Harga ASUS ExpertBook B9450
Teknologi

Harga ASUS ExpertBook B9450, Laptop untuk Pekerja yang Tidak Mau Kehilangan Data Penting

ExpertBook B9 Persembahan ASUS untuk Pekerja yang Tidak Mau Kehilangan Data Penting – ASUS telah meluncurkan ExpertBook B9 melalui CNN Indonesia, Metro TV dan juga tele conference bersama rekan-rekan media dan blogger seluruh Indonesia. ExpertBook B9 tak lain sebuah laptop terbaik dalam hal konsumsi daya maupun sistem keamanan. 

ExpertBook B9 datang dengan suguhan yang tidak main-main. Dalam waktu yang berbeda begini, ASUS membawa sebuah laptop terbaik untuk membantu pekerjaan dari rumah, baik video call, bekerja dengan data-data sampai dengan rendering video.

Baca Juga:

ASUS bisa disebut telah meng-upgrade komponen penting di laptop mereka kali ini. Di tengan pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir, ExpertBook B9 memberikan solusi terbaik agar pekerja memaksimalkan pekerjaan mereka meskipun dari rumah saja.

Sistem Keamanan Nomor 1

ExpertBook B9 tidak datang dengan satu inovasi saja. ExpertBook B9 ini sangatlah menarik di mana pengguna bisa mengunci BIOS dan SSD dengan sistem proteksi password. Jadi, data akan aman karena saat pengguna lain mengakses BIOS atau SSD akan diminta password terlebih dahulu. Tidak semua orang bisa membuka BIOS maupun SSD ini sehingga data tidak mudah dicuri.

Fitur USB Storage Block di ExpertBook B9 sanagtlah berbeda dari yang lain. Pengguna lain tidak mudah menyambungkan USB atau penyimpanan eksternal tanpa seizin dari administrator. Nggak sembarang orang bisa menyambungkan USB atau Flashdisk ke laptop ini sehingga sangat aman dari virus.

Harga ASUS ExpertBook B9450
Harga ASUS ExpertBook B9450

Secure File Shredder adalah fitur yang sangat dibutuhkan di mana bisa menghancurkan file digital dengan kondisi tidak bisa disembuhkan kembali. Bagi yang nakal dan sering mengubrak-abrik laptop orang lain, tidak bisa mendapatkan lagi datanya. Fitur ini terbilang sangatlah baru dan ExpertBook B9 membawa perubahan besar sehingga kita merasa sangat aman dari jejak digital.

ExpertBook B9 datang dengan sistem manajemen IT kelas enterprise yang tidak tanggung-tanggung. Fitur keamanan dari Windows 10 Pro sangat menjadi pertimbangan. Aplikasi ASUS Control Center dan ASUS Business Center juga diperuntukkan kepada pekerja kantor agar tim IT dapat memantau laptop dari jarak jauh.

Di ExpertBook B9 terdapat fitur Trusted Platform Module akan mengenkripsi data pengguna dengan baik. ExpertBook B9 mendapatkan sentuhan menarik, seperti sebuah chip khusus dengan RSA encryption key unik. RSA encryption key unik ini hanya bisa berguna untuk satu perangkat saja. Artinya datanya tidak bisa diakses melalui perangkat lain.

Baterai Tahan 24 Jam dengan Prosesor Terbaru

Masalah yang sering dikeluhkan adalah kondisi baterai yang cepat habis. Namun, tidak demikian dengan ExpertBook B9 di mana baterai akan awet sampai dengan 24 jam. Dengan begitu, kita bisa memainkan peran penting dalam waktu lama dan pekerjaan juga tidak akan main-main.

ExpertBook B9 hadir dengan prosesor terbaru 10th Gen Intel Core. Performa sangat baik dan stabil sehingga kita nyaman bekerja dengan cepat. Siapa yang tidak tergoda dengan laptop kencang dan menawan begini?

Prosesor terbaru ini tidak saja kencang namun membawa pengaruh besar terhadap performa, baterai maupun kondisi di mana sebuah laptop tidak akan panas. Panas pada laptop sangatlah mempengaruhi kinerja. Dengan berkurangnya panas, pengguna tidak perlu khawatir untuk berlama-lama dengan laptop ini.

Sentuhan yang menarik antara ASUS dan Intel ini agar pengguna nyaman dalam waktu yang lama. Meskipun berada di luar ruangan dalam waktu tidak tentu, pekerjaan juga tidak akan terbengkalai karena kemampuan dari prosesor terdepan ini.

Harga ASUS ExpertBook B9450
ASUS ExpertBook B9450

Prosesor di ExpertBook B9 menggunakan cTDP sebesar 10 hingga 25 Watt sehingga konsumsi daya lebih hemat dibandingkan kompetitor di kelasnya. ExpertBook B9 hadir dengan dua varian prosesor yaitu Intel Core i5-10210U untuk kebutuhan standar, dan Intel Core i7-10510U untuk performa lebih kencang. Prosesor ini menggunakan konfigurasi 4 core dan 8 thread. Jadi soal performa keduanya sudah tidak bisa diragukan lagi.

ASUS cukup bangga dengan ExpertBook B9 karena masuk ke dalam Project Athena yang digagas oleh Intel. Project Athena dari Intel sendiri telah memenuhi standar baru dari komputasi mobile. Laptop yang masuk ke dalam project ini akan lebih gahar di fitur, performa, lebih responsif dan juga sangat hemat daya. Jadi, untuk laptop yang masuk ke dalam project ini akan mendapatkan tempat khusus dalam hal yang telah digaris-bawahi tersebut.

Memori yang dibenam dalam ExpertBook B9 adalah 16GB dengan fitur dual channel. Media menyimpanan juga sangat luas, yaitu NVMe PCIe x4 SSD dengan kepasitas sampai 2TB membuat laptop ini lebih dari cukup dalam menyimpan data, selain dari media penyimpanan konvensional (Harddisk).

Sistem Pendingin yang Sangat Direkomendasikan

ExpertBook B9 tidak saja datang dengan prosesor kelas atas tetapi ASUS memastikan bahwa sistem pendingin laptop ini sangatlah baik. Dengan begitu, komponen di dalamnya akan bekerja dengan baik dan tak terkendala suatu apapun. Sehingga pengguna benar-benar nyaman.

ASUS memakai Advenced Thermal Module adalah sistem pendingin di ExpertBook B9 dengan dimensi 25 persen lebih kecil dari pendingin laptop lain. Tetapi soal kualitas, pendingin ini sangatlah baik sekali dan bisa diandalkan. Dalam pemakain yang normal, laptop ini tetap berada pada posisi dingin dan membuat pengguna tidak akan kewalahan untuk mengatur waktu.

ASUS merancang ExpertBook B9 sebaik mungkin kemampuan yang mumpuni, bodi yang tipis, ringkas, ringan dan juga bisa mudah dibawa ke mana-mana. Advanced Thermal Module di ExpertBook B9 sangat unggul, sistem pendingin tilted heatsink design memungkinkan sirkulasi udara mengalir secara optimal sehingga tidak mudah panas. Rancangan modul ini tentu melewati proses yang panjang agar laptop terkesan tipis dan menawan.

ExpertBook B9 sangatlah baik dalam proses pelepasan panas dari komponen pendingin karena kipas tidak terkendala case yang padat, jadi aman saja meskipun dipakai dalam waktu lama. Bahan aluminium alloy membuat performa pelepasan panas lebih ringan karena bobot yang ringan pula. Lapisan panas dari ExpertBook B9450 ini sangat baik karena anti panas di bagian dalam bodi. Komponen utama dibungkus dengan baik agar sebagian besar panas disalurkan melalui pendinginnya.

Graphite sheet adalah lapisan anti panas di laptop terbaru ASUS ini, di bawah keyboard dengan fungsi mencegah panas berlebih yang menyebar di bagian keyboard seperti pada umumnya laptop. Teknologi terbaru yang membuat pengguna sangat baik bekerja dalam suatu waktu.

Koneksivitas dari #AsusExpertBookB9 adalah Wi-Fi 6 (802.11ax) dan Thunderbolt 3 yang memungkinkan kecepatan internet tetap stabil meskipun banyak sekali orang yang pakai di sekitar.

Bobot dan Dimensi ExpertBook B9

ASUS memang tidak main-main dalam memberikan sentuhan menarik untuk laptop kelas atas mereka. ExpertBook B9 memiliki bodi yang baik dengan bahan magnesium lithium. Bahan ini sangat ringan dan tingkat kepadatannya 1,51 jadi laptop ini nanti akan ringan sekali. Bodi laptop ini diproses melalui 21 tahap manufaktur. Meskipun tipis, bodinya tetap gahar dan menghadirkan performa terbaik di kelasnya.

Selain desain fair-faced concrete membuat ExpertBook B9 sangat istimewa dan premium juga ukuran yang imut yaitu seukuran kertas A4 dan ketebalan tidak lebih dari baterai AA. Bezel layar yang sangat tipis membuat pengguna sangat nyaman, hal ini berkat teknologi NanoEdge Display. Screen-to-body ratio sampai 94% dengan tebal 1,49cm dan juga tipis sangat mudah dibawa ke mana-mana.

ExpertBook B9 memiliki sisi menarik, seperti aman saat tertumpah air di atas keyboard. Selain itu, Sertifikasi lolos uji ketahanan bersatandar militer AS (MIL-STD 810G) memperkuat kekuasaannya sebagai laptop tahan banting. ExpertBook B9 melewati 21 jenis pengujian ekstrem: uji durabilitas engsel, uji durabilitas port, uji tekanan ekstrem pada bagian layar, uji durabilitas keyboard, uji jatuh dari ketinggian tertentu, uji getaran, uji penggunaan di ketinggian dan suhu ekstrem.

Dengan proses yang panjang demikian, kita bisa memastikan bahwa ExpertBook B9 memiliki perlindungan ekstra dari banyak hal. Salah satu, melindungi komponen sensitif pada motherboard seperti peredam getaran, maupun desain grid pada rangka yang memperkuat bodinya.

Bodi yang bagus dari ExpertBook B9 karena dilapisi dengan metode Micro-Arc Oxidation (MAO) Composite Coating, jadi akan terhindar dari kerusakan fisik akibat oksidasi dan korosi. Teknologi Panel Self Refresh (PSR) juga membuat konsumsi daya lebih rendah dari laptop pada umumnya. Teknologi PSR pada layar sangat cocok dalam menjalankan aplikasi bisnis dan kantoran seperti Microsoft Office, dokumen PDF dan gambar statis maupun internet.

Bagian menarik lain dari bodi ExpertBook B9 adalah desain ErgoLift yang membuat keyboard terangkat yang membuat rongga udara lebih baik. ErgoLift memastikan aliran udara pada sistem pendinginan tetap optimal dan laptop ini bekerja lebih baik dalam suatu waktu. Rongga di ErgoLift juga membuat speaker di bawah bodi menjadi lebih kencang dan jelas. Ada yang menarik dari ExpertBook B9450 di mana layar bisa dibuka sampai dengan 180 derajat.

Laptop untuk Pekerja Profesional

ExpertBook B9 adalah laptop yang menyasar pekerja profesional di bidangnya. Fitur Link to MyASUS yang memudahkan pengguna menghubungkan laptop dengan smartphone. Sehingga pekerja tidak akan kesulitan mengambil data dari perangkat lain di saat bersamaan. Dengan Harga ASUS ExpertBook B9450 sangat terjangkau.

Koneksi di ExpertBook B9 sangat profesional di bidangnya. Di mana terdapat slot USB Type-C, legacy port seperti USB Type-A dan HDMI. Konektivitas melalui ethernet (LAN) juga masih tersedia melalui port Micro HDMI yang dibutuhkan beberapa orang saat ini. Standar yang membuat ExpertBook B9 sangat dikagumi banyak pengguna karena koneksi yang baik ini.

Dalam mendukung teleconference, ASUS menyematkan IR Camera dengan resolusi HD di ExpertBook B9, yang sangat mumpuni dalam menghadirkan gambar lebih jernih dan aktivitas bekerja melalui internet ini makin digemari. Speaker dengan sertifikasi dari Harman / Kardon juga akan memastikan bahwa suara yang keluar saat diskusi online tidak akan suing. Hal ini karena ExpertBook B9 memiliki mikrofon khusus dalam rangka memudahkan kegiatan video conference yang akhir-akhir ini sangaat populer.

Kesimpulan dan Rekomendasi

Dengan banyak sekali keunggulan, ExpertBook B9 sangatlah wajar untuk dibawa pulang. Video conference akan lebih nyaman. Bekerja bisa dalam waktu lama. Dan juga performa yang sangat mumpuni.

ExpertBook B9 benar-benar mengerti kebutuhan digital pekerja aktif di bidangnya masing-masing. Dengan begitu, pekerjaan akan selesai tepat waktu, perangkat juga terawat dengan baik. Bagi kita yang sangat ingin mendapatkan perangkat agar bisa dipakai dalam waktu lama, ExpertBook B9 menjadi rekomendasi terbaik untuk saat ini.

Main Spec. ASUS ExpertBook B9450
CPU Intel® Core™ i5-10210U Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz)

Intel® Core™ i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz)

Operating System Windows 10 Pro

Windows Home Solution

Memory 8GB / 16GB 2133MHz LPDDR3 onboard (dual channel support)
Storage Dual M.2 NVMe PCIe® 3.0 x4

512GB / 1TB SSD (up to dual 1TB)

Display 14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare, 100% sRGB, 300 nits
Graphics Intel UHD Graphics 620
Input/Output 2x Thunderbolt™ 3 Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 1x HDMI, 1 x RJ45 LAN via micro HDMI port, 1x Audio Jack, 1 x Kensington® lock slot
Camera 720p HD camera with microphone; IR camera with Windows Hello Support
Connectivity Wi-Fi 6 (802.11ax), Bluetooth 5.0
Audio 2 Integrated stereo speakers certified by harman/ kardon, Array microphone with Cortana, Quad 360° far-field microphones (support noise cancellation)
Battery 4 -Cell 66Wh lithium-polymer long life rechargeable battery

2 -Cell 33Wh lithium-polymer long life rechargeable battery

Security Trusted Platform Module TPM 2.0 embedded security chip, Windows Hello with facial recognition software, fingerprint sensor, webcam shield, kensington lock slot, ASUS Business Manager with secure drive setting and lock control to USB storage devices
Dimension 32.0(W) x 20.2(D) x 1.49(H) cm
Weight 0.870kg with 33W battery

0.995kg with 66W battery

Colors Star Black
Warranty 3 tahun layanan garansi di tempat

Harga ASUS ExpertBook B9450 dan Ketersediaan

ASUS ExpertBook B9450 atau ExpertBook B9 memiliki beberapa rentang harga berdasarkan prosesor, media menyimpanan maupun memori yang digunakan. Berikut adalah daftar Harga ASUS ExpertBook B9450.

Tipe ExpertBook B9450 Harga ExpertBook B9450
Core i5, 512GB SSD, 8GB RAM, 33Whr battery, Win 10 Home Rp27.499.000
Core i5, 512GB SSD, 16GB RAM, 66Whr battery, Win 10 Home Rp28.499.000
Core i5, 512GB SSD, 16GB RAM, 66Whr Battery, Win 10 Pro Rp30.999.000
Core i7, 1TB SSD, 16GB RAM, 66Whr battery, Win 10 Home Rp32.499.000
Core i7, 1TB SSD, 16GB RAM, 66Whr Battery, Win 10 Pro Rp34.999.000
Core i7, 2x1TB SSD, 16GB RAM, 66Whr Battery, Win 10 Pro Rp36.999.000

Harga ASUS ExpertBook B9450 sudah ada. ASUS ExpertBook B9 dapat dibeli melalui e-commerce yang telah ditunjuk oleh ASUS Indonesia. Kamu bisa mendapatkannya melalui:

BliBli https://bit.ly/ExpertBook-B9450-BliBli

Bhinneka https://bit.ly/ExpertBook-B9450-Bhinneka

TokoPedia https://bit.ly/ExpertBook-B9450-Tokopedia

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing Partnership: [email protected] www.youtube.com/bairuindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *