Olahraga Tanpa Alat di Rumah Saja dengan 10 Jenis Ini

Olahraga tanpa alat sangat mudah dilakukan. Meskipun di rumah saja, olahraga sangat mudah dilakukan tanpa perlu ke tempat latihan (gym). Asalkan ada keyakinan dan motivasi, olahraga bisa dilakukan di manapun dan kapanpun tanpa ada alasan.

Tiap orang punya motivasi tersendiri dalam berolahraga. Olahraga juga menjadi alasan terkuat untuk badan sehat dan mudah melakukan apapun setelah itu. Badan sehat akan membuat pikiran juga sehat sehingga tidak akan terkendala melakukan aktivitas seharian penuh.

Pada kehidupan modern, olahraga dipandang sebagai aktivitas yang mahal karena harus ke tempat gym. Padahal tidak demikian. Olahraga bisa dilakukan dengan mudah asalkan mengetahui trik tanpa perlu alat khusus.

Nah, selagi di rumah saja, kamu bisa pertimbangkan 10 jenis olahraga ini agar badan makin sehat dan hidup akan lebih bermakna. Jangan khawatir tidak bisa, karena kamu cukup menggerakkan tangan maupun kaki, bahkan dalam ruangan sempit sekalipun.

Keliling Ruangan Juga Olahraga

Kamu beraktivitas di dalam rumah? Pastinya kamu akan menghabiskan waktu untuk ke dapur, kamar, ruang tamu, ruang makan dan lain-lain. Sebenarnya keliling ruangan ini termasuk olahraga kecil meskipun tidak disadari. Jadi, kalaupun lagi di rumah saja kamu bisa melakukan banyak gerak agar badan sehat. Jangan ragu untuk melakukan aktivitas rumahan karena sebenarnya itu membuat badan kita tambah sehat.

Jumping Jack yang Jarang Dilakukan

Jumping jack bisa kamu lakukan dengan mudah karena ini merupakan latihan cardio yang bagus untuk pemanasan, dan sederhana. Jangan berpikir olahraga harus keluar keringat dalam jumlah banyak tetapi bisa melakukan sedikit gerak tetapi bisa mengeluarkan keringat sudah lebih dari cukup.

Push Up Mudah Dilakukan

Siapa yang tidak kenal gerakan Push Up. Kalau di sekolah pasti akan mendapatkan hukuman ini kalau melakukan kesalahan. Sebenarnya Push Up sangat bagus untuk olahraga dan menjadi cardio sederhana yang mudah dilakukan bahkan di ruangan sempit sekalipun.

Leg Lift Bisa Dicoba

Kamu bisa kombasikan gerakan Leg Lift dengan push up atau sit up. Jenis olahraga ini pada dasarnya adalah untuk memperkuat otot-otot kaki. Yang sangat dibutuhkan untuk orang selama di rumah saja karena melakukan banyak sekali aktivitas.

Sit Up Jadi Solusi

Sit Up bisa disebut gerakan yang sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja, di mana saja dan kapan saja. Tanpa membutuhkan ruangan besar, sit up bahkan bisa dilakukan sembari menunggu air panas di atas kompor. Sit up dilakukan untuk memperkuat otot-otot perut.

Jogging Pagi Jangan Lupa

Jogging barangkali jadi jenis olahraga yang mudah dilakukan dalam waktu singkat. Bangun pagi adalah waktu yang tepat untuk jogging. Tidak perlu keluar rumah cukup di dalam rumah atau bahkan di perkarangan saja kamu bisa melakukan jogging dengan muda. Beberapa orang melakukan jogging sambil mendengarkan musik agar lebih rileks.

Latihan Kaki Punggung dengan Squat

Untuk memperkuat kaki dan punggung kamu bisa melakukan gerakan squat sambil berdiri maupun duduk di atas kursi. Gerakan bisa dilakukan secara berulang-ulang sembari kamu melakukan hal-hal lain.

Angkat Beban di Rumah Saja

Pernah angkat galon air? Tak perlu ke gym untuk mengangkat barble karena galon air bisa menjadi alternatif untuk angkat beban ini. Botol air yang tidak terpakai bisa diisi air sebagai pengganti barble dan bisa melakukan gerakan ini dengan mudah dan secara berulang.

Latihan Menari

Nah, untuk kamu yang gemar dance atau menari bisa menjadikan gerakan ini sebagai olahraga yang pasti. Kamu bisa memutar musik klasik untuk menambah semangat tarian yang sedang ditarikan ini. Bahkan, kamu bisa mencontoh gerakan tari dari video yang sedang diputarkan.

Naik Turun Tangga

Rumah kamu tingkat dua? Olahraga sederhana tak lain adalah naik turun tangga. Meskipun dianggap sepele, naik turun tangga tak lain olahgara yang berat sekali. Naik turun tangga bisa memperkuat otot dan tulang kaki. Mudah pegal akan hilang dan keringat pun akan berkucuran dalam jumlah banyak.

Di rumah saja bukan berarti tidak bisa olahraga. Ada banyak cara untuk meningkatkan massa tubuh namun dengan cara yang sederhana. Olahraga tanpa alat  bisa jadi rekomendasi untuk gaya hidup sehat kamu!

Leave a Comment

%d bloggers like this: