Fagetti Sebagai Supplier Marmer Utama di Indonesia
Review

Fagetti Sebagai Supplier Marmer Utama di Indonesia

Fagetti Sebagai Supplier Marmer Utama di Indonesia – Bahan dasar membuat ruangan lebih asri adalah marmer, batu alam atau sejenisnya. Selain indah juga akan adem dalam segala kondisi. Marmer berkualitas tentu saja menjadi pilihan semua orang.

Di sebuah sudut ruangan. Kita akan membutuhkan kesejukan karena di luar sangat panas. Pendingin ruangan saja tidak cukup apabila tidak didukung oleh bahan baku membuat bangunan tersebut. Salah memilih jenis bahan baku, akan berakibat fatal terhadap daya serap udara dan panas.

Fagetti Sebagai Supplier Marmer Utama

Dalam perkembangan yang gaya bangunan, kebutuhan akan bahan baku terbaik, kita akan memilih bagian terpenting ini untuk membuat bangunan lebih baik. Saat ini, tidak saja bangunan bersifat umum saja yang membutuhkan keindahan namun bangunan pribadi juga demikian.

Baca Juga:

Bahan dasar membuat bangunan lebih adem tak lain adalah marmer. Marmer adalah bebatuan alami dari batu kapur. Bangsa Yunani menyebut marmer sebagai batu mengilat dan pada sejarahnya, bangunan di Yunani terbuat dari marmer sejak berabad silam. Di Yunani sendiri, sangat wajar menemukan bangunan dengan bahan baku marmer karena batu ini sangat suci di sana dan berlimpah.

Pada perkembangannya, marmer telah menjelajah ke seluruh dunia. Arsitektur modern membuat ragam bangunan dari marmer mulai dari lantai, dinding, jendela dan lain-lain. Marmer yang tidak cepat pudar membuatnya pilihan terbaik untuk urusan bangunan tahan lama.

Gaya modern dan tradisional dari sebuah bangunan juga dapat ditunjang dari marmer. Marmer dikenalkan sebagai bahan baku bangunan terbaik oleh Fagetti. Sebagai supplier marmer utama di Indonesia, Fagetti memberikan yang terbaik sejak 34 tahun lalu.

Ferdinand Gumanti, pendiri Fagetti menyebut, “Komitmen kami yang tak tergoyahkan untuk memberikan yang terbaik telah menjadi dasar kesuksesan kami karena kami selalu berusaha untuk tetap selangkah lebih maju dari pasar dan meramalkan kebutuhan pelanggan kami,”

Gumanti sendiri merupakan tokoh penting Indonesia. Orang Asia satu-satunya yang menerima gelar Master of Art Stone dari Antica Libera Corporazione Dell’Arte Della Pietra, di Italia. Dengan pengalaman dan dedikasi tinggi, Fagetti menjadi sebuah perusahaan terkemuka dan juga dikagumi karena memoles marmer menjadi terbaik di banyak gaya bangunan.

Pabrik dan gudang Fagetti ada di kawasan Cibitung dengan luas mencapai 23 hektar. Pelayanan terbaik dengan peralatan berkualitas, manufaktur dan layanan batu yang tidak ada habisnya. Fagetti memiliki lebih dari 900 jenis batu alam. Hal ini sangat membantu desainer dalam berimajinasi dan membuat karya senin bernilai tinggi.

Dengan kualitas terbaik, jenis batu alam yang sangat banyak, didukung sumber daya kreatif, marmer yang dihasilkan oleh Fagetti tidak main-main. Sesuai kebutuhan dan mengikuti perkembangan zaman dan permintaan pasar.

Apa yang menarik dari Fagetti sehingga sangat direkomendasikan? Tentu saja, terlepas dari ratusan jenis batu alam, terdapat bagian lain yang mendukung motif marmer terlengkap dan jenis marmer terlengkap.

Pemotongan Berkecepatan Tinggi

Fagetti bukanlah perusahaan asal jadi. Komitmen yang telah dibuat tidak pudar begitu saja. Marmer tak lain batu alam yang sensitif dan tidak mudah dikembalikan ke bentuk semula apabila patah. Untuk itu, Fagetti menggunakan gergaji berlian multi-kawat, batu alam kasar diubah menjadi karya seni. Fagetti menjadikan inovasi sebagai prioritas dan hanya menerima model mesin terkemuka terbaru.

Tidak semua gergaji bisa digunakan untuk memotong marmer. Ini bukanlah kue lapis, bukan juga potongan kayu yang mudah disambung kembali. Kehati-hatian dalam memotong dan penggunaan gergaji yang bagi dengan kecepatan tinggi, marmer yang dihasilkan oleh Fagetti tidak akan mudah retak.

Presisi & Konsistensi

Perlu waktu terbaik dan ketelitian untuk membuat potongan marmer tidak retak atau kurang baik pemotongannya. Fagetti menggunakan mesin gangsaw yang terkomputerisasi otomatis untuk merampingkan proses penyempurnaan. Dengan bilah berlian yang dibuat untuk presisi tertinggi, ketebalan setiap lempengan konsisten dan bersih. Konsistensi sangat diperlukan sebelum memoles marmer.

Mesin Berteknologi Tinggi

Tidak sembarang mesin dapat digunakan untuk memotong marmer. Fagetti menggunakan teknologi termutakhir. Setiap balok marmer diolah secara cermat dengan garis resin otomatis penuh, kalibrasi kerataan dan ketebalan serta lapisan tahan noda. Sehingga marmer yang dihasilkan mendapatkan kualitas terbaik untuk segala jenis bangunan.

Kesenian & Pengerjaan

Fagetti menggunakan peralatan otomatis paling canggih untuk menghasilkan karya seni di setiap lempengan. Untuk menonjolkan warna dan pola-pola unik, Fagetti memperhatikan setiap sentuhan pada batu dari awal sampai akhir proses, dari pemilihan blok hingga instalasi di tempat. Dalam pengerjaan marmer agar mendapatkan kualitas terbaik, dibutuhkan jiwa seni tinggi agar ‘lukisan’ di dalamnya terbentuk tanpa cacat.

 

Perlu diketahui bahwa tiap ukuran halus di dalam lempengan marmer tidak terbentuk dengan sendirinya. Apalagi untuk membuat sebuah lukisan atau bentuk-bentuk seni rupa lainnya. Seorang pengrajin marmer harus paham bagaimana membuat sebuah lempengan tetap sama antara satu dengan yang lainnya.

Dalam menghasilkan karya produksi yang detail dan juga disesuaikan dengan keinginan pelanggan, Fagetti menggunakan mesin CNC 3D 5-sumbu. Selain itu, untuk menghasilkan berbagai bentuk, relief, kolom, dan juga patung digunakan teknologi jet air shapemill. Tiap lempengan marmer yang dihasilkan adalah karya seni dengan desain terbaik berkat teknologi yang digunakan.

Fagetti membuat tiap lempengan dengan anggun. Lempengan-lempengan itu memiliki karakter tersendiri yang siap untuk ditransfigurasi ulang menjadi karya seni yang menakjubkan. Fagetti mentransformasikan marmer menjadi potongan jadi sesuai dengan gaya atau preferensi yang diinginkan. Keahlian teknis dan seni membuat lempengan halus seperti sutra atau kasar, sesuai dengan permintaan.

Transformasi Fagetti untuk Memenuhi Kebutuhan Marmer

Fagetti menjadi teman baik bagi mereka yang ingin mendapatkan bangunan sejuk dalam segala kondisi alam. Gumanti melalui PT. Fajar Gelora Inti telah berkembang dengan sangat pesat. Produk mereka tidak hanya untuk konsumsi dalam negeri tetapi juga luar negeri. Sebanyak 5% dari total penjualan adalah dari produk yang diekspor.

Fagetti tidak berhenti di satu atau dua produk saja. Pada pagelaran IndoBuildTech 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada tanggal 21 sampai dengan 25 Agustus 2019, Fagetti meluncurkan teknologi marmer terbaru yang lebih egelan dan adem dengan karya seni terbaik.

Batu alam terus mengalami peningkatan pesat seiring kebutuhan dan gaya hidup modern. Pembenahan yang dilakukan Fagetti tak lain untuk memenuhi kebutuhan itu sendiri. Fagetti tidak pernah main-main memilih batu, antara lain: Onyx, Granit, Marmer, Limestone dan Travertine. Jenis batu alam ini sangat bersahabat dengan manusia dan juga lingkungan.

Tidak hanya di Jakarta, proyek-proyek Fagetti juga telah menyebar ke beberapa daerah lain seperti Bali, Papua, Bandung, Medan, Pekanbaru, Yogyakarta, Surabaya, Batam, Semarang, dan Tangerang. Hal ini menandakan bahwa ekosistem dari penggunaan marmer sebagai bahan baku rumah tangga dan bangunan telah menjadi pertimbangan sebagai pengganti kayu maupun semen.

Bangunan yang mendapat perhatian dari Fagetti antara lain hotel bintang lima, gedung bertingkat tinggi maupun apartemen dengan nilai jual makin naik tiap tahun di tempat strategi. Fagetti memiliki produk berkualitas tinggi, tepat, fleksibel dalam desain, dan juga kuantitas dengan harga sesuai isi dompet.

Jenis Bahan Fagetti

Fagetti Berikan Kemudahan

  • Marmer
  • Batu Alam
  • Granit
  • Onyx
  • Travertine
  • Limestone
  • Quartzsite
  • Silverstone
  • Basalt
  • Natural Stone
  • Supplier Marmer
  • Marmer Impor
  • Marmer Berkualitas
  • Marmer Putih
  • Marmer Statuario
  • Marmer Jakarta
  • Marmer Unik
  • Motif Marmer Terlengkap
  • Jenis Marmer Terlengkap

Fagetti telah memberikan hal yang wajar untuk kehidupan lebih baik. Ramah lingkungan dan tidak membuat sekitar mudah tercemar adalah hal yang wajib di dalam sebuah bangunan. Transformasi besar-besar yang dilakukan oleh Fagetti mampu mengubah panorama yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa.

Golden Tulip Holland Resort Malang merupakan salah satu bangunan yang mengandalkan marmer dari Fagetti. Sonny Nyono Riswondo sebagai pemilik resort ini menyebut, “Fagetti punya range batu alam yang lengkap, mau yang excellent juga ada. Fagetti sangat mendukung kemewahan. Fagetti itu stok melimpah, pelayanan bagus, after sales bagus. Secara keseluruhan, belanja di Fagetti itu tenang, aman, puas. Di situ one stop shopping, sampai urusan makan pun kita nggak perlu pikirin,

Kepuasan konsumen sangat diutamakan oleh Fagetti. Tentu ini sangat menarik dan sejalan dengan pendapat Mira Agusnani, seorang arsitek yang terlibat banyak proyek rumah mewah di Jakarta. Ia menyebut, “Kualitas marmernya oke. Kita survei ke sana ke mari, Fagetti tepat the best sih. Corak batunya beragam dan unik. Di tempat lain jenisnya bisa sama tapi uratnya tidak sama dengan Fagetti. Coraknya sudah pilihan kalau di Fagetti,

Untuk Aceh sendiri, Fagetti menjalin kerjasama dengan Pemerintah Aceh untuk membangun pabrik dan pengelolaan batu alam di Aceh. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah MT menyebut, “Dengan adanya kunjungan kerja ini, kita berharap akan ada kerja sama dengan PT Fajar Gelora Inti. Selain sudah berpengalaman, mereka juga punya jaringan luas secara nasional. Inti dari kerja sama ini bukan saja pembangunan pabrik yang nantinya akan berlokasi di Ladong, Aceh Besar, namun sekaligus pula melakukan transfer of knowledge kepada pemuda-pemudi Aceh dalam rangka peningkatan SDM di Aceh,

Bukankah ini sangat menarik? Kita bisa menyimpulkan bahwa Fagetti adalah marmer unik dengan motif marmer terlengkap dan juga marmer terbaik. Kepercayaan konsumen dapat dilihat dari 20 bangunan yang telah menggunakan jasa Fagetti di dalamnya.

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing Partnership: [email protected] www.youtube.com/bairuindra

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *