January 24, 2020
rog phone 2 pevita pearce

Pevita Pearce; Ratu Gamer Cantik di Peluncuran ROG Phone 2

Pevita Pearce; Ratu Gamer Cantik di Peluncuran ROG Phone 2 – Main game bukan hanya milik mereka yang bersenang-senang atau banyak waktu luang. Orang sibuk yang menjadi brand ambassador juga bermain game sebagai hobi atau sebagai bagian terpenting dari gaya hidup. Saat mendapatkan ROG Phone 2, seorang Pevita Pearce, artis film dan bintang iklan terkenal di Indonesia juga sebelumnya adalah gamer wanita terkenal.

Pevita Pearce sendiri datang ke peluncuran ROG Phone 2 di Jakarta pada 5 Desember 2019. Kedatangan gamer sekaligus artis cantik ini sangat dinantikan karena pesona ROG Phone 2 di tangannya bagai berlian yang tak bernilai. Saya akan menulis alasan Pevita Pearce didapuk sebagai sosok yang inspiring saat peluncuran ROG Phone 2 di bagian akhir tulisan ini. Satu hal yang pasti, ROG Phone 2 memiliki pesona yang tak bisa diubah dari sudut pandang apapun.

ROG Phone 2 baru disebut smartphone gaming karena segala kemungkinan terjadi padanya. Dari desain saja, kita langsung terhanyut dalam pendar kemewahan dan juga gagah di sisi lainnya. Belum ada smartphone yang mengeluarkan argumentasi berbeda terhadap mobile game meskipun datang dengan spesifikasi lebih tinggi.

 

Konsep Desain ROG Phone 2

Sebuah smartphone gaming sejatinya didesain untuk bermain game. Haruslah beda dengan smartphone untuk gaya hidup. Dari pemakaian saja sudah berbeda mana mungkin membuat desain lebih soft untuk gamer yang gahar.

ROG Phone 2 didesain dengan gaya tersendiri sehingga begitu mencolok saat dipegang. Bagian sisi bodi dibuat dengan sangat sempurna agar tangan tidak mudah menjatuhkannya. Konsep desain yang unik dan cuma ada di kelasnya membuat smartphone ini tidak hanya berkelas tetapi sangat bersenyawa dengan game-game populer yang membutuhkan konsentrasi lebih saat memainkannya.

Desain ROG Phone 2

Seumpana mahakarya yang megah, ROG Phone 2 juga diciptakan tak kalah elegannya. ASUS mempertimbangkan tiap detail dengan baik. Ukuran layar 6.59 inci dengan rasio 19.5:9 membuatnya nyaman digenggaman.

ROG Phone 2 dibuat lebih baik pada lebar dan tinggi. Bodi smartphone ini memiliki lebar sebesar 7,8 cm dan tinggi 17,1 cm. Bisa disebut cukup baik untuk sebuah smartphone gaming yang mana membutuhkan luas yang lebih agar detail game dapat dilihat.

Bodi yang ramah digenggam
Kembali saya sebut, ROG Phone 2 adalah sebuah kesempurnaan yang beda untuk sebuah smartphone gaming. Di mana, terdapat bagian yang menjadi ciri khasnya tersendiri seperti Take Control – AirTrigger II yang memiliki respon 20ms.
Kontrol penuh untuk ROG Phone 2
Kontrol yang sebelumnya juga ada di ROG Phone telah mendapat penyempurnaan sistem sehingga lebih baik. Apa yang baru dari AirTrigger II ini antara lain adalah Software Improvement dengan finger resting trigger, Fine Tuned Haptic Vibration dengan new dual vibration feature, dan Sliding Touch dengan new sliding gesture for games.
Penyempurnaan dari AirTrigger

Bisa dibayangkan bagaimana bermain game dengan kontrol penuh dari bagian bodi smartphone. Perlu diketahui bahwa smartphone unggulan lain sama sekali tidak memiliki fitur yang serupa sehingga bermain game tidak senyaman saat mengenggam ROG Phone 2.

Perpaduan perangkat lunak dengan keras akan memberikan pengalaman yang jauh lebih instan kepada gamer. Main game tidak lagi sekadar touch dibagian layar semata tetapi bisa mengendalikan melalui bodi yang keren tadi.

Bagaimana AirTrigger II mengendalikan perasaan agar user tetap nyaman menggenggam ROG Phone 2 dalam waktu singkat dan lama, baik dipegang secara portrait maupun landscape. Diketahui pasti bahwa gamer akan menggunakan waktu lebih banyak di dunia game online sehingga fitur ini sangat dibutuhkan. Tidak saja bicara bosan melainkan lelah tangan yang memangku jari ke layar sehingga otot-otot tidak seimbang.

Dalam segala kondisi ROG Phone 2 sangat nyaman dipakai

ROG Phone 2 tidak saja memperhatikan soal rasa nyaman dalam sebuah genggaman semata. User dibuat tidak terganggu dengan hal kecil sekalipun seperti suara yang suing dari sebuah game yang ribut.

Sound yang ditanam pada ROG Phone 2 melebihi ekspektasi kita terhadap sebuah smartphone yang banyak tidak jernih suaranya. ROG Phone 2 memiliki Dual Surrounding Vibration dengan feel the action all around you agar user merasakan pengalaman yang sempurna dan kenyamanan yang pasti saat bermain game.

Suara indah dari ROG Phone 2 ini disandingkan dengan OnePlus 7 Pro selama prose pengujian. Suara maupun getaran yang dikeluarkan dari ROG Phone 2 masih dalam tahap excuse dan tidak mengganggu aktivitas bermain game meskipun tidak menggunakan earphone.

Sisi speaker ROG Phone 2 dibuat selembut mungkin agar gamer terkendali dalam emosi dan mendapatkan feel lebih tinggi dari yang diharapkan. Barangkali tipe ini yang diabaikan oleh smartphone lain yang digunakan untuk bermain game.

Suara yang jauh dari suing
ROG Phone 2 memiliki dua speaker di bagian atas dan bawah bodi seperti yang terlihat pada gambar. Audio yang dikeluarkan disaring dengan baik sehingga sangat sesuai takaran baik saat menggunakan atau tidak earphone.
Loudspeakers yang berada di posisi yang tepat

Nama juga game online yang sudah pasti tiap bermain game adalah koneksi internet yang dibutuhkan. Sejauh ini bukan saja sekadar ada internet di sekitar kita dengan jaringan Wi-Fi, atau menggunakan jaringan seluler.

Jaringan internet kencang saja tidak menjamin penetrasi game berjalan dengan baik. Perangkat dari smartphone juga sangat mendukung kinerja ini. ROG Phone 2 memiliki kemampuan yang baik dalam menangkap jaringan internet.

Desain antenna yang berbeda untuk sebuah smartphone itu ada di ROG Phone 2. Smartphone ini memiliki 4 antenna Wi-Fi yang tersebar di beberapa bagian seperti terlihat pada gambar, berbeda dengan smartphone lain yang hanya memiliki 2 antenna Wi-Fi saja.

4 antenna yang membuat jaringan lebih baik

Ada bagian dari ROG Phone 2 yang barangkali tidak boleh dilupa. Adalah Aura RGB Lighting Effect yang datang untuk menyempurnakan keajaiban yang dimiliki oleh sebuah smartphone gaming.

Aura RGB Lighting Effect datang dengan aura RGB lighting with peripherals dan games trigger aura RGB lighting. Pendar warna yang keluar bisa beragam yang bergantian dalam beberapa detik. Mungkin, sebagian orang menganggap ini sebagai pemanis saja tetapi sebenarnya itu adalah cita rasa yang mengubah pesona smartphone biasa menjadi smartphone gaming dalam segala definisi.

Pancarkan warna dengan indah
Desain yang indah dari ROG Phone 2 senada dengan apa yang akan didapatkan dari sebuah smartphone gaming. Kadangkala kita rela menguras isi dompet untuk mendapatkan keindahan itu, dan ROG Phone 2 menjawab keraguan yang selama ini kita pertimbangkan matang-matang.

Dukungan Software untuk Gamer

Smartphone gaming tentu berbeda. ROG Phone 2 juga sangat berbeda dengan kemungkinan yang dimilikinya. Selain dukungan dari Google, penyempurnaan dari sistem UI sendiri mencirikan kegaharan dan ketampanan sebuah ponsel game.

ROG UI dibuat khusus sehingga berbeda dengan ZenUI Classic yang lebih lembut. ROG UI mengintepretasikan sebuah smartphone gaming bekerja sebagaimana mestinya dan mengubah kebutuhan gaming dari bersenang-senang menjadi gaya hidup yang bisa menghasilkan sesuatu.

ROG UI yang keren
Selain inteface yang berbeda dari produk smartphone ASUS lain, penyempurnaan di bagian perangkat lunak lainnya menjadi hal menarik seperti Software – Console yang menampilkan Game Profile dengan one-click setting, AirTriggers dengan customization, Fan Speed dengan adjustment dan Aura RGB dengan lighting effect yang bisa diatur dengan baik.
Software Console di ROG Phone 2
Game Profile menjadi bagian yang menarik dan sangat dibutuhkan oleh gamer. Dalam sebuah permainan dibutuhkan kustomisasi dengan baik agar game berjalan seimbang. Fitur ini dapat mengontrol CPU Performance, Touch Sensitivity, Refresh Rate dan juga Fan Speed.
Game Profile yang lengkap
Misalnya pada bagian Armoury Crate kita bisa mengatur beberapa yang penting seperti yang terlihat di bagian kiri gambar ini. Sesuai kebutuhan yang bisa diatur dengan baik dan membuat kita akan lebih bersenang-senang dalam game.
Armoury Crate
Selain Google ARCore Support adalah Game Genie yang menjadi ciri khas dari ASUS. Fitur ini sangat terkenal dan di ROG Phone 2 telah mendapatkan penyempurnaan yang lebih baik. Game Genie akan memudahkan pengontrolan sistem, permainan dan juga pilihan game rekomendasi sehingga gamer bermain dengan aman dan nyaman.
Game Genie yang jadi ciri khas
ROG Phone 2 begitu menggoda selera sehingga layak untuk dipakai oleh gamer dan juga mereka yang membutuhkan performa lebih baik dari sebuah gawai.
Main Spec. ROG Phone 2
Processor 2.96GHz Qualcomm® Snapdragon™ 855 Plus Mobile Platform with 7nm,
64-bit octa-core processor
GPU Qualcomm® Adreno™ 640
UI Android™ Pie™ with new ROG UI
Display 6.59-inch 19.5:9 (2340 x 1080) 120Hz/1ms AMOLED 10-bit HDR display
Ultra low touch latency at 49ms
600nits outdoor readable brightness
Delta E < 1
111,8% of DCI-P3 color gamut
500,000:1 contrast ratio AMOLED display with Corning® Gorilla® 6 Glass
Blue-light filter for eye care
Supports Always On
Capacitive touch panel with 10-point multitouch (supports glove touch)
Dimensions 170.99 x 77.6 x 9.48 mm
Weight 240g
Battery 6000mAh
Memory Up to LPDDR4X12GB RAM
Storage Up to UFS 3.0 512GB
Sensor In-display fingerprint sensor, face recognition,
accelerator, e-compass, gyroscope, proximity sensor,
Hall sensor, ambient light sensor,
ultrasonic sensors for AirTrigger II and grip press, dual vibrators
Wireless Technology 4G LTE up to 1.2Gbps downloads
with integrated Qualcomm® Snapdragon™ X24 LTE modem
Qualcomm Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac
Wi-Fi Direct
Bluetooth® 5.0 (EDR + A2DP), supports Qualcomm® aptX™, aptX HD and aptX Adaptive
NFC
GPS Supports GPS(L1+L5), GLO, BDS, GAL(E1+E5a), QZSS(L1+L5)
I/O ports Side:
Custom USB-C™
Supports USB 3.1 Gen 2 / DP 1.4 (4K) / fast charging (PD 3.0 + QC 4.0) (30W)
30W ROG HyperCharge direct charging
Bottom:
USB-C™
Supports USB 2.0 / fast charging (PD3.0) (30W) / direct charging
3.5mm headphone jack
Main Rear Camera 48MP SONY IMX586 flagship sensor, Quad Bayer Technology,
F1.79, 0.8µm/1.6µm effective pixel size, 1/2.0″, 2×1 OCL PDAF, LED flash
Second rear Camera 13MP, 125˚ ultra-wide, F2.4, Real-time distortion correction
Front Camera 24MP, 0.9µm, Quad Bayer Technology, F2.0
Voice Wakeup Yes
Speaker Dual front-facing stereo speakers with DTS:X
Ultra Virtual Surrounding Sound
Stereo speaker with dual NXP TFA9874 smart amplifier for louder,
deeper and less distorted sound effect
NFC Supported
Price Rp 8.499.000

 

Ratu Game Itu Bernama Pevita Pearce

Seorang ratu game sebenarnya telah lama lahir. Pevita Pearce bukan asal datang saja ke acara peluncuran ROG Phone 2. Gadis cantik ini memiliki daya tarik yang kuat terhadap dunia game yang saat ini dilakoninya.

Barangkali, mengapa tidak seorang artis bermain game? Dan, Pevita mengubah sudut pandang tersebut dengan cantik-cantik bisa gahar dalam game.

Pevita di tahun 2019 ini menorehkan prestasi yang gemilang dalam dunia game. Gadis yang pernah berperan sebagai Hayati dalam film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck ini mewakili Indonesia dalam PUBG Mobile Club Open Spring Global Final atau PMCO 2019 di Berlin, Jerman. Pevita bermain game for fun bukan pro player seperti dikutip dari laman kabargames.id (07/12/2019).

Artis peran Sri Asih dalam film laga Gundala ini masuk ke dalam nominasi 100 Top Player di ajang tersebut. Bukankah itu sangat membanggakan Indonesia? Secara langsung Pevita menyebut bahwa masa depan esports di Indonesia tidak lagi sebatas hobi semata dan menjadi wacana yang menarik agar anak mudah bisa berkarya melalui game.

Pevita Pearce dalam ajang PMCO 2019 di Berlin.
Pevita Pearce yang datang sebagai artis dan gamer menandakan arah perubahan yang nyata di depan mata. Sangat dinantikan mereka yang berprestasi di bidangnya mengakali hal lain menjadi positif dan menginspirasi banyak orang. Dan, selama datang Pevita di keluarga ROG Phone!

2 thoughts on “Pevita Pearce; Ratu Gamer Cantik di Peluncuran ROG Phone 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *