Perangkat Lunak Keamanan

Perangkat Lunak Keamanan pada Komputer Warnet

Perangkat Lunak Keamanan pada Komputer Warnet – Jika Anda atau anggota staf Anda harus menggunakan warnet atau titik akses publik serupa, program yang harus Anda periksa untuk memastikan data Anda tidak disimpan di mesin aman jika Windows SteadyState, produk antivirus atau firewall yang tepat secara umum, seberapa amankah menggunakan tempat seperti itu untuk bisnis sehari-hari (bukan perbankan).

Perangkat lunak keamanan warnet dan titik akses publik serupa lainnya disediakan oleh banyak kafe internet dan telah meningkat pesat selama beberapa tahun terakhir. Tapi itu bukan pengganti uji tuntas di pihak pengguna. Untuk memulai, komputer yang disediakan di warnet tentu harus memiliki rangkaian keamanan pada komputer warnet pada desktop yang diinstal. Suite harus memiliki, minimal, program firewall, antivirus, dan antispyware. Ini jelas demi kepentingan warnet untuk memastikan komputernya berjalan dengan aman dan efisien.

Namun, saya tetap tidak akan menyetujui penggunaannya oleh anggota staf untuk pekerjaan atau korespondensi yang berhubungan dengan bisnis. Bagaimana Anda tahu bahwa suite keamanan desktop memiliki tanda tangan virus terbaru atau bahwa sistem dan tambalan perangkat lunak terbaru telah diinstal. Cacat zero-day baru-baru ini di Internet Explorer tentu akan membahayakan banyak browser kafe Internet.  Dan untuk itu Anda bisa kunjungi http://54.177.17.107/ untuk info penting lainnya.

Meskipun warnet mungkin memiliki kebijakan untuk memblokir situs web yang meragukan, serangan juga dapat menyebar dari situs sah yang tanpa disadari telah disusupi. Masalah dengan titik akses publik adalah bahwa hal itu harus diperlakukan sebagai lingkungan yang tidak bersahabat. Kontrol keamanan fisik dan logis yang dimungkinkan di dalam gedung organisasi Anda tidak tersedia di dunia luar.

Adakah Perangkat Lunak Keamanan pada Komputer Warnet?

Oleh karena itu, jauh lebih sulit untuk memastikan bahwa informasi bisnis yang sensitif tetap aman. Meskipun ada program keamanan, seperti suite keamanan desktop, masih ada risiko peselancar bahu dan kamera keamanan mengamati penekanan tombol atau isi layar Anda. Anda dapat menggunakan pelindung layar privasi, seperti yang dibuat oleh 3M Corp, untuk mencegah orang yang duduk di sebelah Anda dapat membaca layar Anda, tetapi saya tidak tahu cara menyamarkan penekanan tombol kata sandi Anda!

Alat seperti Windows SteadyState pasti akan membantu administrator sistem kafe untuk mengontrol apa yang dapat dan tidak dapat dilakukan pengguna, seperti program akses, pengaturan konfigurasi, perangkat penyimpanan yang dapat dilepas, dan situs web. SteadyState juga memudahkan administrator untuk menghapus data dari hard drive komputer. Sulit untuk mengetahui, bagaimanapun, bahwa penghapusan ini selalu dilakukan setelah mesin dikosongkan dan dipindahkan ke pengguna lain.

Oleh karena itu, Anda harus berasumsi bahwa data dan file yang dihapus mungkin tetap ada di hard disk mesin. Terakhir, semua organisasi harus memiliki kebijakan formal yang mencakup penggunaan perangkat seluler dan perangkat pihak ketiga di tempat-tempat seperti kafe internet. Ini harus mencakup persyaratan untuk perlindungan fisik, kontrol akses, enkripsi, cadangan, dan perlindungan virus.

Ini juga harus mencakup aturan dan saran tentang menghubungkan perangkat bersama atau seluler ke jaringan perusahaan dan panduan tentang penggunaannya di tempat umum. Anda perlu mengurangi kemungkinan karyawan secara tidak sengaja mengungkapkan informasi sensitif seperti angka penjualan, data klien, atau kata sandi. Bagi saya, risikonya terlalu tinggi saat menggunakan komputer bersama pihak ketiga. Demikianlah artikel yang saya buat tentang Keamanan pada Komputer Warnet, semoga bermanfaat terimakasih.

About the author

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing

Partnership: [email protected]

www.youtube.com/bairuindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: