Cara Menghilangkan Ketombe

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dalam Waktu Singkat

Mau laki-laki atau perempuan nggak akan pernah lepas dari ketombe. Hal meresahkan memang saat kulit kepala gatal-gatal. Aktivitas sangat terganggu karena kita sibuk menggaruk-garuk kepala. Kita sendiri nggak bisa mengabaikan ketombe karena makin lama dibiarkan makin banyak.

Cara menghilangkan ketombe secara alami itu bisa dengan mudah dilakukan. Kamu hanya perlu yakin dan melakukan sendiri tanpa perlu ke salon kecantikan. Jika ke salon akan mengeluarkan biaya yang lebih besar maka perawatan rambut sendiri bisa sangat murah dan murah.

Kamu Bisa Gunakan Tea Tree Oil

Dalam banyak kesempatan kamu bisa mengandalkan tea tree oil untuk menghilangkan ketombe. Bahan ini dikenal sangat efektif untuk menghilangkan ketombe. Tea tree oil mengandung anti bakteri, dan juga anti inflamasi yang akan mengatasi ketombe dan dermatitis di kulit kepala.

Tea tree oil ini juga akan merawat kulit kelapa sehingga tidak saja menghilangkan ketombe tetapi bisa mencegah kerontokan rambut. Kulit kepala akan lebih bersih dan nyaman berkat bahan alami ini. Nah, kamu bisa mendapatkannya secara alami maupun memakai sampo dengan bahan tea tree oil.

Kamu Bisa Andalkan Minyak Kelapa

Jika tea tree oil sulit ditemukan, kamu bisa mengandalkan minyak kelapa lho. Bahan alami ini sangat mudah ditemukan dan bahkan dijual dengan harga yang relatif murah. Kandungan vitamin E dalam minyak kelapa dapat menambah nutrisi rambut.

Cara pakai juga gampang sekali. Saat rambut kamu sedang kering, gunakan satu sendok minyak kelapa dan oleskan ke seluruh rambut. Pastikan kamu mengoles dari kulit kepala sampai ke ujung rambut. Lalu, diamkan selama 30 sampai 60 menit dan bilas maupun cuci rambut seperti biasa kamu lakukan.

Kamu Bisa Coba Lidah Buaya

Sudah menjadi rahasia umum kalau lidah buaya adalah salah satu tanaman yang sangat berguna untuk rambut kamu. Khasiat lidah buaya sangat baik untuk kesehatan rambut. Lidah buaya sendiri akan membantu membunuh jamur dan mengangkat sel-sel kulit mati yang akan menjadi penyebab utama munculnya ketombe.

Satu batang lidah buaya berukuran besar bisa kamu andalkan dengan mengeluarkan dagingnya yang berbentuk gel. Caranya adalah dengan mengoles daging lidah buaya secara merata di kulit kepala. Diamkan selama lebih kurang 15 menit sebelum dibilas dengan bersih.

Kamu Basuh Rambut dengan Jeruk Nipis

Rata-rata sampo yang dijual menggunakan jeruk nipis sebagai bahan dasarnya. Jeruk nipis sangat diandalkan karena mengandung vitamin dan mineral. Di dalamnya terdapat vitamin B1, B2, B3, B4, C kalsium, fosfor dan lainnya). Kandungan ini akan memenuhi nutrisi pada rambut.

Cara pakainya juga cukup mudah. Jeruk nipis yang telah diperas bisa langsung dioleskan merata pada rambut. Kamu bisa menunggu 15 menit sebelum membilas rambut dengan bersih.

Kamu Bisa Pakai Minyak Kemiri

Bahan alami lain yang mudah sekali ditemui adalah kemiri. Kemiri ini sangat efektif untuk membantu pertumbuhan rambut. Tak heran, kita mendapati orang botak memakai kemiri untuk membantu pertumbuhan rambut mereka.

Rupanya, minyak kemiri juga bisa menghilangkan ketombe. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak kemiri mereka pada rambut. Minyak kemiri ini dipakai 30 menit sebelum keramas. Setelah itu, bersihkan rambut seperti biasa untuk menghilangkan sisa-sisa minyak kemiri tersebut.

Kamu Bisa Andalkan Bawang Putih

Kalau mau mencium aroma bawang putih yang khas, kamu bisa menggunakan bahan dapur ini untuk membunuh jamur penyebab ketombe. Caranya adalah dengan mengambil satu siung bawang putih lalu haluskan, campur sedikit madu dan jahe bubuk agar baunya tidak begitu menyengat.

Kamu bisa langsung oleskan campuran bawang putih dengan madu dan jahe bubuk itu ke kulit kepala. Diamkan beberapa saat sebelum dibilas.

Memang, banyak sekali cara untuk menghilangkan ketombe pada rambut. Tinggal kita saja mau memilih jalan yang mana. Cara menghilangkan ketombe secara alami menjadi alasan orang untuk menjaga rambut tetap sehat, bisa juga kamu andalkan sampo biar lebih praktis.

About the author

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing

Partnership: [email protected]

www.youtube.com/bairuindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: