Manfaat Kafein bagi Kesehatan

Manfaat Kafein bagi Kesehatan Tubuh Selama Bekerja di Luar Rumah

Kamu tampak sehat-sehat saja. Namun, belum tentu. Orang yang terlihat sehat saja dari luar, bisa jadi sepulang ke rumah bisa langsung tumbang ‘hanya’ karena kena angin di jalan. Hal-hal kecil bisa terjadi sama siapa saja tanpa diduga sama sekali.

Akhir tahun 2019, kita dikejutkan dengan wabah yang kini belum usai. Semula, saya sangat khawatir meneruskan hidup ke depan. Lihat ke kiri dan kanan, satu dua tetangga ada yang dilarikan ke rumah sakit, lainnya kesulitan secara ekonomi, dan banyak pula kawan-kawan dekat maupun jauh yang mengeluh susahnya kehidupan mereka.

Cerita itu terus berlanjut sampai hari ini. Orang-orang pada takut bekerja di luar rumah meskipun sudah menggunakan masker. Tetapi kebutuhan harian tidak boleh berkurang karena keluarga menanti dengan penuh harap.

Saya juga demikian. Sama dengan kamu di manapun dan kapanpun selalu berdoa yang terbaik untuk keluarga. Selama setahun ini mungkin ‘boleh-boleh’ saja berdiam diri di rumah tetapi dapur rumah saya tetap harus mengepul. Saya menyimak matahari yang seolah enggan memberi ‘kecupan’ untuk kami di sini.

Perih sudah pasti. Harap cemas bukan lagi sebuah catatan penting. Entah apa yang terjadi setelah itu di luar rumah adalah ‘terserah’ yang dikembalikan kepada-Nya. Saya harus mengais rezeki agar keluarga kami baik-baik saja.

Cukupkah masker selapis – dan sekarang dua lapis? Sudah memadai menggunakan hand sanitizer? Haruskah sudah aman dengan cuci tangan pakai sabun tiap interaksi dengan orang lain? Tentu tidak. Imun tubuh harus dibentuk agar virus tidak mudah masuk.

Kenali Diri sebelum Pergi

Saya tahu benar bahwa kelemahan diri ada di bagian daya tahan tubuh. Dingin udara pagi bisa menjadi petaka kalau tidak menggunakan jaket yang cukup tebal. Panas di siang juga demikian. Saya bisa bersin-bersin tak keruan, dan bahkan bisa flu dan demam di malam hari.

Bekal untuk itu adalah air hangat atau teh hangat di pagi hari – tentu jangan lupa sarapan agar lambung tidak kambuh. Beberapa waktu yang lalu, saya malah membawa pisang awak ke mana-mana untuk mengobati lambung yang sering kumat. Beberapa waktu yang lalu juga, saya minum air irisan lemon hangat di pagi hari untuk mengantisipasi sakit lambung.

Kita sendiri yang tahu bagaimana kondisi terbaik sebelum keluar rumah. Makanan pedas sangat berpengaruh terhadap keseharian saya. Sedikit saja makan pedas di pagi hari, saya bisa berkali-kali ke toilet. Cara alami saya lakukan untuk sembuh dari sakit dan kemudian mengatur pola hidup sehat lebih baik lagi.

Saat ke luar rumah sekarang ini, meskipun situasi tidak menentu, hilangnya kepercayaan terhadap kawan sekitar, saya sudah yakin dengan kekebalan tubuh sendiri. Saya sendiri yang menjaga, bukan orang lain yang kemudian saya temui untuk bekerja dengannya.

Minum Suplemen Kesehatan Jika Perlu

Gaya hidup saja tidak cukup untuk mengubah itu semua. Aktivitas yang terus dijalani membuat saya juga harus berbenah. Energi dalam tubuh tetap harus terpenuhi agar semua baik-baik saja sepulang ke rumah. Anggota keluarga tentu menanti dengan bahagia, berharap sehat selalu, dengan kondisi dunia yang penuh tekanan dari wabah berbahaya. Keluarga tentu tidak ingin saya merasakan hal-hal yang tidak enak karena imbasnya kepada mereka semua nantinya.

Senyum saya sepulang ke rumah adalah senang-senang untuk kami semua. Meskipun hanya sepiring nasi yang bisa dibawa pulang tetapi semua baik-baik saja. Untuk itu, saya perlu minum suplemen kesehatan agar semua berjalan dengan lancar.

Kenapa ini penting? Saya tidak tahu bahaya apa yang terjadi di luar rumah selama mencari rezeki. Bagi saya diri sendiri telah aman, tetapi virus bisa datang dari orang lain, peralatan yang dipegang, maupun dari udara yang tidak terlihat.

Seteguk suplemen kesehatan akan membawa perubahan terhadap pola hidup saya dan tentu tenaga akan lebih kuat. Memang nggak harus ‘strong’ seperti orang berotot yang sering kamu lihat, tetapi bisa sehat saja sudah lebih dari cukup.

Salah satu suplemen kesehatan yang saya minum adalah Kratingdaeng Red Bull. Tahu dong minuman botol yang mudah ditemukan ini. Kamu bisa mendapatkan Kratingdaeng Red Bull di minimarket atau supermarket dekat rumah, dan bisa juga mendapatkannya di E-commerce seperti Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee yang ada tulisan Official Store.

Kratingdaeng

Rasa Kratingdaeng Red Bull ini sangat cocok untuk usia produktif dan penuh semangat juang. Jangan berpikir kalau minuman ini cuma untuk mereka yang gemar olahraga, kita yang bekerja seharian penuh juga disebut olahraga lho. Mulai dari gerak di pagi hari, mengendarai kendaraan ke tempat kerja, bolak-balik dari satu ruang ke ruang lain, kemudian duduk lama di depan laptop, bahkan kita nggak ada waktu untuk meregangkan otot-otot.

Maka itu, saya butuh minuman energi yang dikhususkan untuk semua kalangan itu. Apakah seorang pekerja, atlet, mahasiswa, traveler yang suka keliling dunia, semua butuh suplemen untuk menambah tenaga. Saya tentu nggak mau saat deadline mengejar rasa kantuk menyerang.

Manfaat Minum Minuman Energi

Bagi saya yang nggak suka kopi, Kratingdaeng Red Bull adalah solusi terbaik. Nggak semua orang bisa minum kopi dengan berbagai alasan. Salah satu di antara orang yang tidak minum kopi itu. Memang nggak ada yang spesifik soal alasan ini, saya tidak menyukai aroma kopi karena menyengat sekali yang membuat kepala jadi pusing. Simpel tetapi bisa berpengaruh untuk keseharian nanti.

Nah, kalau kopi mengandung 80-135 mg kafein, Kratingdaeng Red Bull cuma 50 mg kafein saja. BPOM menganjurkan konsumsi kafein harian adalah 400 mg/hari. Kafein yang terkandung di Kratingdaeng Red Bull jauh di bawah batas harian kafein yang dianjurkan tersebut. Bagi orang yang ‘alergi’ kopi bisa mengandalkan Kratingdaeng Red Bull untuk menambah kafein harian; salah satu kegunaannya adalah tidak mudah mengantuk saat bekerja, serta menambah tenaga pastinya.

Universitas John Hopkins dalam sebuah penelitian menyatakan bahwa konsumsi kafein setelah belajar bisa membantu meningkatkan memori jangka panjang. Tentu saja, kita tidak boleh minum kafein dalam jumlah yang banyak. Konsumsi kafein dengan jumlah yang tepat bisa membantu meningkatkan keterampilan berpikir itu sendiri. Bagaimana caranya? Salah satunya adalah mengikuti anjuran dari BPOM, dengan minum minuman berkafein yang lebih rendah namun lebih bermanfaat bagi tubuh.

Manfaat Minum Minuman Energi

Kratingdaeng Red Bull dianjurkan untuk minum 3x setiap hari dengan manfaat yang bisa didapatkan banyak sekali. Kratingdaeng Red Bull tidak saja membuat stamina makin menjadi-jadi saat latihan fisik tetapi bisa juga meningkatkan daya pikir, daya fokus, dan konsentrasi dalam bekerja. Bayangkan, pergi pagi tetapi sampai di kantor sudah mengantuk. Yang terjadi adalah dimarahi atasan dan pekerjaan tidak selesai.

Ini lho yang selalu saya hindari. Bukan masalah dimarahi tetapi tidak profesionalnya saya sebagai karyawan. Di pagi hari sudah terkantuk-kantuk, bagaimana dengan jam 11 nanti, atau jam 2 siang, sudah pasti saya akan ketiduran. Dalam membantu mengubah glukosa menjadi energi, minuman suplemen ini sangat bisa diandalkan. Di pagi hari tentu energi akan bertambah dua kali lipat dibandingkan dengan tengah hari. Dan ini perlu agar semangat kerja lebih kuat.

Selama bekerja juga sering sekali merasa lemah padahal sudah makan dan minum. Mungkin saja sistem metabolisme yang kurang baik. Dengan minum Kratingdaeng Red Bull, dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme, dan membantu metabolisme protein dan jaringan otot. Saya jadinya tidak lesu, tidak bersemangat selama bekerja dan semua bisa diselesaikan tepat waktu.

Kandungan dalam Kratingdaeng Red Bull

Kratingdaeng Red Bull disebut sebagai energi untuk badan dan pikiran. Dengan kandungan yang terkandung di dalamnya, Kratingdaeng Red Bull memang sejalan dengan itu. Apa saja yang terkandung di dalam sebotol minuman segar ini?

Diambil dari mata air pegunungan dan tanpa pemanis buatan, minuman berenergi ini mengandung Tourin sebanyak 1000 mg yang dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh, Kafein yang dapat membantu meningkatkan daya fokus, Vitamin B Kompleks yang dapat membantu mengubah glukosa menjadi energi, Inositol yang dapat membantu meningkatkan daya pikir, Kolin yang dapat membantu meningkatkan konsentrasi dari memori, dan Lisin yang dapat membantu metabolisme protein dan jaringan otot.

Jadi, tidak saja kafein yang terkandung di dalam minuman ini. Berbeda dengan kopi bukan? Di mana hanya kafein saja yang bisa berbahaya jika dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Begini Minum Kratingdaeng Red Bull

Jika minum kopi adalah bangun tidur. Minum Kratingdaeng Red Bull harus disesuaikan dengan kondisi kamu dan juga waktu tertentu. Jadi, nggak harus minum begitu bangun tidur dan sebelum sarapan karena itu akan menganggu organ pencernaan.

Untuk kamu yang suka olahraga, maka sebelum mulai berolahraga adalah waktu yang tepat untuk minum minuman bersuplemen. Kalau kamu sudah bekerja, minumnya adalah ketika mau bekerja. Bagaimana dengan pelajar? Kamu bisa minum saat mulai belajar atau ketika mau mengerjakan tugas.

Kratingdaeng Red Bull

Main game adalah bagian dari gaya hidup saat ini, kamu bisa minum minuman berenergi ini waktu bermain video games. Kamu punya rencana jalan-jalan, boleh minum Kratingdaeng Red Bull selama perjalanan atau traveling agar semangat dan tenaga kamu tidak cepat lelah di negeri orang.

Semua tips ini dilakukan agar apa yang kamu kerjakan lebih fresh, pikiran lebih tenang dan akhirnya akan mendapatkan hasil yang terbaik pula. Akan sia-sia kamu mengerjakan sesuatu jika tidak ada manfaat ke depannya. Manfaat minum minuman energi sangat banyak sekali jadi mesti pilih dulu. Yang juga adalah diri kamu sendiri juga!

About the author

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing

Partnership: [email protected]

www.youtube.com/bairuindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: