Cara Gigi Putih

Cara Gigi Putih dengan Mudah dan Praktis

Kadang, kita iri melihat beberapa artis yang memiliki gigi putih susu. Memang, untuk ukuran mereka perawatannya tidak sedikit, dari jutaan, puluhan juta bahkan sampai ratusan juga. Dan itu tidak mungkin untuk kita menyintas cara gigi putih.

Rupanya, ada cara lain untuk mendapatkan gigi putih tanpa mengeluarkan biaya yang cukup besar. Salah satu adalah dengan rajin menyikat gigi minimal dua kali dalam sehari. Kamu bisa juga kumur-kumur sehabis makan menggunakan obat kumur khusus yang bisa ditemukan di supermarket terdekat.

Selama di rumah saja begini, gampang banget kamu menjaga kebersihan gigi dan mulut. Sesibuk apapun kamu juga harus tetap menjaga kesehatan gigi karena mudah sakit jika tidak terawat dengan baik, apalagi untuk mendapatkan gigi yang putih bersih.

Kamu bisa memulai menjaga gigi agar selalu dalam keadaan sehat yaitu dengan cara berikut:

Pastikan Kamu Merawat Gigi dan Mulut dengan Benar

Gigi yang sehat dan mulut yang bersih itu dirawat secara teratur dan menyeluruh. Di pagi hari setelah sarapan adalah waktu yang tepat untuk membersihkan gigi. Jangan abaikan sikat gigi setelah sarapan pagi setelah semalaman beristirahat. Demikian juga malam hari sebelum tidur pastikan bahwa kamu sudah membersihkan gigi dengan benar.

Dalam menjaga agar gigi tetap putih alami bisa dengan tips yang tadi dan juga menggunakan benang gigi. Tetapi untuk kita yang tidak mau kerepotan lebih baik menerapkan tips yang pertama saja karena pasta gigi mudah sekali dibeli dengan berbagai varian.

Pastikan Pasti Gigi Cocok

Ingat ya, tidak semua pasta gigi cocok untuk semua orang. Ada beberapa orang yang harus memakai pasti gigi tertentu karena sensitif atau suka berdarah saat dibersihkan. Pasta gigi yang memiliki bahan lembut bisa membantu kita terhindar dari gigi sensitif.

Pasta gigi dengan zat kimia di dalamnya sangat tidak dianjurkan. Pasta gigi dengan bahan alami seperti coconut extract dan charcoal, jenis lemon dan sea salt, akan membuat gigi tetap putih hanya dalam waktu 2 minggu pemakaian.

Jadi, saat beli pasta gigi jangan cuma mempertimbangkan merek, terkenal karena iklan televisi saja, atau karena dijual dengan harga murah. Yang terpenting adalah cocok untuk jenis gigi kita sendiri.

Pastikan Kamu Sudah Berhenti Merokok

Jangan coba-coba mengeluarkan biaya mahal untuk perawatan gigi jika masih merokok. Minuman berkafein maupun rokok adalah dua hal yang akan membuat gigi kamu tetap tidak berwarna putih. Jadi, bisa kamu kurangi mulai dari sekarang jika punya keinginan untuk mendapatkan gigi lebih putih.

Untuk ‘mantan’ perokok ini juga dianjurkan untuk lebih rutin membersihkan gigi dengan pasta yang khusus kalau ingin cepat mendapatkan gigi lebih putih. Sikat gigi bahkan bisa lebih dari kebiasaan orang yang tidak merokok untuk mengangkat noda pada gigi yang diakibatkan oleh kafein itu sendiri.

Pastikan Kemu ke Dokter Gigi

Kadang kita malas sekali ke dokter gigi karena tidak ada waktu, mahal atau karena tidak sakit gigi. Padahal, perawatan gigi bukan saja untuk mereka yang sakit saja. Kita yang giginya baik-baik saja juga butuh perawatan agar lebih sehat dan bahkan lebih putih.

Ke dokter gigi sangat dianjurkan minimal 6 bulan sekali untuk membersihkan gigi dari plak dan karang gigi. Plak ini yang menyebabkan gigi kita menjadi kuning, karang gigi juga berpengaruh kepada gigi sakit nantinya. Kalau sudah dibersihkan mulut akan terasa lebih sehat dan segar dengan napas yang tidak terlalu bau seperti sebelumnya.

Kesehatan gigi sangat dibutuhkan oleh semua orang, cara gigi putih bisa didapatkan dengan mudah dan praktis asalkan kita mau melakukannya.

About the author

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing

Partnership: [email protected]

www.youtube.com/bairuindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: