Perawatan Terbaik untuk Laptop Nggak Cukup Simpan di Lemari Saja

Anda bingung karena keyboard berdebu? Mungkin saja selama ini Anda kurang perhatian terhadap perawatan terbaik untuk laptop. Perawatan Terbaik untuk Laptop itu penting.

Laptop juga butuh perawatan agar tampil lebih menawan dan enak dilihat. Nggak cuma Anda yang ingin tampil selalu menarik.

Laptop juga demikian karena semua pekerjaan berat untuk karir Anda dimulai dari laptop tersebut.

Perawatan untuk laptop bisa dilakukan dengan bermacam cara. Anda harus memahami jenis laptop tersebut sebelum memulai perawatan terbaik.

Dengan melakukan perawatan ini pula, laptop akan awet dalam waktu yang lama sehingga budget untuk mendapatkan laptop baru bisa digunakan untuk membeli kebutuhan lain atau aksesoris laptop ini.

Nah, dalam rangka perawatan laptop, apa saja yang penting untuk ditambahkan pada barang mewah ini?

Anti Gores Kalau Laptop Layar Sentuh

Sebagian laptop saat ini telah mendukung layar sentuh sehingga Anda wajib memasang anti gores di layarnya.

Namun, untuk laptop yang belum memiliki layar sentuh juga nggak ada salahnya memasang anti gores untuk mengantisipasi terkena debu atau gesekan lain saat laptop ditutup.

Mungkin Anda terlalu abai hal sepele ini, coba perhatikan apakah layar laptop Anda berdebu atau bersih sebening kaca?

Perawatan layar dengan menyapu begitu saja tentu akan membuat goresan pada layar.

Jika terjadi sedikit goresan maka sudah dipastikan Anda tidak dapat menikmati layar di depan mata itu dengan baik.

Pelindung Keyboard

Bagi orang yang tidak teliti, pelindung keyboard sangat penting. Pelindung keyboad tidak hanya berguna untuk menghindari debu masuk atau benda kecil lain, tetapi berguna untuk terjadi kerusakan parah akibat terkena air.

Biasanya, seorang pekerja meletakkan gelas minum di samping laptop sehingga tidak sengaja air yang masih tersisa ini tumpah.

Dengan adanya pelindung maka keyboard akan lebih aman pada penanganan pertama. Jika belum masih ke dalam celah keyboard maka Anda masih bisa melanjutkan pekerjaan.

Namun jika air telah masuk ke dalam celah tersebut, penanganan pertama harus segera matikan laptop dan bawa ke tempat service.

Kipas Pendukung

Setiap laptop telah dibekali kipas pendukung untuk mendinginkan mesin. Namun untuk mendapatkan perawatan terbaik, Anda dapat membeli kipas pendukung lain agar laptop lebih dingin dalam bekerja.

Kipas pendukung ini dapat dibeli sesuai dengan jenis dan besar laptop. Bentuknya yang kecil dan ringan dapat dengan mudah dibawa saat Anda bekerja di luar ruangan sekalipun.

Jangan Lupa Shut Down

Anda mungkin sering terburu-buru untuk melanjutkan pekerjaan off line. Namun jangan lupa untuk melakukan shut down.

Laptop yang tidak lagi digunakan wajib untuk segera dimatikan. Laptop yang tidak dimatikan, misalnya menggunakan fitur sleep saja sangat tidak aman karena pada rentang waktu Anda bekerja di luar ruangan.

Laptop juga bekerja walaupun tidak mengalami sentuhan. Memang sepele namun baterai laptop juga dipaksa untuk bekerja hal-hal ringan tersebut.

Coba Refresh dengan Clean Master

Software yang dipaksa untuk bekerja seharian dalam suatu waktu harus segera dicuci agar segar kembali.

Anda yang menggunakan laptop Windows, terdapat Disk Defragmenter. Fitur ini berguna untuk mencuci atau menyusun kembali file/data yang baru dan lama.

Data-data yang telah dihapus, tempatnya akan dikosongkan dan diganti dengan data baru.

Fitur ini tak ubahnya petugas perpustakaan yang menyusun buku-buku sesuai dengan kategori sehingga pengunjung tidak kebingungan untuk mendapatkan buku yang dicari. Fitur ini dapat diaktifkan untuk mencuci semua bagian laptop.

Anda butuh aksesoris atau laptop baru? Perawatan Terbaik untuk Laptop biar bisa pakai dalam waktu lama.

Leave a Comment

%d bloggers like this: