Gaya Hidup

Gaya Hidup dan Segelintir Permasalahan Kesehatan di Sekitar Kita

Saya sering duduk di warung kopi, biasa gaya pria masa kini yang mau tak mau harus diladeni. Kamu tahu sendiri bagaimana kondisi warung kopi – di manapun itu berada. 

Gaya Hidup di Sekitar Kita 

Asap rokok mengepul ke udara. Kiri dan kanan para pria dengan gagah dan bangga menyambung satu puntung ke puntung lain. Sisa dari itu adalah tertawa terbahak karena berhasil membawa suasana menjadi lebih cair di tengah balon udara berbentuk gumpalan asap. 

Saya ingin berujar, “Permisi, saya alergi asap rokok,” tetapi yang terjadi kemudian adalah diam seribu bahasa karena mereka pasti akan mengejek saya, “Masa pria alergi asap rokok,” 

Tebakan saya nanti akan menjalar ke mana-mana. Orang-orang akan melirik saya dengan mata memicing ke bawah. Apalagi soal gender di urusan hisap-menghisap ini sangatlah sensitif di mana-mana, terutama di daerah saya. Padahal, mereka yang merokok dan mengejek saya sejatinya tahu benar bahaya dari asap rokok.

Gaya hidup di lingkungan sekitar kita. Mau tidak mau harus dilihat. Hal ringan seperti asap rokok menjadi fenomena yang tak bisa dianggap sepele. Jika tidak sekarang, mungkin nanti efeknya akan terasa bagi kita yang menerima pengaruh dari asap rokok ini. 

Kita sering sekali mendengar dan melihat, gaya hidup sehat dimulai dari berhenti merokok. Nggak selalu soal kamu rutin olahraga, aktif sebagai member gym kenamaan, kalau misalnya masih menyambung satu puntung dalam semenit sama saja gaya hidup belum berubah menjadi sehat. 

Gaya hidup sehat dimulai dari kita dengan menghindari diri dari merokok. Selain hemat kita juga masih bisa menyalurkan kebiasaan ini dengan hal-hal lain seperti cemilan yang sehat atau lain-lain. 

Ubah Gaya Hidup Lebih Sehat

Soal rokok memang nggak bisa kita katakan jangan pada banyak orang di sekitar kita. Namun untuk diri kita sendiri haruslah lebih tegas dengan berhenti merokok mulai dari sekarang. Kebiasaan ini bukan tidak mungkin diubah karena banyak orang sudah pernah melakukannya. 

Gaya hidup sehat sebenarnya tidak sulit untuk kita ikuti. Mulai dari kebiasaan sehari-hari, pada diri sendiri dan juga keluarga yang mudah saja digerakkan melalui contoh di kebiasaan kita sendiri. Dengan begitu tanpa perlu menyuruh kebiasaan itu mungkin saja diikuti oleh orang lain. 

Rutin Bangun Pagi

Saya termasuk orang yang nggak bisa bangun siang karena akan membuat malas. Segala aktivitas harus saya mulai dari pagi hari. Kebiasaan ini rupanya adalah gaya hidup yang dicontoh oleh orang-orang sukses di sekitar kita. 

Bangun pagi selain bisa menghirup udara lebih segar juga bisa menyapa tetangga yang melakukan rutinitas serupa. Memang nggak ada pengaruh pada gaya hidup sehat secara penafsiran tetapi jika melihat lebih dalam, dengan memberi senyum di pagi hari juga bisa meregangkan otot-otot di wajah. 

Bangun lebih pagi juga membuat saya bisa melakukan banyak aktivitas. Jadi, nggak terburu-buru pergi kerja sedangkan di rumah masih berantakan. Dengan bangun lebih pagi, saya bisa membantu istri menyapu halaman rumah, menyapu di dalam rumah, bahkan sampai memandikan serta memakai baju putri kami. 

Pagi hari yang segar tidak lantas dikotori dengan sebatang rokok sebagai sarapan. Saya benar-benar menerapkan gaya hidup yang aman sejauh ini di pagi hari. Bangun lebih pagi dan memulai aktivitas justru membuat pagi banyak gerak, dan tak terasa sudah waktunya pergi bekerja. 

Nah, kebiasaan pagi yang bangun, mandi, lupa sarapan karena buru-buru bekerja sudah boleh ditinggal ya! 

Olahraga Pagi 

Di hari kerja, saya memang seperti tidak sempat olahraga pagi. Mungkin ini menjadi rutinitas di Minggu pagi jika cerah harinya. 

Di pemikiran kita, olahraga adalah ‘real’ seperti lari pagi, angkat beban, maupun bersepeda. Namun tahukah kamu jika mendorong sepeda atau becak anak termasuk olahraga juga? 

Terkadang, saya sendiri terlalu berat memikirkan yang berkenaan dengan olahraga. Padahal, jika urusan rumah tangga sudah selesai, saya dan putri kami sudah wangi dengan pakaian rapi, saya masih sempat mendorong becaknya di sekitar kompleks. 

Nah, ini termasuk olahraga pagi yang tidak begitu berat namun boleh diterapkan. Bisa dibayangkan jika 1 km saja saya berjalan di pagi sambil mendorong becak anak, sudah termasuk olahraga yang ringan namun menyegarkan. 

Atur Pola Makan

Gaya hidup yang sehat tanpa diikuti oleh pola makan sehat juga tidak sepadan. Saya sendiri membuat keduanya sejalan sebaik mungkin. 

Pagi tetap wajib sarapan meskipun cuma sepotong kue. Namun belakang saya sarapan pagi yang telah disiapkan istri baik itu nasi maupun menu-menu sehat lain. 

Makan pagi sangatlah penting untuk mengatur pola makan, terlepas kamu mau makan siang jam 15.00 lebih. Perut yang masih kosong setelah bangun pagi mestilah segera diisi. 

Aktivitas yang mengabaikan sarapan pagi ini tentu saja ke sakit lambung atau sejenisnya yang membuat kita harus berobat dalam waktu lama. Maka, pola makan yang baik harus diatur sebaik mungkin dari segera dan atas sadar diri pula. 

Suplemen Bila Perlu

Kehidupan yang dinamis juga membutuhkan banyak hal agar seimbang. Setelah hidup sehat dan pola makan yang teratur pula, setidaknya kita membutuhkan suplemen agar selaras. 

Suplemen bagi tubuh sangatlah penting, baik itu dalam banyak aktivitas maupun aktivitas ringan. Bagi pekerja yang jarang sekali olahraga, maka menjaga kesegaran tubuh itu salah satunya dengan minum suplemen. 

Saya biasanya membeli suplemen bagi daya tahan tubuh seperti Enervon C, Watsons Calcium, Hakubi, dan lain-lain di Watsons Online. Di sini kamu bisa mendapatkan banyak sekali suplemen untuk mendukung gaya hidup sehat dan dinamis dengan aktivitas sehari-hari. 

Watsons Online

Watsons sekarang sudah punya aplikasinya. Kamu bisa unduh aplikasi Watsons di smartphone untuk mendapatkan produk-produk yang sesuai kebutuhan, tidak saja suplemen tetapi banyak sekali produk lain sesuai kategori yang bisa kamu dapatkan. Selain dari produk Watsons sendiri kamu bisa belanja skincare, makeup, health & fitness, personal care, dan food & sundries. Semua dapat dilakukan hanya dalam sekali klik. 

Kemudahan belanja online menjadi alternatif bagi kita yang mungkin tidak ada waktu untuk keluar rumah. Dengan bantuan satu aplikasi saja, kita bisa dengan leluasa mencari produk yang selama ini kurang diskon dari berbagai tempat. Watsons Online: Hemat, Cepat, Lengkap memberikan banyak sekali diskon. Kamu bisa menggunakan Kode Voucher HDEMEDAN25 (min. Belanja 150.000 dengan diskon 25.000), berlaku hingga 31 Desember 2023.

Promo Watsons

Di Watsons kamu bisa mendapatkan diskon sampai 50% untuk beberapa produk yang terdapat pada etalase toko. Tidak hanya potongan harga, kamu bisa bisa mendapatkan potongan ongkos kirim melalui Home Delivery Express by JNE yang langsung diantar ke tempat tujuan. Pengiriman hemat mulai dari Rp7.000 dan estimasi pengiriman adalah 1-3 hari kerja. 

Kapanlagi belanja suplemen dan kebutuhan gaya hidup lain kalau bukan sekarang? Buruan ya, mumpung lagi banyak promo di aplikasi Watsons! 

23 responses to “Gaya Hidup dan Segelintir Permasalahan Kesehatan di Sekitar Kita”

  1. Dinda Avatar
  2. Mechta Avatar
  3. Gusti Afriansyah Avatar
    Gusti Afriansyah
  4. Naufal Avatar
    Naufal
  5. mya Avatar
    1. Wenti indrianita Avatar
      Wenti indrianita
  6. Yuvina Zaharany Avatar
    Yuvina Zaharany
  7. RIFQI FAUZAN SHOLEH Avatar
  8. Siti Suryani Avatar
    Siti Suryani
  9. Tomy Tegar Avatar
  10. tehokti Avatar
  11. Fenni Bungsu Avatar
    Fenni Bungsu
  12. Sya Avatar
  13. Fend Avatar
  14. SHalikah Avatar
    SHalikah
  15. Yayan Abdhi Avatar
  16. Mario Avatar
  17. Fitri Apriyani Avatar
  18. Mita Avatar
  19. Lia Yuliani Avatar
  20. Jastitah Nurpadmi Avatar
  21. Annisa Khairiyyah Rahmi Avatar
  22. lendyagassi Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *