Tips dan Cara Memilih Penerjemah Tersumpah Bahasa Inggris

Bahasa Inggris

Untuk memilih jasa penerjemah tersumpah bahasa Inggris tentunya yang paling utama adalah memilih penerjemah dengan spesialisasi bahasa Inggris. Karena penerjemah tersumpah pun ada yang mengkhususkan diri pada bahasa tertentu. Berikut beberapa tips lain yang mungkin berguna.

Bersertifikat

Penerjemah tersumpah adalah penerjemah resmi yang hasil terjemahannya diakui oleh hukum. Mereka telah lulus tes tertentu, diangkat sumpahnya dan memperoleh sertifikat sebagai tanda bahwa mereka adalah penerjemah tersumpah yang sah. Karena itu tidak ada salahnya jika kamu meminta penerjemah yang akan kamu gunakan jasanya untuk menunjukkan sertifikatnya atau legalitasnya.

Gaya Bahasa

Pilihlah penerjemah dengan gaya bahasa Inggris sesuai negara tujuanmu. Misalnya dokumenku akan digunakan di negara Inggris maka sebaiknya terjemahannya juga menganut bahasa Inggris gaya UK. Variasi bahasa Inggris yang paling dikenal adalah Inggris dan Amerika Serikat, namun sebenarnya lebih banyak dari itu karena jumlah negara yang menggunakan Inggris sebagai bahasa resmi juga cukup banyak.

Portofolio Bahasa Inggris

Mintalah contoh terjemahan yang sudah pernah dilakukan oleh penerjemah. Terutama pilihlah contoh yang sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya kamu ingin menerjemahkan company profile, mintalah contoh hasil terjemahan company profile jika memungkinkan.

Testimonial

Cek testimonial klien jasa penerjemah tersumpah bahasa Inggris. Biasanya penerjemah menaruh testimonial di website mereka. Kamu juga bisa mengecek testimonial di Google map. Dengan mengecek testimonial kamu bisa melihat bagaimana kualitas layanan penerjemah. Kualitas layanan ini sama pentingnya dengan kualitas terjemahan, agar kamu nyaman selama proses menggunakan jasa penerjemah.

Jaminan Kerahasiaan

Setiap penerjemah tersumpah mempunyai standar akan menjamin kerahasiaan dokumen klien. Tapi tidak ada salahnya jika kamu meminta jaminan kerahasiaan baik secara lisan maupun tertulis. Terutama jika dokumen yang ingin kamu terjemahkan sangat sensitif misalnya menyangkut rahasia perusahaan, blueprint produk, data keuangan, dan lainnya.

Revisi

Penerjemah tersumpah adalah penerjemah yang mumpuni dalam menerjemahkan bahasa asing. Bisa dibilang akan jarang sekali melakukan kesalahan, karena sebelum hasil terjemahan diserahkan ke klien pun akan dicek beberapa kali. Namun ada baiknya untuk meminimalisir kesalahan, pastikan bahwa penerjemah tersumpah bahasa Inggris yang kamu gunakan memberi layanan revisi.

Harga

Biasanya harga terjemahan tersumpah cukup lumayan tapi sangat sepadan dengan hasil terjemahannya yang akurat, detil, dan sah di mata hukum. Agar lebih jelas tanyakan tarifnya di awal dan apakah tarif tersebut sudah termasuk biaya revisi. Juga bila kamu menyewa jasanya secara online dan ingin hasil terjemahan dikirim dalam bentuk fisik apakah ada biaya tambahan termasuk biaya pengirimannya.

Pilih Jasa Penerjemah Terpercaya

Tips terakhir adalah pilihlah jasa penerjemah tersumpah bahasa Inggris yang sudah populer, terpercaya, dan profesional. Salah satu yang layak direkomendasikan adalah Word Smith Group. Tim penerjemahnya terdiri dari para penerjemah tersumpah profesional, dengan pengalaman yang luas dan banyak. Pelayanannya pun baik, kamu bisa memesan jasanya secara online dengan nyaman dengan biaya yang transparan sejak di awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *