Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Memasang Kamera CCTV untuk Toko – Mengelola sebuah toko tidak cukup hanya dengan memperhatikan segala hal yang berkaitan dengan keuangan.

Kamera CCTV

Sistem keamanan toko juga sangat perlu mendapat perhatian lebih. Sistem keamanan yang tidak maksimal bisa menyebabkan kerugian besar pada toko, seperti kejadian pencurian. Salah satu cara untuk memastikan keamanan toko adalah dengan memasang kamera CCTV.

CCTV atau Closed Circuit Television merupakan alat canggih yang sekarang banyak diandalkan untuk memperkuat sistem keamanan suatu tempat.

Pada toko, alat ini bisa dimanfaatkan untuk memantau semua aktivitas, baik di luar maupun di dalam toko serta aktivitas pekerja hingga pembeli toko. Dengan adanya kamera ini, tindak kejahatan dapat ditekan karena seluruh aktivitas dapat terekam dengan jelas.

CCTV merupakan sebuah perangkat kamera video digital yang terdiri dari beberapa perlengkapan, mulai dari kamera, monitor dan network video recorder.

Kamera CCTV bekerja dengan mengirim sinyal ke layar monitor sehingga apa yang direkam dapat disaksikan di saat yang sama. Rekaman dari kamera ini juga dapat disaksikan di waktu yang lain jika diperlukan untuk tujuan tertentu.

Hal yang Sebaiknya Diperhatikan Sebelum Memasang CCTV pada Toko

Bisa dikatakan bahwa CCTV bisa diandalkan sepanjang waktu karena bisa bekerja non stop selama 24 jam.

Cara kerja ini bahkan bisa menggantikan tugas penjaga keamanan. Melihat dari fungsinya, jelas bahwa memasang CCTV pada toko sangat penting dilakukan. Namun sebelum memasang kamera tersebut pada area toko, beberapa hal berikut ini perlu diperhatikan.

Tempat Pemasangan

Kamera CCTV memang bisa dipasang di mana saja, baik dalam maupun luar ruangan pada toko. Namun penting bagi Anda untuk memastikan terlebih dahulu di mana CCTV akan dipasang.

Pasalnya, jenis CCTV yang bisa dipasang di dalam ruangan berbeda dengan jenis kamera yang bisa dipasang di luar ruangan.

Kamera pengintai yang diperuntukkan untuk luar ruangan biasanya memiliki tambahan fitur tertentu seperti lapisan pelindung dan blower agar tahan terhadap cuaca.

CCTV yang memang khusus untuk pemasangan dalam ruangan tidak disarankan untuk digunakan di luar ruangan dan begitu juga sebaliknya.

Kebutuhan CCTV

Sebelum memasang kamera CCTV, Anda perlu memastikan kebutuhan dengan jelas. Kebutuhan ini mencakup tempat mana saja yang perlu dipasang kamera pengintai yang kemudian akan menentukan berapa banyak kamera yang dibutuhkan. Pada toko, memang disarankan untuk memasang CCTV lebih dari satu.

Tempat-tempat penting dalam toko yang perlu dipasang kamera pengintai misalnya seperti bagian kasir dan titik lain yang bisa memperlihatkan aktivitas pembeli.

Sementara untuk bagian lain, ruangan seperti gudang serta area parkir juga penting untuk diberi kamera pengintai.

Jenis CCTV

Setelah melihat berapa banyak kebutuhan kamera pengintai di dalam dan luar ruangan, selanjutnya tentukan jenis CCTV seperti apa yang ingin digunakan.

Sekarang sudah banyak sekali pilihan kamera pengintai dengan berbagai kelebihannya, seperti kamera CCTV wireless. Jenis ini dinilai lebih praktis dan tetap mudah dioperasikan.

Ada juga jenis IP CCTV atau Internet Protocol Camera yang merupakan pengembangan dari teknologi CCTV analog. IP CCTV memungkinkan Anda bisa memantau seluruh aktivitas yang terjangkau kamera ini dari mana saja.

Pasalnya IP CCTV bisa terhubung dengan ponsel, tablet atau bahkan laptop. Fiturnya pun cukup lengkap dan canggih dengan harga yang tentunya lebih mahal dari CCTV analog.

Kualitas CCTV

Pemasangan kamera CCTV pada toko memiliki tujuan yang sangat penting menyangkut soal keamanan. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memilih produk yang terbaik serta yang mampu menghasilkan gambar berkualitas bagus.

Pastikan CCTV yang Anda pilih memiliki Resolusi yang tinggi dengan kepadatan pixel yang tinggi juga.

Khusus untuk penggunaan kamera luar ruangan atau outdoor, Anda dapat memilih produk kamera CCTV yang memiliki fitur night vision atau infra merah.

Fitur tersebut memungkinkan CCTV dapat menangkap gambar secara maksimal meskipun dengan pencahayaan yang minim. Anda tetap bisa mendapatkan rekaman gambar yang jelas pada malam hari.

CCTV ColorVu dari Hikvision sebagai Pilihan CCTV Terbaik

Memilih kamera CCTV untuk dipasang pada bangunan toko memang tidak bisa sembarangan. Beberapa poin di atas penting sekali untuk diperhatikan agar kamera yang dipasang dapat berfungsi dengan maksimal.

Produk CCTV Hikvision ColorVu menjadi pilihan tepat bagi Anda dengan sederet keunggulan berikut ini.

Memiliki Informasi Warna yang Sesungguhnya

CCTV Hikvision ColorVu menggunakan teknologi gambar tingkat piksel perintis dengan algoritma fusi untuk menyatukan bidang pandang horizontal 180 derajat.

Teknologi ini mampu menghadirkan warna yang terang serta nyata dari semua peristiwa yang terekam.

Detail Lebih Banyak

Kamera CCTV Hikvision ColorVu dirancang dengan fokus kamera yang panjang sehingga bisa menangkap momen secara lebih detail.

Bahkan ketika gambar diperbesar, detail akan tetap terlihat jelas dengan warna yang cerah. Kelebihan ini memungkinkan Anda tidak ketinggalan setiap momen.

Pengalaman Visual yang Lebih Baik

Satu lagi fitur canggih dari CCTV Hikvision ColorVu yaitu F1.0 Super Aperture serta penyematan sensor canggih yang mampu menangkap cahaya sebanyak mungkin.

Momen yang terekam akan tetap bisa ditonton dengan jelas dan kecerahan seimbang meski diambil pada saat malam hari atau minim pencahayaan.

Memperhatikan beberapa hal sebelum memasang kamera CCTV memang penting untuk dilakukan. Memilih produk CCTV terbaik juga tak kalah penting sebab menentukan pengalaman Anda sebagai pengguna alat tersebut.

Pastikan hanya memilih CCTV Hikvision ColorVu dengan berbagai kelebihan serta keunggulan yang nyata.

%d bloggers like this: