kuliner semarang
Wisata

Wisata Kuliner Murah Semarang dengan Naik Kereta

0
(0)
Wisata kuliner murah Semarang  dengan Naik Kereta – Semarang menjadi salah satu kota wisata yang cukup banyak dikunjungi saat anda akan ke Jawa Tengah. Untuk wisata kuliner hingga wisata sejarah, Semarang adalah pilihannya. Salah satu wisata kuliner yang paling banyak dicari saat di Semarang adalah lumpia, mie kopyok dan lainnya.

Nah, untuk anda yang ingin liburan ke Semarang sebenarnya bisa dengan mudah, caranya anda bisa naik pesawat atau menggunakan kereta api. Jika anda memiliki moda transportasi kereta api, maka ini adalah salah satu jenis layanan kereta api yang sebenarnya paling banyak dipilih. Karena ada banyak pilihan jenis kereta yang bisa anda gunakan saat menggunakan moda transportasi ini.

Ssetelah sampai ke Semarang dengan menggunakan Kereta Api, maka ini adalah saatnya untuk anda berburu kuliner khas Semarang. Anda tak perlu khawatir karena Semarang menyajikan beberapa jenis makanan yang akan sangat memuaskan anda. Diantaranya adalah :

Bebek Muda Sambal Mangga

Jika memang kebetulan sedang berkunjung ke Semarang dan anda berada di kawasan Simpang Lima, maka sangat disarankan untuk anda mampir ke Waroeng Kaligarong. Ini adalah salah satu restoran tradisional yang menyajikan beragam jenis menu dengan sangat khas Nusantara.

Namun dari semua menunya anda bisa mencoba bebek goreng muda dengan sambal mangga. Yang menariknya, bebek yang disajikan dengan porsi setengah ekor bebek dengan daging yang lebih manis, empuk dan sama sekali tidak berbau.
kuliner semarang murah
Bebek Muda Sambal Mangga – tripadvisor.co
Nah kombinasi yang tepat bebek muda goreng ini adalah dengan sambal mangga yang asam, segar dan tentu saja bikin nagih. Selain menu makanannya yang sangat beragam, anda bisa juga untuk menikmati menu minuman yang ditawarkan juga tidak kalah bervariasi. Ada minuman kekinian hingga tradisional juga tersedia di warung ini.

Bebek Goreng Pak Thori

Bebek pada dasarnya memang merupakan menu kulineran ke Semarang bisa jadi pilihan. Karena bebek bisa dikatakan salah satu menu makanan yang sangat terkenal kelezatannya di Semarang, salah satunya adalah Bebek Goreng Pak Thori.

Selain bebek goreng, sebenarnya di warung ini juga menyediakan menu lain yang juga memiliki rasa tak kalah enaknya. Untuk makanan enak ini anda bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Karena harga yang ditawarkan juga sangat bersahabat. Setidaknya anda hanya membayarkan biaya kisaran 25ribuan.
Bebek Goreng Pak Thori – wisataku.id

Yang membuat bebek goreng ini spesial karena memiliki rasa yang lembut dan empuk namun sama sekali tidak membuat dagingnya menjadi hancur dan bumbunya juga terasa hingga di bagian dalam.

Maka tak heran jika warung ini memang selalu saja ramai dikunjungi bahkan untuk mereka yang selama ini tidak suka dengan bebek akan sangat suka dengan bebek karena rasa yang diberikan dari bebek goreng ini sangat enak.

Angkringan Gaul Ampiran

Ini adalah salah satu Angkringan terkenal yang ada di Semarang. Warung ini memang awalnya hanya menyajikan layaknya angkringan biasa.

Namun yang membuatnya agak berbeda adalah karena angkringan ini memiliki konsep yang agak berbeda, diantaranya adalah karena dilengkapi dengan free wifi dan juga terkadang ada live concert music.
Angkringan Gaul Ampiran – pegipegi
Jadi tidak heran saat anda sedang ditempat ini, maka anda akan melihat ada banyak orang terutama anak muda yang nongkrong berlama – lama di tempat ini.

Soto Bangkong

Semarang memang dikenal sebagai salah satu kota wisata kuliner yang murah meriah dan sangat direkomendasikan untuk anda. Dan salah satunya adalah Soto Bangkong, menurut sejarahnya soto Bangkong ini.

Awalnya soto bangkong ini dijajakan dengan cara dipikul dan berjualan dengan cara berkeliling dari satu tempat ke tempat lainnya. Namun sejak tahun 1950 akhirnya memiliki tempat dan menjadi salah satu kuliner khas Semarang yang memang merupakan jajanan paling banyak dicari.
Soto Bangkong – cookpad.com

Pada dasarnya Soto Bangkong sendiri sama dengan soto pada umumnya, hanya saja saat anda mencicipi rasanya memang akan jauh lebih berbeda dan memang jauh lebih enak.

Untuk bisa mendapatkan satu mangkok ini maka anda hanya perlu membayar harga soto sekitar 9.000 rupiah saja. Selain itu ada juga beberapa menu lain yang disajikan di warung ini sebagai menu pendamping atau menu lain jika anda tidak ingin makan soto.

Jadi apakah anda akan langsung berangkat ke Semarang untuk Pesta Kuliner, klik Traveloka. Untuk dapatkan tiket kereta api.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Blogger | Teacher | Writer| "pada sebuah mimpi, ingin kembali ke suatu masa" Kerjasama: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *