Bau Kamar Mandi Bikin Mual
Review

Bau Kamar Mandi Bikin Mual? Kamu Perlu Coba Hal Berikut Ini

Bau Kamar Mandi Bikin Mual? Kamu Perlu Coba Hal Berikut Ini – Saya termasuk orang yang sangat sensitif dengan kamar mandi. Dulu, sewaktu masih kuliah dan pindah-pindah kosan, kamar mandi adalah ruang paling utama untuk dicek. Kamar mandi baik secara sanitasi, aliran air dan juga kakus, saya akan ambil kamar tersebut meskipun sedikit berantakan atau bahkan ukuran lebih kecil. Soal kamar, saya pikir bisa diurus belakangan.

Kamar mandi yang tidak bagus secara aliran air ataupun sistem pembuangan yang tersumbat, baunya bahkan bisa sampai ke dalam kamar. Dan itu bisa membuat saya tidak bisa konsentrasi untuk melakukan banyak hal, apalagi untuk belajar. Kamar mandi yang baik sejatinya bukan terletak pada ukuran besar atau kesil tetapi bagaimana sebuah kamar mandi terlihat bersih dan nyaman.

Sebenarnya, apa alasan kamar mandi sering bau pesing? Bau yang muncul disebabkan oleh zat amonia di mana hal ini terjadi karena bakteri pengurai kamar mandi mati. Kita tahu, bakteri tidak saja yang jahat tetapi ada bakteri baik juga. Bakteri pengurai salah satu bakteri yang baik tersebut.

Baca Juga:

Bakteri di kamar mandi mati bisa karena membuang air sabun ke saluran toilet, atau memang karena air sabun baik mandi maupun sabun cuci yang dibiarkan mengalir ke seluruh kamar mandi.

Kamar mandi bau juga karena peralatan sanitasi yang tidak memadai. Salah satu yang umum terjadi karena kloset dengan bahan berpori besar. Akhirnya, urin tertampung sangat banyak meskipun telah disiram air sampai memunculkan bau tidak sedap atau bau pesing.

Bagaimana cara agar kamar mandi tetap terawat dengan baik dan rumah tidak terlihat jorok? Kamu bisa perhatikan beberapa hal berikut ini. Baik di rumah sendiri ataupun di kontrakan karena waktu yang paling dihabiskan sebagian besar orang adalah di kamar mandi, tidak saja soal membersihkan diri tetapi buang air besar dan kecil secara rutin.

Cara Kamar Mandi Bersih

Sanitasi yang Baik

Kamar mandi yang dibutuhkan banyak orang adalah dengan sistem sanitasi yang baik. Tiap aliran air yang dibuang saat mandi, cuci pakaian maupun buang air besar dan kecil, dapat mengalir dengan baik tanpa tersendat.

Kloset yang dipilih juga menjadi perhatian khusus. Memang benar, kalau kloset dibuat sesuai dengan standar sebuah kamar mandi tetapi untuk kebutuhan pribadi bisa disesuaikan dengan kamar mandi itu sendiri.

Bau Kamar Mandi Bikin Mual

Apakah sistem pembuangan baik atau tidak, memungkinkan kita memilih kloset tertentu sehingga bisa membuat kenyamanan tersendiri.

Ventilasi Juga Penting

Kamar mandi bukan ruang tertutup tanpa pencahayaan maupun ventilasi tidak dibutuhkan. Justru dengan pencahayaan yang cukup dan ventilasi yang baik membuat kamar mandi lebih baik.

Cahaya yang masuk memungkinkan meminimalkan bakteri jahat yang ada di kamar mandi. Kuman-kuman yang ada di kamar mandi sangat banyak, dengan ventilasi udara dan juga pencahayaan yang baik kuman ini bisa teratasi dengan sendirinya.

Kelembaban dan bau menyengat di kamar mandi datang karena sirkulasi udara tidak stabil. Kamar mandi juga membutuhkan jendela agar sirkulasi udara bisa terpenuhi. Jendela yang ada juga harus dibuka secara teratur agar perputaran udara terjadi. Atapun, beberapa orang memilih memasang aksesoris tertentu agar terdapat lubang khusus buat sirkulasi udara di kamar mandi.

Pewangi Ruangan di Kamar Mandi

Memang lumrah jika kamar mandi disangkut pewangi ruangan atau ditempatkan kaporit di salah satu sudut. Pemakaian pewangi ruangan atau kaporit bisa membunuh bakteri jahat yang ada di kamar mandi.

Di sisi lain, dengan adanya pewangi ruangan kamar mandi juga terasa lebih beraroma sehingga bau pesing atau bau tidak sedap lain bisa teratasi dengan sendirinya. Jangan takut untuk menyangkut pewangi ruangan di kamar mandi, hal ini sudah lumrah terjadi di mana-mana.

Kamu bisa menggunakan pewangi ruangan dengan aroma lembut agar baunya tidak bercampur dengan bau kamar mandi yang pesing. Aroma segar yang natural membuat kita seperti sedang berada di alam terbuka.

Baking Soda Bantu Penetrasi Kamar Mandi

Bau kamar mandi memang kerap terjadi karena kita malas menyiram banyak air, atau memang kondisi lembab. Kita bisa menggunakan beberapa cara untuk mengatasi masalah ini untuk sementara. Salah satunya adalah dengan baking soda.

Bakteri yang belum mati bisa segera tidak ada jejaknya lagi saat baking soda disiram ke dalam kloset. Caranya buka penutup kloset – jika memiliki model demikian – tuangkan secangkir saja baking soda ke dalamnya. Tutup kembali kloset dan biarkan dalam beberapa waktu.

Dalam 40 sampai 60 menit siram kembali kloset dan bersihkan seperti biasanya. Bisa diulangi dalam beberapa waktu kalau bau tak sedap masih terasa saat masuk ke kamar mandi. Tetapi, jika dalam sekali percobaan sudah tidak bau, artinya baking soda mampu menetralisir bakteri dengan baik di kamar mandi itu.

Cuka Bisa Atasi Bau Rokok di Kamar Mandi

Nah, beberapa orang suka sekali merokok saat membuang air besar. Mungkin sambil menunggu dan karena alasan lain, merokok adalah terbaik di kamar mandi. Tanpa disadari, bau rokok dalam ruang tertutup itu bisa menyebabkan bau kamar mandi berkepanjangan.

Agar kamar mandi bebas dari bau rokok dan bau apek tersebut, kita bisa menggunakan cuka untuk mengusir bau tak sedap. Caranya cukup mudah yaitu dengan meneteskan cuka putih ke handuk atau kain yang sejenisnya, kibas-kibaskan di seluruh kamar mandi untuk menyerap bau rokok.

Cuka akan menyerap bau rokok tersebut dan kamar mandi akan terbebas dari bau rokok, namun untuk membuatnya wangi kembali perhatikan poin sebelumnya.

Biarkan Kamar Mandi Kering

Kelembaban adalah bagian penting dari kehidupan bakteri. Makin lembab makin banyak bakteri yang hidup sehingga bau tidak bisa dihindari dari kamar mandi. Maka, beberapa orang menggunakan material yang tidak mudah lembab di kamar mandi untuk menghindari kelembaban tersebut.

Perhatikan bagian kamar mandi yang sulit sekali kering. Kita bisa mencoba untuk membuka pintu atau pencahayaan cukup tadi agar mudah kering. Bisa juga dengan mengelap bagian-bagian di kamar mandi dengan kain kering. Namun, apabila itu terasa lebih sulit, material kamar mandi yang paling utama harus dipilih misalnya keramik di lantai, dinding maupun untuk bak mandi.

Bersihkan Kamar Mandi dengan Teratur

Kamar mandi bukan ruangan yang cuma dipakai buat buang air besar saja. Untuk menjaga kelembaban maupun bau yang tetap sedap, kita dituntut untuk rutin membersinkan kamar mandi baik itu seminggu sekali atau sebulan sekali.

Bak mandi yang kotor wajib dicuci. Lantai yang sedikit berlumut bisa disikat agar bakteri tidak mudah hidup di sana. Ventilasi udara yang sudah tidak baik bisa diganti dengan yang lain atau bisa juga membuka secara berkala.

Membersihkan kamar mandi sudah menjadi keharusan bagi kita semua. Kamar mandi yang bersih, kita pun ikut sehat. Kuman dan bakteri lebih banyak datang dari kamar mandi, maka rutin membersihkan kamar mandi adalah solusi terbaik terhindar dari penyakit.

Gunakan Jasa Pembersih Rumah Agar Kamar Mandi Terjaga

Bau tidak sedap memang sulit sekali diusir begitu saja dari kamar mandi. Padahal, kita sudah membersihkan berulangkali tetapi tetap saja masih bau. Sekarang ini, jangan khawatir lagi soal kurang maksimalnya saat membersihkan kamar mandi. Kita sudah mendapatkan solusi terbaik itu menggunakan layanan jasa pembersihan dari OKHOME.

Bau Kamar Mandi Bikin Mual

OKHOME tak lain salah satu jasa pembersihan rumah tangga, tidak saja kamar mandi, tetapi seluruh ruangan di dalam rumah dapat dibersihkan dengan baik dan cepat. Kesibukan yang menumpuk membuat kita tidak sempat untuk membersihkan rumah sampai ke celah-celahnya. Dengan OKHOME, kita akan dapat mengatasi semua debu di bawah karpet, di belakang televisi maupun lemari, atau di beberapa aksesoris dalam rumah yang luput dari pandangan kita padahal di sana banyak sekali debu.

Jasa pembersihan rumah OKHOME memiliki 2 layanan unggulan yang bisa membuat rumah makin bersih dan asri. Basic Care dan Move-in adalah jenis layanan yang dapat dipilih dengan mudah untuk mengatasi masalah kebersihan di dalam rumah.

Basic Care Layanan Bisa Request

Di saat tertentu, kita harus membersihkan bagian rumah mana saja yang mesti dibersihkan terlebih dahulu. Maka, kamu bisa memilih Basic Care agar bisa meminta staf pembersih yang datang ke rumah untuk membersihkan seluruh rumah, dengan catatan mana bagian terlebih dahulu dari pemilih rumah.

Staf pembersih akan membersihkan rumah dari bagian depan sampai ke belakang. Kira-kira bagian belakang perlu perhatian khusus, kamu bisa meminta staf yang datang untuk membersihkan bagian belakang terlebih dahulu. Dengan begitu, staf akan memaksimalkan kinerja dan hasil yang didapatkan lebih optimal.

Namun, jika kamu merasa bagian depan ingin terlihat lebih indah dan butuh perhatian khusus, kamu bisa memulai dengan bagian depan terlebih dahulu. Bagian-bagian lain yang bisa di-request terlebih dahulu dengan mudah kepada staf pembersih rumah yang datang. Staf pembersih rumah akan bekerja maksimal sesuai dengan permintan dari pemilik rumah.

Move-in untuk Rumah Baru

Pindah rumah atau masuk ke rumah baru memang butuh perhatian lebih. Kita malas untuk mengangkat barang-barang seperti elektronik, kasur, sofa maupun peralatan rumah tangga lain. Belum lagi bicara soal membersihkan rumah sebelum semua peralatan dimasukkan dan rumah harus dalam kondisi bersih saat ditempati.

Staf pembersih rumah yang datang akan memaksimalkan pekerjaan mereka sampai ke bagian yang mengendap. Debu-debu dari rumah yang lama tidak ditinggali bisa dibersihkan sampai ke bagian atas sekalipun. Pemilik rumah hanya butuh menyediakan tangga saja agar staf pembersih yang datang tidak kerepotan.

Special Care untuk Servis Terbaik

Kamar mandi menjadi bagian terpenting dalam menjaga kebersihan rumah. Kamar mandi yang bersih akan membuat rumah ikut bersih juga. Kuman dan bakteri sangat suka di tempat yang lembab, maka kamar mandi masuk ke dalam poin utama saat membersihkan rumah.

Dapur juga termasuk bagian penting saat membersihkan rumah. Dalam sehari, minimal ada tiga kali kita menggunakan dapur; belum lagi ditambah masak mi instan, atau menyeduh kopi. Bekas memasak mi atau kopi yang tumpah bisa membawa penyakit baru jika didiamkan.

Hal-hal yang kecil seperti ini memang luput dari perhatian tetapi lama-kelamaan akan membawa pengaruh juga. Kopi yang lumpah jadi lengket, susu belum lagi bersemut di lantai dapur, maupun rempah-rempah yang belum dibersihkan secara maksimal.

Kasur atau bagian lain dari kamar tidur juga mendapat perhatian khusus bagi pemilik rumah. Kasur yang baru dengan membuat tidur tidak nyaman pula. Beberapa orang, membersihkan kasur secara rutin sangat malas sekali dengan alasan berat dan besar atau alasan malas mengeluarkan dari kamar.

Semua itu bisa diatasi oleh OKHOME dengan layanan special care. Pelayanan spesial ini memberikan waktu lebih banyak kepada staf untuk bekerja dalam membersihkan kamar mandi yang sering bau pesing, ventilasi yang jarang terbuka, atau lantai yang jarang sekali disikat. Noda kerak air di kamar mandi juga akan dibersihkan, shower dan keran akan mendapatkan perhatian khusus sehingga lepas dari lumur dan jamur.

Staf yang datang juga akan membersihkan kerak hitam yang menempel di kompor sampai benar-benar bersih. Lemari dapur, peralatan lain yang kadang jarang dipakai juga akan dibersihkan dengan baik. Alat-alat dapur, terutama kompor memang lebih sering dibiarkan begitu saja setelah dipakai, padahal kerak hitam sering menempel di sana yang kelamaan akan mengeras dan sulit dibersihkan.

Kasur yang meskipun tiap malam ditiduri akan berdebu, dan juga sofa-sofa yang terlihat bersih tetapi tidak demikian. Staf yang datang akan memastikan bahwa debu-debu di kasur maupun di sofa dibersihkan dengan baik.

Tidak hanya itu, kulkas termasuk peralatan rumah tangga yang sangat jarang dibersihkan. Padahal, kulkas haruslah dibersihkan secara berkala agar tidak berjamur dan berbau. Dengan pelayanan yang diberikan oleh OKHOMe, kulkas dipastikan akan kembali bersih seperti semula.

Atap rumah yang sama sekali tidak dibersihkan juga mendapat perhatian khusus dari staf pembersih rumah. Mereka akan memastikan tidak ada genteng yang bocor atau tidak ada lubang di seng sehingga air hujan tidak menetes. Hal ini tentu spesial karena jarang sekali pelayanan pembersih rumah memberikan penawaran terbaik seperti ini. Baik rumah, apartemen, kost maupun tempat tinggal lain akan teratasi dari debu.

Harga Sekali Bersih Rumah OKHOME

Biasanya, saat mencoba hal-hal yang menarik, kita pasti akan bertanya soal harga. Jangan khawatir. OKHOME memberikan pelayanan terbaik saat membersihkan rumah maupun apartemen. Biaya yang dikenakan juga tidak terlalu mahal, semua dikondisikan dengan luas rumah maupun besar apartemen.

OKHOME tidak mematok harga tertentu namun akan menghitung harga dan estimasi waktu kerja berdasarkan luas tempat tinggal. Makin kecil tempat tinggal, makan cepat dibersihkan dan makin minim biaya. Demikian sebaliknya. Tetapi jangan khawatir, jika tempat tinggal lebih luas, staf yang bekerja akan ditambah sesuai besar dari rumah atau apartemen tersebut sehingga waktu kerja juga lebih pendek.

Rumah bersih dengan mudah dan debu dapat diatasi dengan mudah. Dengan mendapatkan perhatian khusus soal harga dan waktu kerja, kita juga bisa memaksimalkan tempat untuk dibersihkan. Pelayanan terbaik akan mendapatkan hasil yang lebih memuaskan dari yang diperkirakan.

Disinfektan Layanan Baru OKHOME

Selama masa pandemi ini, OKHOME tak lupa memperhatikan masalah lingkungan agar lebih bersih dan nyaman untuk ditinggali. Bakteri, kuman sampai dengan virus harus segera dibasmi agar tempat tinggal menjadi istana terindah.

Layanan terbaru dari OKHOME adalah disinfektan yang memungkinkan staf yang membersihkan rumah akan segera menyemprot disinfektan agar rumah kembali steril. Hal ini sangat penting sekali karena penghuni bisa saja pergi ke sana-sini tetapi saat pulang ke rumah memegang sofa, kasur, peralatan dapur dan lain-lain.

Bau Kamar Mandi Bikin Mual

Dengan jasa layanan cleaning premium yang sangat digemari oleh influencer ini, kita akan mendapatkan layanan terbaik dan menjaga tetap sehat juga. Tak jarang layanan pembersih rumah memberikan servis lebih kepada konsumen. Maka, tak ada salahnya untuk mempergunakan ini dengan sebaik mungkin.

Area Kerja OKHOME

OKHOME melayani untuk membersihkan rumah, apartemen maupun kost secara spesial dengan penawaran terbaik. Untuk saat ini, OKHOME beroperasi di Jakarta, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan dan Bekasi.

Salah satu yang menarik dari OKHOME adalah pembersihan yang sangat mendetail (deep clean). Dapat dipastikan kalau kamar mandi, kasur maupun dapur dan ruang keluarga serta ruang tamu akan lebih bersih dari perkiraan. Selain itu, staf cleaning profesional dan terlatih akan diturunkan untuk membersihkan tempat tinggal dengan cepat dan gesit.

Memang, banyak sekali layanan pembersih rumah seperti tukang bersih, go-clean, klikNClean, maupun go-maid. Semua layanan ini kembali kepada pilihan masing-masing konsumen dan OKHOME adalah pilihan dengan keunggulan yang dimilikinya.

OKHOME tidak akan mengecewakan karena customer service akan memberikan penjelasan dengan sangat singkat serta respon yang sangat cepat. Kita tidak perlu menunggu lama agar mendapatkan pelayanan dari layanan pembersihan rumah ini. OKHOME juga mendapatkan rekomendasi positif dari selebgram dan artis papan atas. Salah satu testimoni adalah berikut ini:

“Sebenarnya sebelum pilihan Saya jatuh ke OKHOME, saya sempat cari-cari referensi dulu dan stalking via instagram. Ternyata sekarang banyak banget layanan cleaning seperti tukang bersih, go-clean, klikNClean, go-maid. Hanya saja setelah Saya coba tanya-tanya, customer service OKHOME lah paling cepat responnya, dan jelasinnya paling memuaskan. Saya cek lagi instagramnya @okhome_cleaning, ternyata banyak banget testimoni positif dan banyak banget selebriti yang menggunakannya. Ditambah lagi buat pengguna baru OKHOME, ada DISCOUNT 30% dengan kode promo DISKON30BI. langsung meluncur deh ke OKHOME. Sebagai informasi, ada websitenya juga www.okhome.id.”

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing Partnership: [email protected] www.youtube.com/bairuindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *