Laptop Gaming ROG Terbaru
Review,  Teknologi

6 Laptop Gaming ROG Terbaru 2020 Lebih Canggih dan Powerful

6 Laptop Gaming ROG Terbaru 2020 Lebih Canggih dan Powerful – Laptop ROG telah menjadi laptop gaming nomor 1 di Indonesia. ASUS sebagai produsen laptop gaming terbaik ini tidak tinggal diam dalam melahirkan produk terbaru. Jajaran laptop ASUS terbaru 2020 menggunakan prosesor 10th Gen Intel® Core™ H-series dan chip grafis NVIDIA® GeForce® RTX SUPER™ serta teknologi pendinginan baru yang inovatif.

Baca Juga:

Salah satu laptop gaming ROG yang menarik perhatian adalah Zephyrus Duo, dengan ROG ScreenPad Plus mirip pada ZenBook Pro Duo tetapi bisa terangkat. Inovasi yang keren ini menambah keunikan dari laptop gaming. Laptop ROG terbaru datang dengan teknologi pendingin yang menggunakan liquid metal, RAM DDR4 berkecepatan tinggi, dan juga layar kencang.

ROG gaming terbaru ini mendapatkan perhatian lebih dari ASUS. Prosesor yang dipakai adalah generasi terbaru, yaitu prosesor 10th Gen Intel® Core™ H-series dirancang untuk beban kerja tinggi mulai dari bermain game hingga pembuatan konten.

Standar pemrosesan terbaik dengan kecepatan sampai dengan 5,3GHz karena teknologi Turbo Boost. RAM yang disematkan adalah DDR4 dengan kecepatan 3200MHz. Untuk kartu grafis yang dipakai adalah NVIDIA® GeForce® RTX 20-series mulai dari RTX 2070 SUPER hingga RTX 2080 SUPER.

Fitur menarik dari ROG gaming terbaru dari ASUS adalah panel layar dengan sertifikasi PANTONE Validated. Reproduksi warna sangat baik pada color space Adobe RGB sampai 100%. Refresh rate 300Hz dengan teknologi G-Sync membuat laptop ini makin menarik.

6 laptop ROG terbaru dari ASUS ini mendapat perhatian khusus dengan kemampuan terbaik dan juga hal lain yang berkenaan dengannya. Laptop Gaming ROG Terbaru menjadi pilihan kita untuk memaksimal kinerja.

ROG Zephyrus Duo 15

Bagaimana rasanya main game di satu laptop dengan dua layar? ASUS merealisasikan mimpi itu dengan ROG Zephyrus Duo 15. Teknologi ROG ScreenPad Plus cukup unik dan menarik tetapi tetap elegan. ROG Zephyrus Duo 15 menjadi laptop gaming pertama di dunia yang mengadopsi fitur dua layar dengan ukuran 14,1 inci. Cukup ramping untuk sebuah laptop gaming masa kini.

Layar kedua dari ROG Zephyrus Duo 15 menggunakan layar sentuh dengan resolusi 4K (3840 x 1100 pixel). Penempatan ROG ScreenPad ini adalah di antara keyboard dengan layar utama yang berukuran 15,6 inci. Penempatan yang mirip dengan ZenBook Pro Duo yang beberapa waktu lalu telah diluncurkan di Indonesia.

Uniknya, layar kedua dari ROG Zephyrus Duo 15 ini akan terangkat membentuk sudut 13 derajat agar lebih mudah digunakan. ROG ScreenPad Plus yang terangkat ini menghadirkan rongga udara ekstra sebagai pendingin yang baik. Dapat dipastikan bahwa ROG Zephyrus Duo 15 memiliki pendingin yang keren dan sangat dinantikan oleh gamer, ditambah dengan kemampuan Active Aerodynamic System (AAS) Plus yang mendapat perhatian khusus.

Laptop Gaming ROG Terbaru

ROG Zephyrus Duo 15 ditenagai oleh prosesor 10th Gen Intel® Core™ i9 yang didukung chip grafis NVIDIA® GeForce® RTX 2080 SUPER. Layar terbaik bagi gamer yang ingin mendapatkan perfoma keren pada game dengan framerate tinggi. Dengan panel FHD dan refresh rate 300Hz, ROG Zephyrus Duo 15 dengan mudah mereproduksi warna Abobe RGB 100%. Jadi, ROG Zephyrus Duo 15 tidak hanya diperuntukkan bagi gamer tetapi juga untuk konten kreator.

Bagian lain yang menarik dari ROG Zephyrus Duo 15 adalah fitur G-Sync yang memungkinkan gamer tidak mendapatkan efek tearing dan stuttering saat bermain game. Teknologi ROG GPU Switch dapat mematikan fitur G-Sync agar lebih hemat baterai.

ROG Zephyrus Duo 15 sungguh menjadi laptop terbaik untuk gaming dan multimedia. Sudah saatnya berpaling ke laptop dengan pahatan terbaik dari ASUS ini. Tonton teaser dari ROG Zephyrus Duo 15 dalam video di bawah ini.

ROG Zephyrus S17

ROG Zephyrus S17 datang dengan layar lebih besar yaitu 17,3 inci. Meski begitu, bodi laptop ini hanya 18,7 milimeter. Bagi gamer yang sudah profesional, ROG Zephyrus S17 bisa menjadi pilihan terbaik dari sisi layar.

Layar sudah mendukung ditambah dengan prosesor kuat, membuat ROG Zephyrus S17 makin dinanti kehadirannya. Dapur picur dari ROG Zephyrus S17 adalah prosesor 10th Generation Intel® Core™ i7 yang didukung chip grafis NVIDIA® GeForce® RTX 2080 SUPER. Teknologi Active Aerodynamic System (AAS) menjadi pendingin terbaik dari ROG Zephyrus S17.

ROG Zephyrus S17 juga mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated yang memungkinkan konten kreator bekerja dengannya. Fitur NVIDIA G-Sync juga disematkan pada laptop gaming dengan layar luas ini, didukung oleh ROG GPU Switch yang memungkinkan pengguna mematikan sistem G-Sync agar baterai lebih hemat. ASUS juga menyertakan NumberPad yang bisa digunakan oleh pengguna dengan kebutuhan tertentu.

Laptop Gaming ROG Terbaru

Laptop ROG Zephyrus S17 memang terlihat besar tetapi di sisi lain sangat tipis untuk sebuah laptop gaming. ASUS memadukan keduanya agar pengguna keluasa dalam membawa pergi ROG Zephyrus S17 ke mana-mana. Kebutuhan gaming saat ini tidak hanya di dalam ruang tertutup saja, demikian juga dengan konten kreator yang lebih sering mencari inspirasi di daerah terbuka.

Jadi, duduk di kafe dengan pemandangan indah menghadap ke gunung atau pantai bisa saja ditemani oleh ROG Zephyrus S17; sambil main game atau menulis konten blog.

ROG Zephyrus S15

ROG Zephyrus S15 hadir dengan desain konvensional atau model biasa seperti laptop kebanyakan. Desain yang dibuat demikian agar pengguna lebih mudah dalam mengadopsi perangkat lebih baik. ROG Zephyrus S15 memiliki struktur honeycomb dengan bodi magnesium alloy yang memungkinkan sangat kokoh.

Laptop gaming ROG Zephyrus S15 mendapat dukungan dari prosesor 10th Generation Intel® Core™ i7 yang didukung chip grafis hingga NVIDIA® GeForce® RTX 2080 SUPER. ROG Zephyrus S15 tak lain laptop gaming ultraportable terbaik saat ini. Layar laptop ini juga disematkan fitur G-Sync dengan refresh rate sampai dengan 300Hz, dan respone time 3ms.

Laptop Gaming ROG Terbaru

Selain itu, slot ekstra untuk M.2 SSD mendukung konfigurasi RAID-0. Dengan teknologi pendingin AAS, ROG Zephyrus S15 lebih dingin karena saat digunakan bagian bawah laptop tetap terbuka. Sirkulasi udara mudah berputar dan kinerja mesin lebih optimal.

ROG Zephyrus M15

ROG Zephyrus M15 didesain mirip dengan ROG Zephyrus S15 namun dijual dengan harga lebih murah. ROG Zephyrus M15 hadir sebagai sweet spot karena harga dan performa berjalan seirama. Prosesor yang dipakai adalah 10th Gen Intel® Core™ i7 dengan grafis NVIDIA® GeForce® mulai dari GTX 1660Ti hingga RTX 2070.

Laptop gaming murah ini menggunakan panel sampai dengan 240Hz. Sayangnya, ROG Zephyrus M15 tidak menggunakan teknologi AAS sebagai pendingin. Tetapi jangan khawatir, sistem juga akan tetap dingin dengan penggunaan pendingin khusus berupa dua kipas.

ROG Zephyrus M15 memang dirancang seringkas mungkin dan terbaik untuk mereka yang mengimpikan laptop gaming kelas atas. Laptop ini sangat portabel di mana slot M.2 tambahan, port Thunderbolt 3 membuatnya sangat multifungsi.

Laptop gaming tidak selamanya harus mahal jika kemampuan belum ada. Sementara itu, ROG Zephyrus M15 bisa menjadi pilihan untuk melahap banyak game dengan baik, dan juga untuk konten kreator yang baru memulai karir bisa mengandalkan laptop ini.

ROG Strix SCAR 15/17

ROG Strix SCAR 15/17 menyasar para gamer eSport yang butuh performa tinggi. Tampilan game yang baik dengan framerate tinggi membuat ROG Strix SCAR 15/17 tak lain pilihan yang tepat untuk saat ini. ASUS membekali layar IPS-level dengan refresh rate sampai 300Hz.

Laptop gaming ROG Strix SCAR 15/17 didukung oleh prosesor 10th Gen Intel® Core™ i9-10980-HK, chip grafis hingga NVIDIA® GeForce® RTX 2080 SUPER, dan RAM DDR4 3200MHz. Dapur picu yang cukup kuat untuk memainkan banyak game dalam suatu waktu.

Game PC yang populer saat ini dapat dengan mudah dimainkan dengan ROG Strix SCAR 15/17. Laptop ini juga dapat menjadi mesin multitasking terbaik. Sistem pendingin ROG Strix SCAR 15/17 adalah teknologi augmented cooling. Jadi, saat digunakan dalam waktu lama, laptop ini masih tetap dalam keadaan dingin.

ROG Strix SCAR 15/17 juga memiliki fitur RGB LED dengan ROG Aura Sync. ROG Keystone II juga disematkan padanya yang mampu mengaktifkan Stealth Mode ketika dilepas. ROG Strix SCAR 15/17 akan menjadi laptop kelas turnamen eSport professional yang fokus ke performa. Jangan khawatir soal game yang mampu dilahapnya dengan baik.

ROG Strix G15/17

ROG Strix G15/17 adalah idamnan mereka yang membutuhkan laptop gaming yang terjangkau, tetapi lebih ringkas, portabel dan powerful. Banyak fitur ‘mahal’ yang disematkan pada laptop ROG Strix G15/17 agar mampu bersaing dengan laptop kelas atas lainnya. Adalah keinginan ASUS untuk menyasar kelas menengah agar menjadi ROG sebagai keluarga terbaik dalam bermain game maupun sebagai konten kreator.

ROG Strix G15/17 bekerja di atas prosesor 10th Gen Intel® Core™ i7 dan chip grafis hingga NVIDIA® GeForce® RTX 2070 SUPER. Sulit menemukan perpaduan keduanya untuk saat ini di kelas gaming murah. Dengan framerate tinggi dan layar 240Hz membuat semua game eSport dengan mudah dimainkan.

Laptop Gaming ROG Terbaru

ASUS menawarkan ROG Strix G15/17 dengan pilihan warna Original Black maupun Glacier Blue agar gamer lebih stylish. Khusus untuk ROG Strix G15 hadir dengan pilihan Electro Punk, desain metal dengan warna pink sangat dibutuhkan oleh gamer cewek. Paket penjualan untuk untuk ROG Strix G15 Electro Punk adalah mousepad esklusif berukuran 35 x 17-inci dan ROG Backpack Special Edition.

6 Laptop Gaming ROG Terbaru 2020 Lebih Canggih dan Powerful ini, mana yang akan menjadi pilihan kamu? Laptop gaming ROG terbaru selalu dinantikan. Apakah ROG Strix G15/17 yang lebih terjangkau, atau ROG Strix SCAR 15/17 dengan kemampuan eSport lebih baik, mungkin ROG Zephyrus M15 dengan rasa lebih tinggi, bisa juga ROG Zephyrus S15 yang kelasnya setara laptop kelas dewa, maupun ROG Zephyrus S17 bagi yang menginginkan laptop layar lebar, dan yang pasti ROG Zephyrus Duo 15 adalah idaman semua gamer!

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing Partnership: [email protected] www.youtube.com/bairuindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *