AHA Commerce

AHA Commerce Strategi Tingkatkan Omset Toko Online dengan Cepat

Belanja online sudah jadi kebutuhan hampir semua orang. Mudah dan praktis menjadi alasan berbelanja secara daring. Belum lagi kalau kita bicara semua aktivitas dari rumah saja selama masa pandemi, solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan harian adalah dengan belanja secara online.

Pelaku usaha memberikan ‘diskon’ untuk ragam produk karena tahu benar bahwa konsumen akan berbelanja ke toko online mereka. Dengan diskon besar-besaran, tak lain akan menarik minat pembeli untuk memborong banyak produk. Tak bisa dipungkiri lagi, toko dengan sedikit diskon akan ditinggal pembeli saat toko lain memberikan diskon besar.

Persaingan di e-commerce bukan hal baru lagi. Semua toko bersaing secara sehat untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya. Maka, tiap toko membutuhkan strategi khusus agar omset bisa meningkat tajam.

Mengapa Toko Online Perlu Strategi?

Tak hanya toko online saja, toko offline juga perlu strategi yang kuat agar bisa menarik perhatian pembeli. Salah satu contoh, ‘rumah’ makan populer yang baru-baru ini menggandeng grup idola kelas dunia untuk menarik penggemar.

Strategi ini dianggap ampuh karena apapun tentang idola anak muda akan laku keras. Walaupun cuma menyatut nama atau logo semata penggemar akan membeli. Strategi ini sangat ampuh untuk mendatangkan lagi lebih besar, walaupun untuk menggandeng grup idola butuh biaya promosi yang sangat besar.

Nah, strategi toko online juga demikian. Sebagai pelaku yang aktif menjual produk semestinya pemilik toko memiliki promosi yang pas untuk menarik minat pembeli. Memang tidak memungkinkan menggaet bintang idola tetapi dengan diskon harga murah tetapi berkualitas akan menjamin pengunjung ke toko.

Strategi lain adalah promosi di media sosial di mana trik ini dianggap sangat mumpuni saat ini. Akun official yang terpercaya akan menarik minat pembeli mengingat banyak penipuan selama ini. Tanpa strategi yang tepat, isi toko cuma menjadi pajangan semata.

Apa yang harus dilakukan dengan ini? Barangkali Ecommerce Enabler Indonesia bisa menjawab tantangan tersebut. Salah satu perusahaan yang membantu promosi toko online itu adalah AHA Commerce.

AHA Commerce

Baru dengar AHA Commerce? Ini adalah enabler Indonesia terkemuka yang akan membantu toko online. AHA Commerce memiliki tujuan yang pasti yaitu membantu toko online dalam menjual produk lokal maupun luar negeri dengan cara tersendiri, untuk meningkatkan omset di marketplace secara signifikan.

AHA Commerce telah bekerjasama dengan banyak marketplace, salah satunya adalah LAZADA. Perusahaan ini didirikan tahun 2011 di mana telah mendukung ERP System yaitu aplikasi pengelolaan bisnis terintegrasi. Tidak hanya itu, Trainer AHA Commerce ini telah memiliki sertifikat dari Alibaba Business School. Jadi, ilmunya bisa memberikan solusi terbaik untuk bisnis kamu.

Cara Kerja AHA Commerce

AHA Commerce memiliki penilaian rata-rata kinerja lebih dari 90%. Nilai positif yang didapat adalah 97,1% dengan penilaian tepat waktu pengiriman produk adalah 97,6%. Sedangkan untuk penilaian konten adalah 90,6% dan komunikasi antar muka berita chat mencapai 99,4%.

Strategi digital yang dianggap ribet oleh pelaku usaha bisa menjadi lebih mudah berkat AHA Commerce. Perusahaan ini akan membantu pelaku usaha dengan berbagai cara, seperti pembuatan konten, dukungan pelanggan maupun digital marketing.

Pembuatan Konten

Dalam pembuatan kontan, AHA Commerce memberikan solusi untuk:
1.Konten berupa foto produk berkisar 5-8 foto, yang dibuat sesederhana mungkin agar mudah dipahami.
2.Penulisan deskripsi produk dengan bahasa yang ringan.
3.Video unboxing produk yang dibuat untuk menarik perhatian pembeli.

Dukungan Pelanggan

Dalam mendukung pelanggan tetap terjalin hubungan baik dengan konsumen, dukungan yang diberikan antara lain:
1.Chat dibalas dalam persentase 99%, jadi kemungkinan tidak terbalas sangat sedikit.
2.Layanan konsumen dilayani dalam 7 hari seminggu termasuk shif malam.
3.Komplain bisa mudah dilakukan dengan sistem penggulangan yang cepat.

Digital Marketing

Dalam mendukung digital marketing menjadi lebih baik lagi, yang akan dibantu pelayanannya adalah:
1.Optimasi sistem untuk mendapatkan trafik lebih baik.
2.Tingkat konversi yang ditingkatkan lebih baik.
3.Loyalitas pelanggan yang mengalami peningkatan.

Laporan Dashboard

Dalam mendukung laporan lebih baik, peningkatan dilakukan pada dashboard.
1.Dashboard lengkap dan transparan akan membantu dalam banyak hal.
2.Perhitungan detil dan terperinci akan membantu ketelitian lebih baik.
3.Akses back-office Seller Center

Pemenuhan Pesanan

Dalam mendukung pesanan lebih baik maka dibutuhkan:
1.Invoice yang tercetak dengan rapi.
2.Label pengiriman yang baik dan jelas.
3.Paket pesanan yang baik dan rapi
4.Penanganan logistik yang bisa dipercaya.

Manajemen Inventaris

Dalam membantu pengelolaan data maka diperlukan:
1.Pendataan yang jelas dan rapi mengenai stok keluar dan masuk.
2.Manajemen retur yang baik.
3.Pembuatan laporan bulanan yang benar sehingga mudah dilaporkan.

AHA Commerce tak lain Ecommerce enabler yang bisa dipercaya dalam mengembangkan toko online kamu. Pelaku usaha cukup duduk manis di rumah setelah menjual produk ke toko mereka. Dengan bantuan AHA Commerce, omset bisa meningkat tajam tanpa perlu usaha yang berlebihan.

About the author

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing

Partnership: [email protected]

www.youtube.com/bairuindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: