Investasi Penting untuk Jangka Panjang Jangan Pernah Lewatkan Kesempatan Emas Ini

Bicara investasi penting untuk jangka panjang semua kita akan tertuju kepada emas, properti maupun saham. Memang benar demikian karena tiga hal ini dibeli sekarang beberapa jam kemudian bisa langsung naik. Misalnya, saat emas turun harga hari ini, jangan percaya begitu saja karena simpan emas 1 bahkan 2 tahun bisa dapat untung besar.

Kenapa orang-orang berlomba untuk berinvestasi karena kesempatan tidak pernah datang kedua kali. Di sebuah daerah dalam pembangunan, terkadang beberapa orang saja yang membeli tanah di sana. Padahal, itulah kesempatan emas yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Bisa jadi, 5 sampai 10 tahun ke depan harga jual di sana melambung tinggi.

Jenis investasi penting untuk jangka panjang yang dikejar orang untuk segela memilikinya karena segala keuntungan. Harga yang fluktuatif dan juga kebutuhan yang membesar sehingga makin lama disimpan makin baik.

Investasi Properti

Siapa sih yang tidak ingin tinggal di rumah yang bagus, dan nyaman? Semua orang pasti menginginkan hal yang serupa. Rumah adalah poin utama untuk investasi. Rumah bisa bangunan yang berdiri sendiri, apartemen maupun vila yang menyerupai dengannya.

Di sebuah lingkungan baru, nilai jual rumah mungkin saja tidak ada. Orang berpikir dekat dengan hutan, tidak ada bangunan tinggi, bahkan jauh dari pasar. Sedangkan kita melupakan satu hal penting di mana jalan raya di dekat kita tinggi terus berbenah.

Dari situ bisa dinilai, makin ramai penduduk di suatu kota tersebut makin bergeser atau ke pinggir orang untuk menetap karena di kota yang sempit bukan lagi solusi terbaik. Hari ini memang tidak terlihat tetapi 5 sampai 10 tahun ke depan bisa berubah drastis.

Salah satu yang mungkin bisa dinilai adalah daerah yang sekarang ini berdiri universitas besar. Nah, tahukah kamu kalau sebenarnya di daerah pengembangan kampus ini dulunya adalah hutan atau rimba.

Kampus yang membutuhkan area lebih luas akan mencari daerah pinggiran kota. Pihak terkait beli tanah di sana, membangun bangunan perfakultas, dan berbagai macam bangunan lain. Lalu berdiri tegak dan ramai orang.

Lantas, orang-orang yang dulunya memandang sebelah mata berbondong-bondong pindah ke dekat kampus. Seperti yang kita lihat sekarang, di dekat kampus ternama bahkan kampus yang baru dibangun sekalipun sudah padat penduduk dan nilai jual tanah bahkan bangunan di sana makin tinggi.

Investasi Emas

Siapa yang meragukan ketangguhan dari logam mulia ini. Emas dikenal sebagai salah satu logam mulia antikarat yang bertahan sangat lama; bahkan ratusan tahun tidak akan luruh. Investasi emas memang membutuhkan waktu yang relatif lama.

Harga emas yang naik turun di tahun yang sama membuat orang mungkin berpikir dua kali untuk membelinya. Padahal, jika berniat untuk investasi, emas adalah cara terbaik karena 5 sampai 10 tahun disimpan harganya akan melambung tinggi.

Emas turun itu cuma katanya saja. Dulu harga emas ratusan ribu, sekarang sudah jutaan. Jika sekarang pergram mencapai 1 juta, maka 5 tahun ke depan bisa 1,5 juta dan 10 tahun ke depan bisa 2 jutaan. Emas tidak akan turun kembali menjadi 500 ribu meskipun dunia terus berubah.

Investasi emas tidak membutuhkan biaya lebih besar. Bulan ini ada sedikit, beli 1 gram. Bulan depan tambah 1 gram lagi. Bayangkan, jika dalam setahun bisa mengumpulkan 12 gram emas, sudah lebih dari cukup untuk investasi masa depan.

Investasi Saham

Barangkali hanya beberapa orang yang paham mengenai saham dan cara kerjanya. Namun, saham ini benar-benar naik turun harganya tergantung nilai jual perusahaan atau sebuah produk. Sebuah produk yang kita anggap sepele, bahkan bisa naik harga sahamnya dalam semenit kemudian karena viral di anak muda atau karena hal lain.

Risiko main saham memang tinggi tetapi kamu butuh taktik khusus. Orang-orang yang sukses main saham adalah mereka yang memiliki strategi dan juga pernah ‘rugi’ dalam bermain saham. Mereka belajar dan kemudian membeli saham yang orang lain anggap tidak perlu padahal bisa naik seketika karena suatu sebab.

Mulai investasi dari sekarang dan mencoba kesempatan yang mungkin dari apa yang saya sebutkan. Kalau properti terlihat butuh modal besar, bisa mencoba saham atau emas yang bisa dicicil pelan-pelan tetapi bisa menggunung pada masanya.

Investasi penting untuk jangka panjang adalah pilihan kita masing-masing, bisa emas, atau saham dan bahkan properti. Segera pilih sebelum terlambat!

Leave a Comment

%d bloggers like this: