Ini Keuntungan Memiliki Asuransi Mobil All Risk

Asuransi Mobil All Risk

Memiliki asuransi mobil menjadi salah satu keharusan bagi pemilik kendaraan roda empat. Sebab, asuransi mobil akan membayar klaim untuk segala jenis kerusakan, mulai dari lecet hingga kendaraan hilang.

Semua keuntungan itu bisa diperoleh sesuai jenis asuransi mobil yang dipilih, apakah asuransi Total Loss Only (TLO) atau asuransi mobil All Risk alias comprehensive. Jika Anda tertarik dengan perlindungan menyeluruh, ada banyak keuntungan punya asuransi mobil All Risk.

Jika belum memilikinya, tentu Anda bisa membeli produk satu ini di broker asuransi online terbaik.

Sebelum membeli produk perlindungan mobil terbaik yang satu ini, mari kita ketahui dulu asuransi mobil All Risk hingga manfaat-manfaatnya.

Mengenal Apa Itu Asuransi Mobil All Risk

Sebelum akhirnya menggunakan atau memilih untuk memiliki asuransi mobil All Risk, perlu terlebih dahulu untuk mengenal dan tahu apa sebenarnya yang dimiliki oleh asuransi jenis satu ini sehingga bisa digunakan dengan baik.

Asuransi All Risk yang digunakan untuk mobil yaitu merupakan bentuk dari salah satu asuransi yang manfaat dimiliki yaitu bisa untuk memberikan ganti rugi jika terjadi kerusakan maupun juga kehilangan mobil kesayangan yang digunakan tersebut.

Dalam kata lain yang lebih singkat, seluruh kerugian yang dialami dari mobil yang digunakan akan ditanggung oleh asuransi sehingga angka kerugian yang dialami oleh pribadi tidak terlalu besar.

Segala macam kerusakan biasanya sudah dicover saat memiliki asuransi all risk mobil ini, mulai dari bentuk kerusakan yang minor atau kecil seperti yaitu baret dan mengalami penyok hingga bentuk kerusakan yang cukup besar dan total seperti mobil yang hilang dan tidak bisa digunakan yang tentunya merugikan.

Segala risiko yang terjadi dan dialami tersebut tidak perlu lagi untuk dikhawatirkan oleh pemilik mobil karena nantinya sudah diganti oleh perusahaan asuransi dan ditanggung sesuai dengan nama yang dimiliki yaitu asuransi All Risk.

Hal ini lebih baik untuk dimiliki oleh pemilik mobil dibandingkan jenis produk asuransi lainnya yang ada untuk kepemilikan mobil itu sendiri.

Manfaat Penggunaan dan Kepemilikan Asuransi All Risk Mobil

Secara garis besar, biasanya banyak yang menawarkan untuk menggunakan simulasi perhitungan premi asuransi TLO.

Namun, asuransi mobil All Risk menanggung segala jenis kerusakan pada mobil akibat hal yang tidak disengaja.

Manfaat asuransi All Risk mobil meliputi:

  1. Pertanggungan klaim akibat kecelakaan, benturan, tergelincir, terperosok, dan lain sejenisnya.
  2. Pertanggungan klaim akibat kejahatan orang lain, seperti pencurian.
  3. Pertanggungan klaim baret, lecet, penyok, dan kerugian minor lainnya.
  4. Pertanggungan klaim atas risiko selama penyeberangan laut dengan feri.
  5. Biaya derek

Tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan bahwa setiap polis asuransi memiliki ketentuan yang berbeda-beda. Maka dari itu, sebelum membeli asuransi mobil All Risk pastikan telah membaca dengan teliti polis yang disepakati bersama.

Manfaat Perluasan Kepemilikan Asuransi All Risk Mobil

Tidak hanya simulasi perhitungan premi asuransi TLO, penting juga bisa mengajukan perluasan manfaat tambahan atau dikenal juga dengan istilah rider. Untuk manfaat satu ini, nasabah akan dikenakan biaya premi tambahan.

Berikut ini daftar jenis perluasan manfaat asuransi mobil All Risk yang biasanya ditawarkan perusahaan asuransi:

  1. Pertanggungan klaim akibat angin topan, banjir, badai, hujan es, dan tanah longsor.
  2. Pertanggungan klaim akibat gempa bumi, tsunami, dan letusan gunung berapi.
  3. Pertanggungan klaim akibat huru-hara, kerusuhan, terorisme, dan sabotase.
  4. Manfaat tanggung jawab hukum pihak ketiga.
  5. Manfaat asuransi kecelakaan diri.
  6. Pertanggungan klaim di bengkel resmi.

Itulah pembahasan mengenai produk asuransi mobil All Risk yang penting dimiliki. Jadi, sudah tak ragu lagi membeli produk satu ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *