ASUS ZenBook Classic

ASUS ZenBook Classic Terbaru dengan Tenaga Tidak Jadul

Nama boleh klasik, tetapi soal performa ASUS tidak jadul. ASUS memperkenalkan tiga laptop ZenBook Classic terbaru yang hadir dengan fitur ekslusif dirancang untuk membantu memaksimalkan produktivitas penggunanya.

Tiga laptop ZenBook Classic terbaru yang dihadirkan kali ini adalah ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL). Ketiganya merupakan laptop modern yang didukung hardware berteknologi terkini, serta didesain khusus sebagai teman penunjang produktivitas bagi penggunanya.

Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia menyebut, “Di tahun 2021 ini semua orang dituntut agar lebih produktif dan untuk mencapai produktivitas maksimal dibutuhkan perangkat yang tepat. Laptop biasa tentu tidak akan cukup untuk membuat Anda menjadi insan produktif. Anda juga membutuhkan laptop yang didesain secara spesifik dan dibekali fitur penunjang produktivitas,”

“Jajaran ZenBook Classic terbaru adalah laptop yang hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Menjadi insan produktif pun tidak lagi merupakan hal yang mustahil.”

ASUS ZenBook Classic

Baik ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL), ketiganya memiliki keunggulan yang ditujukan untuk pengguna yang berbeda. ZenBook Duo 14 (UX482) dilengkapi dengan ScreenPad Plus menawarkan performa multitasking terbaik pada sebuah laptop.

ScreenPad Plus yang merupakan layar kedua memungkinkan Anda untuk menampilkan banyak aplikasi secara bersamaan, bahkan menggunakannya sebagai alat kontrol khusus pada aplikasi kreatif Adobe.

ZenBook 14 (UX435EG) hadir dengan ScreenPad 2.0 yang merupakan pusat kontrol untuk berbagai fitur di dalamnya. Berkat sistem antarmuka layaknya smartphone, ScreenPad 2.0 menjadi mudah untuk digunakan dan telah terintegrasi dengan berbagai aplikasi seperti Microsoft Office membuatnya dapat membantu Anda lebih produktif saat bekerja.

Sementara ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) hadir sebagai laptop yang sangat ringan dan ringkas. Dengan bobot hanya 980 gram dan ketebalan hanya 14,9mm membuat ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) menyandang gelar sebagai ZenBook paling ringan hingga saat ini.

Desainnya yang sangat portabel tersebut juga membuat ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) sempurna untuk Anda yang sering bepergian dan membutuhkan laptop untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Performa Paling Kencang di Kelasnya

ASUS ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) telah ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core. Prosesor generasi terbaru tersebut tidak hanya dapat menghadirkan performa komputasi terbaik di kelasnya.

Tetapi juga peningkatan pada performa grafis lebih baik dari generasi sebelumnya melalui chip grafis terintegrasi Intel Iris Xᵉ Graphics. Prosesor 11th Gen Intel Core juga lebih efisien dari generasi sebelumnya dan menjadi salah satu kunci ketahanan baterai di tiga laptop ZenBook Classic terbaru.

Selain unggul dari sisi prosesor, beberapa varian ZenBook Duo 14 (UX482) dan ZenBook 14 (UX435EG) juga ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX450.

Chip grafis dengan VRAM sebesar 2GB tersebut dapat memberikan performa grafis ekstra dan cocok untuk Anda yang sering bekerja dengan aplikasi kreatif seperti photo editor dan video editor.

ZenBook Classic terbaru juga semakin gesit berkat dukungan RAM LPDDR4X berkapasitas hingga 16GB. Agar aplikasi dapat selalu berjalan secara responsif, ASUS membekali ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG).

ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) dengan penyimpanan berupa PCIe SSD berkapasitas hingga 1TB. Penyimpanan modern tersebut tidak sekadar kencang tetapi juga lebih tahan terhadap guncangan dibandingkan dengan HDD karena tidak memiliki komponen mekanis sama sekali.

Lebih Produktif dengan ScreenPad 2.0, ScreenPad Plus, dan NumberPad 2.0

ZenBook 14 (UX435EG) kini dilengkapi dengan ScreenPad 2.0, yaitu layar ganda yang dapat berfungsi sekaligus touchpad.

Tidak hanya sekadar menampilkan aplikasi layaknya layar kedua, ScreenPad 2.0 juga dilengkapi berbagai fitur khusus serta integrasi dengan aplikasi seperti Microsoft Office sehingga dapat membuat Anda lebih produktif saat bekerja.

ScreenPad 2.0 telah diperbarui dan kini memiliki sistem antarmuka yang lebih intuitif layaknya smartphone.

Berbeda dengan ZenBook 14 (UX435EG), ZenBook Duo 14 (UX482) dilengkapi dengan ScreenPad Plus, yaitu layar kedua dengan ukuran yang lebih besar dari ScreenPad 2.0.

ScreenPad Plus menawarkan pengalaman menggunakan layar ganda pada sebuah laptop yang sangat portabel dan fitur ini sangat cocok untuk Anda yang gemar melakukan multitasking.

ASUS ZenBook Classic

Selain dapat digunakan untuk menampilkan baragam aplikasi, ScreenPad Plus juga hadir dengan fitur khusus serta integrasi dengan aplikasi kreatif Adobe.

Integrasi tersebut memunculkan panel kontrol khusus yang membuat Anda untuk dapat berkreasi secara lebih intuitif menggunakan aplikasi kreatif Adobe.

Sementara itu, ASUS tidak menghadirkan layar kedua di ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) agar laptop ini tetap tampil sangat ringan. Sebagai gantinya, fitur NumberPad 2.0 pun dihadirkan.

NumberPad 2.0 memungkinkan touchpad untuk dapat dialihfungsikan sebagai numberpad virtual. Cukup tekan satu tombol yang ada di touchpad dan angka pada numberpad akan muncul sehingga langsung bisa digunakan.

Bagi Anda yang sering bekerja secara mobile dan mengolah data menggunakan spreadsheet atau merupakan pengguna tombol-tombol numberpad, ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) adalah pilihan paling tepat untuk Anda.

Cocok untuk Berkarya di Mana Saja

Disamping hadir dengan layar ganda serta layar ekstra, tiga laptop ZenBook Classic terbaru kali ini juga dibekali dengan layar utama berkualitas.

Layar utama ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) menggunakan panel IPS dengan resolusi Full HD yang cocok untuk berbagai kegiatan.

Agar dapat digunakan sebagai penunjang para content creator, layar tiga laptop ZenBook Classic terbaru kali ini telah mampu menghasilkan warna hingga 100% pada color space sRGB.

Tingkat akurasi pada reproduksi warnanya juga tidak perlu diragukan karena telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display.

Tidak bisa dipungkiri bahwa ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) merupakan laptop yang sangat ringkas. Ketiganya memiliki ketebalan tidak lebih dari 18mm dan bobot tidak lebih dari 1,6Kg.

Bahkan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) memiliki bobot hanya 980 gram saja, membuatnya tampil sebagai laptop seri ZenBook paling ringan yang pernah ada.

Sebagai tambahan, tiga laptop ZenBook Classic terbaru kali ini telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H) sehingga durabilitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Berkat desain yang ultra ringkas, ultra ringan, serta tahan banting, ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) merupakan laptop penunjang mobilitas dan produktivitas terbaik.

Mempermudah Hidup Anda

Pengguna laptop sudah seharusnya dipermudah, bukannya dipersulit saat menggunakan laptopnya. Untuk itulah ASUS berinisiatif mengembalikan semua port modern pada jajaran laptop terbarunya termasuk jajaran ZenBook Classic terbaru.

Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi membawa dongle untuk menghubungkan berbagai perangkat tambahan ke laptop ini.

Baik ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), maupun ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL), ketiganya tetap dibekali dengan USB Type-A dan HDMI, dua port modern yang masih banyak digunakan hingga saat ini.

Selain itu, terdapat juga microSD card reader, 3.5mm combo audio jack, serta port Thunderbolt 4 yang menggunakan USB Type-C.

Ketiga laptop ZenBook Classic terbaru kali ini juga dibekali dengan teknologi USB Power Delivery yang memungkinkan pengisian daya melalui port USB Type-C.

Tidak hanya itu, teknologi USB Power Delivery juga memungkinkan Anda untuk mengisi ulang daya menggunakan power bank. Menggunakan ZenBook Classic terbaru berarti mempermudah hidup Anda.

Tidak Merusak Kesehatan Mata

Menggunakan laptop terlalu lama memang tidak baik untuk kesehatan karena akan membuat mata cepat lelah akibat radiasi gelombang cahaya biru yang dipancarkan oleh layarnya.

Untuk menjaga kesehatan mata Anda, ASUS membekali ZenBook Classic terbaru dengan layar khusus yang memiliki tingkat radiasi gelombang cahaya biru yang lebih rendah.

Selain itu, layar ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) juga dilengkapi teknologi anti-flicker. Hasilnya adalah layar laptop yang tidak mudah membuat mata Anda lelah dan menangkal kerusakan mata dalam jangka panjang.

Tidak tanggung-tanggung, kemampuan layar ZenBook Classic terbaru yang tidak merusak kesehatan mata juga diakui secara global melalui sertifikasi Low Blue Light dan Anti-Flicker dari TÜV Rheinland.

ASUS ZenBook Classic

Selain itu, ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), maupun ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) juga dirancang sangat ergonomis berkat fitur ErgoLift Design.

Fitur tersebut membuat bodi utama laptop terangkat dan membentuk sudut tertentu sehingga membuat pergelangan tangan tidak mudah sakit saat mengetik.

Dilengkapi Office Pre-Installed

Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Penggunaan aplikasi Office dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai.

Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Main Spec. ASUS ZenBook Duo 14 (UX482)
CPU Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)

Intel® Core™ i5-1135G7 Processor 2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz)

Operating System Windows 10 Home with Office Home & Student 2019 pre-installed
Memory 16GB LPDDR4X

8GB LPDDR4X

 

Storage 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

Display Main Display
14″ (16:9) IPS Full HD (1920 x 1080), 400 nits, 100% sRGB, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display
ScreenPad Plus
12,65” (1920 x 515) IPS touchscreen
Graphics NVIDIA® GeForce® MX450

Intel® Iris® X Graphics

Input/Output 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display and power delivery, Micro SD card reader
Camera HD camera with IR function to support Windows Hello
Connectivity Intel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
Audio Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Battery 70WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension 32.40 x 22.20 x 1.69 ~ 1.73 cm
Weight 1.62 kg
Colors Celestial Blue
Warranty 2 tahun garansi global
Main Spec. ASUS ZenBook 14 (UX435EG)
CPU Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
Operating System Windows 10 Home with Office Home & Student 2019 pre-installed
Memory 16GB LPDDR4X
Storage 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Display Main Display

14″ (16:9) IPS FHD (1920 x 1080), 300 nits, 100% sRGB, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display

ScreenPad 2.0

FHD+ (2160 x 1080) IPS-level Panel

 

Graphics NVIDIA® GeForce® MX450

Intel® Iris® X Graphics

Input/Output 1x HDMI 2.0b, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display and power delivery, Micro SD card reader
Camera HD camera with IR function to support Windows Hello
Connectivity Intel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
Audio Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Battery 63WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension 31.90 x 19.90 x 1.69 ~ 1.69 cm
Weight 1.29 kg
Colors Pine Grey
Warranty 2 tahun garansi global
Main Spec. ASUS ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL)
CPU Intel® Core™ i5-1135G7 Processor 2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz)

Intel EVO certified

Operating System Windows 10 Home with Office Home & Student 2019 pre-installed
Memory 8GB LPDDR4X
Storage 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Display 14″ (16:9) IPS FHD (1920 x 1080), 300 nits, 100% sRGB, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display, 1W Panel
Graphics Intel® Iris® X Graphics
Input/Output 1x HDMI 2.0b, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display and power delivery, Micro SD card reader
Camera HD camera with IR function to support Windows Hello
Connectivity Intel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
Audio Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Battery 63WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension 31.93 x 20.17 x 1.49 ~ 1.56 cm
Weight 980 gram
Colors Pine Grey
Warranty 2 tahun garansi global

About the author

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing

Partnership: [email protected]

www.youtube.com/bairuindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: