Intip Cara Mining Bitcoin di Android Berikut, Super Mudah

Cara Mining Bitcoin di Android

Tahu nggak hal menarik saat ini? Ada banyak sekali transaksi kripto yang luput perhatian dari kita semua. Namun, perlu diperhatikan juga tempat yang aman dengan cek reputasi dan membaca ulasan-ulasan terpercaya agar tidak salah langkah. Salah satu Ulasan Bitfinex yang mungkin membantu kamu dalam memutuskan transaksi kripto di masa mendatang.

Cara mining bitcoin di Android belakangan ini menarik banyak perhatian, karena bisa mendapatkan tambahan pundi-pundi Bitcoin.

Apalagi penambangan Bitcoin kini bisa dilakukan dengan lebih mudah dan praktis karena cukup dengan smartphone saja.

Bitcoin ini sendiri adalah mata yang digital yang sekarang ini memang sedang banyak diminati hampir semua kalangan karena harganya yang tinggi.
Saat ini saja harga Bitcoin menyentuh nilai Rp. 562.000.000 per unitnya.

Sangat fantastis bukan? Yuk, kita cari tahu cara menambang Bitcoin pada ponsel Android berikut ini.

Mengenal Mining dan Metodenya

Cara Mining Bitcoin di Android

Kata lain dari mining Bitcoin di sini adalah menambang Bitcoin yang disama artikan dengan menambang emas.

Hal tersebut dilakukan dengan cara menggunakan komputer serta software server mining Bitcoin. Secara umum Anda bisa menggunakan 2 (dua) metode untuk menambang, yaitu menambang langsung dan cloud mining.

Jika memilih menambang langsung, maka Anda bisa menggunakan metode pool mining atau solo mining. Pool, artinya Anda akan tergabung dalam 1 kolam yang sama dengan penambang atau miners lain dan keuntungan nantinya akan dibagi rata.

Sementara solo mining, maka Anda harus membuat sendiri semua peralatan yang dibutuhkan untuk bisa menambang Bitcoin. Tetapi plusnya, Anda tidak akan membagi keuntungan dengan siapapun.

Sementara cloud mining seringkali dipilih oleh banyak penambang karena sangat cocok bagi miners yang masih baru dan kurang memiliki infrastruktur yang memadai.

Cloud mining akan menyediakan jasa penyewaan perangkat menambang ke para miners yang tidak memiliki sumber daya yang cukup. Akan terdapat sewa kontrak tertentu dan nantinya Anda akan bergabung dengan para penambang lain.

Cara Mining Bitcoin di Android

Cara Mining Bitcoin di Android

Jika dahulu penambangan mata uang virtual ini dilakukan dengan komputer yang speknya tinggi dengan koneksi internet yang cepat.

Namun sekarang ini penambangan sudah bisa dilakukan dengan menggunakan ponsel pintar atau smartphone berbasis Android. Inilah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan:

Minergate

Aplikasi pertama adalah MinerGate Mobile Miner. Untuk bisa melakukan penambangan mata uang virtual di HP android harus mengunduh aplikasi ini dulu melalui Playstore.

MinerGate ini sendiri adalah aplikasi yang cukup terkenal serta banyak digunakan untuk mining Bitcoin terutama di PC.

Namun tenang, sekarang sudah ada versi mobilenya yang bisa digunakan pada smartphone Android. Berikut ini beberapa langkah untuk menggunakan minergate di hp android:

  • Instal aplikasi melalui Google PlayStore
  • Lakukan registrasi akun setelah aplikasi terpasang di smartphone, caranya masuk pada situs minergate.com
  • Setelah selesai membuat akun, nanti user akan diberi dua opsi yaitu melakukan penambangan seluler atau membeli cloud mining. Jika memilih penambangan seluler maka nanti sistem chip yang ada pada ponsel yang akan bekerja. Jika memilih membeli cloud mining maka user harus mengeluarkan uang.
  • Langkah selanjutnya adalah dengan log in dan mulai melakukan penambangan Bitcoin. Cara menambangnya adalah dengan memilih jenis cryptocurrency mana yang ingin digali.

Perlu diketahui, jika melakukan penambangan mata uang virtual ini menggunakan Smartphone, maka spek dari perangkat yang digunakan tersebut akan berpengaruh.

Semakin baik atau tinggi spesifikasi ponsel pintar yang digunakan maka semakin besar kesempatan pengguna untuk mendapat Bitcoin.

Di sini user memegang kendari penuh dari kegiatan yang dilakukan, misalnya dalam menambah atau malah mengurangi jumlah inti prosesor yang akan digunakan ketika menambang mata uang virtual.

User pun dapat mengatur jadwal proses penambangan, misalnya mau menjeda atau melanjutkannya, serta mengatur kecepatan proses menambang juga ditentukan user sendiri.

AA Miner

Cara mining Bitcoin di Android selanjutnya adalah menggunakan aplikasi AA Miner. Aplikasi ini cukup direkomendasikan bagi user yang merasa terganggu dengan iklan.

AA Miner tidak memiliki iklan atau tawaran untuk user dalam membeli fitur di dalam aplikasi terkait, sehingga membuat aplikasi ini disebut dengan In-App Purchase.

Ada lebih dari 50 jenis mata uang kripto dan mendukung algoritma pertambangan CryptoNight.

Crypto Miner

Jika dibandingkan dengan dua aplikasi sebelumnya Crypto Miner ini sedikit tertinggal. Meski begitu, aplikasi ini tetap banyak yang menggunakan karena bisa digunakan untuk mining Bitcoin melalui HP Android.

Catatan penting untuk aplikasi ini adalah, tidak semua algoritma bisa didapatkan user secara gratis, namun ada beberapa yang harus dibeli dengan membayar sebesar 32 ribu rupiah.

Droid Miner

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan penggunaannya sangat mudah. Ada pengaturan yang beragam pada aplikasi ini.

Tak hanya itu, Droid Miner juga termasuk aplikasi yang bebas iklan. User dapat melakukan penambangan Bitcoin dengan tenang dan nyaman.

Nah, itulah beberapa cara mining Bitcoin di Android yang bisa Anda lakukan menggunakan aplikasi.

Semuanya bisa Anda coba demi menambah pundi kepemilikan Bitcoin yang bernilai tinggi. Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *