuk memperpanjang usia baterai. Strategi penghematan yang ada di smartphone realme ini sangat nyata sehingga bekerja lebih agresif.

Sebagian orang memang hanya menggunakan beberapa aplikasi tertentu saja dalam suatu waktu, aplikasi lain malah sesekali dan bahkan sangat jarang digunakan. Mode hemat daya super dari realme narzo 20 memungkinkan pengguna menggunakan WhatsApp maupun YouTube dalam 2 jam dengan konsumsi daya ‘cuma’ 5% saja.

Ragam fitur penghematan baterai disematkan di realme narzo 20 agar anak muda yang gemar gaming tidak khawatir dengan keadaan darurat. 6000mAh Mega Battery yang mengagumkan, 18W Quick Charge mendukung reverse charging yang bisa diajak kerjasama dengan baik dan juga 45 hari waktu siaga super lama.

realme narzo 20 dilengkapi dengan baterai besar 6000mAh dengan pengisian cepat 18W Quick Charge kombinasi powerful untuk rentang harga 2 jutaan. Cocok untuk anak muda!

Prosesor Gaming di realme narzo 20 yang Hemat Energi

Anak muda sudah paham sekali soal prosesor sebuah smartphone. Prosesor gaming Helio G85 disematkan menjadikan realme narzo 20 sebagai pilihan smartphone powerful oleh gamer muda yang menginginkan smartphone kencang dengan harga 2 jutaan.

Helio G85 adalah prosesor yang bertenaga untuk gaming di kelasnya. Fitur octa-core sangat kuat yang bekerja dengan kecepatan mencapai 2,0GHz. Pengalaman bermain game main seru berkat GPU ARM Mali-G52 yang akan menghadirkan pengalaman yang tidak main-main.

Dihadirkan khusus untuk gaming, Helio G85 meraih skor tinggi yaitu 200.000+ pada pengujian Antutu Benchmark, yang membuatnya sangat diperhitungkan. Pengalaman gaming makin seru karena konsumsi daya hemat berkat prosesor ini.

Performa yang meyakinkan dari realme narzo 20 didukung pula oleh memori 4GB dan media penyimpanan 64GB. Setidaknya, ada 3 slot kartu di bodi smartphone ini yaitu 2 untuk SIMCard dan sisanya adalah untuk MicroSD yang bisa dipasang sampai dengan 256GB.

Sistem keamanan dari realme narzo 20 juga mendapat perhatian penting yaitu pemindai sidik jari instan yang ultra-cepat. Smartphone ini juga mendukung pengenalan wajah, yang dalam sekali pandang langsung terbuka kuncinya. Pengamanan yang sangat digemari oleh anak muda yang serba instan pula.

Desain realme narzo 20 yang Anak Muda Banget

Bodi realme narzo 20 sangat kekinian dan anak muda banget. Dalam pemikiran warna yang cerah dan tekstur bodi yang berbeda, membuat smartphone ini patut diapresiasi. Dengan layar 6,5 inci dan rasio 20:9, layar smartphone ini sangat luas. Main game maupun multimedia sangat memungkinkan dilakukan dengan baik.

realme narzo 20 datang dengan dua warna yaitu Blue Blade dan Silver Sword. Nuansa premium langsung terasa di bodi bagian belakang smartphone ini. Efek visual akan berubah berdasarkan pancaran cahaya di sekitar.

realme narzo 20

Layar smartphone ini mendapatkan peningkatan yang akurat berdasarkan fungsi dan kegunaan. Poni yang hadir tidak akan menganggu aktivitas pengguna karena rasio layar 88,7% yang membuat pengguna nyaman dan aman.

Dalam balutan bodi yang keren ini, smartphone ini memang sangat cocok untuk anak muda yang ingin tampil dalam dua gaya sekaligus; sebagai gamer maupun fashionable.

Kamera realme narzo 20 yang Memukau

Meskipun dijual dengan harga yang relatif murah, realme narzo 20 tetap membawa serta kamera yang baik dan memukau. realme narzo 20 memiliki kamera utama 48MP, 8MP ultra-wide-angle 119 derajat dan 2MP untuk lensa makro.

Kamera utama 48MP adalah andalan untuk anak muda. Datang dengan aperture f/1.8 dan bukaan lensa 6P memungkinkan kamera ini terbaik di kelasnya. Mekanisme binning piksel cerdas 4-in-1 yang akan menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi lebih besar. Hasilnya adalah foto lebih kaya dan sensasional.

Kamera 8MP ultra-wide-angle adalah bentukan sudut untuk memotret seluruh ruangan tanpa perlu mundur. Dengan aperture f/2.25 pandangan 119 derajat akan terlihat baik dan luas. Foto pemandangan, gedung, grup maupun lainnya dari jauh akan terlihat bagus.

Lensa makro 2MP dapat diandalkan untuk memotret jarak 4cm. Beberapa pengguna sering mengandalkan lensa makro untuk menemukan keindahan dari sebuah objek.

Smartphone ini memiliki Mode Nightscape di kamera utamanya. Foto yang diambil pada malam hari akan lebih cerah dan jernih berkat mode ini. Pengguna tidak perlu khawatir dengan pencahayaan maupun kendala lain karena kamera canggih bisa mendeskripsikan dengan baik suasana.

Kamera depan realme narzo 20 juga dapat diandalkan dengan 8MP. Kamera selfie ini mendukung AI beautification, mode HDR, mode portrait maupun fitur Panoselfie yang memungkinkan pengguna bisa mengambil foto selfie dalam sudut yang lebih luas. Kamera depan ini dipercaya adalah terbaik di kelasnnya.

Sistem Operasi dan Interface yang Menakjubkan

Android 10 dan realme UI tak lain perpaduan yang menakjubkan untuk realme narzo 20. realme UI dibuat penuh estetika anak muda sehingga tampilannya sangat menarik perhatian. realme UI sangat mulus dan menyenangkan saat digunakan. Fitur-fitur terbaru di realme UI juga akan mendukung pengalaman multitasking lebih cepat.

realme UI dirancang dengan 4 hal penting yaitu warna sistem, ikon, wallpaper dan animasi yang anak muda banget. Real design dan efek visual dari interface ini memungkinkan anak muda bisa berlama-lama saat menatap layar.

Aktivitas cepat anak muda juga didukung oleh tangkapan layar 3 jari. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan menekan dan menahan di layar realme narzo 20 untuk menangkap layar yang dipilih. Selain itu, ‘Perlindungan Informasi Pribadi’ di realme UI adalah perlindungan terbaik terhadap riwayat panggilan, kontak maupun pesan pribadi.

Agar mata tetap terjaga, smartphone ini menyediakan Mode Gelap yang apik yang terintegrasi dengan realme UI. Saat Mode Gelap diaktifkan, pengguna secara otomatis akan mendapatkan perubahan layar sesuatu tempat.

realme narzo 20 adalah sebuah smartphone yang memiliki waktu booting aplikasi berkurang 25% dan kelancaran keseluruhan meningkat 20%. Di sisi lain, masa pakai baterai secara keseluruhan meningkat 10%, sedangkan konsumsi daya siaga malam hari menurun 35%. Selain itu, kelambatan respon sentuh berkurang 35% dan performa gaming meningkat 20%.

Spesifikasi realme narzo 20

Processor MediaTek Helio G85

12nm Production Process

2.0Ghz

Storage & RAM 4GB + 64GB

RAM:4GB LPDDR4x dual-channel

ROM:64GB UFS 2.1

Storage expandable up to 256GB

Display Size: 6.5 inches

Screen Ratio: 88.7%

Resolution: HD+ 720*1600

Corning Gorilla Glass 3

Color Blue Blade

Silver Sword

Charging & Battery 18W Quick Charge

6000mAh(typ)

Includes an 9V/2A charger & cable

USB Type-C port

Camera 48MP AI Triple Camera

 

Primary:

48MP

f/1.8

HDR

Chroma Boost

Slo-mo

6P Lens

 

Ultra-wide Angle:

8MP

f/2.3

FOV 119°

 

Macro Lens:

2MP

f/2.4 Aperture

 

Video

720p / 1080p, 30fps

1080p, 60fps

 

AI Front Camera

8MP

5P Lens

 

AI Beauty

HDR

Panoramic View

Timelapse

Cellular & Wireless 3-Card Slot

2 SIM Slot + 1 MicroSD Slot

VoLTE

 

Wireless network

2.4/5 GHz

802.11 a/b/g/n/ac

Bluetooth 5.0

Navigation GPS/Beidou/Glonass
Size & Weight 164.5mm*75.9mm*9.8mm

208g

Sensors Magnetic Induction Sensor / Light Sensor / Proximity Sensor / Accelerometer Sensor / Fingerprint
Operating System realme UI

Based on Android 10

Packing List realme narzo 20

9V2A Adapter*1

Micro USB Cable*1

Important Info booklet with Warranty Card*1

Quick Guide*1

SIM Card Tool*1

Screen Protection Film*1

About the author

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing

Partnership: [email protected]

www.youtube.com/bairuindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: