Liburan Anak di Jakarta ke Ancol Saja

Liburan anak di Jakarta

Jakarta di tengah pandemi memang sulit diprediksi ke mana bermuara arah bermain. Liburan anak di Jakarta terasa hampa karena nggak bisa berbuat banyak. Apapun jadi paranoid di masa itu. Tapi kini, semua sudah mulai berseri.

Liburan Anak di Jakarta

Jakarta tak cuma sebatas Ibukota yang pengap dengan kemacetan semata. Anak-anak yang telah berpaku dengan keheningan rumah sudah boleh jalan-jalan kembali.

Tentu, anak kita butuh hiburan ke tempat wisata di Jakarta yang sudah dibuka kembali. Begitu banyak tempat wisata yang mungkin bisa disinggahi. Pengapnya ruangan tertutup sudah bisa diatasi dengan bermain-main ke Ancol misalnya.

Liburan anak di Jakarta tak lain Ancol sebagai idola pertama. Ancol masih tetap memiliki panorama yang indah dan menarik perhatian karena berbagai suguhan ada di sana. Apa saja tempat liburan anak di Jakarta khususnya di Ancol ini?

Tempat wisata di Ancol

Sahabat Satwa

Jika kamu ingin menikmati taman hijau yang asri dengan berbagai wahana lingkungan, kamu bisa ke Sahabat Satwa yang bertempat di Ocean Ecopark Ancol. Saat sore hari adalah waktu yang tepat untuk bersantai di Sahabat Satwa.

Nama juga Sahabat Satwa jadi kamu bisa menikmati panorama yang berkenaan dengan satwa di lingkungan ini. Selain menikmati pemandangan indah, kamu juga bisa banyak belajar mengenai satwa yang ada di Indonesia maupun dunia.

Learning Farm

Anak kota tentu sudah tidak terbiasa dengan bercocok tanam. Nah, kamu bisa ke Learning Farm Ecopark Ancol. Di sana ada tutor yang siap mengajarkan kamu tata cara bertani dengan sebenarnya. Kamu akan diajarkan bagaimana membajak sawah, kemudian menanam bibit, dan juga sampai memanen hasil tanam di daerah yang dibuat khusus menyerupai sawah asli.

Learning Farm ini sangat berguna untuk kita yang sering lupa cara bertani. Padahal, masyarakat Indonesia sendiri adalah petani. Maka, dengan masuk ke wahana ini dipastikan kita bisa menikmati pembelajaran yang keren dan menyenangkan.

Scorpion Pirates

Anak-anak pasti ingat betul sosok Johnny Depp dalam peran kocaknya di Pirates of the Caribbean. Nah, kalau kamu menyukai dunia bajak laut ini, kamu bisa main ke Scorpion Pirates di area Ocean Dream Ancol.

Kamu bisa menikmati pertunjukan keren dan penuh aksi dari bajak laut dan water stuntman. Tentu, aksi ini keren banget dan menyerupai imajinasi yang selama ini dipikirkan saat menonton Captain Jack Sparrow dalam film.

Tak lupa, Ancol menyuguhkan special effect dalam tiap aksi untuk memikat penonton sampai ke akhir. Anak-anak yang sedang liburan di Jakarta tentu menyukai ini.

Liburan anak di Jakarta memang tak pernah bosan dan jemu karena ragam wahana dihadirkan Ancol untuk kesenangan semata.

Kereta Gantung

Liburan anak di Jakarta akan tambah seru kalau main Kereta Gantung. Ancol dari udara sangatlah indah dan menarik pengunjung.

Kereta Gantung ini membentang dari Pantai Festival sampai ke area parkir Atlantis Water Adventure. Tentu saja sangat seru untuk melihat-lihat ke bawah dengan berbagai wahana menarik.

Pasir putih yang indah, laut lepas yang membentang tak lain pemandangan yang sangat dinanti oleh mereka yang sedang berada di Kereta Gantung.

Naik Kereta Gantung ini memakan waktu lebih kurang 20 menit dengan trek sepanjang 2,4 km. Gondala ini akan bergenti di 3 stasiun untuk menurunkan dan mengambil wisatawan lain.

Atlantis Water Adventure

Akhir pekan adalah Atlantis Water Adventure di mana kamu bisa mencoba aneka wahana yang menggoda selera. Bagi kamu yang sedang belajar berenang, tempat ini adalah wahana yang menakjubkan untuk disusuri.

Atlantis Water Adventure dulunya bernama Gelanggang Renang Ancol memang didesain dengan bangunan kuno mirip Mediterania. Hal ini tentu menarik perhatian karena penat di kota besar dengan pemandangan bangunan bisa terobati begitu saja saat berada di wahana ini.

Liburan anak di Jakarta memang menggugah selera. Bagi kamu yang sudah penat selama ini di rumah sudah boleh main ke Ancol dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Apakah kamu sudah memiliki perencanaan liburan tahun ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *