Bekal Wajib Dalam Pesawat yang Tak Boleh Dianggap Enteng Padahal Sangat Penting

Perjalanan panjang seorang traveler penuh suka dan duka. Apa saja bisa terjadi selama traveling. Bekal Wajib Dalam Pesawat karena di dalam pesawat semua makanan mahal.

Namun seorang traveler yang cermat akan memperhatikan beberapa hal penting selama di perjalanan. Hal-hal kecil menjadi pertimbangan khusus agar tidak meradang selama dalam perjalanan. Kesalahan kecil itu termasuk lupa membawa bekal.

Bekal? Ngapain sih bawa bekal padahal bisa saja mampir ke minimarket atau rumah makan. Traveler pemula mungkin saja mengabaikan hal ini namun jangan salah, bagian kecil ini penting banget untuk dibawa seorang traveler.

Pesawat yang delay lama bisa membuat perut kosong. Jarak tempuh dari satu tempat wisata ke lainnya bisa memakan waktu berjam-jam.

Belum lagi bicara mahalnya makanan di suatu tempat bahkan di bandara itu sendiri. Semua bekal ini disediakan sebelum keberangkatan. Lalu, bekal apa saja yang wajib ada di dalam ransel seorang traveler?

Roti

Roti jenis apapun boleh masuk ke dalam ransel seorang traveler. Roti akan membuat perut cepat kenyang. Persediaan roti memang tidak perlu banyak, cukup satu atau dua saja.

Roti disediakan untuk antisipasi lapar di ruang tunggu keberangkatan. Cuaca nggak ada yang tahu bisa tiba-tiba berubah dan maskapai terkendala terbang karenanya.

Belum lagi ada beberapa maskapai yang suka delay sehingga roti ini bisa menjadi alternatif terbaik untuk mengisi perut.

Roti bisa menggantikan nasi (makanan berat) yang sejatinya dijual dengan harga mahal di bandara. Hitung-hitung dana tersebut bisa disimpan untuk keperluan yang lebih mendesak selama di perjalanan.

Cemilan

Cemilan sebenarnya untuk membantu membunuh waktu. Lagi-lagi saat berada di bandara, sebelum pintu pesawat dibuka, cemilan adalah cara terbaik untuk menunggu.

Jenis cemilan yang bisa dibawa adalah dalam bentuk kemasan yang memuat isi lebih banyak, bukan jenis kemasan yang mengembung padahal isinya sedikit.

Hal ini untuk memuat benda lain di dalam ransel. Cemilan bisa juga dibawa dalam kantong plastik gelap agar ruang di dalam ransel tidak terlalu penuh.

Mi Kemasan

Susah mencari makanan halal di suatu tempat? Mi dalam kemasan dalam menjadi pilihan selama di perjalanan. Kamu perlu menyiapkan beberapa mi kemasan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Mi kemasan ini akan berguna jika kamu berada di suatu tempat namun tidak tersedia makanan halal. Mi kemasan cukup praktis dan bisa mengenyangkan pula.

Caranya cukup diseduh dengan air panas dan mi kemasan ini langsung bisa disantap. Soal air putih tentu mudah didapatkan, bukan?

Permen

Permen bisa membantu kamu yang sedang jetlag. Tidak semua maskapai penerbangan memberikan permen secara gratis. Untuk itu kamu wajib membawa permen di dalam ransel selama traveling.

Permen juga berguna untuk kamu yang sering mual selama di dalam perjalanan. Biasanya orang yang mudah mual akan merasakan tidak enak badan begitu melalui jalan baru.

Di salah satu tempat wisata, jalanya belum tentu mulus selalu, bisa saja harus melewai bukit dan gunung. Maka permen akan membantu rasa mual dan kamu bisa kembali berkonsentrasi pada tempat wisata.

Air Putih

Bekal terakhir ini penting banget. Makanan boleh nggak ada namun botol air putih itu wajib. Seorang traveler tentu menyiapkan sebotol air putih di dalam ransel mereka.

Air putih lebih baik dibawa ke mana-mana daripada membeli di mana-mana. Hal ini akan menghemat anggaran yang sebenarnya bisa kamu gunakan untuk pos-pos lain, misalnya untuk membeli oleh-oleh.

Bekal Wajib Dalam Pesawat yang jarang dibawa seharusnya wajib apabila maskapai membolehkannya.

Leave a Comment

%d bloggers like this: