Pilihan Produk Reksadana Pasar Uang yang Bisa Anda Pilih Beserta Penjelasannya – Reksadana Pasar Uang merupakan salah satu pilihan investasi Reksadana yang banyak dipilih oleh masyarakat.

Pengertian dari Reksadana jenis ini merupakan sebuah investasi yang 100% dana yang Anda keluarkan akan dikelola langsung oleh produk pasar uang.

Produk pasar uang sendiri, terdiri dari yang namanya deposito perbankan dan surat berharga. Di mana surat ini memiliki jatuh tempo kurang dari 1 tahun.

Adapun mengapa banyak orang memilih jenis  investasi Reksadana jenis ini, karena memiliki tingkatan risiko yang paling rendah dan Anda tetap bisa mendapatkan imbal hasil dalam jumlah besar.

Namun ketika ingin memilih investasi dengan Reksadana Pasar Uang, perlu cerdas untuk menemukan produk Reksadana yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

Pilihan Produk Reksadana Pasar Uang Yang Dapat Disesuaikan Dengan  Kebutuhan

Untuk yang ingin melakukan investasi dengan Reksadana Pasar Uang, berikut beberapa pilihan produk Reksadana yang bisa Anda pilih.

Batavia Dana Kas Maxima

Untuk penempatan investasi sendiri melalui instrumen pasar uang dan efek hutang. Dana kelolaan BPAM sendiri pada bulan Maret 2022 sebesar Rp42,95 Triliun. Untuk minimum investasi awalnya sendiri cukup kecil yaitu mulai dari 10 ribu.

Bahana Liquid USD

Yang kedua ada Bahana Liquid USD dengan biaya investasi awal yang lebih terjangkau yaitu mulai dari 1.000. BLU merupakan produk Reksadana Pasar Uang untuk solusi manajemen likuiditas, dimana dapat memberikan return yang optimal dalam mata uang USD. Produk Reksadana ini sangat cocok untuk profil nasabah konservatif.

BNP Paribas Rupiah Plus

Berdasarkan data dari PT BNP Paribas Asset Management, dana kelolaan yang dimiliki per Februari 2022 sebesar Rp33,81 triliun. Untuk tujuan investasinya sendiri adalah alokasi investasi pada instrumen pasar uang dalam negeri yang akan diterbitkan dalam jangka waktu tidak lebih dari 1 tahun.

Mandiri Investa Pasar Uang

Mandiri Investasi adalah Manajer Investasi terbesar di Indonesia yang memiliki total dana kelolaan per 31 Maret 2022 dengan nilai Rp53,21 Triliun. Untuk investasi awalnya mulai dari 50 ribu, ntar bilang masih cukup terjangkau karena nilainya di bawah 100 ribu.

Manulife Dana Kas II

Tujuan investasi produk Reksadana Pasar Uang ini sendiri adalah untuk bisa mendapatkan pendapatan dan likuiditas tinggi dengan cara mempertahankan nilai aktiva bersih (NAB). Manulife Dana Kas II memiliki dana kelolaan per Desember 2021 dengan nominal Rp113,4 Triliun. Sedangkan, untuk investasi awal terbilang cukup rendah mulai dari 10 ribu saja.

Schroder Dana Likuid

Schroder Dana Likuid memiliki tujuan investasi yaitu memberikan tingkat pengembalian investasi ke instrumen pasar uang dengan cara menurunkan tingkat risiko lewat diversifikasi. Untuk dana kelolaannya per Maret 2022 dengan nilai sebesar Rp67.46 Triliunan.

Dana investasi akan dialokasikan 100% untuk instrumen pasar uang. Minimal investasi awal bisa dilakukan mulai dari 10 ribu saja.

Investasi Reksadana Lewat digibank by DBS

Ada banyak pilihan tempat untuk melakukan investasi Reksadana Pasar Uang. Salah satu tempat terbaik untuk mengalokasikan dana Anda apalagi untuk investor baru adalah dengan melalui digibank by DBS. Adapun investasi Reksadana lewat Aplikasi digibank by DBS sendiri memberikan banyak keunggulan.

Investasi Terjangkau

Tidak salah memang jika memilih investasi Reksadana lewat digibank by DBS. Terlebih jika memilih instrumen investasi Reksadana Pasar Uang. Karena digibank by DBS memberikan nominal biaya yang cukup rendah untuk melakukan investasi mulai dari 100 ribu saja.

Pilihan jenis investasi Reksadana yang ada di digibank by DBS juga cukup banyak, sehingga Anda bisa memilih yang cocok sesuai dengan kebutuhan.

Pembelian Secara Berkala

Mulai orang tidak perlu lagi merasa cemas saat melakukan pembelian Reksadana. Selain biaya investasi awal yang terjangkau, digibank by DBS juga menawarkan pembelian Reksadana secara berkala. Sehingga hal ini bisa dibilang cukup fleksibel untuk Anda yang memiliki pendapatan tidak terlalu besar.

Ini tentu bisa menjadi sarana untuk melakukan investasi secara konsisten. Anda tinggal menghitung biaya bulanan, lalu sisanya bisa langsung diinvestasikan ke Reksadana lewat digibank by DBS.

Reksadana Pilihan Terbaik

Dengan banyaknya pilihan instrumen Reksadana dan juga produk Reksadana yang tersedia di digibank by DBS, Anda bisa melakukan pilihan berdasarkan tiga kategori sekaligus. Yang pertama adalah pilihan Reksadana berdasarkan kinerja terbaik, kedua terpopuler dan ketiga adalah skoring terbaik.

Banyak Pilihan Produk Reksadana

digibank by DBS menawarkan banyak pilihan produk Reksadana dan menariknya Anda bisa mengakses berbagai produk yang ditawarkan ini lewat aplikasi. Di Aplikasi digibank by DBS Anda bisa menemukan lebih dari 50 produk Reksadana.

Di mana berbagai produk yang tersedia bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan juga kemampuan finansial. Tentu saja dengan banyaknya pilihan produk, dapat membantu Anda untuk lebih mudah melakukan investasi Reksadana.

Satu Aplikasi Untuk Semua Kebutuhan Investasi

Melakukan investasi lewat Aplikasi digibank by DBS, memberikan Anda kemudahan. Mulai dari pendaftaran Single Investor Identification (SID), pembelian Reksadana, lakukan penjualan Reksadana hingga proses switching hanya lewat satu aplikasi saja. Aplikasi ini juga bisa diakses 24/7 lewat berbagai perangkat/gadget baik smartphone maupun tablet.

Kini tentu Anda sudah tahu mengapa Reksadana Pasar Uang bisa menjadi instrumen untuk perencanaan keuangan yang baik. Untuk investasi Reksadana jenis pasar uang, sangat tepat bila dilakukan di digibank by DBS.

%d bloggers like this: