Dijamin Kamar Jadi Diskotek Berkat Lampu Pintar Bardi

Dulu sering terlena dengan apa yang keluar dari kantong ajaib Doraemon. Pintu ke mana saja menjadi idola anak-anak dan bahkan orang dewasa. Belum lagi benda ajaib lain yang sebenarnya menjadi trendsetter di masa setelah itu. Kini kita sudah berada di masa ‘ajaib’ yang dimaksud boneka kucing itu. Benda-benda yang tidak mungkin menjadi mungkin nyata, salah satunya lampu pintar Bardi.

Lampu ini bukan lampu biasa. Memang berwarna putih tetapi lampu yang memiliki koneksi ke internet melalui jaringan WiFi tersebut dapat mengubah satu warna ke warna lain. Ajaib yang mungkin di saat kebutuhan gaya hidup semakin meningkat. Trend yang keren ini menjadikan kamar kita lebih berwarna.

Dalam keseharian, saya yakin sekali bahwa tiap kita sering bosan sepulang kerja atau sehabis membersihkan perkarangan rumah di akhir pekan. Mainan yang seru tentu saja smartphone; dengan tontonan yang lagi viral atau bermain game. Di suatu waktu, kita sampai pada titik jenuh yang butuh suasana baru.

Baca Juga:

Bardi Smart Light Bulb mengubah wajah baru yang kita inginkan selama itu. Bardi menghadirkan suasana yang menyenangkan dan penuh warna melalui lampu ajaib ini. Dalam satu lampu kita bisa merasakan pengalaman yang sangat unik dan menarik. Sekali sentuh, kita bisa mengganti warna dari kuning ke merah atau bahkan berubah menjadi lampu disko.

Lampu Pintar Bardi untuk Sebuah Kesenangan

Lampu pintar Bardi saya sebut sebagai kesenangan untuk bersenang-senang. Dalam banyak kesempatan, saya sendiri butuh suasana baru agar terasa lebih menyenangkan. Misalnya saja, dalam suatu waktu, saya tidak bisa tertidur tanpa pencahayaan namun lampu yang ada terlalu terang. Dengan Bardi Smart Light Bulb, saya bisa mengondisikan suasana ini.

Bohlam yang semula berwarna putih terang, bisa diubah seketika melalui kontrol di smartphone menjadi lebih redup. Saya pun akan nyaman dan langsung terlelap. Cahaya dari lampu bardi ini bisa diubah kembali dengan sekali sentuh saat saya sudah terbangun nanti. Jadi, nggak usah repot mencari sakelar untuk mematikan lampu.

Bahkan, lampu pintar Bardi ini bisa dimatikan melalui aplikasi. Benar-benar menyenangkan untuk hidup yang praktis. Lampu ini juga tidak memberi kesan monoton karena bentuknya juga sangat menarik. Bola yang terbuat dari material kuat ini tidak mudah pecah kecuali kita sengaja membantingnya ke lantai semen.

Saya sendiri cukup bersenang-senang dengan hadirnya lampu pintar Bardi ini. Kamar yang semula memberi kesan biasa, tiba-tiba berubah luar biasa setelah menyetel warna-warni dari lampu. Cara praktis lampu pintar ini membuat saya sangat terbantu yang mana sering sekali malas bangun di tengah malam.

Manusiawi memang jika tengah malam ingin ke kamar mandi, ruangan gelap dan kita harus meraba-raba sakelar lampu. Dalam mata yang belum sepenuhnya terbuka, kita bisa tersandung meja atau barang lain yang berserak di lantai. Dengan lampu Bardi, saya tidak lagi mengkhawatirkan hal itu bisa terjadi.

Bagaimana Lampu Pintar Bardi Bekerja?

Nama juga lampu pintar, tentu saja kita harus melewati proses yang lebih ‘rumit’ dibandingkan dengan menghidupkan biasa. Lampu yang tersambung ke aliran listrik memang akan menyala bila sakelar dihidupkan. Warna yang terlihat hanyalah putih terang saja, sama dengan lampu kebanyakan. Untuk mengubah warna lampu ini, kita harus mengikuti prosedur yang ada di buku panduan yang terdapat dalam box pembelian.

Langkah pertama, kita harus mengunduh Bardi Smart Home di Android maupun iOS. Aplikasi ini bisa didapat dengan gratis dengan ragam fitur di dalamnya. Aplikasi ini dirancang untuk mengoneksikan semua perangkat elektronik Bardi, seperti lampu pintar ini, IP Camera, IR Remote dan lain-lain.

Sebelum menghubungkan Bardi Smart Home dengan Bardi Smart Light Bulb, pastikan kalau di sekitar kita terdapat jaringan WiFi. Jika tidak, maka langkah yang tepat adalah menggunakan dua smartphone di mana salah satunya harus aktif portable hostpot. Koneksi dari lampu pintar ke aplikasi hanya mungkin dilakukan melalui jaringan WiFi 2,4 Ghz.

Langkah kedua, sambungkan Bardi Smart Light Bulb dengan listrik seperti biasa. Namun, untuk menyambungkan ke aplikasi, hal yang harus dilakukan pertama sekali adalah menekan on dan off sakelar sebanyak 5 kali. Proses ini dilakukan dengan cepat agar bohlam Bardi berkedip cepat pula.

Tanda lampu pintar Bardi terkoneksi dengan Bardi Smart Home adalah saat lampu berkedip cepat, bukan lambat. Namun, jika setelah on dan off sakelar lampu ini tidak berkedip, lakukan kembali proses ini seperti semula, sebaiknya menarik colokan listrik lalu sambungkan kembali.

Lampu Bardi yang berkedip cepat sudah terhubung dengan aplikasi Bardi Smart Home. Kita hanya perlu menunggu tersambungnya kedua perangkat ini.

Langkah ketiga, jika bisa dilakukan berbarengan dengan langkah kedua apabila ada teman yang bisa membantunya. Bersamaan dengan on dan off lampu Bardi, kita langsung membuka Bardi Smart Home. Jangan lupa, lakukan pendaftaran terlebih dahulu apabila belum memiliki akun.

Bardi Smart Home sudah terbuka, lakukan tambah perangkat di bagian kanan atas. Aplikasi ini akan mengarahkan ke beberapa jenis perangkat, untuk menyambungkan aplikasi dengan lampu kita bisa memilih ikon lampu di layar smartphone.

Namun, jangan gegabah memilih karena di aplikasi akan terdapat 3 jenis lampu, yaitu Smart Bulb 7W-RGBW, Smart Bulb 9W-RGBWW, dan Smart Bulb 12W-RGBWW. Saat ini saya memegang tipe yang kedua yaitu Smart Bulb 9W-RGBWW. Pilih lampu yang sesuai lalu tunggu proses koneksi selesai.

Untuk melanjutkan ke lampu berubah warna, pastikan untuk menyetujui langkah yang tertera yang berwarna biru dengan keterangan, Confirm Indicator Slowly Blink. Selanjutnya aplikasi akan mengarahkan kepada pengaturan lampu yang akan dipilih kemudian.

Lampu Pintar Bardi

Langkah keempat, ini saatnya bermain dengan warna. Proses koneksi yang mudah tadi akan menghadirkan pengaturan yang simpel pula. Kita hanya perlu menggeser layar sesuai arah warna untuk mendapatkan warna yang diinginkan.

Lampu Pintar Bardi

Bardi Smart Light Bulb memiliki 4 tipe warna yang bisa dinikmati oleh pengguna, yaitu White, Colour, Scene dan juga Music. Keempat tipe ini bisa disesuaikan untuk kebutuhan warna yang lebih menyenangkan.

Pengaturan White sebenarnya tidak terlalu mencolok karena warna yang dihadirkan juga standar, yaitu putih terang sampai ke warna kuning (pijar). Untuk warna putih terang, cukup menggeser ikon bulat yang terdapat di lingkaran bagian tengah aplikasi ke kanan. Ikon bulat digeser ke kiri, maka warna yang muncul adalah lebih redup sampai ke pijar.

Colour barangkali pemilihan yang menarik dari Bardi Smart Light Bulb. Warna-warni yang muncul sangat beragam di mana kita akan mendapatkan merah, ungu, merah muda, hijau dan lain-lain. Lampu pintar Bardi bisa langsung berubah sesuai arah ikon yang digeser.

Saya sendiri cukup lama bermain di Colour karena sangat unik dan menarik. Belum pernah mendapatkan lampu sejenis ini. Kamar yang semula terang bisa berubah kemerahan atau bahkan kebiruan. Di malam hari, keindahan dari fitur Colour dari Bardi Smart Light Bulb sangatlah bisa dinikmati.

Lampu Pintar Bardi

Selain Colour, terdapat Scene yang juga tak kalah menarik. Sedikit berbeda dengan Colour, Scene menghadirkan warna ‘sesuai suasana hati’ pengguna. Warna-warna yang lebih lembut bisa dinikmati dari fitur ini.

Lampu pintar Bardi memiliki sentuhan warna yang kalem seperti Night, Read, Working, Leisure, Soft, Colorful, Dazzling dan juga Gorgeous. Suasana ini bisa dipilih sesuai kebutuhan, saat membaca kita tentu akan memilih Read, dan dan bekerja akan memilih Working.

Terakhir adalah Music. Fitur ini akan membuat kamar ‘bergoyang’ karena Bardi Smart Light Bulb akan berkedap-kedip. Lampu pintar Bardi akan menghadirkan suasana yang memukau saat fitur ini diaktifkan. Lampu warna-warni akan berkedap-kedip sesuai dengan irama; jika aplikasi terhubung dengan fitur pemutar musik.

Lampu Pintar Bardi

Fitur ini masih bisa dinikmati meskipun musik tidak menyala. Kita bisa mendapatkan pengalaman yang lebih menarik saat bersama fitur Music dari Bardi Smart Home untuk Bardi Smart Light Bulb.

Lampu Pintar Bardi Hemat Energi

Meskipun Bardi Smart Light Bulb termasuk lampu yang keren dan dipandang boros energi, namun tidak demikian. Bardi menyisipkan kebutuhan untuk semua hal menjadi satu bagian penting agar pengguna tidak merasa dirugikan.

Bentuk hemat energi dari Bardi Smart Light Bulb adalah lampu tidak akan berkedip sendiri tanpa koneksi ke WiFi dan disambungkan ke Bardi Smart Home. Selain itu, bila terlanjur hidup dan tersambung dengan WiFi di rumah, sedangkan kita terlanjur sudah di tempat kerja, dari jarak jauh bisa dimatikan lampu melalui aplikasi ini pula.

Cahaya lampu Bardi akan berhenti di satu titik sesuai dengan berhentinya ikon yang digeser pada aplikasi. Lampu tidak akan berubah warna ke yang lain atau berkedip sendiri, kecuali pada fitur Music, yang akan membuatnya seperti lampu biasa.

Misalnya terakhir kita mengaturnya di warna merah, maka lampu akan tetap berwarna merah sampai kita mengubahnya atau mematikannya.

Ada yang menarik dari lampu ini, yaitu kita bisa mengatur jadwal lampu padam atau menyala. Melalui aplikasi Bardi Smart Home, kita bisa mengatur waktu kapan lampu menyala dan padam. Misalnya, kita mengatur lampu harus menyala pukul 18.00 WIB dan padam pukul 22.00 WIB. Maka secara otomatis, lampu ini akan padam dengan sendirinya.

Pengaturan lampu menyala dan padam ini tidak saja berlaku pada satu fitur semata namun berlaku untuk keempat fitur dari Bardi Smart Light Bulb.

Lampu Pintar Bardi

Spesifikasi Smart Light Bulb – 9W RGBWW

Model 9W – RGBWW
WIFI EE 802.11 b/g/n 2.4 ghz
Voltase AC 200-230 Volt
Sistem Support IOS & Android OS
Mounting e27 Edison Screw
Masa Pakai 50.000 jam
Maximum Power 9W
Maximum Lumen 810
Temperatur Putih 2700-6500 K

Lampu pintar Bardi ini memang sangat unik dan menarik. Sekali coba langsung ingin mencoba lagi. Suasana kamar bisa lebih menyenangkan saat lampu pintar ini diaktifkan. Tertarik mencoba? Tonton tutorial aktifkan lampu pintar Bardi di YouTube berikut ya!

1 thought on “Dijamin Kamar Jadi Diskotek Berkat Lampu Pintar Bardi”

Leave a Comment

%d bloggers like this: