Digital Live Launch ASUS VivoBook

Digital Live Launch ASUS VivoBook S14 (S433) Ciptakan Tren Baru Rilis Laptop – Tidak seperti biasanya, launching sebuah produk yang ditaksir akan populer di pasaran dilakukan secara online saja. Memang, bukan gaya ASUS tetapi karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk acara offline – juga disiarkan secara online – akhirnya launching VivoBook S14 (S433) dilakukan secara Live di Facebook dan YouTube Official.

Pada dasarnya, acara besar telah disiapkan mengingat VivoBook S14 (S433) ini tak lain lini terbaru ASUS. VivoBook telah memiliki logo tersendiri sama halnya seperti ZenBook. ASUS memisahkan lini VivoBook dengan laptop lain yang lebih terjangkau. Untuk VivoBook ini, ASUS memberikan sentuhan yang premium meskipun nantinya dijual lebih murah daripada ZenBook.

Baca Juga:

Bukan ASUS namanya jika tidak mewah dalam setiap peluncuran produk. Meskipun acara yang digelar secara online, ASUS tetap memoles live launching ini dengan sebaik dan semenarik mungkin.

Digital Live Launching dengan Visual Indah

Waktu hitung mundur dari live event sudah mulai dirasa tepat pukul 14.00 WIB di tanggal 08 Mei 2020. Visualisasi yang keren dengan perpaduan warna merah, hijau, putih dan hitam, yang kemudian mengintepretasikan keempat warna laptop yang akan diluncurkan hari itu.

Kepingan warna berbaur menjadi satu kesatuan dalam ruang tunggu sebelum Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director , naik ke atas panggung. Jalan menuju panggung launching dibuat untuk memukau penonton. Jimmy seolah-olah melewati dari satu pintu ke pintu lain dengan perbedaan waktu dan identitas.

Warna-warna yang berserak namun dalam komposisi yang tepat tak lain identitas dari generasi Z; pangsa pasar utama dari laptop yan diluncurkan. Warna-warni ini menandakan semangat, keanggunan, putih hati dan juga sifat kalem dari generasi yang sedang tumbuh dalam ide kreatif mereka sepanjang waktu.

Jimmy Lin muncul dari siluet warna merah, hijau, putih dan hitam, diselingi sedikit asap itu. Sebelumnya, Jimmy membuka ‘kunci’ masuk ke panggung utama launching laptop terbaru tersebut. Dengan gagah, dirinya berjalan ke atas panggung dan berdiri tepat di tengah panggung utama, dengan setelan jas berwarna hitam dan sepatu putih.
Digital Live Launch ASUS VivoBook
Sebelum memulai perkenalan produk, Jimmy Lin memberikan pesan agar seluruh penonton mulai dari ASUS partner, media, dan lain-lain agar terhindar dari Covid-19. Be Safe, Be Healthy adalah slogan yang muncul layar belakang Jimmy.

Penetrasi Laptop ASUS di Indonesia

ASUS sudah sangat terkenal di Indonesia. Laptop ASUS telah dipakai oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Sudah bukan rahasia lagi kalau laptop ASUS memiliki rentang harga dari terbawah sampai paling premium. Dari laptop kantoran sampai laptop untuk gamer. Dari prosesor biasa saja sampai prosesor dewa.

Laptop ASUS telah merajai market share di Indonesia sejak tahun 2013 dengan akumulasi 40 persen. ASUS juga mendapat predikat laptop terbaik bagi semua kalangan. Dengan penetrasi yang kuat ini membawa pengaruh besar terhadap inovasi yang kemudian berturut-turut dihadirkan ASUS dalam setiap lininya.
Digital Live Launch ASUS VivoBook
ASUS juga telah menerima sebanyak 57.156 penghargaan sejak tahun 2001. Di tahun 2020, ASUS memberikan kado paling berharga kepada semua pengguna ASUS dan mereka yang produktif, yaitu ASUS Perfect Warranty, di mana segala jenis kerusakan akan diterima di tahun pertama termasuk kerusakan berat sampai harus mengganti perangkat yang baru.

Kerusakan yang diakibatkan oleh kelalain yang biasanya tidak bisa diklaim, dengan garansi model terbaru ini, pengguna bisa menggunakan kesempatan emas tersebut di tahun pertama. ASUS akan mengganti layar yang retak, atau mesin yang tidak berfungsi dengan normal. Ingat, sekali lagi ini hanya berlaku pada tahun pertama pembelian saja di mana ASUS meng-cover 80 persen perbaikan.

Di Indonesia, konsumen produktif adalah sebanyak 179.1 juta dengan 63,5 adalah generasi milenial. Mereka yang masih aktif dan muda ini berkecimpung di berbagai bidang seperti konten kreatif, artis dan lain-lain. Di mana segenap pekerjaan mereka menjurus ke dunia digital yang tidak bisa dilepas dari kehadiran sebuah laptop.

Inovasi yang telah dilakukan oleh ASUS adalah dengan menghadirkan lini ZenBook dan Republic of Gamers (ROG). Mulai tahun 2020, ASUS akan menguatkan produk mereka dengan lini VivoBook. Nantinya, ASUS akan memiliki empat tingkatan produk yaitu ASUS dengan produk murah yang biasa kita temui di pasaran, kemudian VivoBook laptop menengah rasa premium, ZenBook yang tak lain laptop premium itu sendiri dan untuk gamer adalah ROG.
Digital Live Launch ASUS VivoBook
ASUS VivoBook S14 (S433) adalah inovasi untuk anak-anak muda dengan segala kreativitas mereka. Empat warna yang sangat mencolok, keunggulan di dalam performa, ringan dan tipis, telah mendefinisikan keinginan generasi Z khususnya untuk mendapatkan perangkat yang fashionable.

VivoBook Laptop Gue

#VivoBookLaptopGue tak lain tagar yang merangkul generasi kekinian dengan tingkah mereka. Dalam launching yang baru digelar tersebut, ASUS memang menyasar generasi produktif ini untuk segera memiliki laptop warna merah, hijau, putih maupun hitam tersebut.

Dalam performa yang kencang, warna yang cukup mencolok, tak lain identitas dari generasi Z itu sendiri. Jimmy Lin menyebut, “Anak muda ingin tampil berbeda. Mereka tidak hanya sekadar ingin memiliki laptop canggih dan dapat menunjang produktivitas, tetapi juga yang menuh gaya. Kebebasan berekspresi merupakan pilar utama dari ASUS VivoBook dan seri terbarunya kali ini akan membawakan performa terbaik ditambah dengan desain yang pastinya akan menarik bagi kawula muda,”

“Saya adalah apa yang saya lakukan!” ujar Cy Lu, ASUS Indonesia Country Product Manager. Begitulah deskripsi yang benar terhadap anak-anak muda zaman sekarang. Mereka bersenang-senang dengan hobi, keinginan, dan ambisi agar bisa bersaing satu sama lain.

VivoBook S14 (S433) dengan empat pilihan warna menitikberatkan kepada keinginan generasi Z itu sendiri. Perpaduan gaya berpakain dan warna laptop akan menjamin semangat juang lebih tinggi dalam mengapresiasikan ide yang mereka punya.

Pada kesempatan ini Cy Lu menjelaskan tentang filosofi dari keempat warna VivoBook S14 (S433). Masing-masing warna menyasar generasi Z dengan beda pula karakternya. Dalam kesempatan ini, Cy Lu memberikan pandangan, bahwa inilah kesempatan emas untuk memiliki sebuah perangkat yang aman, nyaman, kencang dan stylish, sangat cocok dengan jiwa muda.

Harga ASUS VivoBook S14 (S433)

Dalam acara launching sebuah produk, selain spesifikasi lengkap adalah harga yang paling dinanti bocorannya. Jimmy Lin kembali naik ke atas panggung. Dengan VivoBook S14 (S433) berwarna merah, Jimmy dengan bangga mengumumkan harga dari laptop tipis ini.

Saya tak bisa berkata lain, warna merah memang sangat menarik dan indah untuk pemantik semangat. Warna lain bukan tidak menarik, semua kembali ke selera masing-masing. Nggak ada salah bukan sesekali memakai laptop dengan warna mencolok?

ASUS VivoBook S14 (S433) datang dengan dua varian ke Indonesia. Varian yang pertama adalah Intel® Core™ i5-10210U Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz) dengan memori 512+32GB M.2 PCIe NVME Intel Optane SSD dan 8GB DDR4 RAM, dijual dengan harga Rp13.999.000.

ASUS VivoBook S14 (S433) datang dengan dua varian ke Indonesia. Varian yang pertama adalahIntel® Core™ i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz) dengan memori 512+32GB M.2 PCIe NVME Intel Optane SSD dan 8GB DDR4 RAM, dijual dengan harga Rp15.999.000.

ASUS Indonesia X Muklay X Billionaire’s Project

ASUS VivoBook S14 (S433) bisa disebut ‘khusus’ dijual untuk generasi Z; bukan berarti generasi sebelumnya tidak boleh memilikinya. Tetapi sah-sah saja. Ditandai dari kerjasama ASUS Indonesia dengan Muklay dan Billionaire’s Project.

Muchlis Fachri atau dikenal dengan Muklay tak lain seninam visual asal Jakarta. Seniman ini kemudian membuat stiker ekslusif yang keren dan sangat anak muda. Stiker ini tersedia dalam setiap paket pembelian ASUS VivoBook S14 (S433). Jadi, generasi Z bisa menempeli stiker ini di layar belakang laptop mereka agar terlihat makin jiwa muda.

Digital Live Launch ASUS VivoBook
Billionaire’s Project yang digandeng ASUS Indonesia membuat T-shirt yang juga jiwa muda. Berbeda dengan stiker dari Muklay yang dimasukkan dalam paket penjualan, T-shirt dari Billionaire’s Project hanya ada di toko online pilihan. Seluruh penjualan dari T-shirt ini akan didonasikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Billionaire’s Project juga pernah menjalin kerjasama dengan Muklay untuk membuat T-shirt anak muda lebih keren.
Digital Live Launch ASUS VivoBook
T-shirt dari ASUS X Billionaire’s Project dapat dibeli mulai tanggal 8 Mei 2020 melalui toko-toko di bawah ini. Setiap pembelian VivoBook S14 (S433) akan disertai dengan T-shirt eksklusif ini. Selama persediaan masih ada, warna T-shirt yang dikirimkan akan diberikan secara acak.

  1. BliBli : https://bit.ly/VivoBookS433-BliBli
  2. JD.id: https://bit.ly/VivoBookS433-JD
  3. Bhinneka: https://bhnk.co/VivobookS433
  4. Tokopedia: https://bit.ly/VivoBookS433-Tokopedia
  5. Shopee: https://bit.ly/VivoBookS433-Shopee

Dukungan untuk #VivoBookLaptopGue

Pada peluncuran secara online VivoBook S14 (S433), tidak saja mendapat perhatian dan dukungan dari seniman maupun YouTuber yang telah mereview produk ini. Dukungan lain juga datang dari media sosial dengan #VivoBookLaptopGue.

Blogger ASUS Community (BLUS) terlibat aktif dalam menaikkan tagar tersebut untuk masuk ke trending topic di Twitter Indonesia. Banyaknya pembicaraan dari topic yang dituju membuat promosi produk makin baik pula.
Digital Live Launch ASUS VivoBook
Dukungan lain juga datang dari warganet yang ikut serta dalam giveaway yang diselenggarakan oleh ASUS Indonesia. Di akhir Digital Live Launch ASUS VivoBook S14 (S433), diacak pemenang berdasarkan komentar yang telah diberikan. Keempat orang yang beruntung tersebut adalah Irfan Setiawan Putra (1 Unit Adidas Shoes), Ibnu Hajar (1 Unit ROG Phone II), Syaiful Bhargava (1 Unit VivoBook S14 Grand Prize 2), dan Rizky Nurcahyanto (1 Unit VivoBook S14 Grand Prize 1).

Bagian Akhir Digital Live Launch ASUS VivoBook S14 (S433)

Digital Live Launch ASUS VivoBook S14 (S433) lebih kurang memakan waktu 28.34 menit. Di bagian akhir, ASUS memutar beberapa frame yang keren dari identitas laptop yang baru saja diluncurkan. Dari frame ini bisa dimaksudkan tentang aktivitas generasi muda dengan jiwa mereka yang tak terbelenggu waktu.

VivoBook S14 (S433) telah tersedia di pasar Indonesia. Dapatkan stiker maupun T-shirt dalam paket pembelian. Bagi yang ingin menonton kembali, atau belum menyaksikan sama sekali Digital Live Launch ASUS VivoBook ini bisa disaksikan pada video di bawah ini.

Baca juga Review VivoBook S14 (S433) di sini. 

By bairuindra

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing Partnership: [email protected] www.youtube.com/bairuindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *