Deposito Online Aman
Review

Deposito Online Aman dan Terpercaya Dari digibank Deposito

Deposito Online Aman dan Terpercaya Dari digibank DepositoDeposito berjangka merupakan salah satu jenis investasi yang relatif aman lho. Alasannya karena deposito itu dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Baca Juga:

Keuntungan Deposito

Adapun keamananan lain dari deposito yang bisa kamu manfaatkan menjadi keuntungan. Yaitu antara lain:

  1. Suku bunga deposito lebih tinggi dibandingkan simpanan atau tabungan lainnya. Tentu ini aman bagi keuangan masa depan kamu.
  2. Risiko investasi deposito cukup rendah karena nilai pokok dari uang yang diinvestasikan terjaga dan tidak bisa berkurang.
  3. Jaminan kredit juga adalah keamanan lain dari deposito. Jadi kamu bisa menjadi jaminan kredit jika ingin mengajukan kredit deposito berjangka.

Kekurangan Deposito

  1. Syarat dana awal deposito lebih besar dibandingkan tabungan atau simpanan
  2. Deposito tidak punya likuiditas karena uangnya tidak dapat diganggu gugat sampai jatuh tempo.
  3. Akan dikenakan penalti jika pencairan sebelum jatuh tempo
  4. Penawaran bunga terkadang tidak setara dengan inflasi
  5. Nasabah harus membuka deposito baru jika berhubungan dengan sistem berjangka karena nilai deposito tidak bisa ditambah kapan pun.

Keuntungan Deposito Online di digibank Deposito

Sebagian dari kekurangan yang dijelaskan sebelumnya dapat ditutupi oleh digibank deposito. Hal itu jugalah salah yang salah satunya membuat DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

Deposito Online

Banyak kemudahan dalam aplikasinya karena tidak perlu mendatangi bank untuk pengajuan deposito online. Pendaftaran secara online yang bisa kamu ajukan akan sangat mudah melalui Aplikasi digibank deposito.

Kelebihan Bunga Deposito

Tingkat suku bunga yang kompetitif adalah kelebihan deposito dibandingkan tabungan biasa. Seperti bunga deposito online yang diberikan digibank deposito yang mencapai 5,75 persen. Bunga kompetitif itulah yang membuat kamu bisa liburan dan mengejar impian jika dicairkan sesuai dengan jangka waktu.

Investasi mulai dari Rp 1.000.000

Punya uang lebih tapi ngga tau mau di kemanain? Pake digibank deposito, kamu sudah buka deposito online dengan instan mulai dari Rp 1.000.000.

Tenor Dari Digibank Deposito

Ada beberapa jangka waktu yang bisa dipilih jika melakukan deposito online di digibank deposito. Kamu bisa memilih atau memulainya dari tenor atau jangka waktu sejak satu bulan.

Setelah memilih tanggal jatuh tempo, lebih baik kamu berkomitmen untuk tidak mencairkan dana sebelum waktu tersebut.

Mudahnya Syarat untuk Mendapatkan digibank Deposito

Jelas produk ini bisa diakses dengan lebih cepat dan mudah jika melihat sistem yang mengusung deposito ini. Lagipula belum semua bank punya layanan yang satu ini. Hanya beberapa bank besar seperti digibank deposito di Indonesia yang telah menyediakannya.

Bahkan digibank menyediakannya di situs resmi sehingga kamu tidak perlu repot membuka deposito online di sana. Layanan Aplikasi digibank deposito itu juga bisa diakses dengan mudah buat kamu yang sudah menggunakan internet maupun mobile banking.

Membuka deposito online pun bisa dengan mudah. Berikut cara-caranya:

  1. Unduh Aplikasi digibank by DBS dari App Store atau Play Store
  2. Login di Aplikasi digibank
  3. Klik deposito baru
  4. Klik setuju
  5. Tulis nominal dan rencana
  6. Pilih jatuh tempo
  7. Otentifikasi kamu akan diproses

Pajak Deposito

Biasanya, nasabah akan dikenakan pajak bunga investasi deposito dan tabungan. Rata-rata pajak yang dikenakan pada deposito itu berada di kisaran 20 persen bila nilainya lebih dari Rp 7.500.000.

Jadi, bunga yang diperoleh nasabah akan dikurangi pajak atas bunga investasi deposito dan tabungan itu. Besaran pajak yang dikenakan juga mengikuti perolehan suku bunga dari nasabah.

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing Partnership: [email protected] www.youtube.com/bairuindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *