Belajar Online di Saat Pandemi
Edukasi,  Review

Belajar Online di Saat Pandemi dengan 3 Cara Mudah Ini

Belajar Online di Saat Pandemi dengan 3 Cara Mudah Ini – Pandemi Covid-19 telah memberikan banyak dampak pada beberapa sektor kehidupan. Bahkan, bukan hanya sektor ekonomi saja yang memiliki dampak paling besar. Sektor pendidikan pun juga menerima dampaknya.

Jika sebelum pandemi Covid-19 terjadi, semua murid sekolah ataupun mahasiswa bisa menikmati pelajaran tatap muka secara langsung dengan guru atau dosen mereka. Tetapi, semenjak ada Covid-19, kegiatan belajar mengajar diganti dengan tatap muka secara online.

Metode pembelajaran ini sebenarnya punya sisi positif dan negatifnya. Kira-kira apa saja sih suka dukanya dari belajar online di saat pandemi ini, yuk simak.

Baca Juga

Suka Duka Belajar Online Saat Pandemi

Saat memulai pembelajaran secara online atau daring, banyak pihak baik itu guru, murid, dan orang tua yang merasa keberatan dengan sistem pembelajaran seperti ini. Ini dikarenakan orang tua juga punya kesibukan sendiri, sehingga akan sulit untuk mengawasi kegiatan belajar anaknya.

Begitu juga dengan si murid, dalam pembalajaran secara online, tidak jarang mereka harus dituntut lebih fokus dan tetap mengerjakan tugasnya tepat waktu. Bagi sang guru pun, mengajar secara online membuat mereka harus memutar otak agar pembelajaran online tetap disukai muridnya dan si murid pun tetap tambah pinter.

Tetapi, dilain sisi, banyak orang tua dan murid yang diuntungkan dikarenakan bisa lebih sering menghabiskan waktu bersama. Selain itu, bagi orang tua yang tidak begitu sibuk bisa mengawasi perkembangan anaknya serta mendampingi mereka dalam belajar.

Website Penunjang Belajar Online

Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan saat pembelajaran sekolah atau kuliah diadakan secara online. Salah satu caranya dengan mengakses website penunjang belajar online seperti tambah pinter. Memang seperti apa sih website satu ini, simak yuk ulasannya berikut.

Belajar Online Semakin Menyenangkan

Di website tambahpinter.com, terdapat banyak materi pembelajaran baik untuk kamu yang masih duduk di bangku sekolah maupun di bangku kuliah. Untuk pelajaran sekolah, tambah pinter telah menyediakan berbagai materi untuk murid SMA/SMK mulai dari kelas 10 sampai 12.

Bahkan, terdapat pula materi umum seperti sejarah, dan ada pula materi yang berhubungan dengan budaya. Lengkap bukan? Apalagi, materi yang disampaikan juga dibuat dalam penjelasan yang sederhana, namun tetap jelas dan padat.

Sangat cocok untuk dimanfaatkan oleh murid maupun mahasiswa yang sekarang ini memang masih harus belajar secara online. Untuk para orang tua pun, website tambah pinter juga bisa jadi opsi untuk memberikan pembelajaran online gratis, tetapi dengan kualitas yang tetap bagus.

Banyak Fitur Selain untuk Sekolah dan Perkuliahan

Selain untuk pelajaran sekolah dan mata kuliah, buat kamu yang ingin mencoba pengetahuan baru bisa mencoba materi lain yang ada di section Pengembangan Diri. Di sini, dijamin kamu akan tambah pinter dengan belajar soft skill, kesenian, komunikasi, fotografi, memasak, hingga pengetahuan umum lainnya.

Bukan hanya sampai disitu saja lho, untuk kamu yang ingin menambah pengetahuan di dunia bisnis, investasi, dunia kerja, dan pengetahuan tentang keuangan lainnya, kamu bisa menjelajahi section ‘Penghasilan.’

Penjelasannya pun dijelaskan secara terperinci, tapi tetap dengan bahasa yang mudah dipahami. Jadi, pastinya tidak akan memberatkan kamu yang baru memulai untuk belajar topik tertentu.

Well, belajar online di saat pandemi memang punya sisi positif dan negatifnya. Tetapi, dengan keterbatasan yang ada, bukan berarti belajar jadi semakin tidak asyik. Apalagi saat ini sudah muncul berbagai platform untuk pembelajaran online seperti tambahpinter.com yang pastinya bisa jadi opsi untuk kamu belajar online supaya makin tambah pinter.

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing Partnership: [email protected] www.youtube.com/bairuindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *