Modifikasi Mobil Pick Up
Review

Modifikasi Mobil Pick Up Terbaru yang Layak untuk Dicoba

Modifikasi Mobil Pick Up Terbaru yang Layak untuk Dicoba – Berbicara tentang modifikasi mobil tentu tidak akan ada habisnya. Setiap harinya ada saja kreativitas baru dari para modifikator. Mobil yang awalnya biasa bisa menjadi luar biasa dan semakin terlihat menarik. Meski ada kalanya tindakan modifikasi mobil yang berlebihan justru membuat mobil tampak mengenaskan dan norak.

Nah, pada tulisan mengenai modifikasi kali ini, kita akan membahas modifikasi pada jenis mobil pick up atau yang memiliki kabin besar di bagian belakang. Jika Anda adalah penggemar mobil jenis komersial double cabin pikap atau jenis double cabin/D-Cab) akan secara eksklusif tersegmentasi. Namun, sebenarnya mereka yang sangat suka jenis mobil bertipe tangguh ini tidak juga sedikit. Tidak heran jika kemudian beberapa pabrik mobil di Indonesia memasukan jenis ini ke dalam daftar list model pikap ganda sebagai lini produk yang diminati.

Baca Juga:

Jenis mobil itu ada di beberapa merk terkenal, seperti sebut saja merk Mitsubishi Triton, ada Toyota Hilux, kemudian ada pula Isuzu D-Max, Nissan Navara, Mazda BT50 serta tidak ketinggalan si Ford Ranger, yang sampai saat ini masih memiliki banyak penggemar setia walaupun jenis APM Ford sudah tidak lagi ada di negara kita, Indonesia.

Biasanya jenis mobil D-Cab lebih sering digunakan orang pada lokasi-lokasi konstruksi, di perkebunan atau jalan-jalan pertambangan, karena memang bentuknya sesuai dengan jalur itu. Meskipun ada pula banyak dari mereka yang juga menggunakan mobil ini untuk kendaraan pribadi dalam rangka mendukung kegiatan keseharian mereka agar semakin tampak prima. Mobil jenis ini memiliki desain yang kuat, tampak kokoh dan memiliki kekuatan besar serta mempunyai kemampuan untuk melewati berbagai medan/jalur trek berat sekalipun. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang sangat menyukai mobil ini.

Modifikasi Mobil Bagian D-Cab yang Semakin Canggih

Memang beberapa pemilik D-Cab untuk penggunaan pribadi memiliki kepuasan tersendiri, sehingga biasanya mobil sudah tidak dalam keadaan standar atau sudah terkena sentuhan modifikasi. Mereka biasanya melakukan modifikasi mobil dari kendaraan yang seharusnya dilengkapi dengan KIR.

Banyak perubahan modifikasi yang terjadi adalah terdapat pada ban. Mereka cenderung mengganti ban dari ukuran standar kemudian diganti menjadi ukuran yang lebih besar dan telapak yang terlihat kasar. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar mobil dapat melewati berbagai macam jalur dengan mudah.

Desain yang Mengusung Warna Serba Hitam

Seperti yang kita tahu, Carlex merupakan sebuah merek dari aftermarket  yang merancang desain untuk berbagai bagian dari mobil Ford Ranger. Di antaranya adalah bemper yang memiliki bentuk slot agresif. Kemudian menggunakan overfender baru yang ukurannya lebih tebal yang juga merupakan bawaan dari Ford. Lalu di mobil ini juga tampak terpasang velg 5 spek baru yang dipadukan dengan ban BF Goodrich tipe All-Terrain sehingga mampu melalui berbagai macam jalur atau medan apapun. Uniknya modifikasi mobil ini semuanya dibalut dengan warna serba hitam.

Modifikasi Mobil Bagian Kursi Jok Ford Ranger

Nah, supaya bodi mobil bisa kelihatan lebih tinggi, Ford Ranger carlex baru ini juga menggunakan suspensi angkat yang diformulasikan secara khusus agar terlihat lebih jenjang. Sementara di bagian kabin, masih dengan nuansa hitam yang memang merupakan tema dasar modifikasi mobil. Namun, Carlex berusaha membuat pelapis jok terasa lebih nyaman untuk pengemudi dan penumpangnya. Selain itu, pada bagian kursi, mereka juga telah menambah aksen berwarna perak agar tampak lebih elegan dan berkelas.

Nah, itulah pemaparan dari otoloka.id tentang modifikasi mobil Ford Ranger dari Carlex yang saat ini telah mengalami beberapa modifikasi desain eksterior dan interior. Siapa sangka mobil pick up ini dapat tampil makin agresif, garang dan semakin keren.

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing Partnership: [email protected] www.youtube.com/bairuindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *