Mobil Bekas Jakarta

Mobil Bekas Jakarta: Beli Mobil Bekas Cukup Dari Rumah Saja

Mobil bekas menjadi primadona bagi sebagian orang. Salah satu alasannya adalah harga yang relatif murah dan juga sebagian mobil bekas masih dalam kondisi bagus. Mobil bekas Jakarta misalnya bisa dibeli oleh orang dari mana saja. Dengan dalih harga yang terjangkau daripada membeli mobil bekas di tempat sendiri.

Kebutuhan mobil memang menjadi catatan penting bagi mereka yang saat ini memiliki keluarga lebih banyak, atau pekerjaan yang menuntutnya. Dengan membeli mobil bekas bisa menghemat pengeluaran, dan juga bisa membangun rumah atau membeli keperluan lain dari sisa pembelian mobil ini.

Sejatinya, mobil bekas tidak selamanya jelek dan kurang perawatan. Bahkan, beberapa mobil bekas masih memiliki mesin yang sangat bagus sehingga masih sangat layak untuk dipakai dalam waktu yang sangat lama. Untuk mobil bekas yang dikendarai dalam kondisi stabil, mobil bekas ini masih sangat bisa diandalkan untuk kebutuhan harian keluarga.

Mobil bekas Jakarta yang menjadi incaran ini, tidak langsung bisa dibeli begitu saja. Kamu harus memahami tips dan trik khusus agar pembelian maksimal mulai dari harga sampai kondisi kendaraan yang dibeli tersebut.

Pastikan Kondisi Bodi Masih Mulus

Apapun barang yang mau dibeli, tidak saja mobil memang dilihat kondisi fisiknya saja terlebih dahulu. Kondisi bodi mobil yang masih mulus menjadi pertimbangan untuk melanjutkan proses pembayaran. Jika kondisi bodi tidak lecet, tergores kecil bahkan tidak sama sekali maka tahap selanjutnya adalah mengecek kondisi lain.

Siapa yang mau membeli mobil bekas yang warnanya sudah pudar? Kita tentu saja tidak ingin setelah membeli mobil, seminggu kemudian harus mengecek ulang yang membutuhkan biaya lain. Belum lagi kalau bodinya penyot yang memungkinkan biaya perawatan jauh lebih besar.

Pastikan Kondisi Mesin Masih Bagus

Mesin mobil menjadi pertimbangan lain saat membeli mobil bekas. Pastikan kamu sudah mengecek kondisi mesin mobil berikut KM yang tertera pada spidometer. Hal ini untuk mengecek sejauh mana mobil ini dibawa dan bagaimana kondisi perawatan dari mobil ini dari pemilik sebelumnya.

Mesin mobil yang bagus dari mobil bekas masih dalam taraf berdehem rendah dan tidak berteriak keras. Artinya, suara mesinnya masih lembut dan tidak terlalu berat untuk sebuah mobil bekas. Mesin yang suaranya masih lembut ini memastikan bahwa kondisi mesinnya tidak dipaksa untuk bekerja dalam perjalanan jauh atau pengemudi yang tidak baik pada pemilik sebelumnya.

Pastikan Aksesoris di dalam Mobil Masih Aman

Di dalam mobil termuat beberapa aksesoris penting, misalnya AC. Pastikan bahwa aksesoris yang ada di dalam mobil masih berfungsi dengan baik. AC saja butuh perawatan yang tidak sedikit bahkan sampai jutaan, jadi tidak mungkin kita harus men-service AC saat baru-baru beli mobil bekas.

Aksesoris lain misalnya bangku jok belakang yang masih bagus atau warna bangku yang tidak memudar. Perlengkapan lain seperti dongkrak, dan alat-alat lain juga masih tersimpan rapi karena semua itu biasanya adalah bawaan dari mobil baru.

Jika ada aksesoris yang tidak lengkap, tanyakan kepada penjual untuk memastikan bahwa semua aksesoris masih tersimpan dengan baik.

Pastikan Surat-menyurat Lengkap

Sebelum membeli mobil bekas ini, pastikan bahwa surat-menyurat lengkap. Tidak mungkin baru sebulan pembelian kamu harus membayar pajak kendaraan (STNK). Setidaknya, STNK berlaku setahun ke depan agar kamu tidak terburu-buru melunasi pajak kendaraan ini.

STNK tak lain surat penting kendaraan yang harus diperhatikan dengan baik. Untuk membayar STNK di tahun berikutnya, kamu diminta foto kopi identitas dari pemilik kendaraan yang sesuai dengan yang tertera di STNK. Jadi, pastikan juga kamu sudah meminta salinan KTP pemilik mobil bekas sebelumnya, termasuk jika kamu membeli mobil bekas Jakarta.

Beli Mobil Bekas Cukup Dari Rumah Saja

Saat ini, beli mobil bekas sangatlah mudah. Jika sebelumnya kita harus mencari tahu lebih banyak soal mobil bekas yang akan dibeli, sekarang cukup sekali klik untuk mengetahui hal ini. Beli mobil di mobil88 tidak harus datang ke showroom untuk melihat kondisi mobil di sana. Kamu cukup melihat secara online mobil mana yang akan dibeli.

Untuk mengecekan lebih baik, seperti test drive bisa dari rumah atau lokasi manapun tanpa adanya biaya tambahan. Pengisian formulir pun cukup dari website yang cepat dan praktis. Juga tersedia fitur live chat yang mana kamu bisa bertanya lebih lanjut mengenai mobil yang akan dibeli.

Yang menarik adalah Layanan COD untuk pembelian mobil bekas Jakarta ini. Setelah proses appointment bisa dilakukan melalui online, dan jadi mendapatkan mobil yang diinginkan tersebut, kamu tidak perlu membayar dengan cepat. Kamu bisa membayarnya setelah mobil sampai di rumah.

Beli mobil bekas cukup dari rumah saja sangat efektif dan hemat waktu. Kapan lagi bertransaksi lebih mudah dan praktis kalau bukan sekarang.

About the author

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing

Partnership: [email protected]

www.youtube.com/bairuindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: