Kualitas layar laptop menjadi pertimbangan yang khusus untuk saat ini. Seorang konten kreator tentu memahami hal demikian agar mudah dalam melahirkan karya. Namun, untuk konsumen yang umum layar juga menjadi perhatian karena menonton sebuah film di layar mesti melahirkan warna yang terbaik.

Dalam survei yang dilakukan oleh Detik Network bekerja sama dengan ASUS Indonesia, membuktikan bahwa 80,20% responden dari 500 orang memilih layar laptop terbaik dari segi kualitas detail warna maupun visual.

Belakangan, kebutuhan laptop mendapat perhatian selama Work Form Home (WFH) dan juga Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Semua kalangan mau tidak mau harus memiliki laptop untuk bekerja maupun untuk belajar. Tidak berhenti di perlu saja, laptop yang dipakai mestinya memiliki layar yang baik karena tiap waktu di depan laptop tidaklah mudah.

Tantangan yang lebih besar ini telah dijawab oleh ASUS dengan menghadirkan teknologi layar ASUS OLED untuk laptop jajaran terbaru mereka. Kualitas visual terbaik serta teknologi yang termutakhir menjadikan laptop ASUS sebuah bagian penting dari perubahan teknologi.

Layar OLED Jadikan Ranah Hiburan Acuan Terbaik

Tak bisa dielak lagi bahwa dunia hiburan saat ini membawa perubahan yang besar. Hadirkan layanan streaming seperti Netflix, VIU, maupun aplikasi lain membuat dunia hiburan menjadi lebih berwarna. Tentu saja untuk menonton film atau drama di layanan online ini memiliki laptop dengan layar bagus, jika tidak ingin gambarnya buram.

Laporan dari hd-report.com menyebutkan bahwa 400 film lebih di Netflix telah mendukung kualitas gambar HDR. Jika berbicara layanan gratis YouTube, ribuan video adalah dalam format HDR yang mudah sekali ditonton dengan cepat dan baik.

kualitas layar laptop

Konten HDR akan sempurna di layar terbaik karena penetrasi warna yang akurat. Maka teknologi OLED yang terdapat di laptop ASUS mampu mengimbangi itu semua. Laptop OLED ASUS telah memiliki sertifikasi VESA DisplayHDR True Black dan mampu menghasilkan warna dengan rasio kontras hingga 1.000.000:1. ASUS juga melengkapi response time sampai 0,2ms atau 50 kali lebih kencang dari layar laptop pada umumnya sehingga tidak mengganggu mata.

Editing Video Jadi Lebih Baik

Reproduksi warna yang baik membuat laptop layar OLED menjadi teman terbaik pula untuk mengedit video atau foto. Hal ini tentu sangat dibutuhkan oleh konten kreator yang notabene menjadikan layar sebagai senjata utama agar konten lebih baik.

ASUS OLED diciptakan untuk para profesional yang membutuhkan layar dengan tingkat reproduksi warna yang tinggi serta akurat, sesuai dengan standar industri perfilman saat ini. Jadi, menonton film adalah menikmati pergerakan warna yang sangat baik dari sebuah laptop.

ASUS OLED mampu mereproduksi 100% warna pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% warna pada color space sRGB. Kemampuan tersebut membuat ASUS OLED dapat menampilkan visual dengan warna yang lebih kaya dan detail yang lebih baik.

kualitas layar laptop

Bisa dibayangkan bagaimana layar yang menghadirkan aneka ragam kebutuhan ini saat menonton video. Warna yang akurat tentu sangat memanjakan mata. ASUS OLED juga memiliki standar kalibrasi warna yang tinggi dan telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display. Tidak main-main untuk sebuah layar laptop OLED masa kini.

Sebuah Survei Layar OLED

Detik Network dan ASUS Indonesia melakukan riset terhadap kebutuhan laptop layar OLED. Sebanyak 10 orang konten kreator di Indonesia mengakui bahwa ASUS OLED mampu menghadirkan kualitas visual yang lebih baik saat digunakan untuk menikmati sajian hiburan digital. Kemampuan yang belum dimiliki oleh laptop pada rentang harga yang sama.

Sebanyak 9 dari 10 konten kreator dan pakar di Indonesia mengakui bahwa mereka tidak merasakan kelelahan pada mata saat menggunakan laptop dengan teknologi layar ASUS OLED selama berkegiatan seharian.

ASUS OLED dengan fitur Eye Care dapat mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru pada layar hingga 70%. Laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED akan lebih nyaman digunakan dan dapat lebih menjaga kesehatan mata penggunanya, khususnya pada anak-anak.

Keunggulan Laptop Layar OLED

Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia, “ASUS OLED juga hadir untuk memenuhi permintaan masyarakat Indonesia yang menginginkan laptop dengan kualitas layar terbaik dan tersedia untuk berbagai kalangan. ASUS OLED juga hadir sebagai solusi bagi para content creator pemula hingga profesional agar lebih mudah, nyaman, dan produktif saat berkarya sehingga diharapkan dapat tercipta lebih banyak mahakarya dari tangan-tangan kreatif anak bangsa.”

ASUS OLED Telah Tersedia di Indonesia

Jajaran Laptop ASUS dengan Teknologi Layar ASUS OLED telah tersedia di Indonesia saat ini mulai dari lini ZenBook hingga VivoBook. Laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED juga tersedia untuk berbagai kalangan dengan banderol harga mulai dari Rp8.599.000.

Informasi lengkap mengenai ASUS OLED dapat diakses melalui halaman web ASUS berikut ini.

%d bloggers like this: