Ngomongin Asuransi Mobil Honda yang Mungkin Lupa Bayar Bulan Ini

Asuransi Mobil Honda

Kalau ngomongin asuransi mobil honda tentu pilihan pertama adalah memiliki kendaraan roda empat ini. Sudah menjadi rahasia umum kalau kendaraan roda empat mestilah memiliki asuransi.

Asuransi Mobil Honda

Dalam sebuah kesempatan, kita pernah melewatkan hal yang penting. Salah satunya adalah, “Ah, nanti sajalah beli polis asuransi mobil honda, karena belum kenapa-kenapa juga,” atau alasan lain, “Untuk apa beli polis asuransi karena kita nggak pergi jauh-jauh,”

Sebenarnya, salah kaprah jika mengaitkan asuransi mobil honda dengan beragam argumentasi yang sebenarnya mendasari hal yang tidak krusial. Memang, kita tidak tahu kapan musibah bisa datang. Kita juga tidak pernah menginginkan musibah datang menghampiri namun untuk mengantisipasi mestilah memiliki ‘ban serap’ agar mudah berjalan kembali.

Honda sekarang ini adalah merek yang populer dengan ragam tipe, mulai dari Mobilio, Honda Jazz, sampai tipe tertinggi seperti Honda HRV maupun Honda Accord. Semua tipe ini banyak kita temui di lingkungan sekitar dan mereka memiliki hal unik dalam persoalan asuransi.

Kenapa Asuransi Mobil Perlu?

Asuransi mobil honda tak lain membuat pengguna nyaman ketika terjadi musibah ringan maupun besar. Klaim asuransi yang dibayar bulanan bisa menutupi biaya kerusakan yang terjadi tersebut.

Saya pernah mengalami hal yang menyesakkan hati. Memang tidak besar biaya yang harus dikeluarkan tetapi dengan asuransi mobil mungkin bisa teratasi dan tidak memberatkan.

Di kejadian itu, mobil honda yang kami kendaraan menyenggol mobil lain sehingga sebelah kiri dari depan sampai ke belakang tergores panjang. Bahkan, di beberapa bagian terlibat masuk ke dalam.

Tentu, biaya penanganan tidak sedikit. Waktu itu, setidaknya saya mengeluarkan biaya sampai Rp2 jutaan untuk memperbaiki kerusakan.

Bagaimana dengan asuransi mobil honda? Mungkin saja jika waktu itu saya sudah memiliki polis asuransi biaya yang dikeluarkan tidak sebanyak itu.

Saya baru menyadari pentingnya asuransi mobil ketika terkena musibah begini. Kita memang tidak pernah tahu kapan musibah akan datang namun dengan asuransi, mudah saja kita melakukan klaim ketika terjadi musibah dan tidak harus mengeluarkan biaya banyak dalam waktu yang mendadak.

Kapan Waktu yang Tepat Memilih Asuransi Mobil?

Kalau menurut saya, pemilihan asuransi mobil itu adalah saat memegang kunci pertama. Dengan demikian, kita tidak perlu khawatir jika suatu saat terjadi sesuatu karena asuransi akan mengangani hal ini.

Mobil yang baru dibeli sepertinya wajib memiliki asuransi agar memudahkan ketika terjadi kerusakan, terutama dalam hal musibah. Pada dasarnya, asuransi memang tidak bisa menerima semua klaim tetapi kita masih mampu mengurangi sedikit biaya yang terkena imbas.

Mobil yang telah memiliki asuransi bukan berarti aman dan kita boleh kebut-kebutan di jalan. Kita memiliki waktu yang bagus untuk memperbaiki gaya hidup, sehingga tidak melanggar aturan bermain di jalan raya.

Kita berpikir bahwa asuransi mobil honda bisa memberikan kesegaran tetapi menganggu pengguna lain justru membuat kita tidak nyaman. Semua orang ingin selamat dan sebagian orang belum tentu memiliki polis asuransi.

Jadi, kalau misalnya sudah memiliki asuransi mobil maka sebaiknya lebih berhati-hati agar pengguna jalan lain aman kita pun selamat sampai tujuan.

Asuransi untuk Melindungi

Pada dasarnya, asuransi jiwa untuk perlindungan segenap jiwa yang didaftarkan. Dengan memilih asuransi maka apapun bisa dengan mudah, nyaman, aman, dan terkendali.

Perlindungan diri penting sekali dilakukan agar di waktu tertentu kita tidak kesusahan mendapatkan keselamatan. Asuransi mobil honda tak lain mengamankan kita dan sekeluarga dari masalah yang kemudian bisa muncul, meskipun itu adalah hal yang ringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: